50+ Pilihan Kata Kata Indah Terbaru Dan Terbaik Tentang Hidup Dan Cinta

50+ Pilihan Kata Kata Indah Terbaru Dan Terbaik Tentang Hidup Dan Cinta

Kata-kata indah?

Merangkai kata pada dasarnya merupakan kemampuan yang bisa didapat karena mengasahnya terus-menerus. Jadi jika ditanya apakah membuat kata-kata indah itu sulit?

Sebagian besar mungkin jawabannya iya, bahkan untuk orang yang sudah berpengalaman sekalipun. Karena keindahan tersebut tidak hanya bersal dari diksi yang dipilih tetapi juga indah pada makna yang ingin disampaikan.

Apakah diksi tersebut tepat atau sesuai untuk menggambarkan pesan yang ingin disampaikan. Barangkali hal tersebut yang cukup membuat sulit.

Tetapi meskipun begitu, seperti yang telah disinggung di atas persoalan merangkai kata adalah sesuatu yang harus dipelajari dengan tekun dan terus menerus.

Bisa jadi kalimat yang kita buat satu tahun lalu bisa dianggap indah saat itu. Tetapi ketika waktu berlalu, pengalaman semakin banyak, dan pengetahuan pun bertambah, kita bisa saja menilai tulisan tersebut menjadi tidak indah.

Pada intinya kata-kata yang indah merupakan sesuatu yang relatif meskipun ada standar umum yang biasanya diterapkan.

Pada artikel kali ini mimin akan mencoba menyajikan kumpulan kata-kata yang barangkali indah menurut mimin atau bisa juga tidak menurut teman-teman.

Yang jelas mimin berharap setidaknya kata-kata di bawah ini bisa menambah perbendaharaan kata-kata indahmu. Dan dalam hal ini mimin memaknai kata-kata indah sebagai kata-kata yang memuat sesuatu yang positif.

Jadi mimin menganggap kata-kata berikut termasuk dalam kata-kata indah. Kalau begitu yuk langsung saja kita simak kata-kata indah yang sudah mimin rangkum dari berbagai sumber:

Kata-Kata Indah Untuk Istri

50+ Pilihan Kata Kata Indah Terbaru Dan Terbaik Tentang Hidup Dan Cinta

bukubiruku.com

Seorang istri adalah belahan jiwa sang suami. Ia menjelma sebagai teman, sahabat, orangtua, penasehat, dan peran penting lainnya. Istri bukanlah pelengkap suami.

Ia memiliki kedudukan yang sama dengan sang suami dalam keluarga. Ia adalah sosok manusia yang berjasa banyak dalam hidup pasangannya.

Karenanya sudah seharusnya dong kalau sesekali kamu memberikan sebuah kata-kata indah untuk seorang istri yang sangat dicintai.

Sayangnya memang tidak semua suami terbiasa mengungkapkan perasaan cintanya melalui kata-kata. Nah kalau kamu juga begitu dan sedang mencari kata-kata indah yang cocok untuk sang istri coba deh simak contoh di bawah ini:

“terkadang aku merasa seperti mimpi ketika aku baru saja membuka mataku dan kutemukan dirimu berada disampingku, memelukku dengan penuh cinta. Jika sudah seperti ini aku rasanya tidak ingin terbangun. Terimakasih sayang karena telah mewujudkan mimpiku”

“segala keresahan dan kegundahan semua berpulang dalam pelukanmu, sayang”

“kau tahu pekerjaan apa yang paling kusenangi? Memandangi matamu yang memberi kehangatan untuk hati ini”

“barangkali selama ini aku memang laki-laki paling sial di dunia. Bagiku itu tak apa karena aku telah mendapatkan satu keberuntungan besar, yakni dicintai oleh dirimu, istriku”

“kata-kata ini barangkali memang tidak bisa melukiskan kebahagiaanku menikahimu, meskipun begitu, aku hanya ingin dunia tahu sedikit saja kebahagiaanku lewat kata-kata ini”

“Untuk istriku yang penyabar, aku tahu bahwa pengorbanan dirimu untuk diriku yang banyak kekurangan ini sangat besar. Kau selalu menjaga hatiku, walau kadang sampai korbankan sendiri perasaanmu. Inilah pengorbanan besar seorang wanita yang terkadang tidak disadari oleh seorang pria. Dari situ aku belajar, bahwa kekuatan hatimu adalah sebuah berkah. Semoga kita selalu bersama hingga jannah.”

