2 Contoh Surat Cinta Romantis Untuk Pacar Maupun Kekasih [update]

Saat ini memang jaman sudah semakin modern dibuktikan dengan alat komunikasi yang semakin canggih dan mudah.

Dengan kecanggihan alat komunikasi tersebut percakapan dan pesan termasuk contoh surat cinta bisa disampaikan melalui email, handphone, bahkan sosial media misalnya: Tweeter, Facebook, BBM, Whatsapp dll.

Dengan media komunikasi yang canggih tersebut menjadikan contoh surat cinta untuk kekasih begitu terkesan kuno dan jadul.

Namun untuk yang sedang dilanda virus merah jambu terlebih yang sedang menjalani LDR atau cinta jarak jauh akan melakukan apapun supaya segala keinginan hati bisa tersampaikan kepada kekasih hatinya.

Contoh surat cinta ini bisa mengungkapkan kerinduan pada kekasih tercinta yang selama ini anda dambakan kehadirannya.

Bahkan surat cinta tersebut bisa mengungkapkan perasaan yang selama ini terpendam untuk doi yang statusnya masih sahabat. Tidak disangka ketika contoh surat cinta tersebut anda kirimkan kemudian dia merasakan hal yang sama bukan.

Kiat Membuat Contoh Surat Cinta Romantis untuk Kekasih Hati

Image Source: herworld.co.id

Meski terkesan kuno dan jadul, contoh surat cinta yang romantis memiliki kesan tersendiri yang indah dan lebih bermakna.

Walau surat cinta tersebut hanyalah selembar kertas biasa namun untuk kedua sejoli malah jauh lebih bermakna dibanding tumpukan rupiah. Terlebih jika yang menulis atau yang menerima surat cinta tersebut adalah kekasih tercinta.

Anda harus memilih dan memilah contoh surat cinta yang akan anda sadur dengan kata-kata sendiri nantinya.

Contoh surat cinta tersebut harus mengungkapkan kata-kata yang indah, puitis, dan romantis. Kemudian untuk kiat menulis surat cinta romantis untuk kekasih hati yang harus anda perhatikan dan lakukan antara lain:

  1. Dalam menulis surat cinta, gunakan kata sapaan yang romantis dan disukai pasangan, misalnya: sayang, cinta, kanda, dinda, bebeb, ayang, maupun honey.
  2. Pilih kata-kata puitis dan romantis untuk surat cinta dalam mengungkapkan isi hati anda
  3. Gunakan bahasa yang mudah dipahami dan mewakili perasaan anda secara runtut
  4. Buat surat cinta dengan kata-kata tidak terlalu panjang namun juga tidak terlalu singkat

Contoh Surat Cinta Romantis Untuk Pacar Maupun Kekasih

Image Source: perfectsmerfect.com

Jika anda bingung dan dilanda kegalauan untuk membuat surat cinta yang romantis untuk kekasih maupun pacar tercinta, anda bisa melihat contoh surat cinta di bawah ini.

Contoh surat cinta berikut bisa menjadi inspirasi anda dalam membuat sepucuk surat dari untaian isi hati anda yang begitu mendalam untuk pacar tercinta.

Supaya tidak penasaran, berikut contoh surat cinta untuk kekasih atau pacar yang bisa menginspirasi anda, yakni:

1. Contoh surat cinta untuk pacar atau kekasih


Dear Amelia tercinta

Untuk yang tersayang nan jauh di sana

Dalam sepucuk surat ini sungguh tak sanggup daku menyampaikan seluruh isi hati yang tengah dilanda kerinduan dan segudang cinta yang terbendung. Betapa tinta seluas samudera dan hamparan bumi sebagai tintanya tidak akan cukup untuk menuliskan semua perasaan cinta ini.

Mungkin kau tak kan pernah tahu yang mungkin tak sedikitpun kau mengetahuinya, begitu banyak kurang serta lebihnya cintaku yang kuhimpun dalam hati ini untukmu. Cintaku begitu dalam dan tulus sebagaimana perasaanmu yang suci.

Amelia sayang, ku ucapkan rasa terima kasih yang begitu besar atas seluruh cinta dan kasih yang selama ini tercurah untuk ku. Terima kasih atas kesetiaan dan kesabaranmu dalam menanti kebersamaan kita nanti. Serta semua ketulusan dan kasih sayang yang senantiasa mewarnai hari-hari bersama kita.

Ketahuilah kasih….

Mungkin aku bukan cinta pertamamu, namun cinta ini adalah yang terbaik

Aku ingin menapaki masa depan dengan mu

Menjalani kisah kasih bersama dalam ikatan halal

Bahkan mengarungi biduk rumah tangga hingga tanpa akhir

Honey….

Aku ingin melihat senyum, canda dan tawamu setiap waktu

Aku dambakan bisa mendengar suara sayup dan lembutmu selalu

Aku begitu berharap menjadi orang tua untuk anak-anak kita

Aku sangat ingin kita bersama saat muda, tua hingga tiada

Namun dalam hatiku selalu bertanya, pantaskah diri ini meraihmu?

Dari kandamu yang selalu merindumu….

(Burhan Ashari)


2. Contoh surat cinta sebagai ungkapan sayang untuk sang pujaan hati


Dear Malika

Yang selalu bahagia dan tersenyum indah

Aku sama sekali tidak mengenal rasa yang begitu membelenggu ini semenjak pertama kali aku bertemu dan mengenalmu. Mungkin selama ini belum ada hal spesial dari jalinan persahabatan ini. Namun tahukah kamu diri yang hina ini begitu menginginkan jalinan cinta dari pertemanan ini?

Mungkin bagimu rasa ini aneh dan konyol. Namun percayalah cinta ini begitu tulus dan dalam. Rasa yang dulu biasa kini seakan tumbuh begitu istimewa dari sebelumnya. Rasa ini seakan membawaku ingin senantiasa tertawa, bercanda dan menangis di sampingmu. Begitupun aku yang ingin kau senantiasa di sisiku dan mendampingiku selalu.

Dari rasa bahagia ketika kita bersama, melihat kau tersenyum dan tertawa. Dari rasa rindu ketika tidak bisa menatapmu dan rasa takut ketika kehilanganmu. Dari situlah aku menyadari bahwa inilah rasa cinta.

Lalu ku himpun seluruh kekuatan dan keberanian untuk mengungkapkan isi hatiku bahwa aku mencintaimu, bahkan begitu mencintaimu. Aku tidak peduli dengan apa yang kamu pikirkan tentangku di benakmu saat ini. Namun aku begitu mengharapkan surat balasan darimu yang mampu menentramkan hatiku.

Dariku…

(Yang senantiasa mencintaimu)


Tidak sulit bukan membuat sepucuk goresan tinta sebagai ungkapan perasaan seperti contoh surat cinta di atas? Dari surat cinta tersebut seluruh perasaan anda bisa sedikit tercurahkan kepada kekasih tercinta.

Tentunya ungkapan ini mampu melanggengkan perasaan kedua sejoli dan memperjelas perasaan yang selama ini terpendam.

Leave a Comment