25+ Ucapan Graduation Untuk Sahabat Dan Pacar Yang Berkesan

25+ Ucapan Graduation Untuk Sahabat Dan Pacar Yang Berkesan

Ucapan graduation?

Pasti kamu belakangan ini sering mendengar kata graduation dong yaaa. Apalagi yang sudah lulus sekolah atau kuliah.

Karena memang kata itu seringkali digunakan oleh orang-orang ketika ada yang wisuda baik wisuda SMA atau kuliah.

Apa sih sebenarnya arti graduation. Yah teman-teman sudah tepat kok menggunakan kata graduation itu, karena memang graduation memiliki arti kelulusan.

Nah kalau ada orang yang kamu kenal sedang wisuda, kadang suka bingung kan ya. Duh dateng gak ya, atau duh kasih kado apa niih, juga kasih ucapan graduation yang seperti apa ya, biasa-biasa aja atau yang antimainstream.

Memang terkadang hal sederhana seperti itu tak kalah membuat kita bingung untuk memilih. Itu belum memilih pasangan hidup loh yaa haha. 

Tapi mari tenangkan diri dulu. Dipikir baik-baik. Ya kalau memang kamu bisa hadir di hari kelulusannya datanglaah.

Atau kalau memang kamu punya kelebihan uang untuk membeli hadiah ya beliilah. Kalau gak yaa sudah beri saja sebuah ucapan graduation yang ditulis dari hati hehe.

Nih mimin sudah menyiapkan juga beberapa contoh ucapan graduation yang dirangkum dari berbagai sumber. Siapa tahu bisa jadi inspirasimu:

Ucapan Graduation Untuk Kekasih

25+ Ucapan Graduation Untuk Sahabat Dan Pacar Yang Berkesan
tokopedia.com

Kalau pacarmu wisuda tentu kamu akan turut bahagia dong ya. Kamu juga harus menunjukkan kebahagiaan tersebut dengan memberikan sebuah ucapan wisuda atau graduation yang romantis dan menarik.

Supaya sang pacar tambah sayang hehe. Berikut adalah beberapa contoh ucapan graduation buat kekasih atau pacar yang bisa dijadikan referensi:

contoh ucapan graduation 1

“Selamat wisuda sayang, semoga apa yang telah kau dapatkan bisa mengantarkanmu kepada kesuksesan. Terus semangat untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.”

“Meskipun banyak lelah dan susah yang kamu dapatkan, tapi itu semua memberikan hasil. Hari ini kamu telah mendapatkan gelar yang sudah lama kamu impikan. Semoga ke depannya kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa mempertanggung jawabkan semuanya sayang.”

“Congratulations untuk gelar sarjana yang kau dapatkan sayang. Semoga setelah ini, semua ilmu yang kamu dapatkan dapat berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.”

“Selamat ya sayang atas semua keberhasilanmu ini, semoga saja ilmu-ilmu yang sudah kamu dapatkan disini, akan dapat membawamu untuk masa depan yang lebih cerah dan juga akan lebih baik”

“Selamat wisuda cintaku, semoga saja apa yang telah kamu capai selama ini, dapat menjadikanmu untuk lebih baik lagi dan semua ilmu yang telah kau dapatkan disini akan berguna bagi nusa dan bangsa”

“Meskipun banyak orang yang meragukan kemampuanmu, tapi kamu membuktikan kepada kita semua bahwa kamu bisa. Selamat wisuda sayangku!”

“Banggalah dengan hasil yang telah kamu dapatkan dengan jerih payah dirimu sendiri. Di luar sana masih banyak yang tidak bisa merasakan kuliah, atau ada yang kuliah namun tidak dapat menyelesaikannya karena beberapa kendala. Tetapi kamu telah berhasil mendapatkan gelar yang kau inginkan tanpa hambatan. Selamat berbahagia dan siapkan semangat barumu sayang!”

contoh 2

“Selamat atas kelulusanmu di hari wisuda ini. Ku harap kamu bisa menggunakan apa yang sudah kamu dapatkan di lingkungan yang sebenarnya. Selain itu kamu dapat membantu dan bermanfaat untuk banyak orang.”

