Berikut Arti Stw

Generasi muda tidak pernah kehabisan dalam merangkai kata-kata yang dijadikan bahasa gaul, selalu ada yang baru dalam bahasa gaul dan digunakan dalam interaksi kehidupan sehari-hari.

Salah satunya yakni stw, mungkin sebagian merasa istilah ini asing. Namun, untuk sebagian kelompok tongkrongan anak muda istilah ini sangatlah populer. Akan tetapi, apa arti sebenarnya dari istilah stw?, berikut ini adalah informasi mengenai arti dari bahasa gaul stw.

Pengertian Stw

Bahasa gaul berasal dari singkatan kata, plesetan kata, bahkan bahasa asing. Diantaranya yakni stw yang memiliki arti Setengah Tuwir, istilah ini diangkat dari kata setengah tua digunakan untuk seseorang yang sudah menginjak usia setengah tua yakni diatas usia 30 tahun.

Istilah ini digunakan bagi laki-laki atau perempuan yang sudah mencapai usia paruh baya, dan ini merupakan bentuk ekspresi candaan atas satu teman dengan teman yang lainnya. Penggunaan bahasa gaul digunakan demi memberikan suasana yang nyaman dan akrab.

Dalam beberapa sumber, singkatan stw tidak hanya diartikan sebagai setengah tuwir atau setengah tua tapi juga ada yang menyebutkan Sok Tau yang digunakan untuk memberikan ekspresi ketika seseorang berbicara seolah-olah mengetahui segalanya dibandingkan yang lainnya.

Arti lain juga yakni So What yang diartikan sebagai Jadi Apa, digunakan ketika merespon seseorang dengan menggunakan bahasa Inggirs. Arti yang lainnya Santai Wae, digunakan ketika seseorang memberikan ekspresi bercanda kepada teman sejawat yang lainnya.

Meski ada beberapa pengertian, namun bahasa gaul juga harus memperhatikan bagaimana kontes agar bisa memahami apa maksud yang sedang dibicarakan. Dan yang paling penting orang yang diajak bicara sudah mengetahui arti sebenarnya singkatan dari stw.

Contoh Penggunaan Stw

Berikut ini adalah contoh penggunaan istilah stw.

  1. “Waahh sekarang ada yang stw niih, hati-hati mesti banyakin olahraga biar ga banyak sakit badan.”
  2. “Makanya jangan cape-cape, minimal abis kerja jalan kaki sebentar kan udah stw.”
  3. “Sikap kamu kayak stw yaaa, inget sama usia lu.”

Itulah beberapa contoh penggunaan dari istilah stw, mungkin kamu sudah pernah mendengarkan langsung atau menggunakannya ketika bersama dengan teman-teman sejawat.

Penggunaan bahasa gaul sejatinya harus diperhatikan diantaranya memperhatikan konteks, situasi, dan kondisi bahkan audiens yang sedang diajak ngobrol. Karena tidak semua orang mengetahui arti yang sebenarnya dari sebuah istilah bahasa gaul.

Secara umum, bahasa gaul diciptakan dari plesetan kata, singkatan kata, bahkan bahasa asing. Penggunaan bahasa gaul menurut generasi muda terkesan keren, kekinian, bahkan unik.

Keunikan dalam bahasa gaul menjadikan generasi muda selalu eksis ketika menggunakannya, mata tidak heran jika ada banyak anak muda yang obrolannya diisi dengan bahasa gaul.

Namun, pada dasarnya bahasa gaul tidak disarankan ketika lingkungan menuntut sikap profesionalitas atau formal. Lingkungan seperti itu tentu harus menggunakan bahasa baku sebagai alat berkomunikasi.

Bahasa gaul memiliki sifat dinamis, dimana kosakata yang digunakan tidak akan bertahan lama layaknya bahasa baku. Karena bahasa gaul hadir salah satunya karena perkembangan teknologi melalui budaya baru yakni film, musik, atau tayangan di media sosial.

Meski memiliki sifat dinamis, akan tetapi hal tersebut tidak menjadikan generasi muda mundur untuk menggunakan bahasa gaul. Anak muda terus menggunakan bahasa gaul, dan berinovasi dengan mengeluarkan kosakata baru.

Demikianlah, beberapa informasi mengenai arti sebenarnya dari stw yang merupakan plesetan dari setengah tuwir dengan memiliki arti setengah tua. semoga bermanfaat dan selamat mencoba bahasa gaul lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.