14 Pilihan Kata Kata Ikhlas Terbaik Yang Memotivasi Dan Menyentuh Hati

Kata kata ikhlas?

Dalam kesempatan yang luar biasa baik dan diridloi oleh tuhan yang maha kuasa ini, penulis akan mengulas mengenai pilihan kata-kata ikhlas terbaik menurut penulis tentu saja.

Sebagaimana yang kita tahu, perasaan ikhlas adalah penerimaan terbaik yang bisa dilakukan manusia kepada diri dan tuhannya.

Perasaan ikhlas boleh dibilang juga sesuatu yang tak mudah dilakukan, karena perasaan tersebut melibatkan kesungguhan yang begitu besar dari manusianya.

Karena hal tersebut, perasaan ikhlas menjadi begitu berarti dan memberikan kebaikan dalam hidup manusia. Ikhlas membuat semuanya menjadi lebih baik.

Namun ikhlas ini juga merupakan hal yang dilakukan tidak semata-mata tanpa usaha terlebih dahulu. Ikhlas melibatkan hal-hal yang begitu menyeluruh.

Yaitu usaha, doa, dan penerimaan tanpa berharap belas kasih atau pujian. Mengenai pilihan kata-kata Ikhlas tersebut, penulis akan menyusunnya dalam berbagai kategori dan contoh berdasarkan pembagiannya. Yuk, mari simak penjabarannya berikut ini:

Kata-kata Ikhlas dalam menghadapi Cobaan

14 Pilihan Kata Kata Ikhlas Terbaik Yang Memotivasi Dan Menyentuh Hati

kepogaul.com

Setiap manusia yang hidup di bumi tuhan ini boleh dibilang tak bisa dipisahkan dari cobaan yang hadir untuk menguji hambaNya.

Sehingga ada ucapan, ketika orang bisa ikhlas menghadapi cobaan tersebut, maka Tuhan akan memberikan nikmatnya yang lebih baik setelahNya. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

“Sesungguhnya seseudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Dalam hal ini, bahkan Tuhan menyebutkan kemudahannya ada dua kali.”

“segalanya hanyalah milikmu, Tuhanku. Aku telah merelakan yang memang sebenarnya semuanya itu adalah milikmu.”

“Memang tidak mudah, tapi bukan berarti tak mungkin. Cobaan ini adalah ujian untuk membuat kita semakin tangguh dalam menghadapi hidup yang mungkin lebih keras lagi kedepannya.”

“Aku selalu berkata pada cobaan yang tiba, aku memiliki Tuhan, dan aku tidak akan menyerah karena hal itu. tapi aku telah berserah setelah usaha yang aku lakukan.”

“Sebagaimana Badai pasti berlalu, Cobaan ini juga, ia mungkin hanya lewat untuk waktu yang sementara saja.”

“Aku berlindung padamu Tuhanku, dari Cobaan ini yang bisa membuatku lemah dan tidak meyakini kekuatanmu. Aku padamu.”

“Ikhlas adalah menghadapi cobaan tanpa mencelanya, menghadapi rasa sakit tanpa mengumpatinya.”

Kata-kata Ikhlas dalam menghadapi Kegagalan

14 Pilihan Kata Kata Ikhlas Terbaik Yang Memotivasi Dan Menyentuh Hati

pobagus.com

Sebagaimana cobaan, kegagalan seringkali juga diidentikkan dengan itu. yaitu perasaan ketika nasib buruk sedang menimpa kita. Bahkan rasa-rasanya seperti dunia telah akan berakhir.

Kegagalan jika dipandang dengan positif dan ikhlas justru bisa menjadi kekuatan positif yang semakin menggerakkan kita untuk bangkit dan berusaha keras. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut:

“Aku ikhlas atas kegagalan ini, dan aku akan lebih berihktiar untuk bangkit dan berusaha keras lagi untuk menjalaninya lagi esok”

“Aku memang gagal, aku tak akan memaki takdir, ini hanyalah pertanda bahwa Tuhan akan semakin membuat semuanya lebih baik lagi.”

“Pekerjaanku mungkin tidak di sini, Tuhan pasti sudah menyiapkan yang lebih baik di Tempat yang berbeda.”

“Aku hanya gagal dalam ujian kelulusan, tapi aku tidak gagal dalam ujian kehidupan. Aku akan ikhlas. Dan aku pasti akan semakin kuat karena hal itu.”

“Kelak, Kegagalanku yang berulang kali akan membentuk kesuksesanku yang luar biasa. Aku ikhlas-ikhlas saja.”

“Ikhlas menerima kegagalan hubungan ini, tiada dendam, tiada keinginan untuk menyakiti. Ini hanyalah suratan yang sudah dituliskan oleh ilahi.”

“Aku serahkan hidupku, matiku, kesuksesanku, kegagalanku, hanya kepada Allah semata.”

Sekian artikel mengenai pilihan kata-kata Ikhlas terbaik menurut versi penulis. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply