30 Pilihan Kata Kata Ramadhan Yang Lucu Dan Puitis Terbaik

Kata kata ramadhan?

Setiap hari dan bulan dianggap baik, tetapi ada satu bulan istimewa yang di dalamnya terdapat banyak keistimewaan.

Umat Islam menyebutnya dengan bulan suci Ramadhan. Bagi seorang muslim, bulan Ramadhan adalah waktu untuk menempa keimanan dengan menahan segala hawa nafsu yang ada di dalam diri kita.

Mulai dari nafsu makan dan minum, juga nafsu untuk berbuat keburukan. Nah harapannya meskipun nanti bulan Ramadhan telah lewat setiap muslim terbiasa untuk menahan hawa nafsu dan dapat menahan diri dari melakukan sesuatu yang buruk.

Selain itu, penempaan keimanan tersebut juga diberikan dengan tawaran yang menguntungkan, yakni adanya pahala berlipat ganda.

Karenanya setiap perilaku baik yang dilakukan pada bulan ramadhan akan menjadi pahala. Bahkan tidurnya orang yang berpuasa adalah pahala. Dan sebenarnya masih banyak keutamaan-keutamaan lainnya yang diberikan hanya pada saat bulan ramadhan.

Tersebab itu ketika bulan Ramadhan datang, umat islam akan menyambutnya dengan suka cita dengan berbagai ritual penyambutan sesuai dengan budaya masing-masing.

Begitupun di Indonesia setiap daerah memiliki tradisi yang berbeda-beda ketika menyambut bulan ramadhan. Tetapi pada umumnya hal yang pasti dilakukan ketika menyambut bulan ramadhan adalah dengan memberikan semacam ucapan dengan berbagai kata-kata dan doa doa baik. Seperti contoh kata kata ramadhan di bawah ini:

Kata Kata Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

30 Pilihan Kata Kata Ramadhan Yang Lucu Dan Puitis Terbaik

sijai.com

Pada umumnya kata kata yang diucapkan ketika ramadhan datang adalah ucapan maaf kepada sesama. Hal ini supaya ketika memulai puasa tidak ada kekesalan dan kebencian di hati masing-masing.

Sehingga bulan ramadhan akan hanya diisi dengan perasaan gembira. Selain kata kata maaf kita juga bisa menyambut ramadhan dengan ucapan selamat dan memanjatkan doa doa baik.

Pada intinya banyak sekali kata kata ramadhan yang bisa diucapkan, di antaranya adalah kumpulan kata kata di bawah ini:

“Tiada kata yang bisa terucap selain maaf dan selamat menunaikan puasa Ramadhan, semoga di bulan suci ini kita memulainya dengan kasih sayang dan tanpa dendam”

“Esok Ramadhan akan kita jemput, mari menyambut kedatangannya dengan penuh kebahagiaan”

“Pada momen Ramadhan ini dengan keikhlasan hati kami sekeluarga memohon maaf atas kesalahan yang telah dilakukan sebelumnya, semoga kita mengawali Ramadhan kali ini dengan perasaan damai”

“Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh berkah telah tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya, menjauhi keburukan, memperbanyak ibadah. Dengan segala kerendahan hati, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur’an. Ramadhan jadi penerang, hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Tiada kebahagiaan tanpa syukur. Tiada rasa syukur tanpa sabar. Tiada sabar tanpa maaf. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Seluruh alam berdzikir menyambut bulan penuh berkah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Kata Kata Mutiara Ramadhan

Kata kata mutiara ramadhan ini bisa menjadi salah satu pengingat kita tentang hal baik yang seharusnya kita lakukan ketika Ramadhan.

Selain itu kamu juga bisa membagikan kata kata tersebut di media sosial loh sebagai sarana berbagi kebaikan. Bagaimana kata mutiara tentang bulan ramadhan tersebut? mari simak selengkapnya berikut ini:

“Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.”

“Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, 10 hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan 10 hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kami bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.”

“Ketika Bulan Ramadhan datang, ada saja suasana yang berubah. Ini bukan soal kebiasaan dan tradisi, namun ini adalah soal kewajiban”

“Awal bulan Romadhon adalah rahmat, pertengahan bulan Romadhon adalah keampunan, dan penghujung bulan Romadhon adalah kebebasan dari api neraka”

“Bulan Puasa adalah Bulan Yang Mulia, Pembentuk iman yang Bertaqwa. Siapa yang Siap berlaga, maka Surga akan menyambutnya di alam Baka”

“Bulan Puasa adalah Bulan Penuh Ampunan, Lebih Baik Daripada Seribu Bulan”

“Kunjungan yang paling utama adalah Masjidil Haram dan Tempat Kembali yang Utama adalah Surga, Semoga Romadhon dapat Mengantarkan Keduanya”

”Romadhon adalah Bulan Yang Penuh Rizqi, bulan Nya Allah untuk memberikan Rizqi kepada orang yang Mukmin”

“Sucikan Hati, Damaikan Jiwa Menyambut Bulan yang Penuh Berkah”

“Stop Facebookan, Mari Tadarusan di Bulan Ramadhan”

Ucapan Bulan Ramadhan Yang Puitis

30 Pilihan Kata Kata Ramadhan Yang Lucu Dan Puitis Terbaik

style.tribunnews.com

Kalau kamu gak suka ucapan yang biasa-biasa aja, mungkin kamu bisa mencoba merangkai kata tentang Ramadhan dengan sesuatu yang lebih puitis.

Barangkali dengan kata kata puitis tersebut orang yang membacanya akan lebih tersentuh, terenyuh, dan menelusup ke relung hati yang terdalam haha.

Dan … di bawah ini mimin juga sudah menyiapkan beberapa kata kata Ramadhan yang puitis.Semoga kata kata berikut bisa menjadi inspirasi  untuk kamu yang ingin membuatnya:

“Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa. Semoga diampunkan segala dosa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QUR’AN”. Senam yang sehat adalah “SHALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDHU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA & TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Gersang bumi tanpa hujan. Gersang akal tanpa ilmu. Gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Penutup

Demikianlah kumpulan kata kata ramadhan yang bisa disajikan. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian ya.

Selamat menyambut bulan ramadhan dengan suka cita. Semoga kita senantiasa menghindari keburukan dan melakukan kebaikan setiap hari selayaknya bulan Ramadhan.

Leave a Reply