Pilihan Cerita Bahasa Inggris dan Terjemahan Dalam Berbagai Tema

Cerita bahasa Inggris- Semua orang memiliki ceritanya. Setiap hari cerita berterbangan ke sana ke mari. Ada cerita yang mampu menggetarkan hati. Ada juga yang menguras air mata. Dari cerita, banyak orang belajar dan mendapat pengalaman karenanya.

Pada kesempatan kali ini penulis akan mengulas mengenai cerita bahasa inggris. Tentu saja cerita bahasa inggris yang dilengkapi dengan terjemahan bahasa indonesianya.

Sebagaimana kita tahu, Tidak ada orang yang bisa lepas dari cerita. Cerita adalah penggambaran dari sebuah peristiwa yang memiliki tokoh, suasana, dan alur tertentu.

Cerita mampu menyampaikan bahasa dan pesan-pesan tertentu. Cerita menjadi medium yang tepat untuk menyampaikan maksud-maksud tertentu dikarenakan keutuhan bagian-bagian penting yang disampaikan. Cerita adalah peristiwa itu sendiri. baik yang rekaan maupun yang berdasarkan imajinasi.

Cerita bahasa inggris adalah medium cerita yang menggunakan bahasa inggris sebagai pilihan bahasanya. Dunia barat, dalam hal ini, eropa dan amerika memiliki kekayaan cerita yang luar biasa.

Penulis-penulis hebat dan handal memenuhi setiap pelosok negerinya. Bagaimana tidak, jutaan karya tulis terlahir di sana setiap waktunya.

Dan tidak sedikit dari karya-karya tersebut menjadi begitu populer. Karya-karya tersebut kemudian diterjemahkan ke banyak bahasa di dunia untuk orang-orang yang lain bisa menikmatinya juga.

Berikut ini penulis susun cerita-cerita bahasa inggris, lengkap dengan terjemahannya. Cerita yang penulis himpun ini beberapa diantaranya adalah karangan penulis sendiri, sedangkan yang lainnya adalah berdasarkan hasil modifikasi dari cerita-cerita yang pernah ada sebelumnya.

Penulis membaginya dalam beberapa tema dan kategori. Karya-karya cerita tersebut semoga bisa menjadi bahan bacaan yang menarik untuk pembaca.

Begitu juga untuk para pembaca yang sedang mencari referensi cerita bahasa inggris untuk tujuan dan kepentingan tertentu. Selengkapnya adalahs ebagai berikut:

Contoh Cerita Bahasa Inggris dan Terjemahan

Pilihan Cerita Bahasa Inggris dan Terjemahan Dalam Berbagai Tema

belajarbahasaingris.us

Penulis membaginya dalam beberapa tema dan kategori. Mulai dari cerita fabel, dongeng, cerita misteri, dan lain sebagainya. semoga cerita ini bisa memberi wawasan atau pengetahuan untuk bersama.

Semoga juga bermanfaat. Penulis mohon maaf bila ada sedikit kesalahan penerjemahan dan penyusunan bahasanya. Kritik dan komentar terbuka sekali untuk pembaca bisa memberikan respon dan pendapatnya. Beberapa contoh ceritanya adalah di bawah ini:

Cerita Dongeng : Putri dan Buku-buku / Fairytale: Princesses and Books

In a country far to the north there lived a princess who was so loved by her king. The princess lives in peace and soothing happiness. Princess can get whatever she wants because the king always fulfills it. The princess felt that peace in her kingdom would continue. But one day, the happy kingdom suddenly changed because there was a kingdom from a distant land that attacked the kingdom to control its wealth. The king who saw the chaos would soon arrive immediately ordered one of his men to secure the princess in a region. Noise can not be dammed anymore. The king was killed in the battle and soon the kingdom was conquered by the kingdom that attacked him. But the princess has been secured in an area quite far from the kingdom.

The atmosphere did not last long because the men who brought the princess succeeded in being followed by the enemy and were killed right away. The captured princess was immediately put in prison by her enemy. Putri felt very sad because of the incident. in prison he was so lonely and tortured because he wept for his family who had been defeated in battle. Daughter to not want to eat and constantly crying. Until one day there was a prince who tried to save the princess. but the princess refused to be saved. He said what it means to be saved if there is nothing meaningful in his life anymore. The princess told the prince that she wanted to get to know a lot of the knowledge in the world but without her family that would have no meaning at all.

The prince left and the next day came back with books. The prince put the books in the women’s prison. The prince told the princess to read the books that might give you meaning. Prince left the princess after handing over the book. the princess who was initially reluctant to read then began to try reading the book to reduce her loneliness. The princess slowly enjoyed each of the books that were read. even though the princess’s body is imprisoned, her imagination can go anywhere. Princess began to be happy again.

The books are almost all read by the princess. Then when the prince came, the princess said that the prince could free him. The prince with his ability managed to break into the prison and run away the princess. The princess is so happy and her wishes will soon be fulfilled by the prince. The princess wants to visit the places told by the book. the prince immediately agreed and they lived happily ever after.

Terjemah :

Di negeri yang jauh di utara tinggallah seorang putri yang begitu dicintai oleh rajanya. Putri tersebut tinggal dalam kedamaian dan kebahagiaan yang menenangkan. Putri bisa mendapatkan apa saja yang dia inginkan karena raja selalu memenuhinya. Putri tersebut merasa bahwa kedamaian di kerajaannya akan bisa berlangsung terus menerus.

Namun suatu hari, kerajaan yang menbahagiakan itu tiba-tiba berubah karena ada kerajaan dari negeri yang jauh menyerang kerajaan tersebut untuk menguasai kekayaannya. Raja yang melihat kekacauan akan segera tiba langsung saja memerintahkan salah satu anak buahnya untuk mengamankan tuan putri di suatu wilayah.

Keributan tidak bisa dibendung lagi. Raja terbunuh pada pertempuran tersebut dan segera saja kerajaan berhasil dikuasai oleh kerajaan yang menyerangnya. Tetapi tuan putri telah diamankan di suatu wilayah yang cukup jauh dari kerajaan. Suasana tersebut tidak berlangsung lama karena anak buah yang membawa tuan putri berhasil diiikuti musuh dan juga terbunuh saat itu juga.

Putri yang tertangkap tersebut langsung dimasukkan penjara oleh musuhnya. Putri merasa sedih sekali karena kejadian tersebut. di dalam penjara ia begitu kesepian dan tersiksa karena menangisi keluarganya yang telah dikalahkan dalam pertempuran. Putri sampai tidak mau makan dan terus menerus menangis.

Sampai suatu hari ada pangeran yang mencoba menyelamatkan putri tersebut. namun putri menolak untuk diselamatkan. Ia mengatakan apa artinya selamat kalau tidak ada yang berarti di hidupnya lagi. Putri mengatakan pada pangeran bahwa ia ingin mengenal banyak pengetahuan yang ada di dunia namun tanpa keluarganya hal tersebut tidak ada artinya sama sekali.

Pangeran pulang dan keesokan harinya datang kembali sambil membawa buku-buku. Pangeran memasukkan buku-buku tersebut ke dalam penjara putri. Pangeran berkata pada putri bacalah buku-buku itu yang mungkin bisa memberimu arti. Pangeran meninggalkan putri setelah menyerahkan buku tersebut. putri yang awalnya enggan membaca kemudian mulai mencoba membaca buku itu untuk mengurangi kesepiannya. Perlahan putri menikmati setiap buku-buku yang dibaca tersebut. meskipun tubuh putri dipenjara, namun imajinasinya bisa kemana-mana. Putri mulai bisa berbahagia kembali.

Buku-buku sudah hampir selesai dibaca semua oleh tuan putri. Lalu ketika pangeran datang, putri bilang bahwa pangeran bisa membebaskannya. Pangeran dengan kemampuannya berhasil membobol penjara tersebut dan membawa kabur tuan putri.

Tuan putri begitu bahagia dan keinginannya akan segera dipenuhi oleh pangeran. Putri ingin mengunjungi tempat-tempat yang diceritakan buku tersebut. pangeran langsung saja menyanggupi dan mereka hidup bahagia selamanya.

Cerita Fabel : Kucing Yang Bernama Hello Kity / Fable Story: A Cat Named Hello Kitty

Pilihan Cerita Bahasa Inggris dan Terjemahan Dalam Berbagai Tema

borneochannel.com

In ancient times, Cats lived in the forest like other animals. the cat forms its own families and homes. the oldest cat named himself with the chieftain. The chieftain tells the other cats that we must live in harmony and be aware of any danger that can come to us. The other cat listens carefully to the words of the cat chief.

The cats divide the tasks for each male cat that has grown. They are tasked with finding food to be collected and distributed evenly to all forest-dwelling cats, especially for female cats and small cats. The cat in the forest lives peacefully and happily. They daily eat wild rats and fish hunting in the river.

The adult cats use their claws and sharp fangs to hunt their prey. Their hunting area is in the vast forest. the chieftain emphasized that they should not leave the forest, let alone go to human settlements, because it was very dangerous. The cat chief said that there were cats who had walked into human settlements and the cats never returned.

Once there was a long summer in the forest. Adult cats have difficulty getting food for several days. The river is experiencing a drought so there are no fish there. Likewise with wild rats that for several days are very difficult to find. Some days the cats in the forest are starving because there is no food to eat. Then came the adult cat who told the cat leader that he would go to human settlements. Hearing that, the cat chief naturally refused and refused.

This troublesome condition made one of the adult cats to be desperate to go to human settlement. Right after the dawn when the other cat is still asleep, he departs on his own to human settlement. In the morning, the cats in the forest made a commotion because there is one adult cat that is not in the forest. The cat chief just said that he might have gone to a human settlement.

Three days passed, the adult cat had not yet returned to the forest. All the cats that are in the forest consider it dead. They then make a grave and grieve over it. whereas in human settlements, adult cats were welcomed even some who called him on the street. People in the settlement called him hello hello, hello kitty. Someone called like that.

After being satisfied living in human settlements, the cat returned with a sack filled with fish and food that could be eaten by other cats. the cats in the forest were surprised by the arrival of the cat. they thought that it was a ghost cat. But apparently not. The cat actually brings food for others and says that humans are good and not harmful. Since then, they have finally been able to coexist with humans.

Terjemah :

Pada zaman dahulu, Kucing-kucing hidup di dalam hutan seperti hewan-hewan lainnya. kucing tersebut membentuk keluarga-keluarga dan tempat tinggalnya sendiri. kucing paling tua menamai dirinya dengan kepala suku. Kepala suku mengatakan kepada kucing-kucing yang lain bahwa kita harus hidup dengan rukun dan mewaspadai setiap bahaya yang bisa menimpa kita. Kucing yang lain mendengarkan dengan seksama perkataan kepala suku kucing tersebut.

Kucing-kucing itu membagi tugas untuk setiap kucing jantan yang sudah dewasa. Mereka bertugas mencari makan untuk dikumpulkan dan dibagikan merata kepada seluruh kucing penghuni hutan, terutama untuk kucing betina dan kucing kecil. Kucing dalam hutan tersebut hidup dengan damai dan bahagia. Mereka sehari-harinya memakan tikus liar dana berburu ikan di sungai.

Kucing-kucing dewasa tersebut menggunakan cakarnya dan taringnya yang tajam untuk memburu mangsanya. Area berburu mereka adalah di hutan yang luas tersebut. kepala suku kucing menegaskan bahwa mereka tidak boleh meninggalkan hutan, apalagi sampai menuju ke pemukiman manusia, karena itu berbahaya sekali. Kepala suku kucing mengatakan bahwa ada kucing yang pernah berjalan menuju pemukiman manusia dan kucing itu tidak pernah kembali lagi.

Suatu ketika terjadi musim panas yang begitu panjang di hutan. Kucing-kucing dewasa kesulitan mendapatkan makanan sampai beberapa hari. Sungai mengalami kekeringan sehingga tidak ada ikan di sana. Begitu juga dengan tikus-tikus liar yang selama beberapa hari sangat susah untuk ditemukan. Beberapa hari kucing-kucing di dalam hutan tersebut mengalami kelaparan karena tidak ada makanan yang bisa dimakan. Lalu muncullah kucing dewasa yang mengatakan kepada ketua kucing bahwa ia akan pergi ke pemukiman manusia. Mendengar itu, ketua kucing tentu saja menolak dan tidak mengizinkan.

Kondisi yang menyusahkan tersebut membuat salah satu kucing dewasa untuk nekat pergi menuju pemukiman manusia. Tepat setelah shubuh ketika kucing yang lain masih tertidur, ia berangkat sendiri menuju pemukiman manusia. Pada waktu pagi harinya, kucing-kucing dalam hutan tersebut dibuat geger karena ada salah satu kucing dewasa yang tidak ada di hutan. Ketua kucing langsung saja mengatakan bahwa ia mungkin saja telah pergi ke pemukiman manusia.

Tiga hari berlalu, kucing dewasa itu belum juga kembali ke dalam hutan. Seluruh kucing yang ada di dalam hutan telah menganggapnya sudah mati. Mereka kemudian membuat kuburan dan bersedih atas hal itu. padahal di pemukiman manusia, kucing dewasa itu disambut baik bahkan ada yang memanggilnya di jalan. Orang-orang di pemukiman tersebut memanggilnya hello hello, hello kitty. Ada yang memanggil seperti itu.

Setelah puas hidup di pemukiman manusia, kucing itu kembali dengan membawa karung yang berisi ikan-ikan dan makanan yang bisa dimakan oleh kucing yang lain. kucing-kucing di dalam hutan dibuat terkejut dengan kedatangan kucing itu. mereka mengira bahwa itu adalah kucing hantu. Namun ternyata tidak. Kucing itu justru membawa makanan untuk yang lain dan mengatakan bahwa manusia itu baik dan tidak membahayakan. Sejak saat itu, mereka akhirnya bisa hidup berdampingan dengan manusia.

Pilihan cerita lain akan penulis sambung di edisi selanjutnya. Semoga bermanfaat. Tetap semangat. Salam.

Leave a Reply