“Istriku, aku memang tak pernah menangis di hadapanmu. Tetapi ketahuilah, ini bukan berarti aku tak ingin berbagi denganmu. Aku tahu, kau akan lebih sedih ketika setetes saja air mataku mengalir. Jadi, aku akan menahan ini seumur hidupku karena aku sangat mencintaimu.”

“Hal yang paling membahagyakan sepanjang hidupku, adalah memilikimu sebagai istriku.”

“Rasa sedihku bukan karena permintaanmu kepadaku, tetapi semakin hari, semakin berkurang masaku untuk melewatinya bersamamu. Terimakasih istriku, atas perjalanan ini. Meski hujan, badai, dan kesusahan melanda kau masih tetap berada di sisiku.”

“Aku hanya butuh empat belas detik untuk bisa jatuh hati kepadmu, untuk bisa melupakanmu aku tak yakin bisa melakukannya bahkan hingga ajalku. Untuk itu, aku mohon kepadamu, untuk selalu berada di sampingku menemani dalam suka dan dukaku.”

“Cinta adalah tentang bagaimana kau bisa menerima. Aku menerimamu karna kau adalah sebuah hadiah dari Tuhan atas penantian panjangku. Kau tahu, istriku? Penerimaanmu sangat luas. Kau mau mendengarku, melakukan apapun untukku, dan menjadi sandaran di setiap keletihanku. Aku sungguh akan menyesal jika sekali saja mengabaikanmu.”

“Cintamu kepadaku tak bisa ditangkap oleh mata, tetapi diserap oleh pikiran. Ini adil, karena bahkan si buta pun bisa merasakannya. Aku sangat bahagya karena aku tidak buta, sehingga aku bisa menyaksikanmu melakukannya. Tetaplah seperti ini, istriku. Hingga nanti kita terpisah di penghujung waktu.”

“Sayangku, terimakasih telah mencintaiku dengan segala kekuranganku. Aku sadar, aku ini tidak sempurna. Tapi satu yang aku tahu, ketidak sempurnaan itu tak akan terlihat ketika kau mencintaiku tanpa syarat. Hingga semua tahu bahwa kita selalu bahagya dalam suka duka hingga akhir hayat”

“Kau adalah hujan, aku hanyalah bumi yang gersang. Kau sirami aku dengan banyak kebahagyaan. Hingga aku merasa hidup kembali sebagai tanah tempatmu berpijak. Menjadi tempat tumbuh pepohonan yang akan menyejukkan harimu. Menjadi tempat berdirinya rumah, supaya kau bisa berlindung.”

“Apakah kau tahu? Kau adalah orang yang selalu aku fikirkan sebelum aku tidur. Kau adalah orang pertama yang selalu aku cari saat aku bangun. Aku ingin seperti ini bahkan hingga seribu tahun lagi. Tetaplah bersamaku, wahai istriku. Kan kujaga kau hingga akhir hayat ini.”

“Maafkan aku jika nanti aku lupa tanggal berapa kita pertama bertemu, karena yang selalu aku ingat adalah betapa aku mencintaimu”

Kata-Kata Indah Untuk Guru

Sudah selayaknya kalau banyak orang yang mendedikasikan kata-kata indah untuk sang guru, baik dalam bentuk puisi, cerpen, prosa, atau tulisan suka-suka pada sebuah caption.

Kita semua mengakui bahwa pada dasarnya guru adalah orang yang berkontribusi banyak pada kehidupan kita baik disadari atau tidak. Ia yang menyayangi peserta didiknya sebagaimana dirinya menyayangi anaknya sendiri.

Nah kalau kamu seorang murid yang sangat menyayangi gurumu coba deh buat sebuah kata-kata indah untuk guru seperti kumpulan kata berikut ini:

“aku seorang yang papa ilmu, lalu kau mendatangiku dan memberikan sebanyak-banyaknya ilmu yang kamu miliki. Dan kau berkata kau tidak akan miskin selama kau punya ilmu, anakku”

“Guru adalah orang yang bisa mengubah batu yang tergeletak di jalanan menjadi batu untuk bahan bangunan yang kokoh.”

“Guru yang biasa saja akan memberitahukan, guru yang baik akan menjelaskan, guru yang ulung akan memeragakan, dan guru yang hebat akan mengilhami.”

“Guru adalah ujung tombak dan mata pisau untuk menghujam kebodohan. Sepandai apapun seorang murid, pemegang keberhasilan peran pertama adalah guru.”

“Engkau adalah lilinku, Guru! Bahkan kau membakar dirimu sendiri untuk menerangi kami. Engkau benar – benar penerang dan cahaya dalam kebutaan kami terhadap aksara.”

“Antara kau dan kami tidak memiliki hubungan sedarah. Namun kau tak pernah sekalipun untuk menyerah. Kau ambil peran sebagai orang tua kami di sekolah. Meski hujan, badai, dan rintangan kau lalui, tak pernah kau tunjukkan rasa lelah, untuk kami agar bermasa depan cerah. Semoga lelahmu menjadi lillah.”

“Mimpi bisa berawal dari seorang guru yang mempercayaimu. Ia akan membawamu ke tempat dataran tertinggi agar kau bisa mengawali perjalanan dengan lebih mudah.”

“Setinggi apapun status sosial dan profesi yang kini kau lakoni, ketahuilah bahwa kau tak akan pernah bisa meraihnya tanpa bantuan dari guru – gurumu. Bahkan mereka meninggalkan kepentingan keluarganya untuk bisa mengajarimu di sekolah. Kini apa yang bisa kau berikan padanya? Apakah kau tidak akan menjadi seseorang yang membanggakan dan malah mengecewakan pengorbanan mereka?”

“Menjadi seorang guru itu ibarat bercocok tanam di kebun, tetapi sungguh mulia. Mereka menanam tapi muridnyalah yang akan menuai. Bisakah kau cari pekerjaan lain semulia itu? Sungguh, tidak ada!”

“Terimakasih guru, karena kau telah mengajari kami untuk hidup dalam kerasnya dunia. Kau memberikan keberanian dan bekal untuk kami menjalani kehidupan yang sebenarnya.”

“Jika saat ini aku adalah sebuah pecahan batu yang tidak memiliki nilai maka suatu hari nanti aku bisa menjadi batuan mulia dengan harga yang sangat mahal. Tahukah dengan cara apa? Karena aku memiliki guru.”

“Guru, meski kau bukan seperti matahari yang yang selalu menerangi buli setiap saat, namun engkau sudah seperti rembulan. Di saat gelap, cahayamu bisa memberikan kami kedamaian dan mengembnalikan semangat untuk terus belajar.”

“Guru itu seperti kayu bakar, ia menjadikan dirinya sebagai abu namun semua yang berada di sekitarnya berubah menjadi terang.”

“Guru yang pintar itu mahal, tetapi guru yang peduli itu tak akan pernah bisa terbayar walau kau membangunkannya Taj Mahal.”

Kata-Kata Indah Untuk Sahabat

50+ Pilihan Kata Kata Indah Terbaru Dan Terbaik Tentang Hidup Dan Cinta

liputan6.com

Kamu sedang bingung menyusun kata-kata untuk mengungkapkan perasaanmu kepada sahabat? Barangkali kamu bisa menyimak beberapa kata tentang sahabat di bawah ini.

Siapa tahu ada yang bisa kamu berikan kepada sahabat, atau paling tidak bisa menginspirasimu dalam menyusun kata-kata indah sendiri untuk sahabat. Berikut adalah kumpulan kata yang dimaksud tersebut:

“Persahabatan bukan tentang seberapa lama kau mengenal seseorang, tapi tentang ia yang selalu ada untukmu walau dalam perih dan nestapa.”

“Kita tidak butuh berbicara setiap hari. kita hanya perlu saling memahami dan menceritakan kisah hidup yang bisa dibagi. Sahabat, kita telah melakukannya selama belasan tahun ini. Semakin hari aku semakin tersadar, aku tanpamu mungkin aka nada banyak hari yang terasa tak berarti.”

“Sesekali tak apa jika kau ingin berlari. Hanya ingin tahu seberapa banyak sahabat yang tetap mengikuti! Bertahanlah , hanya mereka yang benar – benar tulus akan setia menemani.”

“Kita tidak memiliki hubungan darah. Tetapi kau tetap di sini ketika aku sedang parah. Meskipun nanti mungkin kita berpisah, tetapi kau adalah hadiah terindah. Sahabat, jangan menyerah! Kini saatnya untukku bisa membuatmu merasa tiada lelah.”

“Kau tahu? Aku tidak mendapatkan pelajaran persahabatan di bangku sekolah! Ketika kau mulai hadir menemaniku selalu di saat gundah, saat itu kutahu bahwa menjadi kau tidaklah mudah. Tetapi ini kau, kau bersikeras bahwa denganku kau tak akan menyerah. Terimakasih sahabat terindah, mari menua bersama sampai akhir hayat berakhir sudah.”

“Mungkin saja dia tidak berhasil sepertiku, tapi aku iri karena dia memiliki sahabat! Kau tahu, keberhasilanku tidak artinya, tidak ada tempat berbagi untuk merayakannya. Aku hampa.”

“Menjadi terpuruk adalah sebuah mimpi buruk. Aku beruntung karena kau adalah teman penyejuk!”

“Hey! Jangan berjalan di belakangku, karena mungkin aku tidak bisa memimpinmu! Jangan pula kau berjalan di depanku, mungkin saja aku akan terseok mengikutimu. Berjalanlah di sampingku untuk menjadi sahabat sejatiku!”

“Kawan, apa kau ingat saat pertama kita berkenalan? Saat itu aku sudah tahu bahwa kau adalah sebuah buah tangan Tuhan dari kejauhan. Lalu kita mulai berjalan dan berangan – angan. Hingga saat kau pergi dan semua berubah menjadi kenangan. Ayo kita bertemu lagi, saat aku sudah menyusulmu ke rumah masa depan.”

“Tidak apa – apa jika aku menjadi seekor siput laut seperti Gary. Asalkan kau mau menjadi sponge laut seperti Sponge Bob, yang selalu menemaniku bermain, makan, dan memberikan aku apapun meski kau harus berlawanan dengan Tuan Krab.”

“Aku tak peduli dengan apa latar belakangmu, agamamu, sukumu, kebangsaanmu, ataupun status kehidupanmu. Aku ini sahabatmu! Jadi, katakan apa saja kepadaku! Saat kau berada di titik terendah, aku akan sekuat tenaga mengankatmu! Saat kau merasa sebal dan ingin marah, bahkan aku akan mengumpat untukmu!”

“Sahabat sejati akan menangis saat kau pergi dan tak kembali, sahabat palsu akan pergi dan tak kembali saat kau menangis.”

Kata-Kata Indah Untuk Suami

Sebagaimana istri, suami juga merupakan manusia yang memberikan banyak cintanya kepada pasangannya. Ia juga mempertaruhkan jiwa dan raga untuk bisa membahagiakan sang istri begitupun sebaliknya.

Mimin yakin kamu pasti sudah melakukan banyak hal untuk membuat sang suami bahagia. Tetapi ada hal sederhana yang barangkali juga bisa membuat suami bahagia sekaligus mempererat hubungan suami istri, yaitu memberikan sebuah kata-kata indah yang manis dan romantis.

Kamu sudah mencobanya? Kalau belum coba deh simak beberapa rekomendasi kata-kata indah untuk suami berikut ini:

“aku senang caramu memandang mata ku, sebab aku tak pernah menemukan kebencian di dalamnya”

“kamu adalah rumah tempatku berpulang, sayang”

“aku ingin kamu mengembara di hatiku dan tak pernah menemukan jalan pulang”

“kekasihku, telah aku rasakan kebahagiaan yang paling purna di dunia ini, yakni ketika bersamamu”

“mari sayang, mari kita menantang badai dengan brpegangan tangan. Lalu meraih kemenangan dengan berpelukan”

“aku mencintaimu sayang, dengan kata yang tak sempat diucapkan awan kepada hujan yang membuatnya tiada”

“Suami istri itu bagaikan sepasang sepatu. Berjalan tak pernah berdampingan, tapi tujuannya selalu sama. Sesekali mereka berganti posisi untuk melucu dan tertawa, meskipun terasa tidak nyaman tetapi selalu bersama.”

