33+ Pilihan kata-kata Puitis Terbaik Manis, Romantis, Dan Melankolis

33+ Pilihan kata-kata Puitis Terbaik Manis, Romantis, Dan Melankolis

Kata Kata Puitis?

Pada kesempatan yang sering hujan dan semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiyat ini, penulis akan mengulas artikel mengenai pilihan kata-kata puitis terbaik.

Terbaik yang dimaksud di sini adalah terbaik dalam ukuran penulis tentu saja. Sebagaimana kita tahu, kata-kata puitis adalah kata-kata yang memiliki daya kekuatan akan keindahan.

Kata-kata puitis disusun dalam beberapa tema tertentu. Biasanya hal puitis dalam kisah percintaan, mengenai perasaan jatuh cinta, atau segala perasaan yang sejenis lainnya.

kata-kata puitis seperti halnya puisi, ia disusun oleh beberapa majas dan metafora. Ia dirangkai dalam beberapa pilihan diksi yang indah.

Kata-kata puitis biasanya digunakan orang-orang untuk dibuat dalam status atau kartu ucapan yang ditujukan kepada orang tersayang.

Kata-kata puitis tak jarang juga membuat baper, meleleh, atau membuat tersenyum sendiri bagi orang yang disentuh oleh kata-katanya.

Kata-kata puitis juga sering sekali disandingkan dengan kondisi alam yang membuat suasana tambah romantis. Seperti hujan, agi, senja, dan malam dengan terang rembulan.

Kata-kata puitis dimanfaatkan oleh musisi untuk menciptakan lagu. Kata-kata puitis dimanfaatkan penyair untuk membuat puisi.

Kata-kata puitis dipergunakan oleh orang-orang bucin untuk diberikan kepada gebetannya. Kata-kata puitis, sekali lagi bisa memberi arti mendalam bagi orang-orang yang dilanda asmara.

Dalam artikel ini lebih lanjutnya, penulis akan memberikan beberapa contohnya berdasarkan beberapa tema dan kategori.

Harapannya, para pembaca bisa mendapatkan manfaat atau sekadar referensi dari pilihan kata-kata puitis yang disusun oleh penulis. Jadi ikuti artikel ini dari awal sampai akhir ya.

Pilihan kata-kata puitis

Beberapa tema yang disusun oleh penulis adalah kata-kata puitis untuk pacar, untuk pujaan hati, untuk mantan, dan untuk tuhan.

Tentu saja tidak banyak sekali penulis dalam membuat contoh-contohnya. Harapannya lagi, para pembaca bisa mengembangkan sendiri atau mencarinya dari buku-buku yang sudah tersedia sangat banyak. Contohnya adalah berikut ini,

Kata-kata puitis untuk pacar

33+ Pilihan kata-kata Puitis Terbaik Manis, Romantis, Dan Melankolis

posbagus.com

Pacar adalah salah satu orang yang sering diberikan kata-kata puitis. Tujuannya adalah membuat dia semakin sayang.

Juga memberinya ungkapan perasaan dalam bentuk kata-kata yang dirangkai. Dan memberikan warna dalam hubungan asmara yang sedang dijalani. Contoh-contohnya adalah sebagai berikut:

“Kekasihku, gelap malam tanpa cahaya bintang dan rembulan ini tak akan sanggup menutupi kerinduanku. Ia membawa cahayanya sendiri. cahaya yang bersinar di hati kita masing-masing. menujumu”

“Segala perasaan ini jika mampu kuterjemahkan dalam kata. Tak akan ada buku-buku yang mampu menampungnya. Maka perasaan ini tak ubahnya seperti lautan. Ia tak pernah habis meskipun gelombang dan badai berarakan menjauh menyisiri pantainya.”

“Pagi di langit telah langsung mengingatkanku padamu. Pada sosokmu yang selalu memberi kesejukan. Kau selalu membawa embun, untuk jiwa ini yang selalu haus kedamaian.”

“Cintaku padamu akan melampaui seluruh ruang dan waktu. Ia akan menjadi abadi. Ia akan berarti selamanya.”

“Segala yang ada di kehidupan ini selalu menjadi lebih berarti dengan kehadiranmu. Engkau melengkapi apiku dengan panasmu. Engkau menjadi arus dari airku. Engkau langit dari cakrawalaku. Engkau dan aku: satu.”

“Aku akan menjadi sesuatu yang berarti di matamu. Bahkan ketika engkau menangis, aku yang ikut pertama merasakan air matanya. Dan yang ketika engkau tertawa, aku yang pertama kali bahagia dibuatnya.”

“Pacarku, telah kuberikan sepenuh jiwaku padamu. Maka, kepergianmu tak lain tak bukan adalah hari kematianku yang telah tiba.”

“Senja yang jingga, kita menyaksikannya, perlahan tenggelam di balik cakrawala. Betapa cinta, sungguh membuat kita berbahagia.”

“Tak ada yang ingin kudengar sebelum lelapku. Kecuali suaramu. Lagu terindah yang pernah diciptakan dunia.”

