5 Orang Terkaya di Dunia yang Patut Dijadikan Panutan dalam Berbisnis

Posted on

Menyandang predikat menjadi orang nomor satu di dunia merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri, begitu juga dengan menjadi orang terkaya di dunia.

Memiliki banyak uang dan kekayaan lainnya, orang terkaya di dunia juga dapat memperoleh kekuasaan dan menjadi pribadi yang memiliki pengaruh. Dalam setiap periode, banyak majalah-majalah bisnis dan ekonomi yang berlomba-lomba untuk menyusun urutan mengenai orang-orang yang paling kaya di dunia.

Salah satu urutan orang terkaya di dunia akan dibahas dan diulas dalam artikel ini.

Urutan Orang Terkaya di Dunia

1. Jeff Bezos

bloomberg.com

Yang pertama adalah Jeff Bezos. Saat ini orang terkaya di dunia tidak lagi digenggam oleh Bill Gates. Adalah Jeff Bezos yang memiliki kekayaan mencapai 115, 7 miliar dollar atau setara dengan 1.561,95 triliun rupiah.

Jeff Bezos merupakan seorang CEO dan juga founder dari amazon.com. Kekayaan yang dimilikinya saat ini telah menyaingi kekayaan Bill Gates.

2. Bill Gates

inc.com

Yang kedua adalah Bill Gates. Posisi sebagai orang terkaya di dunia tidak lagi disandang oleh seorang Bill Gates. Kekayaan yang ia miliki berhasil dikalahkan oleh founder CEO Amazon.

Saat ini Bill Gates diketahui memiliki nilai kekayaan yang turun berkisar di angka 90,5 miliar dollar atau setara dengan 1.221,75 trilliun rupiah.

Di sisi lain, founder dari microsoft ini bersama dengan Melinda, istrinya membangun Yayasan sosial dengan program memberikan bantuan kepada penderita AIDS, membagikan beasiswa bagi kalangan mahasiswa dan juga menyalurkan kepedulian kepada negara-negara yang membutuhkan.

3. Warren Buffett

fee.org

Yang ketiga adalah Warren Buffett. Warren Buffet merupakan seorang investor yang memulai karir awalnya pada usia 11 tahun. Memasuki usianya yang ke empat belas tahun, Warren Buffet telah memiliki uang dengan jumlah 1.200 dollar atau setara dengan 16, 2 juta rupiah.

Uang yang dimilikinya tersebut dipergunakanya untuk membeli sejumlah sawah pertanian dengan luas 40 hektar yang kemudian ia sewakan kepada para petani setempat.

Kisahnya yang mampu mengembalikan perusahaannya yang hampir saja bangkrut menjadi sebuah kisah yang menarik bagi para investor hingga kisah tersebut menjadi terkenal.

Saat ini, sebagai pemilik saham Berkshire Hataway, Warren Buffett diketahui memiliki kekayaan dengan jumlah 84,6 milliar atau setara dengan 1.142,1 trilliun rupiah.

4. Bernard Arnault

merdeka.com

Posisi keempat diduduki oleh Bernard Arnault yang termasuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia. Pada tahun 2017 silam, Bernard Arnault diketahui menduduki peringkat nomor 11 sebagai orang terkaya di dunia. Posisi tersebut telah kini meningkat karena kekayaan yang dimiliki dirinya menduduki posisi urut 4 di dunia.

Bernard Arnault diketahui merupakan seorang pebisnis yang berasal dari Perancis. Ia merupakan seseorang yang memegang saham terbesar dan juga Bernard Arnault merupakan seorang CEO dari perusahaan yang bernama Moet Hennessy.

5. Amancio Ortega

koinworks.com

Yang kelima adalah Amancio Ortega. Pada saat mamasuki usia 13 tahun Amancio Ortega mengalami kesulitan dan keterbatasan ekonomi sehingga ia harus rela merasakan putus sekolah. Keadaan tersebut membuat dirinya harus ikut membantu kedua orang tuanya bekerja.

Pekerjaan pertamanya adalah menjadi seorang kurir di salah satu perusahaan pakaian mewah. Pengalaman yang didapatnya dari tempat ia bekerja tersebut, ia terapkan ketika ia membuka bisnisnya sendiri.

Dengan bermodal yang cukup dan keberanian ia memutuskan untuk menjalankan bisnisnya dalam hal pakaian. Hingga pada akhirya, Amancio Ortega memutuskan untuk membuka sebuah toko bernama Zara di sebuah tempat yang sangat strategis.

Lokasi yang ia dapakan adalah tempat strategis di depan toko perbelanjaan yang sangat penting di negara Spanyol. Kini siapa yang tahu dengan Zara, pakaian dengan brand ternama di segala penjuru dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *