3 Tips Bisnis Jualan Online yang Dapat Diperaktekkan Sebagai Pembisnis Pemula

Posted on

Sebagai pembisnis pemula yang tentunya memiliki modal terbatas, anda pasti perlu memutar otak untuk tetap bisa mendapatkan omset penjualan yang bagus dan produk yang dikenal masyarakat.

Sekarang ini hal tersebut tidaklah mustahil. Anda dapat melakukan bisnis dengan cara online.

Bisnis online memiliki segudang keuntungan antara lain dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun, tidak memerlukan biaya sewa toko, produk mudah dikenal tanpa batasan wilayah dan sistem penjualan yang mudah.

Anda tidak perlu capek-capek berteriak mempromosikan barang dagangan anda, yang ada perlu lakukan hanya menampilkan foto produk yang anda jual secara online, mudah bukan?

Namun, tidak semudah itu ternyata berbisnis online. Semakin berkembang pesatnya teknologi, semakin banyak pesaing di dunia bisnis online ini.

Oleh karena itu anda memerlukan tips khusus untuk dapat bersaing dengan pembisnis online lainnya.


Tips Bisnis Jualan Online


Berikut adalah tip bisnis jualan online yang dapat anda gunakan demi berkembang pesatnya bisnis anda, antara lain:

Tetapkan Produk dan Cari Sasaran Konsumennya

Untuk memulai suatu bisnis pastikan anda fokus dalam mengerjakannya. Pilihlah satu atau dua produk yang benar-benar menjadi ciri khas toko online anda.

Jangan menjual berbagai macam produk yang akhirnya akan membuang-buang modal anda karena beberapa produk tidak laku dijual dipasaran.

Selain itu, anda juga sebaiknya memperhatikan kualitas dan kegunaan produk dengan baik.

Pilihlah produk yang tak termakan jaman, atau tidak hadir karena trend semata, karena tentunya anda ingin toko online anda terus berkembang kan bukan meredup seiring trend tersebut hilang.

Pilihlah produk yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, agar perputaran uangnya dapat berjalan cepat.

Selanjutnya anda juga perlu menentukan sasaran konsumen anda, untuk dapat mempermudah anda mempromosikan produk yang anda miliki.

Sasaran konsumen pada toko online biasanya adalah wanita, pastikan pula range usia yang anda tuju, semakin spesifik akan membantu anda dalam mempromosikan produk yang anda miliki.

Jelajahi Sosial Media

Sosial media yang menjamur di internet dapat anda manfaatkan sebagai sarana berjualan online gratis untuk menghemat modal yang anda miliki.

Carilah media sosial yang sedang trend dan sering digunakan konsumen anda untuk mempermudah promosi toko online anda.

Gunakan nama yang mudah diingat dan logo yang melambangkan ciri khas toko online anda agar dapat dengan mudah dikenal konsumen.

Promosikan toko online anda secara rutin dan konsisten untuk menjaga eksistensi nama toko online anda pada pengguna sosial media.

Berikan Penawaran Menarik

Penawaran menarik seperti potongan harga yang anda berikan dapat membantu anda mempererat hubungan baik dengan konsumen.

Konsumen yang berlangganan membeli produk anda sebaiknya sesekali anda berikan potongan harga supaya mereka lebih betah berbelanja di toko online anda.

Selain itu memberikan kuis yang menarik dengan hadiah berupa produk anda dapat membuat toko online anda lebih disukai konsumen.

Hal tersebut juga dapat membuat konsumen lebih tertarik berbelanja di toko anda.

Jangan lupa untuk memberikan penawaran menarik seperti membuat kuis sebaiknya anda pikirkan baik-baik dana yang perlu dikeluarkan dan konsep yang matang, agar dapat efektif sesuai tujuan anda yaitu meraih banyak konsumen dan pemasukkan.

Demikianlah tip bisnis jualan online yang bisa anda terapkan sebagai pemula untuk mengembangkan bisnis online anda.

Dengan menggunakan tips di atas ditambah dengan ketekunan dan kegigihan yang anda miliki, bukan tidak mungkin bisnis jualan online anda akan sukses, selamat mencoba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *