Pengertian E-gold | Kelebihan, Kekurangan dan Tips Investasi Egold

Untuk orang yang sering melakukan transaksi online pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya alat bayar E-gold, E-gold adalah salah satu alat bayar elektronik seperti paypal, dan skrill.

Alat bayar E-gold dikeluarkan oleh E-gold ltd, dan berlaku diseluruh dunia. Nilai E-gold didapat dari harga 100% emas murni kemudian ditampilkan dalam bentuk rekening tabungan.

Kamu dapat dengan mudah mengubah E-gold kedalam mata uang Negara lain seperti dollar, pounds, deutche mark, yuan,dll. E-gold telah diakui sebagai alat bayar elektronik yang sah diseluruh penjuru dunia.

Salah satu kelebihan alat bayar E-gold adalah kamu bisa mengambil atau menarik uang yang ada direkening E-gold melalui atm khusus yang berlogo Cirrus, Maestro, dan Mastercard diseluruh dunia.


Kelebihan Alat Bayar E-gold


Sama dengan paypal dan skrill, alat bayar E-gold juga merupakan alat bayar elektronik yang berguna untuk transaksi jual beli dan pembayaran online diseluruh dunia.

Kamu juga bisa menggunakan rekening E-gold untuk berinvestasi di HYIP. Alat bayar E-gold menggunakan website dengan server teraman didunia.

E-gold akan mengirim password temporary ke email kamu untuk login, manfaatnya data kamu tidak akan mudah diretas dan dicuri.

Dana yang kamu masukan ke dalam rekening E-gold juga dibackup 100% dengan nilai emas murni, seperti yang kita tahu emas adalah salah satu barang investasi jangka panjang yang terbaik karena nilainya yang tidak gampang anjlok.

Ketika melakukan transaksi dengan alat bayar E-gold biaya transaksi hanya akan dibebankan oleh penerima dana saja, biaya nya pun murah hanya mencapai 1% dari jumlah uang yang ditransaksikan.

Alat bayar E-gold juga dapat melakukan transaksi pembayaran maupun penerimaan uang dengan mata uang yang berbeda, sehingga anda tidak perlu repot-repot menghitung nilai tukar uang.


Kekurangan alat bayar E-gold


Penggunaan E-gold memang bisa dikatakan cukup ribet, anda saat pertama kali membuat E-gold harus membeli gold melalui Changer.

Sayangnya tiap Changer ini menetapkan nilai tukar emas yang berbeda. Selain itu kamu juga harus pandai-pandai dalam membeli dan menjual gold dalam rekeningmu.

Kamu harus memantau harga emas dunia seperti apa posisinya, pertimbangkan dengan matang saat membeli maupun menjual gold.

Bisa-bisa kamu malah akan rugi besar bila tidak melihat baik-baik harga tukar emas yang sedang berlangsung.
Sama dengan alat bayar elektronik lain alias e-commerce, kamu harus tetap berhati-hati resiko pencurian identitas dan hacker tetap harus diwaspadai.

Banyak juga website palsu yang bertebaran diinternet saat kamu akan melakukan transaksi penukaran E-gold dengan mata uang rupiah di exchange E-gold website.

Website-website palsu ini akan menggunakan data yang kamu masukan dan mencuri uangmu dalam rekening E-gold.

Terlebih lagi bila kamu salah melakukan transaksi atau data mu dicuri, kamu tidak dapat meminta klaim dari perusahaan E-gold Ltd.

Karena perusahaan sebenarnya tidak langsung menerima dana yang kamu masukan dalam rekening, sehingga resiko 100% kamu yang tanggung.


Tips berinvestasi menggunakan E-gold


Berikut beberapa tips yang musti kamu perhatikan ketika melakukan transaksi E-gold.

1. Pastikan kamu sudah terdaftar dan memiliki akun E-gold.

2. Persiapkan jumlah dana yang ingin dialokasikan, selalu catat dana yang ada dalam rekening E-goldmu. Catat semua transaksi masuk dan keluar dalam rekeninng agar kamu bisa mnegetahui ketika dana E-goldmu berkurang dan ada transaksi yang mencurigakan.

3. Coba dulu bisnis E-gold sedikit demi sedikit, jangan langsung alokasikan dana E-goldmu ke semua bisnis yang kamu sendiri belum yakin bahkan belum tahu keuntungannya. Jangan mudah tergiur dengan bisnis yang menwarkan keuntungan terlalu tinggi seperti 10-20% per hari, terutama bagi kamu orang baru. Die gold biasanya menjadi sasaran empuk para pebisnis scam/pebisnis boongan ini. Pilih penawaran yang memberikan keuntungan logis dan wajar saja.

4. Jangan pernah login dengan email, ketika anda dapat notifikasi di email untuk login akun E-gold, jangan pernah sekali-kali mencobanya karena hal ini sangat berbahaya, peretasan dan pencurian agun E-gold paling sering dilakukan melalui Karena keamanan email paling payah dan sangat mudah di hack.

Leave a Comment