10 Toko Online atau Website Jual Beli Terbaik Di Indonesia

10 Toko Online atau Website Jual Beli Terbaik Di Indonesia
oketekno.com

Di era digital sekarang ini dimana gadget seakan menjadi suatu kebutuhan primer muncullah berbagai macam website serta aplikasi yang mengutamakan penggunaan gadget.

Salah satunya adalah website yang menyediakan sarana jual beli bagi para penjual dan pembeli di seluruh Indonesia bahkan hingga ke manca negara.

Dengan adanya website tempat bertransaksi online, masyarakat dimudahkan dalam mencari serta membeli barang yang diinginkan.

Hanya tinggal ketik barang yang diinginkan, pilih penjual yang terpercaya, klik tombol “Beli”, bayar melalui atm atau internet banking dan selesai sudah transaksi anda.

Website ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Pembeli tidak perlu berpanas-panas menuju ke pasar atau mall dan tidak perlu berdesakan dengan orang lain.

Bagi penjual mereka tidak perlu membayar uang sewa kios. Oleh karena itulah website jual beli semakin banyak bermunculan di Indonesia.


Website Jual Beli Terbaik Di Indonesia


Di artikel ini kami akan memberikan referensi 10 website tempat jual beli terbaik di Indonesia sekaligus terpopuler hingga saat ini. Berikut nama-namanya:

1. Tokopedia

Situs jual beli Indonesia yang saat ini populer karena iklannya di televisi menggunakan penyanyi wanita terkenal sebagai ikonnya.

Tokopedia selain menawarkan rekening bersama, situs ini juga bekerja sama dengan institusi lain sebagai lokasi pembayaran seperti Alfamart, Indomart, Kantor Pos Indonesia dan 7Eleven.

Barang yang ditawarkan pun cukup beragam serta menawarkan banyak diskon dengan tema-tema tertentu.

Keterangan info mengenai penjual juga lumayan lengkap dan ada tandanya sendiri bagi penjual dengan reputasi baik sehingga pembeli bisa leluasa memilih penjual yang diinginkan.

2. Lazada

Lazada ini adalah salah satu website yang sangat gencar iklan pop-upnya.

Lazada Indonesia merupakan salah satu cabang dari Lazada Asia Tenggara dan Lazada sendiri merupakan bagian dari perusahaan internet Rocket Internet yang berbasis di Jerman.

Karena Lazada bagian dari jaringan internasional, anda bisa dengan mudah menemukan barang-barang impor di sini.

Lazada termasuk yang website yang paling banyak adsense serta iklan popupnya.

Coba anda perhatikan saat anda sedang masuk ke suatu situs, di browser anda akan muncul windows atau tab baru yang sebagian besar adalah situs Lazada ini. Jadi jangan heran jika anda akan selalu teringat akan Lazada.

3. Bukalapak.com

Siapa saat ini yang tidak pernah mendengar situs Bukalapak.com? Situs ini mulai dikenal banyak orang setelah iklan-iklannya di layar kaca mulai banyak beredar di layar kaca.

Bukalapak menyediakan berbagai jenis barang namun sebagian besar barang yang dijual di situs ini adalah gadget dan peralatan elektronik.

Bukalapak tidak hanya menyediakan tempat untuk para penjual barang grosiran namun juga orang-orang yang ingin menjual barang kesayangannya.

Salah satu keuntungan dari situs ini adalah adanya rekening bersama milik Bukalapak sehingga bisa menjamin keamanan bertransaksi.

4. Elevenia

Elevenia adalah website jual beli yang berada di bawah naungan PT. XL dan saat ini menggunakan aktris wanita dan penyanyi wanita sebagai ikonnya.

Elevenia perkembangannya termasuk pesat serta salah satu website yang akan dibuka pertama kali saat seseorang ingin mencari barang. Poin plus dari situs ini adalah harga yang ditawarkan untuk gadget.

Bagi saya harga gadget di elevenia adalah yang paling murah dari berbagai situs lain belum lagi ditambah berbagai promo diskon.

5. Mataharimall

Mataharimall.com berada di bawah naungan grup Matahari. Ya, Matahari department store yang sering anda kunjungi saat menjelang hari raya itu.

Yang menarik dari website Mataharimall adalah di hari tertentu dan jam tertentu, situs ini akan menyediakan promo besar-besaran seperti harga smartphone bisa menjadi belasan ribu rupiah saja atau harga laptop turun menjadi ratusan ribu saja.

Promo besar-besaran ini merupakan daya pikat bagi para pembeli online. Meskipun website ini memiliki nama merek Matahari, situs ini tetap menerima para penjual yang ingin menawarkan barang jualannya dengan catatan memberikan uang deposit.

6. Qoo10

Situs ini berbasis di Korea dan sebagian besar yang ditawarkan di situs ini adalah barang-barang untuk wanita seperti kosmetik, busana dan aksesoris seperti kalung dan tas.

Barang-barang yang ditawarkan pun biasanya merupakan barang-barang trendi dari negara Korea sana dan harganya pun bersaing dengan harga dalam negeri.

Situs ini sangat cocok bagi para wanita yang ingin memiliki gaya berpakaian ala pemain drama Korea.

7. Bhinneka

Bhinneka.com sebetulnya sudah berkecimpung di dunia jual beli online sejak sebelum tahun 2000an namun saat itu situs ini menggunakan nama lain.

Saat ini Bhinneka.com mulai merambah dunia eCommerce Indonesia dan siap bersaing dengan situs lain.

Sebagian besar produk Bhinneka.com yang ditonjolkan adalah barang-barang elektronik dan gadget.

8. Blibli

Blibli.com adalah website jual beli online yang didirikan oleh PT. Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan PT. Djarum.

Seperti halnya website jual beli lainnya, Blibli.com juga menawarkan berbagai macam barang mulai dari gadget, busana, elektronik, makanan dan lain sebagainya.

Kemajuan Blibli.com patut diperhitungkan di dunia jual beli online Indonesia.

9. OLX

OLX memiliki konsep website yang berbeda dengan situs eCommerce lain. OLX menggunakan konsep iklan berbaris dan bagi para penjual tidak dipungut bayaran sepersen pun jika ingin menawarkan barangnya.

OLX lebih dikenal sebagai situs terpercaya untuk mencari barang-barang bekas daripada barang baru karena pilihan barang bekas yang ditawarkan lebih beragam daripada situs jual beli lain.

Pembeli pun bisa menyortir barang yang dicari berdasarkan lokasinya jadi memudahkan para pembeli jika ingin janjian bertemu langsung dengan para penjual.

10. FJB Kaskus

Jika dibilang website jual beli sepertinya kurang tepat bagi FJB Kaskus karena FJB Kaskus berupa forum dimana pembeli bisa bertanya langsung dengan menulis di kolom komentar forum.

Dari FJB Kaskuslah bahasa sapaan “Gan” mulai digunakan banyak orang saat bertransaksi online.

Kelemahan dari FJB Kaskus ini adalah kurangnya informasi si penjual sehingga seringkali banyak penipuan transaksi ditemukan di sini.

Anda perlu ekstra hati-hati jika ingin bertransaksi di FJB Kaskus. Itu adalah 10 Website tempat jual beli terbaik di Indonesia.

Meskipun website-website ini sudah terjamin namun tidak ada salahnya jika anda tetap berhati-hati setiap melalukan transaksi. Selamat berbelanja!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here