“Kerja keras, upaya dan ketekunan adalah kunci besar meraih kesuksesanmu. Gunakanlah keberhasilanmu hari ini dalam kebaikan. Aku akan selalu siap untuk memberimu kekuatan dan dukungan.”

“Sekarang kamu telah mendapatkan gelar yang sudah lama kau idamkan, saatnya mulai hidup baru dengan berani. Karena saat ini kamu akan mendapatkan tantangan baru.”

“Selamat! Jangan lupa untuk memikirkan kembali hikmah yang telah kau dapatkan setelah berjuang selama 4 tahun. Kamu akan menyadari beberapa pelajaran yang kamu dapatkan dari pengalaman.”

“Kecewa tidak akan merubah hasil bahwa prestasi yang kau dapatkan tidak memuaskan. Tapi ingat bahwa banyak di luar sana yang mengawali suksesnya dengan kegagalan. Setiap orang pasti punya kesempatan yang sama dengan mereka asal mau berusaha lebih giat.”

“Ada banyak hal indah yang bisa kuberikan sebagai hadiah di hari spesialmu ini. Namun doa lebih berarti dibandingkan segalanya. Semoga engkau selalu diberkahi kebahagiaan.”

“Tak banyak yang bisa kuberikan sebagai hadiah di hari kelulusanmu ini. Namun, kiranya doa yang selalu kupanjatkan setiap hari bisa memberikan kebahagiaan untukmu. Semoga kamu bisa menjadi lebih baik dan sukses dari pada saat ini.”

Ucapan Graduation Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

25+ Ucapan Graduation Untuk Sahabat Dan Pacar Yang Berkesan
wordsmile.com

Meskipun memang graduation berasal dari bahasa inggris. Tetapi penggunaan dalam ucapan ini sering dicampur dengan bahasa indonesia.

Biasanya orang menggunakan kata graduation untuk pembuka atau penutup sebuah ucapan. Nah kalau kamu mau mencoba membuat ucapan graduation yang memang sepenuhnya menggunakan bahasa inggris, yuk simak contoh di bawah ini:

contoh 1

Congratulations on your graduation dear! I hope the knowledge that you have learned can be useful for your future and the people around you later.
Artinya: 
Selamat atas kelulusanmu sayang! Saya berharap pengetahuan yang telah anda pelajari bisa bermanfaat bagi masa depan anda dan orang-orang di sekitar Anda nanti.

*****
Honey, happy graduation! Hopefully the knowledge that you learned can take you to a better future.
Artinya:
Sayang, selamat kelulusan! Semoga pengetahuan yang kamu pelajari bisa membawa kamu ke masa depan yang lebih baik.

*****
Congratulations dear friend, your struggle does not stop here. Your struggle is now how you can achieve your dreams.
Artinya:
Selamat sahabat, perjuanganmu tidak berhenti disini. Perjuanganmu sekarang adalah bagaimana kamu bisa mewujudkan impianmu.

*****
Happy graduation my friend! Welcome to the world to reach a new and better future.
Artinya:
Selamat wisuda temanku! Selamat datang di dunia untuk mencapai masa depan yang baru dan lebih baik.

*****
Congratulations dearest! Hopefully what you have achieved so far can make a better future for you. May the knowledge that you got here can be beneficial and useful for you and the people of this country.
Artinya:
Selamat sayang mudah-mudahan apa yang telah kamu capai sejauh ini bisa membuat masa depanmu lebih baik. Semoga pengetahuan yang kamu dapatkan di sini bisa bermanfaat dan bermanfaat bagimu dan masyarakat negeri ini.

*****
My friend, congratulations on your success! I hope the knowledge that you got can be useful on your future and also can be beneficial for many people.
Artinya:
Temanku, selamat atas kesuksesanmu! Saya harap pengetahuan yang kamu dapatkan bisa bermanfaat bagi masa depan dan juga bisa bermanfaat bagi banyak orang.

contoh 2

Happy graduation my friend. Welcome to the real world! I hope your knowledge will be beneficial to the people.
Artinya:
Selamat wisuda temanku. Selamat Datang di dunia yang nyata! Aku harap pengetahuanmu akan bermanfaat bagi masyarakat.

*****

Congratulations to my beloved sister! May all the knowledge that you have been obtained in your university will be actualized in real life and be beneficial for many people.
Artinya:
Selamat kepada adik tercintaku! Semoga semua pengetahuan yang kamu dapatkan di universitas akan diaktualisasikan dalam kehidupan nyata dan bermanfaat bagi banyak orang.

*****

Congratulations on your graduation! I am just reminding you to go ahead and step forward to get what you dream.
Artinya:
Selamat atas kelulusanmu! Aku hanya mengingatkanmu untuk terus maju dan melangkah maju untuk mendapatkan apa yang kamu impikan.

*****

As your sister of course I feel happy, because my beloved sister has been getting what she has dreamed. Keep learning my sister! Happy graduation!

Artinya:
Seperti saudaramu tentu saja aku merasa bahagia, karena adikku tercinta telah mendapatkan apa yang dia impikan. Terus belajar adikku! Selamat atas kelulusan!

*****

At every step that has been taken will decide your steps in life for your success in the future. Establish your feet in stride, do not let the negativity ruin your steps. Happy graduation!
Artinya:
Pada setiap langkah yang telah diambil akan menentukan langkahmu dalam hidup demi kesuksesanmu di masa depan. Tentukan langkahmu dengan tenang, jangan biarkan hal negatif merusak langkahmu. Selamat atas kelulusanmu!

*****

Congratulations on your graduation my bestie! Hopefully all the knowledge that you got can be beneficial to you and also the people around you.
Artinya:
Selamat atas kelulusanmu bestie ku! Semoga semua pengetahuan yang kamu dapatkan bisa bermanfaat bagimu dan juga orang-orang di sekitarmu.

Ucapan Graduation Singkat

25+ Ucapan Graduation Untuk Sahabat Dan Pacar Yang Berkesan
idntimes.com

Berikut adalah beberapa contoh kata-kata graduation singkat yang bisa dijadikan referensi. Siapa tahu ada yang membuatmu tertarik.

Seperti yang kita tahu ucapan yang singkat pun bisa penuh makna. Oleh karenanya mari kita simak saja dulu bersama-sama, check this out:

contoh 1

Selamat wisuda. Selamat datang di dunia nyata. Semoga ilmu yang di dapat bisa bermanfaat.

Selamat merayakan kelulusan. Semoag ilmumu memiliki manfaat dan menjadi kebanggaan kedua orang tuamu.

Maaf untuk waktu yang belum bisa diluangkan. Yang terpenting, kelulusanmu adalah sebuah kebanggaan.

Selamat! Aku bangga, bahagia dan salut atas usaha dan keberhasilanmu. Semoga membawa berkah di masa depanmu

Jangan berhenti tekun. Kesuksesanmu sudah jauh leih dekat, jangan lupa sholat agar semuanya jadi manfaat. Selamat wisuda ya

Selamat sudah menjadi kebanggan orang tua. Jangan lupa kalau yang lain siap ditulari kecerdasanmu. Happy graduation!

Selamat wisuda ya. Semoga gelarnya berkah, dan  jadi seorang yang terus mengabdi, melayani dan berkontribusi untuk masyarakat.

contoh 2

Selamat bagi teman-temanku yang telah wisuda. Doakan aku semoga skripsiku cepat selesai dan menyusul kalian menjadi sarjana.

Mahasiswa baru “Done”. Masa Kuliah “Done”. Masa Skripsi “Done”. Akhirnya wisuda. Selamat wisuda kawan.

Saya sangat bangga karena kamu telah meraij kelulusanmu hari ini. Tapi, saya akan jauh lebih bangga apabila ilmu yang kamu miliki bermanfaat bagi orang lain.

