20+ Caption Tentang Alam Lengkap Dari Yang Keren, Lucu, Dan Bijak

30+ Inspirasi Caption Instagram Dengan Kata-Kata Bijak

PENDAHULUAN

Apakah sulit membuat caption tentang alam? Stay tuned dan simak penjelasan berikut ini.

Mimin selalu percaya bahwa alam raya hanya diciptakan dari satu unsur yang bernama keindahan. Karenanya mimin selalu ingin dekat dengan alam terlebih jika kondisi pikiran sedang semburat karena aktivitas yang padat, merasa pesimis atau juga ketika sedang merasa menjadi manusia terakhir yang tersisa di belahan dunia ini.

Ajaibnya alam semesta memang mampu menjadi penawar segala kegundahan mimin. Barangkali benar apa yang disabdakan oleh Aristoteles (filsuf yunani) bahwa “Di dalam segala hal yang ada di semesta ini, sesungguhnya kita bisa melihat banyak keajaiban”

Oleh karena itu alam tak henti-hentinya menjadi pergunjingan warga net di dunia nyata maupun maya. Alam adalah isu yang selalu relevan diperbincangkan di sepanjang zaman.

Kalau dulu alam menjadi materi pengamatan para filsuf untuk menemukan teori tentang alam semesta. Sedangkan zaman sekarang isu tentang alam yang berkembang adalah kondisinya yang kurang baik sehingga harus dirawat dan dijaga.

Sehingga kampanye-kampenya tentang alam ini pun marak digalakan melalui banyak cara termasuk media sosial. Alasannya tentu saja karena dewasa ini hampir setiap orang mengunjungi dan menghabiskan waktu di media massa. Hal ini tentu akan sangat membantu kampanye tersebut.

Dalam kampanye di media massa biasanya dituangkan dalam bentuk video, gambar, dan juga tulisan-tulisan seperti caption. Caption ini biasanya sering digunakan dalam aplikasi instagram untuk menyertai gambar atau video yang diunggah.

Nah kalau kamu sedang bingung membuat caption alam yang digunakkan untuk mengkampanyekan pelestarian alam, atau juga sekedar untuk mengakui bahwa alam ini indah.

Coba deh simak beberapa contoh caption tentang alam, siapa tahu kamu tertarik dan membantumu membuat caption yang bagus tentang alam. Check this out:

Caption alam tentang ajakan untuk menjaganya

Seperti yang telah sedikit disinggung di atas bahwa alam tempat kita tinggal ini adalah rumah. Sedang rumah bisa saja rusak entah karena memang sengaja dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab atau memang rusak karena usia.

Oleh sebab itu kita harus menjaga dari keduanya. Walau jika menyoal usia memang sesuatu yang tidak dapat dicegah, tetapi setidaknya kita bisa meminimalisir kerusakannya.

Yah salah satunya dengan menjaganya sejak dini tersebut. Untuk itu sekarang banyak orang yang menggalakan ajakan untuk menjaga alam.

Nah kalau kamu sedang mengkampanyekan hal tersebut di media sosial pasti kamu butuh caption yang bagus dong. Yuk simak beberapa caption di bawah ini semoga bisa membantumu menemukan ide membuat caption:

  • Alam memberi banyak hal daripada yang ia dapatkan. Sementara kita mencari banyak alasan untuk memberi pada alam.

  • Menjaga kelestarian lingkungan adalah tugas kita bersama. Agar kelak, anak-cucu kita tetap dapat menikmati keindahan alam ini.

  • Jangan mengambil apapun selain gambar, jangan meninggalkan apa pun selain jejak, jangan membunuh apa pun selain waktu.

  • Jangan hanya menikmati keindahan alam, tapi juga cintai alam dengan tidak buang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme

  • Sekecil apapun langkah yang kamu lakukan untuk alam, setiap langkah itu juga alam akan memberikan penghargaan indah yang tak mampu diberikan oleh manusia.

Caption tentang belajar dari alam

Pada dasarnya manusia memang berhutang budi banyak pada alam. Barangkali manusia lah yang paling banyak mengeruk keuntungan dari alam di banding makhluk lainnya.

Banyak keuntungan yang bisa diambil tersebut, mulai dari kekayaannya, keindahannya, juga hal-hal lainnya yang bisa kita pelajari. Oleh karena itu sebaiknya kita harus berterimakasih kepada alam dengan cara yang baik yaitu memperlakukan alam dengan bijaksana. Manusia sudah tentu banyak belajar dari alam seperti kata caption-caption berikut ini:

  • Kehidupan manusia itu serupa alam. Tiada awan di langit yang tetap selamanya, tiada mungkin akan terus menerus terang cuacanya. Sehabis malam gelap gulita, lahirlah pagi membawa keindahan.

  • Orang-orang yang senang menikmati keindahan alam akan menemukan kekuatan hebat dalam dirinya. Dia percaya bahwa orang kecil mampu memanjat puncak. Dia pun percaya mampu meraih mimpi.

  • Alam memberikan pelajaran yang sangat berharga tentang keindahan melalui warna pelangi yang beraneka ragam.

  • Guru terbaik adalah alam. Setiap petualangan pasti akan mengajarkan sesuatu yang bernilai kepadamu.

  • Petualangan mungkin akan membawamu pada kelelahan dan bahaya. Namun, hal itu pula yang akan membawamu pada keelokan yang hakiki.

  • Belajarlah dari Alam karena Alam bisa memberikan pembelajaran & keindahan yang tak ternilaikan.

  • Di dalam segala hal yang ada di semesta ini, sesungguhnya kita bisa melihat banyak keajaiban

  • Tidak ada sesuatu yang baru di alam semesta ini, jadi tidak ada yang perlu disombongkan

Caption keren tentang alam

Ya memang kita harus mengakui bahwa alam punya pesona yang sangat memikat. Pesona itu biasanya akan lebih dirasakan ketika kita menjelajahi alam dengan niat sengaja, seperti mendaki gunung, bermalam di pantai, dan lain sebagainya.

Untuk kamu para penjelajah alam pasti sering dong mengabadikan pesona alam tersebut di media sosial. Nah kamu punya banyak stok foto yang berkaitan dengan alam?

Tetapi minim caption bagus yang bisa melengkapi foto tersebut? sepertinya mimin punya solusinya. Jadi kali ini mimin juga akan membagikan caption-caption tentang alam yang keren. Yuk coba perhatikan satu persatu contohnya di bawah ini, siapa tahu kamu tertarik:

  • Mendakilah gunung bukan supaya dunia dapat melihatmu. Tapi, mendakilah supaya kamu dapat melihat dunia.

  • Luangkan satu menit saja untuk berjalan-jalan di luar, berdiri di keheningan, dan menatap ke langit luas. Dan rasakan betapa mengagumkannya hidup ini.

  • Bagi mereka yang bersedih, lihatlah keindahan alam. Bagi mereka yang merasa sempit, lihatlah luasnya semesta. Dan bagi orang-orang kecil, lihatlah besarnya alam semesta ini. Kemudian lihatlah Sang Perkasa yang telah menciptakannya.

  • Cukup dengan melihat alam, kamu merasakan kedamaian. Berpetualanglah sejauh mata memandang, mengayuhlah sejauh jalanan terbentang, bergurulah sejauh alam terkembang.

  • Dihadapan hukum alam, semua manusia sama.

  • Jika manusia berusaha melawan hukum alam, maka ia akan menghancurkan dirinya sendiri.

  • Hidup di alam fana adalah hidup di alam sandiwara.

Caption jaga dan lestarikan alam

Menjaga dan melestarikan alam adalah suatu kewajiban seorang makhluk hidup yang berakal. Hewan dan tumbuhan adalah makhluk hidup yang tidak memiliki kekuatan sebagaimana manusia.

Oleh karena itu sudah sepatutnya manusia berusaha untuk melestarikan dan juga menjaga alam dan seisinya termasuk hewan dan tumbuhan. Yuk siapapun kamu asal dia manusia mari sama-sama kita galakan ajakan untuk menjaga dan melestarikan alam. Sehingga rumah tempat kita tinggal itu bisa kokoh dan bisa kita tinggali lebih lama lagi. Caranya gampang banget loh. Salah satu hal kecil yang bisa dilakukan adalah mengajak orang lain untuk turut menjaga dan melestarikan alam. Nah apalagi sekarang ada media sosial, kamu bisa mengajak orang-orang tersebut lewat foto atau caption yang kamu unggah. Di bawah ini terdapat caption-caption tentang menjaga dan melestarikan alam yang bisa kamu gunakan untuk mengajak orang lain juga:

  • Menjaga dan melestarikan alam berarti menyelamatkan apa yang ada di dalamnya dari kepunahan

  • Kita tidak pernah mewarisi alam semesta ini dari para nenek moyang terdahulu. Ingat kita hanya meminjamnya. Dan sudah sepatutnya kita menjaga barang pinjaman agar selalu dalam keadaan baik dan utuh.

  • Merusak alam berarti merusak diri kita. Menjaga dan melestarikannya juga berarti menjaga dan merawat diri kita.

Caption alam tentang keindahannya

20+ Caption Tentang Alam Lengkap Dari Yang Keren, Lucu, Dan Bijak
wattpad.com

Yah tidak diragukan lagi bahwa alam semesta ini diciptakan dari satu unsur yang bernama keindahan. Oleh karenanya sudah barang tentu karya yang dihasilkan oleh alam juga tak lepas dari unsur tersebut.

Gunung, laut, senja, rimba raya, pantai, bukit, hampir semua manusia setuju di sana pasti ditemukan keindahan. Walaupun memang ada juga yang menyimpan ketakutan terhadapnya. Tetapi bagaimanapun itu pasti hampir semua orang mengakui keindahan alam dan hasil karyanya.

Jika kamu pecinta keindahan alam dan ingin menulis kata-kata atau sebuah caption tentang keindahan alam tersebut, boleh deh simak beberapa caption di bawah ini mungkin ada yang menarik hati kamu:

Contoh Bagian 1

  • Keindahan alam pada pemandangannya. Keindahan manusia pada hati nuraninya.

  • Petualangan hanyalah tentang kerendahan hati, bukan tentang harga atau pembuktian diri.

  • pelangi yang muncul setelah hujan adalah janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan akan baik-baik saja.

  • Bila kamu belum pernah terdampar dalam lembah yang rimbun, kamu belum pernah tau semegah apa bumi yang kamu injak.

  • Tetap tenang, manusia adalah miniatur alam semesta, lebih luas dari cacian, lebih besar dari pujian.

  • Berpetualanglah melintasi pelosok negeri, nikmatilah jutaan hal hebat yang siap menanti.

  • Bagiku tak ada keindahan alam yang menenangkan kecuali hening malam.

  • Tanpa mulutpun alam bisa jujur dalam menampakkan keindahan goresan tinta-nya.

  • Jika ‘rasa kecewa’ adalah racun, maka keindahan alam semesta adalah obat penawar yang paling santun.

  • Alam bekerja dg penuh misteri. Jika kau yakin akan sesuatu yang baik terjadi, maka kau sedang mengundang kepastian untuk sesuatu yang baik terjadi.

  • Ketika kamu menginginkan sesuatu, segenap alam semesta bersatu untuk membantumu meraihnya.

  • Orang yang tahu cara bersyukur adalah orang yang bisa menikmati keindahan dunia dan arti kebahagiaan hidup.

  • Alam tidak hanya menyuguhkan keindahan, tapi juga menyimpan banyak misteri yang melahirkan rasa takut. Namun bagi para petualang, ketakutan harus dihadapi.

  • Jangan mudah sakit hati. Jika pun terasa sakit, nikmatilah tanpa membalas, karena begitulah cara alam mengikis dosa-dosa manusia agar lebih mulia.

  • Yang diperlukan agar dunia tetap selaras hanyalah bila semua makhluk mengikuti hukum alam.

  • Kau dan alam semesta, adalah sebuah keindahan yang tak bisa kugapai hanya dengan kata-kata.

  • Berbahagialah mereka yang bercampur langsung dengan alam. Melihat dan merasakan langsung kesuburan, kesegaran, juga keindahan dan keharmonisan.