“Dan bila syahadat adalah janjimu setia kepada Allah Tuhan Semesta, maka pernikahan adalah janjimu padaku di depan banyak mata.”

“Tuhan, aku tidak butuh orang sempurna untuk mendampingiku. Memilikinya sebagai suami sudah melengkapi kekuranganku. Aku bisa merasa bahwa aku itu “ada” setiap hari bahkan kuucapkan bahwa aku beruntung memilikinya.”

“Suamiku, terimakasih untuk cinta dan kasih sayang yang telah kau berikan, aku hanya bisa membalasnya dengan kesetiaan.”

“Aku mungkin bisa bertahan saat dunia menganggapku tidak ada, tapi aku tidak yakin jika engkau yang aku cintai tidak menganggapku ada.”

“Suamiku, semoga seluruh tets peluh yang keluar karena perjuangamu untuk kelarga kita, Allah akan membalasnya dengan kemudahan menuju surga.”

“Keputusanku sekarang untuk menerima pernikahan denganmu mungkin adalah sesuatu yang keliru, seharusnya aku telah mengiyakannya sejak dulu. Selamat beraktivitas suamiku, I love you!”

“Cintaku tak sebesar gunung, tak setinggi langit, dan tidak seluas samudra. Cintaku hanya seujung kuku kecil dan mungil. Namun, akan selalu tumbuh meskipun dipotong setiap waktu.”

“Kecepatan listrik luar biasa, sampai bisa mengelilingi bumi bahkan tujuh kali per detik. Namun tahukah kamu? Kecepatan itu tidak seberapa dengan kecepatan hatiku saat jatuh hati padamu. Sampai ketemu sepulang kerja nanti, suamiku sayang!”

“Dirimu adalah penjelmaan dari doa – doa yang kupanjatkan setiap sepertiga terakhir malamku. Kau adalah seorang imam yang kini telah mengambil tanggung jawab dari Ayahku. Sekarang dan sampai akhir hayat nanti, aku akan selalu menjadi makmum setiamu.”

Kata-Kata Indah Buddha

Ajaran budha adalah ajaran yang menyebarkan kasih sayang kepada semua hal yang ada di semesta raya ini. Maka tak heran jika tugas yang diemban oleh penganutnya adalah sesuatu yang mengandung keindahan.

Nah ajaran budha tersebut kemudian tertulis dalam kata-kata yang indah pula seperti kumpulan kata berikut ini:

“Tidak ada yang menyelamatkan kita kecuali diri kita sendiri. tidak ada yang bisa dan tidak ada yang mampu. Diri kita sendiri harus mampu melangkah pada jalan yang kita tuju.”

“Ribuan lilin dapat dinyalakan dari satu lilin dan nyalanya tidak akan berkurang. Begitu pun kebahagyaan tidak akan berkurang walau telah dibagi – bagi.”

“Menggenggam kemarahan itu tak ubahnya menggenggam aspal panas di tanganmu untuk dilemparkan ke orang lain; kau sudah terbakar lebih dahulu.”

“Jangan berada pada masa lalu, jangan membayangkan masa depan, fokuskan pikiran pada apa yang ada hari ini.”

“Lebih baik menakhukkan dirimu sendiri daripada memenangkan ratusan pertempuran. Kemenangan itu milikmu. Kemenangan itu tidak akan pernah bisa dirampas darimu, tidak oleh malaikat ataupun setan, surga, maupun neraka.”

“Yang lebih baik dari seribu omong kosong adalah satu kata yang membawa perdamaian.”

“Kebahagyaan datang ketika pekerjaan dan kata – kata Anda menjadi manfaat bagi dirmu dan orang lain.”

“kebencian tidak akan berhenti dengan kebencian lagi, hanya dengan cinta, ini adalah aturan abadi”

“Rumput tidak akan mudah tumbuh di lahan yang ditanamai sayaur – sayuran. Hati tidak akan mudah timbul kebencian bila dipenuhi rasa persahabatan.”

Kata-Kata Indah Dalam Al-quran

Sebagaimana semua agama, Islam juga mengajarkan cinta, kasih, dan sayang yang kesemuanya itu akan menciptakan kedamaian dan keindahan di dunia ini.

Jika di dalam Islam ajaran kasih sayang tersebut tertuang dalam kitab suci Al-quran. Bahasa yang digunakan dalam Al-quran dianggap menjadi bahasa yang paling indah, yang tidak mungkin bisa diciptakan oleh manusia.

Nah Dari sekian banyak kata-kata indah di dalam Al-quran mimin akan memberikan beberap contohnya saja ya, seperti di bawah ini:

“Karena sesungguhnya seseudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Al – Insyrah : 5-6)

“Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al – Hadid : 4)

“Janganlah kamu berdua khawatir, sesungguhnya Aku beserta kamu berdua, Aku mendengar dan melihat.” (QS. Thaha : 46)

“Ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat (pula) kepadamu.” (QS. Al – Baqarah : 152)

“Sesungguhnya Allah telah mendengar perkataan wanita yang mengajukan gugatan kepada kamu tentang suaminya, dan mengadukan (hanya) kepada Allah. Dan Allah mendengar soal jawab kamu berdua. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. At – Taubah : 71)

“Dijadikan Indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa – apa yang diingini, yaitu: wanita –wanita, anak – anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang – binatang ternak dan sawah lading. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah – lah tempat kembali yang baik (surga). (QS. Ali Imran : 14)

“Dan para wanita mempunyai hak yang seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang ma’ruf. Akan tetapi laki – laki, mempunyai satu tingkatan kelebihan daripada istrinya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. Al – Baqarah : 228)

“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu menginginkan (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim : 7)

“Kebaikan tidak sama dengan kejahatan. Tolaklah kejahatan itu dengan cara yang lebih baik, sehingga yang memusuhimu akan seperti teman yang setia.” (QS. Fusshilat : 34)

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang – orang yang lebih ntinggi derajatnya, jika kamu orang – orang yang beriman.” (QS. Al – Imran : 139)

“Dan berikanlah berita gembira kepada orang – orang yang sabar, (yaitu) orang – orang yang ketika ditimpa musibah mereka mengucapkan “Sungguh kita semua ini milik Allah, dan Sungguh KepadaNya lah kita kembali.” (QS. Al – Baqarah : 155 – 156)

Kata-Kata Indah Untuk Indonesia

Wajar saja jika kita membanggakan diri menjadi warga negara Indonesia, meskipun Indonesia bukanlah negara paling baik untuk ditinggali.

Tetapi sebagai orang yang lahir di tanah air, bagaimanapun kondisinya ia akan tetap merasa terikat dengan Indonesia.

Oleh karena itu kata-kata indah tentang Indonesia berikut ini barangkali tidak berlebihan untuk kamu bagikan di sosial mediamu loh:

“Merah darahku adalah semangat untuk Indonesiaku, putih tulangku adalah mental baja yang tak akan pernah pudar sampai titik darah penghabisan bela bangsaku.”

“Tertawalah dengan puas! Gapailah mimpi dengan bebas! Rajin – rajinlah dan jangan malas! Lalu lanjutkan kemerdekaan dengan tegas!”

“Tetaplah menjadi satu, jangan terpecah. Gapailah cita dan cintamu demi masa depan cerah. Jangan lupa pengabdian bangsa ini harus tercurah!”

“Jangan pernah engkau mengaku sebagai pemuda Indonesia jika kau tidak mau berjuang untuk meraih cita – cita!”

“Bangsa Indonesia bukan bangsa yang lahir tahun 1945. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang melahirkan negara Indonesia 1945.”

“Karena kami percaya, seperti halnya matahari Indonesia akan terbit dari Timur.”

“Player yang menggagalkan “savage” bukanlah seorang sampah. Karena seorang sampah ialah Player Indonesia yang mengganti bendera negaranya sendiri.”

“Indonesia bukan negara agama, tapi negara yang beragama!”

“Indonesia, kau adalah negara yang aku cintai. Melanglang buana pun selalu kau aku rindui. Hela nafas panjangku kubaktikan pada ibu pertiwi. Hingga tua nanti dan nafas terhenti.”

“Bendera negara ini berkibar, menggelorakan semangat berkobar. Berlarilah aku kesana kemari, menantang jalanan tempatku mencari. Tanpa lelah semua kulakukan, demi generasi muda yang harus terselamatkan.”

“Alamya begitu asri di mataku. Hidangan nusantara terasa lezat di mulutku. Kebudayaannya sudah merasuk dalam ragaku. Suara khas lagu daerahnya menggema dalam telingaku. Bau udara paginya selalu menjadi bagian dari semangatku. Tetaplah lestari Indonesiaku, pengabdian para anak bangsa tak akan lekang oleh waktu.”

“Padamu Indonesia, kukumandangkan Indonesia Raya. Iringi kibaran bendera pusaka. Seperti Garuda mengepakkan sayap di angkasa. Untukmu Indonesia, kan kujaga segala pesona dan Pancasila.”

“Negeri pertiwiku yang elok. Engkau bahkan membuat bangsa manapun akan menengok. Membawa beragam cerita, dari suka hingga duka yang menohok. Aku percaya segalanya akan mendewasakan kami. Mengisi kemerdekaan dengan cinta dan cita yang tak akan pernah kami sudahi. Untukmu negeri pertiwi, terimalah bakti ini.”

Kata-Kata Indah Untuk Memberi Semangat

50+ Pilihan Kata Kata Indah Terbaru Dan Terbaik Tentang Hidup Dan Cinta

sepositif.com

Dan terakhir mimin akan menyajikan kumpulan kata-kata indah yang memuat hal positif dan bisa memotivasi teman-teman sekalian. Bagaiman kalimat tersebut? mari perhatikan kata-kata indah untuk memberi semangat berikut ini:

“Pendidikan itu akarnya terasa pahit, akan tetapi buahnya terasa manis.”

“Mengapa Tuhan mematahkan hatimu saat ini? Supaya kamu bisa terhindar dari rasa sakit yang berlebih.”

“Tuhan menciptakan rasa sedih, supaya kau tahu rasa bahagya. Sedih itu hanya sementara, setelah itu akan datang bahagya. Tetapi ingatlah, bahagya pun tidak selamanya. Berjuanglah untuk terus memutar roda!”

“Tidak apa – apa jika saat ini dia tidak mencintai kita. Tuhan menciptakan makhluknya berpasang – pasangan. Jadi, nanti apapun akan terjadi saat Tuhan berkehendak kau bersatu dengan jodohmu.”

“Sudah cukup kau menangis, air matamu terlalu berharga hanya untuk menyesali seorang pria.”

“Ketika satu pintu kebahagyaan tertutup, pintu kebahagyaan lain telah terbuka.”

“Ukuran tubuhmu kurang penting, ukuran otakmu agak penting, ukuran hatimu itu adalah yang paling penting.”

“Ketika kamu jatuh, jangan tetap hanya di bawah. Kau belum kalah! Kau hanya perlu bangkit dan segera menyelesaikan masalah.”

“Cara menebus kesalahan di masa lalu adalah dengan memaafkan dirimu di masa kini dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa depan.”

“Tidak apa – apa orang lain meremehkanmu, yang terpenting jangan kau remehkan dirimu sendiri.”

“Tidak apa – apa gagal 100 kali, kau hanya perlu untuk bangkit 101 kali.”

“Semua yang engkau perjuangkan pasti akan membuahkan hasil, jadi, tetap semangat!”

“Hidup adalah proses, hidup adalah belajar. Tanpa ada batas umur, tanpa ada kata tua. Jika tidak berhasil, kesalahan sama tak boleh berulang. Begitu seterusnya hingga nanti kau berpulang”.

Penutup

Bagaimana menurut teman-teman, apakah kata-kata di atas termasuk dalam golongan kata-kata yang indah? Semoga saja iya, walaupun tidak semuanya dianggap indah.

Barangkali hanya itu yang bisa mimin sajikan pada artikel kali ini. Semoga teman-teman dapat terhibur dengan adanya kata0-kata indah di atas ya. Mari kita melakukan sesuatu yang indah-indah karena Tuhan menyukai keindahan.

Leave a Reply