30+ Pilihan Kata Kata Anime (Naruto, One Piece, Bleach) Terbaik

30+ Pilihan Kata Kata Anime (Naruto, One Piece, Bleach) Terbaik

Kata kata anime?

Pada kesempatan yang penuh semangat dan semoga terus sehat sentosa ini, penulis akan mengulas artikel mengenai pilihan kata-kata anime terbaik.

Terbaik menurut versi penulis tentu saja. Sebagaimana yang umum diketahui, anime adalah produk sinema animasi dari jepang yang memiliki ciri dan karakteristik tertentu.

Biasanya anime memiliki jalan cerita yang cukup panjang sehingga penikmatnya harus menunggu tiap episodenya. Anime ini selain memiliki kisah konflik yang menarik, ia juga memiliki pelajaran-pelajaran yeng bermakna pada kehidupan.

Bahkan tak jarang tokoh-tokoh dalam anime tersebut begitu menginspirasi orang-orang di kehidupan nyata. Inspirasi tersebut bisa berupa semangat, jiwa kepahlawanan, sikap pantang menyerah, dan pelajaran hidup lainnya.

cerita-cerita dalam anime tersebut juga dibuat begitu mirip dengan keadaan yang sebenarnya. Seperti si tokoh yang juga menjalani kehidupan sehari-hari dan menghadapi berbagai problema.

Hal tersebut ditambah juga dengan kehebatan-kehebatan yang dimiliki tokoh anime untuk menghadapi musuh-musuhnya.

Dalam tulisan ini, penulis akan memilih beberapa anime yang sudah cukup populer dan memberikan contoh kata-kata menginspirasi dari tokoh-tokohnya. Selengkapnya adalah sebagai berikut,

Pilihan contoh kata-kata anime

Penulis membagi beberapa pilihan contoh kata-kata tersebut pada anime-anime yang terkenal dan akrab dengan penikmatnya yang ada di Indonesia.

Meskipun anime tersebut sudah ada yang tamat, cerita yang ditinggalkannya masih begitu kuat. Beberapa anime tersebut beserta kata-kata pilihannya adalah sebagai berikut:

Kata-kata dalam anime naruto

Anime yang sangat terkenal ini ditulis oleh masashi kisimoto yang berfokus pada karakter utamanya yang bernama Uzumaki Naruto.

Tema besar dalam anime ini adalah dunia ninja degan segala musuh dan problemanya. Secara singkat diceritakan bahwa naruto sebagai karakter utamanya memiliki monster rubah berekor sembilan yang membuatnya pernah dibenci di waktu kecilnya namun tak menghalangi semangatnya untuk menjadi hokage.

Semacam pemimpin tertinggi di suatu negara. Naruto begitu menjunjung tinggi semangat persahabatan bersama teman-temannya.

Bahkan ia memegang itu sebagai prinsip hidupnya. Dalam jalan ceritanya karakter-karakter di naruto bertemu dengan musuh-musuh yang tangguh. Hal tersebut menjadikan jalannya cerita ini semakin menarik.

Terutama beberapa perkataan dari tokohnya yang memiliki pelajaran tertentu. Beberapa pilhan kata-katanya adalah sebagai berikut:

1. “Kalau mau saling mengerti, lakukan saja setelah membuat lawan mengalami hal yang sama” (Yahiko, chapter 372)
2. “Aku hanya ingin melindungi mereka, walau harus menjalani penderitaan seperti apapun” (Nagato, chapter 373)
3. “Penderitaan membuatku semakin kuat dan berkembang” (Pain, chapter 474)
4. “Shinobi yang melanggar aturan memang disebut sampah, tetapi shinobi yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah” (Uchiha Obito)
5. “Aku tak akan menarik kembali kata-kataku, karena itulah jalan ninjaku” (Uzumaki Naruto)
6. “Selemah apapun musuhku, aku tidak akan meremehkan mereka” (Aburame Shino)
7. “Kau lemah, kenapa kau lemah??? Soalnya kurang sesuatu, yaitu kebencian” (Uchiha Itachi)
8. “Seni itu adalah sesuatu yang rapuh, yang menghilang dalam sekejap” (Deidara)
9. “Aku tersesat di jalan yang bernama kehidupan” (Hatake Kakashi)
10. “Sepertinya aku harus meninggalkan Konoha demi menyelamatkan Konoha” (Jiraiya)
11. “Manusia tak kan pernah bisa menang dari rasa kesepian” (Gaara)
12. “Yang diperlukan oleh Shinobi bukan jumlah jutsu yang dapat dikuasainya, tetapi yang diperlukan Shinobi adalah tekad pantang menyerah” (Jiraiya)
13. “A loser is a loser” (Neji Hyuuga)
14. “Kemampuan individu seorang ninja memang penting, tetapi yang lebih penting lagi adalah kerjasama tim” (Hatake Kakashi)
15. “Kalau tanganku patah, akan ku tendang dengan kakiku ini. Kalau kakiku patah, akan ku gigit dengan gigiku ini. Kalau gigiku dihancurkan juga, akan ku lihat dengan dengan tatapan penuh kebencian. Dan kalau mataku dihancurkan juga, akan ku gunakan kutukan untuk melawannya, aku pasti akan mengembalikan Sasuke” (Uzumaki Naruto)
16. “Shinobi bukan dilihat dari cara hidupnya, tetapi bagaimana ia mati” & “Kehidupan Shinobi dinilai bukan dari bagaimana menjalaninya, tetapi dari apa yang sudah dilakukannya” (Jiraiya)
17. “Semua orang hidup terikat dan bergantung pada pengetahuan atau persepsinya sendiri, itu disebut kenyataan. Tetapi pengetahuan atau persepsi itu sesuatu yang samar. Bisa saja kenyataan itu hanya ilusi, semua orang hidup dalam asumsi” (Uchiha Itachi)
18. “Masa depanmu adalah kematian” (Hatake Kakashi)
19. “Kau gagal tetapi masih bisa mampu bangkit kembali, karena itu menurutku arti dari kuat yang sebenarnya” (Hinata Hyuuga)
20. “Aku akan menolongnya meski harus mengorbankan nyawa karena dia adalah temanku” (Shikamaru Naara)

Kata-kata dalam anime One piece

30+ Pilihan Kata Kata Anime (Naruto, One Piece, Bleach) Terbaik

jalantikus.com

Anime ini juga tak kalah populer dari anime naruto. Cerita dalam anime one piece ini berfokus pada karakter utamanya yang bernama Luffy.

Luffy sendiri dalam ceritanya adalah seorang manusia yang sering dijuluki manusia karet yang bercita-cita menjadi raja bajak laut.

Luffy terkenal dengan sebutan topi jerami yang juga merupakan kru atau kelompok bajak lautnya. Bersama teman-temannya yang istimewa dan memiliki kekuatan khusus, mereka berniat untuk mengarungi lautan dan berhasil menemukan harta karun one piece.

One piece sendiri adalah sebutan harta karun misterius yang ditinggalkan oleh raja bajak laut sebelumnya yang bernama Gold D Roger sebelum ia diekseskusi oleh angkatan laut.

Luffy dan para krunya menjelajah berbagai lautan dan pulau sebelum mereka sampai ke tempat terakhir tersebut. kata-kata yang diucapkan oleh tokoh-tokohnya tak jarang memiliki pembelajaran tersendiri. Beberapa pilihan katanya adalah sebagai berikut:

“Aku tidak peduli, walaupun aku harus mati untuk mengejar impianku.” (Monkey D’ Luffy)

“Seorang manusia akan menjadi lebih kuat seiring halangan dan ombak (masalah) yang menerpa menghadangnya.” (Roronoa Zoro)

“Ketika dunia jahat kepadamu, maka berusahalah untuk menghadapinya, karena tidak ada orang yang membantumu jika kau tidak berusaha.” (Roronoa Zoro)

“Jalan seseorang pria harus melewati darah dan air mata, karena penderitaan hiduplah yang menempa manusia.” (Roronoa Zoro)

“Hidup ini seperti pensil yang lama lama akan habis, tetapi akan meninggalkan tulisan yang indah dalam kehidupan.” (Nami)

“Biarkan saja mereka tertawa, kalau kita tidak pernah berjuang sampai akhir, kita tidak akan pernah tahu walaupun melihatnya ada di depan mata.” (Marshal D Teach)

“Mati atau hidup terserah yang diatas, yang takut mati itu adalah pecundang sejati.” (Marshal D Teach)

“Jangan hanya menghitung apa yang telah hilang, tetapi pikirkan apa yang masih kita miliki.” (Jinbei)

“Menang dan kalah yang membuatmu lebih dewasa, menangislah dan bangkitlah.” (Akagami Shank)

“Jangan pernah meremahkan diri sendiri, karena diri sendiri ada kelebihan tersendiri.” (Portgas D Ace)

“Kau bebas membenci siapapun, tetapi untuk saat ini bersyukurlah bahwa kau masih hidup, sebisa mungkin hiduplah dengan tenang.” (Aokiji)

“Yang dapat bertahan hidup di medan perang hanyalah ‘orang kuat’ dan ‘Pengecut’. Seorang pahlawan itu repurtasinya akan ditentukan saat ia mati.” (Bluejam)

“Tidak ada orang yang akan mengabaikan masa lalunya sendiri, kalian harus bangkit dan melanjutkan hidup kalian.” (Nevertari Cobra)

“Semuanya akan baik-baik saja. Semuanya akan baik-baik saja. Meskipun tidak berjalan lancar, Karena suatu hari nanti kita semua akan mati. Yeah! Nah semuanya meski dalam kesusahan, ayo kita menyanyi agar happy come on!.” (Brook)

“Yang namanya manusia itu punya semangat hidup, kau tidak bisa mengukur seseorang sukses dalam sekejap, selama manusia melakukan apa yang bisa ia lakukan dia punya hak untuk merasa bangga.” (Tom)

Kata-kata dalam anime Bleach

30+ Pilihan Kata Kata Anime (Naruto, One Piece, Bleach) Terbaik

jalantikus.com

Anime ini boleh dibilang sama terkenalnya dengan one piece dan naruto. Kisahnya berfokus pada karakter utama yang bernama Ichigo Kurosaki.

Ichigo adalah orang yang ditakdirkan menjadi dewa kematian yang ditugaskan untuk membasmi roh-roh jahat dengan kekuatan ajaibnya.

Karakter-karakter dalam anime bleach ini juga memiliki kata-kata yang memiliki pembelajaran tersendiri. Beberapa contoh kata-katanya adalah sebagai berikut:

“Aku bukannya bertarung karena bisa menang, aku bertarung karena harus menang” – Ichigo Kurosaki

“Kecerobohan dalam menentukan persyaratan akan membawa kematian dengan cepat” – Giriko

“Jangan mencari keindahan dalam pertempuran, jangan mencari keindahan dalam kematian dan jangan menganggap kamu hidup sendiri. Jika kamu ingin melindungi apa yang harus dilindungi maka serangan lawan akan kembali menyerang” – Onmitsukido

“Seorang yang menindas yang lemah karena tidak bisa melawan yang kuat, lebih pantas disebut pengecut” – Uryu Ishida

“Keadilan bukan hal yang dapat dilihat dengan mata, juga bukan hal yang dapat dijelaskan dengan kata-kata” – Kaname Tousen

“Seorang pemenang tidak selalu harus berpikir tentang bagaimana dunia ini, namun bagaimana jadinya dunia ini” – Aizen Sousuke

“Hanya menempatkan tanggung jawab pada pedang dan mengayunkannya adalah arti dari seorang kapten” – Hitsugaya Toushiro

“Mengayunkan pedang tanpa rasa tanggung jawab adalah hal kotor” – Hitsugaya Toushiro

“Jika pedangmu kau lumuri dengan rasa kebencian, maka kau tidak cocok menjadi seorang kapten” – Hitsugaya Toushiro

“Pahlawan yang lari dari pertempuran, tidak disebut pahlawan bagi anak-anak” – Don Kanoji

“Yang menyumbat telingamu itu rasa takut yang tak berguna, apa yang kau takuti? Buang rasa takutmu! Lihat kedepan, terus maju, jangan pernah berhenti” – Tensa Zangetsu

“Apa kau tahu kenapa kakak lahir paling dulu? Itu untuk melindungi adik yang lahir setelahnya!” – Ichigo Kurosaki

“Hanya satu hal yang kutakuti, yaitu menjadi ksatria yang tak mengenal rasa takut” – Bleach vol 38

“Tanpa dirimu, bisakah aku mengikuti cepatnya dunia ini?” – Bleach vol 49

“Jika itu karena hati yang kalian sebutkan kalian manusia memikul luka karena punya hati” – Ulquiorra Cifer

“Kami takut pada yang tidak memiliki wujud” – Bleach vol 1

“Kita saling menarik, seperti tetes air, seperti planet. Kita saling bertentangan, seperti magnet, seperti warna kulit” – Bleach vol 4

“Walau merentangkan tangan, menembus awan, menerobos angkasa, serta menggapai bulan dan planet mars, kita masih belum sampai kebenaran” – Bleach vol 10

“Dengan membuang sedikit harga diri, kita satu langkah mendekati binatang. Dengan membunuh sedikit perasaan, kita satu langkah menjauhi binatang” – Bleach vol 13

“Menara pengampunan yang menggerit menembus dunia bagai cahaya menara penonggak, apa yang akan jatuh itu kita atau angkasa?” – Bleach vol 14

“Aku ingin jadi kuat! Untuk melindungi semuanya” – Ichigo Kurosaki

Leave a Reply