Saat ini saya melihat kamu sebagai lulusan terbaik, Namun percayalah sepuluh tahun lagi, saya ingin melihat kamu menjadi yang terbaik dari semua yang terbaik.

Bila Kamu tidak menjadi lulusan terbaik, jangan kecewa. Ada banyak orang yang sukses di luar sana yang memulai karir mereka dengan judul DO tetapi mereka dapat menjadi sukses karena kerja keras yang mereka mulai sesegera mungkin.

Congrats untuk kelulusan Kamu. Kami bangga dengan Kamu dan berharap Kamu mendapatkan sukses besar suatu hari nanti.

Kamu layak kelulusan ini. Saya berharap bahwa Kamu bisa menjadi lebih sukses dan lebih baik dari ini. Jangan berpangku tangan karena semua kesulitan dan terus melakukan yang terbaik.

Kelulusan merupakan saat yang sangat membahagiakan dan membanggakan. Namun, kerja keras tidak boleh berakhir hany sebatas ini. Justru inilah tahap awal untuk bekerja dengan keras lagi untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Kamu pantas mendapatkan sebuah kelulusan. Saya hanya berharap, semoga kamu menjadi orang yang lebih sukses dan lebih baik dari yang sekarang. Jangan menyerah terhadap kesulitan dan terus lakukan yang terbaik demi orang-orang yang selalu mencintaimu.

Selamat datang digerbang kehidupan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia.

Ucapan Graduation Yang Berkesan

Wisuda mengantarkan pada akad

Ada lelucon yang bilang kalau wisuda adalah syarat nikah yang baru. Tentu ini hanya guyonan tapi bisa loh kamu jadikan sebuah ucapan wisuda yang menarik seperti contoh di bawah ini:

“selamat wisudaaa..happy graduation, akhirnya kita semakin dekat dengan akad ya haha”

Gerbang dunia baru

Ya gerbang dunia yang baru. Gerbang menuju yang orang sering menyebutnya dengan “real world”. Dunia yang sesungguhnya.

Yakni dunia yang menuntut kita untuk bisa bertahan hidup baik secara ekonomi dan lain-lain. Jadi boleh lah kalau kamu mengingatkan temanmu lewat ucapan graduation:

“Happy Graduation ya dear. Semoga ilmu yang didapat bermanfaat ya. Dan jangan berpuas diri, karena wisuda adalah gerbang ke dunia baru, dunia yang akan mengenalkan lebih dalam siapa diri kita sebenarnya.”

Bukan gelar semata

Ada juga yang bisa direnungkan bersama bahwa kuliah bukan hanya untuk mendapatkan gelar semata, tetapi pelajaran secara akademik, juga pelajaran hidup. 

“Barangkali benar proses untuk mendapatkan gelar sarjana tidaklah mudah. Tetapi wisuda bukanlah cara untuk mendapatkan gelar semata. Wisuda adalah alarm untuk kita bahwa ini saatnya untuk berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat. Jadi mari berjuang lagi setelah wisuda kawan. Happy Graduation”

Proses belajar tak berhenti

Wisuda nya fana, ilmunya abadi. Dan kefanaan itu lah yang menunjukkan bahwa wisuda bukan akhir dari suatu pembelajaran.

“Ingat ya wisuda itu fana, yang abadi adalah belajar. Jadi semangat belajar terus menerus dimanapun, kapanpun, dan dari siapapun. Happy graduation kawan”

PENUTUP

Baiklah akhirnya tulisan ini harus diakhiri. Yaa sekian dulu artikel tentang ucapan graduation yang bisa mimin berikan. Semoga bisa membantumu yang kebingungan dalam membuat sebuah ucapan graduation.

Selamat diwisudaaa. Yang belum wisudaa. Gak usah buru-buru lulus lah dengan tepat waktuu. Nanti baru semester awal udah kepikiran lulus haha ya ndak apa-apa sihh. Pokoknya semangat belajar deh dari apapun yang bisa dipelajari.

 

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *