Kumpulan Kata Kata Dilan Romantis Dan Bijak Untuk Milea

Kumpulan Kata Kata Dilan Romantis Dan Bijak Untuk Milea

Kata-kata dilan?

Belakangan ini nama dilan menjadi populer di kalangan wanita khususnya para remaja setelah dirilisnya film Dilan 1990 pada Januari tahun lalu.

Dilan sendiri merupakan salah satu tokoh utama dalam film tersebut. Salah satu hal yang membuat banyak orang tergila-gila adalah karena karakter yang dimunculkan pada sosok dilan sangat unik dan romantis.

Hal ini ditambah dengan ketampanan Iqbal Ramadhan yang susah diacuhkan sebagai pemeran Dilan. Iqbal bisa dibilang berhasil dalam memerankan dilan yang nyleneh, badboy, tapi penuh kata-kata romantis yang gak picisan.

Film yang disutradarai oleh Pidi Baiq dan Fahar Bustomi ini sebenarnya diangkat dari novel yang ditulis oleh Pidi Baiq sendiri.

Kabarnya novel Dilan ditulis dari kisah nyata seseorang yang sampai saat ini masih belum jelas siapa orangnya. Novel tersebut pertama kali terbit pada April 2014.

Ya, memang rentang waktu antara terbitnya novel dan rilisnya film cukup lama, dan ketenaran dilan semakin melejit setelah film dilan dirilis. Hal ini wajar saja mengingat minat baca masyarakat di Indonesia dianggap masih buruk.

Film atau Novel Dilan secara umum berkisah tentang cerita cinta anak SMA serta kehidupan khas remaja. Bahkan sang penulis pun secara jujur menampilkan kondisi nyata siswa di Bandung pada tahun 1990 yang sangat akrab dengan geng motor dan tawuran.

Dan Dilan adalah ketua geng motor yang juga terlibat dalam tawuran. Menariknya meskipun Dilan dianggap “nakal” oleh banyak orang, tetapi pada kenyataannya para remaja yang melihatnya malah tertarik dengan sosok dilan.

Pasalnya Dilan selain seperti kebanyakan remaja lainnya yang sangat sensitif mengenai harga diri, dirinya adalah remaja yang berprinsip, pemberani, humoris, pintar, penyayang, pandai berkata-kata dan menulis puisi.

Barangkali segala kelebihan yang melekat pada dirinya itu lah yang justru menyadarkan para penonton film atau pembaca novel Dilan bahwa kenakalan pada remaja itu bukanlah satu-satunya yang ada pada diri seseorang.

Bahwa siswa yang nakal bukan berarti tidak punya masa depan. Salah satu kepiawan Dilan yang membuat para wanita tergila-gila adalah berkata-kata.

Bahkan saat ini kata-kata Dilan dikutip dimana-mana dan dijadikan gombalan atau rayuan bagi seorang lelaki kepada perempuan yang disukainya.

Oleh karena itu mimin juga tidak ingin ketinggalan dong untuk menyebarluaskan kata-kata Dilan yang romantis itu. Siapa tahu bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Yuk langsung saja kita simak kumpulan kata-kata Dilan berikut ini:

Kata-Kata Dilan Untuk Milea

Kumpulan Kata Kata Dilan Romantis Dan Bijak Untuk Milea

movieden.net

Milea adalah tokoh utama wanita yang sangat disukai oleh Dilan, begitupun sebaliknya. Kisah tentang film?novel Dilan ini dimulai dari kisah pertemuan antara dilan dan milea.

Pertemuan yang membuat milea jadi penasaran kepada dilan. Kemudian kisah itu berlanjut pada cerita PDKT dilan ke milea yang cukup unik sampai dilan dan milea resmi berpacaran.

Cara-cara yang digunakan dilan untuk membuat milea bahagia sangatlah menarik. Bahkan beberapa ucapannya kini menjadi iconic.

Di bawah ini mimin telah mengumpulkan beberapa kutipan kata-kata dilan yang ditujukan untuk milea. Yuk langsung saja kita lihat bersama, dan jangan lupa untuk senyum-senyum sendiri ya hehe:

“milea kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu, enggak tahu kalau sore, tunggu aja”

“milea jangan pernah bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti, besoknya orang itu akan hilang”

“kamu milea ya? Aku ramal nanti kita akan bertemu di kantin”

“milea, ramalanku kita akan ketemu dikantin, ternyata salah. Tapi aku mau meramal lagi: besok kita akan ketemu lagi”

“bismillahirrahmanirrahim. Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Dengan ini, dengan penuh perasaan, mengundang Milea Adnan untuk sekolah pada : hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, dan sabtu”

“pemberitahuan: sejak sore kemarin aku sudah mencintaimu”

“kau tahu knapa aku datang?. Kalau aku gak datang karena takut dimarahi ayahmu, aku pecundang”

“aku ramal nanti kamu akan jadi pacarku”

“nanti kalau kamu mau tidur, percayalah aku sedang mengucapkan selamat tidur dari jauh. Kamu gak akan denger”

“milea ada titipan ucapan ulang tahun nih dari dilan. Panjang umur katanya. Dia sayang”

“selamat ulang tahun milea. Ini hadiah untukmu, Cuma TTS (teka-teki silang). Tapi sudah kuisi semua. Aku sayang kamu. Aku tidak mau kamu pusing karna harus mengisinya. Dilan”

“malam ini kalau mau tidur jangan ingat aku ya. Tapi kalau mau silahkan.”

“milea: kenapa mikirin aku?

Dilan: aku hanya mikir yang senang-senang

Milea: kamu seneng mikirin aku?

Dilan: malah bingung sih. Bingung bagaimana kuhentikan.”

“milea jangan rindu, itu berat. Kamu gak akan kuat. Biar aku saja”

“milea: ini mau jalan apa gak?

Dilan: mau, tapi kamu jangan meluk. Kecuali kamu mau”

“kamu tahu caranya supaya aku nangis? Menghilanglah kamu di bumi”

“kamu mau jalan-jalan sekarang?. Ke?. Ke KUA. Ke KUA nya mampir aja dulu, buat pemanasan”

“proklamasi, hari ini, di bandung, tanggal 22 Desember 1990, Dilan dan Milea, dengan penuh perasaan, telah resmi berpacran. Hal-hal mengenai penyempurnaan dan kemesraan akan diselenggarakan dalam tempo selama-lamanya”

Kata-Kata Dilan Lucu

Selain pandai membuat hati Milea berbunga-bunga dengan segala gombalan yang romantis itu, Dilan juga orang yang sangat humoris loh. Kalau tidak percaya yuk deh simak beberapa kata-kata dilan yang lucu berikut ini:

“senakal-nakalnya anak geng motor Lia, mereka shalat pada waktu ujian praktek agama”.

“kamu tahu semua siswa itu sombong. Siapa coba yang mau datang ke ruang BP nemui Suripto. Ya Cuma aku”

Kata-Kata Dilan Bijak

Kumpulan Kata Kata Dilan Romantis Dan Bijak Untuk Milea

balubu.com

Sebagai seorang remaja yang gemar membaca dan berprinsip, sangat wajar kalau Dilan tumbuh menjadi sosok yang lebih bijak dalam perbuatan atau perkataan dibanding orang seusianya.

Barangkali kata-kata bijak yang diungkapkan oleh dilan berikut ini bisa kita renungkan bersama dan menjadi pelajaran untuk semua pembaca. Bagaimana kata bijak tersebut? mari perhatikan contoh berikut ini:

“guru itu digugu dan ditiru, kalau dia mengajariku menampar, aku juga akan nampar”

“Hormatilah orang lain kalau ingin dihormati”

“jangan karena guru jadi berbuat seenaknya”

“aku bukan jagoan lia, aku hanya melawan”

“perempuan memang gak suka ditanya. Dia lebih suka banyak nanya”

“ya orang berbeda-beda. ada yang kayak kamu. Ada yang kayak aku. Ada yang kayak mereka. Kamu ingin semua orang kayak kamu”

“cinta sejati adalah kenyamanan, kepercayaan, dan dukungan. Kalau kamu tidak setuju, aku tidak peduli”

Puisi Dilan

Menurut mimin puisi yang dibuat oleh Dilan cukup unik dan menarik. Dia menggunakan bahasa yang sederhana tetapi menggelitik.

Dari puisinya itu nampak kalau pembuatnya adalah seorang yang cerdas. Terlebih puisi yang dibuatnya adalah puisi cinta seorang anak SMA. P

uisi cinta yang berkelas. Kamu penasaran bagaimana puisi cerdas dilan? Perhatikan puisi-puisi di bawah ini:

Milea 1

Bolehkah aku punya pendapat?

Ini tentang dia yang ada di bumi

Ketika Tuhan menciptakan dirinya

Kukira Dia ada maksud mau pamer

Milea 2

Katakan sekarang

Kalau kue kau anggap apa dirimu?

Roti cokelat?roti keju?

Martabak? Kroket? Bakwan?

Ayolah!

Aku ingin memesannya untuk malam ini

Aku mau kamu

Jangan Jauh

Dik, jangan pergi jauh-jauh

Kan ada darahku di tubuhmu

Penutup

Sekian dulu ya artikel tentang kata-kata dilan. Hanya itu yang bisa mimin sajikan, semoga bisa membantu teman-teman untuk membuat gombalan yang elegan dan tidak picisan ya hehe. Atau paling tidak kata-kata tersebut bisa menjadi hiburan untuk pembaca sekalian.

Leave a Reply