Pengertian Alat Bayar Payza | Kelebihan dan Kekurangan

Pengertian Alat Bayar Payza – Payza, terdengar asing memang ditelinga orang awam, namun bagi para penggemar online shopping pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah alat bayar Payza.


Pengertian alat bayar Payza


Alat bayar Payza adalah salah satu alat bayar secara online, sama seperti Paypal, Skrill, Egold, dll.

Alat bayar online? Maksudnya apa?

Jadi yang dimaksud dengan alat bayar online pada dasarnya sama dengan kartu kredit maupun kartu debit bank, bedanya alat bayar online ini lebih global.

Artinya ini dapat digunakan diseluruh belahan dunia tanpa repot harus mengetahui rekening bank pihak lain, atau bahkan tanpa harus menukarkan uang sesuai mata uang pihak yang bersangkutan pula.

Dengan alat bayar online seperti Payza semua transaksi keuangan akan terasa mudah dan aman. Awalnya alat bayar Payza bernama Alertpay dibawah otoritas MH Pillars Ltd London.

Alat bayar Payza tidak terbatas untuk kalangan pebisnis atau pengusaha saja tapi Payza juga dapat digunakan antar individu.

Sampai saat ini anggota Payza telah tercatat sebesar 10 juta orang, dengan 21 mata uang negara dan 197 negara anggota.


Keuntungan menggunakan alat bayar Payza


Alat bayar Payza menawarkan jasa kartu kredit atau kartu debit dari visa, kartu prabayar, memberikan layanan devisa, perlindungan dari penipuan dan pencurian identitas, pengiriman uang/transaksi keuangan secara massal ke banyak rekening.

Uang yang masuk kerekening Payza akan berbentuk saldo. Saldo dalam rekening alat bayar Payza tersebut hanya bisa diuangkan menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau bank Wire.

Mendaftar di akun alat bayar Payza lebih mudah dari pada mendaftar akun-akun alat bayar online lain seperti Paypal, Skrill atau Egold.

Anda juga dapat hanya menggunakan rekening bank lokal, tidak perlu rekening bank asing, seperti yang kita tahu bank asing akan memberikan potongan biaya administrasi yang lebih tinggi terhadap saldo rekening anda.

Dengan menggunakan rekening bank lokal tentu biaya yang anda keluarkan akan lebih sedikit.

Saat memverifikasi akun Payza anda diwajibkan untuk menyertakan bukti seperti tagihan listrik atau telepon yang mana tagihan tersebut tentunya harus atas nama anda sendiri bukan orang lain.

Bila tagihan tersebut masih atas nama orang tua maka anda harus melampirkan scan kartu keluarga. Terkesan ribet ya?

Sebenarnya hal ini adalah salah satu kelebihan Payza agar akun yang telah dibuat benar-benar asli dan real.

Selain itu saat verifikasi Payza anda tidak perlu menggunakan kartu kredit atau kartu debit bank, anda cukup mengupload scan KTP dan Scan alamat resmi tempat tinggal anda saja.

Kelebihan Payza lainnya adalah ada yang namanya afiliasi member, seperti member get member, anda bisa mengirimi link afiliasi ke saudara, teman, atau orang lain yang intinya ketika mereka membuat akun Payza melalui link yang kita kirim tersebut otomatis kita akan mendapat fee dari Payza.


Kekurangan alat bayar Payza


Bila dibandingkan dengan alat bayar online lain seperti Paypal dan Skrill biaya transaksi melalui alat bayar Payza memang lebih mahal.

Selain itu Payza memang masih kalah populer bila dibandingkan dengan Paypal. Belum banyak juga toko online yang menggunakan Payza sebagai alat bayarnya.

Tingkat keamanan Payza juga lebih rentan terhadap pencurian data dan identitas pemilik akun. Kemudahan pembuatan dan verifikasi akun Payza malah menjadikan hal ini sebagai kesalahannya yang fatal.

Dengan ini setiap orang dapat memiliki akun Payza tanpa tahu sumber dana yang diperolehnya karena tidak menyertakan keterangan lengkap mengenai kartu kredit maupun kartu debitnya. Alat bayar Payza dikatakan rentan sebagai sarana pencucian uang.

Demikian sedikit ulasan mengenai alat bayar Payza, semoga bisa memberikan referensi dan sedikit pencerahan bagi anda dalam memilih alat bayar online.

Kunci utama dalam memilih alat bayar online adalah sesuaikan dengan kebutuhan transaksi anda, bila anda sering melakukan transaksi antar negara maka jelas pilih alat bayar online dengan biaya transaksi rendah dan juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment