50+ Pilihan Kata Kata Anak Sekolah, Lucu, Romantis, Dan Bijak

Kata kata anak sekolah?

Pendidikan merupakan hal penting bagi setiap orang. Tersebab itu negara turut bertanggung jawab dalam pemenuhan pendidikan bagi setiap warganya.

Untuk mendorong warganya agar mau mengenyam pendidikan, Pemerintah membuat program wajib belajar 9 tahun.

Pendidikan tersebut terdiri dari jenjang sekolah dasar 6 tahun dan 3 tahun untuk jenjang sekolah menengah pertama.

Kita menyebutnya sekolah, tempat untuk mendapatkan pendidikan secara formal. Tetapi bagi para siswa sekolah memiliki makna yang lebih dari pada itu.

Sekolah tak hanya tempat untuk ilmu matematika, biologi, kimia, sejarah, bahasa inggris, dan lain sebagainya. Ia –sekolah- tempat setiap orang belajar cara membangun hubungan baik dengan manusia lainnya.

Ada yang bilang masa-masa sekolah adalah masa yang setiap kenangannya tak akan mudah untuk dilupakan. Sebab di sekolah setiap orang membangun romantisme sejarahnya masing-masing.

Barangkali di sanalah tempat ia pertama kali merasakan cinta pertama, atau di sanalah juga untuk pertama kali ia merasa memiliki sahabat yang senantiasa ada, serta momentum-momentum indah lainnya.

Untuk mengungkapkan bagaimana indah serta sedihnya masa sekolah, mungkin kumpulan kata kata anak sekolah di bawah ini yang dilansir dari berbagai sumber dapat menggambarkan bagaimana kenangan masa masa sekolah itu:

Kata Kata Motivasi Untuk Anak Sekolah

Meskipun masa sekolah adalah masa yang membahagiakan, tetapi sebagaimana belajar pasti terkadang muncul rasa lelah dan bahkan putus asa.

Pun secara psikologis siswa menengah pertama dan menengah atas merupakan individu yang memasuki fase remaja.

Dimana fase tersebut penuh dengan gejolak penemuan jati diri, dan juga kebutuhan untuk diakui oleh orang banyak. Tersebab itu mereka sensitif, dan begitu rentan dengan keinginan berontak, perasaan iri, sedih, serta putus asa.

Dan karenanya barangkali kata kata motivasi anak sekolah di bawah ini dapat membantu mengurangi perasaan dan pikiran buruk tersebut:

“Terkadang belajar memang begitu melelahkan, tetapi jika kau tak sanggup menahan lelah tersebut kau akan menderita dalam kebodohan”

“Jika kau merasa tak ada yang memahamimu, berpikirlah barangkali kau juga belum memahami mereka”

“Pendidikan bukan cuma pergi ke sekolah dan mendapatkan gelar. Tapi juga soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan.” -Shakuntala Devi, Penulis

“Apa yang aku ingat tentang sekolah adalah kenangan-kenangan yang aku buat bersama teman-teman.” J. J. Watt, Atlet American Football

“Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa digunakan untuk mengubah dunia.” -Nelson Mandela

“Pendidikan adalah paspor untuk masa depan, untuk hari esok yang dimiliki oleh mereka yang mempersiapkannya hari ini.” -Malcolm X, Aktivis Muslim AS

“Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya.” -Imam Syafi’i rahimahullah

“Jangan pernah berhenti belajar, karena hidup tak pernah berhenti mengajarkan.” -Anonim

“Masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini.” -Anonim

Kata Kata Lucu Anak Sekolah

50+ Pilihan Kata Kata Anak Sekolah, Lucu, Romantis, Dan Bijak

cikimm.com

Kata kata yang lucu bisa membuat seseorang terhibur. Dan kita bisa membuat jokes pada setiap hal termasuk tentang anak sekolah.

Masa-masa yang katanya penuh kenangan manis itu juga bisa menjadi hal lucu. Berikut terdapat kata kata lucu anak sekolah yang bisa membawa kenangan masa sekolah kita:

  • Jujur, selama ini aku tidak pernah memakai penghapus karet dari baru hingga habis karena baru dipakai sekali saja sudah raib bahkan aku sering melihatnya dimutilasi menjadi beberapa bagian lalu hilang satu per satu.

  • Saat pulpen jatuh di kelas dalam sekejab dia akan pindah ke dimensi lain.

  • Momen yang paling membuat deg-degan anak sekolah adalah waktu ketahuan menyontek.

  • Salah satu kebahagiaan anak sekolah adalah pulang cepet.

  • Janganlah menimba ilmu pengetahuan karena di dalam sumur tidak terdapat ilmu pengetahuan, nanti kamu hanya akan capek naik turunin timba.

  • Aku heran sama Dilan, sebenarnya dia itu memang kuat atau hanya sok kuat saja ya? habisnya segala yang berat-berat mau dia tampung.

  • Terkadang anak sekolah sampai lupa waktu kalau belajar, eh lupa kalau waktunya belajar.

  • Seorang guru bertanya pada salah satu muridnya mengapa dia tidak mengerjakan PR. Lalu sang murid berkata, “Idih, Bapak kepo banget sih! Pengen tau aja urusan orang.” Plak.

  • Seorang guru Bahasa Inggris memberi pelajaran pada anak-anak Kelas VIIGuru : “Anak-anak, apa kalian tahu apa Bahasa Inggrisnya buku?”Murid-murid : ”Book Pak Guru!”Guru : “Buku apa yang kamu sukai , Inah?”Inah : “Facebook Pak.”Sang guru langsung menepuk jidatnya.

  • Seorang guru seni mengajarkan siswa kelas 3 SD menggambar binatang. Pandangannya tertuju pada salah seorang siswa yang kertasnya masih kosong. Dia menghampiri siswa tersebut dan terjadilah suatu percakapan.Guru : “Indra, apa kamu merasa kesulitan menggambar binatang?”Indra : “ Tidak Bu Guru.”Guru : “Lalu mengapa kertasnya masih kosong?”Indra : “Ini tadi saya menggambar rumput sama kuda Bu.”Guru : “Lantas mana rumput sama kudanya?”Indra : “Rumputnya habis dimakan kuda kemudian kudanya berlari kencang setelah makan rumput, Bu Guru.”Guru : “Begitu ya, Nak!” (dengan menahan rasa gemas).

  • Ketika mendapatkan nilai bagus saat ulangan lalu menunjukkannya ke orang tua dan mereka hanya berkata, “Tumben nilainya bagus.” Sakitnya tuh di sini.

  • Sulitnya pelajaran sekolah membuat beberapa murid bercita-cita ingin menjadi Tuhan agar bisa semuanya.

  • Kuliah itu berat, kamu nggak akan kuat jadi nikah saja.

  • Jam pelajaran yang paling disukai murid-murid adalah jam kosong

  • Seorang murid bertanya kepada gurunya mengapa matahari jumlahnya hanya satu. Kemudian salah satu temannya menjawab, satu saja sudah bikin kulitku gosong apalagi dua. Teman-teman yang lain tertawa mendengarnya.

  • Terdapat beberapa jeruk yang membahayakan menurut penelitian, selain jeruk makan jeruk ternyata jeruk yang mengandung sianida juga tak kalah mematikan.

  • Sebenarnya kadang-kadang kami bingung dengan pemikiran guru ataupun dosen. Di saat kami terlambat, biasanya mereka akan marah-marah padahal kami justru senang disaat mereka datang telat untuk mengajar.

  • Terdapat penyakit yang berbahaya namun tidak berdarah dalam ilmu psikologi yaitu ketika kita melihat pacar kita selingkuh di depan mata.

  • Bahagia itu saat mau ulangan tetapi gurunya tidak datang.

  • Malamnya sibuk bikin contekan rumus matematika, saat mau nyontek bingung mau pakai rumus yang mana

Kata Kata Anak Sekolah Romantis

Keromantisan masa sekolah memang barangkali berbeda kesan dengan masa masa pendewesaan di tempat kerja atau perguruan tinggi.

Sebab pada masa itu masalah yang dianggap sepele bisa begitu menggalaukan pun sebaliknya, juga hal yang dianggap picisan bisa menjadi begitu romantis.

Keromantisan tersebut tercermin tidak hanya pada hubungan asmara tetapi juga pada pertemanan, persahabatan, hubungan guru dan murid, dan lain sebagainya.

Nah di bawah ini terdapat kata kata anak sekolah yang romantis, yuk simak selengkapnya berikut ini:

”Satu hal kebahagian di sekolah yang terus membuatku semangat adalah Bisa Melihat senyumanmu setiap hari”

”Aku gak sedih ko, kalau besok udah hari senin, tapi aku sedih jika aku gak bisa ketemu kamu”

”Tau gak bedanya Aku sama Pensil?, Kalau pensil itu bisa dihapus, tapi cintaku padamu takan pernah terhapuskan apapaun”

”Tau gak bedanya Sekolah, dan rumah kamu? Kalau aku sekolah bawa pena sama buku, tapi kalau kerumah kamu, akau bawa hati aku buat kamu”

”Entah Kenapa Aku selalu semangat jika kamu ada di sisi aku”

”Aku Rela bangun pagi dan berangkat pagi ke sekolah hanya bisa ketemu kamu”

”Sejak aku melihatmu dan mengenalmu, ingin rasanya ku terus belajar, belajar menjadi yang terbaik untuk kamu”

”I Love You, semoga kita bisa bertemu lagi esok hari disekolah”

Kata Kata Anak Sekolah Bijak

50+ Pilihan Kata Kata Anak Sekolah, Lucu, Romantis, Dan Bijak

jiwamuda.id

Kalau kamu anak sekolah yang sedang butuh caption atau kata kata yang bijak untuk dibagikan ke media sosialmu. Barangkali beberapa kumpulan kata kata bijak tersebut cocok untuk anak sekolah sepertimu:

“Jangan menyerah. Menderitalah sekarang dan hiduplah sebagai juara nantinya.” -Muhammad Ali

“Jika kau menginginkan sesuatu dalam hidupmu yang tak pernah kau punya. Kau harus melakukan sesuatu yang belum pernah kau lakukan.” -JD Houson

“Orang yang tak pernah membaca buku sama buruknya dengan mereka yang tak bisa membaca buku.” -Mark Twain

“Orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa.” -Arthur Wellesley

“Kalau mau menunggu sampai siap, kita akan menghabiskan sisa hidup kita hanya untuk menunggu” -Lemony Snicket

“Hiduplah seakan-akan kau akan mati besok. Belajarlah seakan-akan kau akan hidup selamanya.” -Mahatma Gandhi

“Pendidikan adalah satu-satunya kunci untuk membuka dunia ini, serta paspor untuk menuju kebebasan.” -Oprah Winfrey

Kata Kata Anak Sekolah Keren

Membuat kata kata yang keren memang tidak selalu mudah karenanya di bawah ini mimin sudah menyiapkan contoh kata kata keren yang juga cocok untuk dijadikan caption media sosialmu:

  • Kamu anak jurusan bahasa ya? kok mampu mentranslate hatiku ke hatimu.

  • Banyaknya hafalan terkadang membuat aku ingat yang satu namun lupa yang lain, tetapi hanya satu yang tak akan pernah aku lupakan yaitu kamu.

  • Cintaku padamu bagai gempa tektonik yang akan bergetar secara tiba-tiba saat kamu lewat di depan mata

  • Aku seneng lihat kamu bahagia apalagi bahagianya sama aku.

  • Senyumanmu bagaikan global warming yang mampu melelehkan hatiku.

  • Saat virus cinta.exe menyerang hatiku maka membuatku selalu mengingatmu.

  • Pacaran saja sama anak otomotif, kalau mesin saja dirawat apalagi kamu.

  • Setelah lulus aku mau masuk kepolisian saja ah biar dapat menangkap pencuri hatiku.

  • Meski tanggal merah kita libur sekolah namun rinduku padamu tak kenal kata libur dan lelah.

  •  Maukah kita bertukar tulang? Kamu jadi tulang rusukku dan aku akan jadi tulang punggungmu.

  • Pesen satu jus ya dek, jus the way you are.

  • Senyumanmu membuatku melayang, sepertinya kamu mengandung kadar alkohol yang memabukkan.

  • Boleh pinjam flashdisknya sebentar? Buat mentransfer data cintaku untukmu.

  • Bapak Ibu Guru sering bilang jika makanan sehat itu 4 sehat 5 sempurna namun aku belum merasakan kesempurnaan sebelum kamu menjadi milikku.

  • Maaf jika selama ini aku sudah menjadikanmu yang kedua karena bagiku yang pertama adalah Tuhan Yang Maha Esa.

  • Aku menulis surat cinta untukmu pada bagian essay soal ujian. Itulah sebabnya mengapa aku tidak lulus ulangan umum.

  • Jika hari Minggu weekend maka cinta kita will never end.

  • Jepang bikin robot, Jerman bikin pesawat, kalau kamu bikin aku tergila-gila.

  • Kalau kamu jadi bumi maka aku akan jadi atmosfir yang selalu melindungimu dari meteor dan komet yang akan menyerang.

  • Selama ini mungkin kamu belum tahu mengapa aku kuliah ambil jurusan elektro. Jawabannya adalah agar aku ingin membuat rumah kita paling terang dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Cinta.

  • Cinta tidaklah seperti biji tanaman yang akan tumbuh dan berbunga saat dipendam.

  • Cinta tanpa dilandasi kepercayaan seperti hp tanpa signal, yang tidak bisa digunakan untuk apa-apa selain main game.

  • Seharusnya hukuman gantung diganti hukum tembak saja biar tidak menyengsarakan. Jadi jangan gantung aku terus, langsung tembak dong!

 

 

 

Leave a Reply