“Cinta kita, menjelma takdir yang tak pernah berakhir, ia adalah doa yang dikekalkan semesta.”

Kata-kata puitis untuk pujaan hati

Pujaan hati adalah orang yang juga sering sekali mendapatkan kata-kata puitis. Pujaan hati bisa berarti orang yang kita cintai dan begitu harapkan menjadi kekasih kita.

Pujaan hati tak ubahnya orang yang paling mengisi ingatan di sepanjang hari kita. Beberapa contoh kata-kata puitis untuk pujaan hati adalah sebagai berikut:

“Aku memuja tuhan, lalu memujimu sebagai makhluk terindah yang diciptakan oleh Tuhan. Terimakasih atas semua keindahan.”

“Aku ingin menjadi begitu berarti di hidupmu, bahkan menjadi sekadar nafas, atau udara, aku ingin terus membersamaimu. Melampaui waktu.”

“Engkau hadir saja aku sudah sangat berbahagia, apalagi jika kelak kita bisa hidup bersama. Menghitung gugur daun tersebab kemarau dari beranda.”

“Perjuanganku pada hidup ini pertama adalah mendapatkanmu, setelah itu aku akan berjuang agar kau hidup bahagia. Menjalani hari sebagais sesuatu yang bernama kita.”

“Senyummu begitu menyelamatkan kesepianku. Jika kita saling bicara, kudengarkan para malaikat ikut bernyanyi di sampingmu. Menyanyikan lagu-lagu cinta.”

“Habis sudah rasa sunyi ini, sirna sudah kegalauan ini, akhirnya kita bisa dipertemukan, hari ini dalam ketidaksengajaan, kelak pertemuan itu akan tiba sebagai pernikahan.”

“Anugerah terindah bisa mencintaimu. Aku begitu bersyukur karenanya. Cinta begitu semembahagiakan ini rasanya.”

“Betapa bahagia bisa melihat orang mengenakan pakaian sepertimu di keramaian ini, apalagi jika kulihat kau sendiri di hadapanku yang mengenakannya.”

“Malam kelam kopi hitam, bukan itu yang membuatku terjaga, tapi adalah perasaanku kepadamu. Setiap harinya kurasakan semakin kuat-kuatnya.”

“Tak pernah kulihat gerimis seindah ini. gerimis yang turun saat bersamamu. Gerimis magis yang entah datang darimana.”

Kata-kata puitis untuk mantan

33+ Pilihan kata-kata Puitis Terbaik Manis, Romantis, Dan Melankolis

sahabatnesia.com

Mantan juga adalah orang yang tak jarang juga masih mendapat kata-kata yang puitis. Mungkin masih ada perasaan yang tertinggal atau belum hilang sepenuhnya.

Mantan yang masih diharapkan untuk kembali contohnya. Atau mantan yang begitu memberi arti saat menjalani hubungan bersama. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

“Perasaan yang pernah indah saat kita bersama, sepertinya akan terus begitu. Meski hari berganti dan waktu berlalu. Keindahan tak mudah dihancurkan begitu saja.”

“Aku dan kamu yang pernah menjadi kita, kini tinggallah cerita. Aku terkadang begitu suka mengenang cerita-cerita itu lagi. Sambil berharap ada keajaiban yang bisa membuatnya kembali.”

“Pernah kita berjanji untuk sehidup semati. Aku masih meyakininya itu tetap akan terjadi, hanya saja mungkin sekarang kita sedang belajar tentang jeda. Tentang waktu yang nanti akan menyambungnya.”

“Mantan terindah, tak terhapus oleh waktu. Bahkan mungkin juga usia dan berhentinya dunia. terimakasih pernah membuatku begitu dalam jatuh cinta.”

“Basah embun pada daun itu mengingatkan tetes air mata saat kita memutuskan untuk tak lagi bersama. Sampai hari ini, kesedihannya masih begitu kuat aku rasa.”

“Kita pernah menuliskan harapan pada ranggas daun jati, meskipun jatuh ia tetap memberi arti. Dan kita yang telah berpisah meskipun masih saling mencintai.”

“Betapa waktu berlalu, perasaanku padamu, belum mampu dihapusnya.”

Kata-kata puitis untuk tuhan

Ada juga kata puitis untuk tuhan. Ia biasanya diselipkan pada doa dan harapan. Salah satu contohnya adalah sebagai berikut:

“Oh Tuhan, Engkau pemilik segala. Begitu juga diri dan seluruh perasaannya. Kekalkan aku untuk selalu menetap padamu. Dari segala goda dan tipu daya dunia.”

“Tuhanku, aku cinta padamu. Tak pernah aku sehari saja tak mengungkapkannya. Sebab engkau lah pemilik segala cinta.”

“Tuhan, kita begitu dekat. Engkau dikatakan lebih tak berjarak dari urat nadiku sendiri. bagaimana akau bisa berpaling dari karuniaMu. Engkau lah sang pemilik jiwa.”

 

Leave a Reply