  • Kebijaksanaan tidak membatu Anda menaklukan alam, kebijaksnaan membantu anda menyesuaikan diri dengan alam.

  • Aku adalah seorang yang tak sanggup menolak keindahan alam semesta. Begitu juga kamu.

Contoh Bagian 2

  • Jangan khawatir, meskipun ini cerita, tetap ada adventure dan keindahan alam yang bisa dinikmati.

  • Kebahagiaan hadir atas dirimu sendiri. Maka, berikan dirimu waktu untuk menikmati hidup, dengan menikmati keindahan alam.

  • Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati.

  • Alam melukis untuk kita, hari demi hari, memberikan keindahan yang tak terbatas.

  • Membaca dan melihat keindahan sebagai bentuk kecintaan terhadap alam, alam memberikan daya tarik tiap waktu tanpa meminta bayaran.

  • Jika alam menyuguhkan pemandangan, Lalu semesta menyuguhkan keindahan. Lantas apa yang membuat nyaman, jika keyakinan sudah tak lagi diperjuangkan.

  • Setiap kali anda merenungi keajaiban alam semesta, anda akan bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah berikan.

  • Untuk mengerti tentang kehidupan kita harus menyatu dengan alam. Tidak ada yang boleh dipaksakan. Semua akan terjadi dengan sendirinya setelah hidup kita selaras dengan kehidupan.

  • Perubahan adalah sebuah kepastian, karena setiap hari usia merubah manusia, dan itu juga merubah pikiran, perasaan, alam dan lingkungan sekitar.

  • Keindahan alam merupakan anugerah yang tak terhingga. Maka dari itu kita harus bersyukur pada Yang Maha Kuasa dengan cara menjaga, merawat dan melestarikannya.

  • Berinteraksi, mengenali, dan menikmati keindahan alam, menyadarkan kita untuk menjaga dan melindungi kelestariannya.

  • Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.

  • Terkadang kita harus membiarkan semua hal berjalan sesuai kehendak alam, biar ada ruang untuk hal-hal yang lebih baik datang ke dalam hidup kita.

  • Sesungguhnya keindahan Alam adalah suatu bukti dari kekuasaan-Nya.

  • Bila kita mencintai keindahan alam, maka cintailah penciptanya yang Maha indah, cintai pula munajat denganNya. Karena keindahan hati melebih keindahan alam.

Caption alam adalah ibu

Masih tentang caption alam. Nah selanjutnya tidak kalah menarik. Banyak perumpamaan yang menggambarkan bagaimana hubungan alam dan manusia.

Salah satu perumpamaan tersebut adalah bahwa alam adalah ibu. Penasaran nih bagaimana caption alam adalah ibu tersebut? masih semangat untuk membaca tulisan ini kan?.

Oke mimin akan menyajikan beberapa caption tentang perumpamaan alam dengan makhluk hidup terkhusus perumpamaannya sebagai ibu. Yuk simak ulasannya berikut ini:

  • Alam adalah ibu. Dia adalah sekolah terbaik untuk anak-anaknya. Tempat terbaik untuk pulang, tempat terbaik untuk pelarian di saat kita membutuhkan semangat baru.

  • Alama raya bagaikan rahim ibu

  • Sebagaimana seorang ibu, alam juga memberi banyak tanpa meminta baasan apapun.

  • Sebagaimana ibu, angkara alam bisa menghancurkan segalanya

PENUTUP

Akhirnya caption-caption tentang alam telah berhasil mimin sajikan. Jika ada yang kurang sedap silahkan tambahi bumbu-bumbu pelengkap lainnya ya.

Mimin berharap tulisan ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan para warga net sekalian. Jadi karena ini berbicara tentang alam mimin juga ingin mengingatkan nih untuk selalu menjaga dan merawat alam tempat kita tinggal ini.

Paling tidak memulai dari hal-hal kecil yang paling mungkin kita lakukan. Misalnya buang sampah pada tempatnya atau bersih-bersih rumah dan sekitarnya.

Terlebih lagi bagi para wisatawan alam dan pecinta alam lainnya. Mari merawat apa yang seharusnya kita rawat. Salam persekutuan alam raya!hehe

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *