30+ Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat, Teman, Pasangan

Seperti yang kita tahu memberi ucapan pernikahan adalah hal yang lazim, atau bahkan bisa dibilang sebagai etika kita terhadap orang yang menikah tersebut.

Terlebih jika seseorang tersebut adalah kenalan kita atau orang yang dekat dengan kita. Ucapan itu juga bisa dianggap sebagai ungkapan kebahagiaan kita atas pernikahan tersebut.

Membuat ucapan pernikahan memang bukan lah sesuatu hal yang asing. Karena banyak orang yang sudah barang tentu pernah membuat sebuah ucapan pernikahan untuk sanak saudara, teman, sahabat, atau bahkan keluarga.

Nah karena sudah ghalib tersebut biasanya orang malah menjadi bingung ketika menulis ucapan pernikahan. Karena banyak orang yang berupaya agar ucapan tersebut menjadi kata-kata yang bermakna dan indah juga tidak mainstream.

Lalu bagaimana cara membuat ucapan pernikahan yang tidak mainstream tersebut? ataukah ada contoh-contoh yang bisa dijadikan referensi? Atau setidaknya bisa dijadikan gambaran ketika membuat ucapan pernikahan.

Pada artikel kali ini mimin akan menyajikan beberapa ucapan-ucapan pernikahan dengan berbagai model. Dari yang biasa-biasa saja, yang lucu-lucu, yang puitis-puitis, atau juga yang sedih-sedih.

Jadi mari baca tulisan ini dengan teliti, sabar, dan sampai akhir ya. Tanpa berpanjang kali lebar lagi yuk kita lihat beberapa contoh ucapan pernikahan yang nano-nano tersebut, stay tuned and check this out:

Ucapan pernikahan bahasa inggris

30+ Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat, Teman, Pasangan

gres.web.id

Sebuah ucapan pernikahan tidak hanya menggunakan bahasa indoensia saja dong ya. Jika kamu berteman dengan banyak orang termasuk luar negeri tentu kamu harus menggunakan bahasa internasional yaitu bahasa inggris.

Sayangnya orang yang berteman dengan warga negara asing pun tidak serta merta menjamin seseorang pandai berbahasa inggris. Nah jika kmu bingung ketika ingin mengucapkan selamat menikah kepada teman luar negeri , di bawah ini terdapat ucapan pernikahan dalam bahasa inggris yang bisa dicontoh:

“Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day. (Semoga hidup berbahagia selamanya dan cinta kalian tumbuh semakin kuat).

May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding. (Semoga cinta kalian terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Semoga pernikahan kalian membawa kebahagiaan).

“Your wedding day will come and go, but may your love forever grow. (Hari pernikahanmu akan segera berlalu, tapi semoga cinta kalian bersemi selamanya).”

“May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts. (Semoga sukacita, kehangan dan cinta selalu kalian dapatkan satu sama lain).”

“Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day! (Semoga kalian berdua menjalani kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak abadi. Selamat atas pernikahanmu!).”

Ucapan pernikahan untuk kakak

30+ Ucapan Pernikahan Untuk Sahabat, Teman, Pasangan

kreasiundangan.com

Bagaimana ya membuat ucapan pernikahan untuk kakak? Karena kakak adalah salah satu orang terdekat maka biasanya seseorang akan membuat sebuah ucapan yang tidak hanya sebatas formalitas.

Melainkan ucapan yang berasal dari hati, yang tentu saja kata-katanya dapat menggambarkan perasaan bahagianya yang mendalam. Unfortunately, tidak semua orang dapat menyusun sebuah kata-kata yang sentimentil dan menyentuh.

Oleh karena itu berikut ini disajikan contoh ucapan pernikahan untuk kakak, yang semoga bisa tepat menggambarkan isi hatimu:

“Selamat menempuh hidup baru my brother, saat ini kamu telah menjadi imam yang memiliki sebuah amanah serat tanggung jawab  yang amat besar untuk istrimu dan anak- anakmu nanti. Tetaplah memiliki semangat besar untuk senantiasa membahagiakan istri dan anak- anakmu nanti. Semoga tuhan selalu menjagamu dan memberikan keberkahan dalam pernikahanmu.”

“Semoga selalu di berikan kebahagiaan ya kakak ku, semoga saja Allah selalu menuntun kamu dan istri beserta dengan anak- anakmu kelak menuju cinta Allah. Semoga kakak di berikan anak- anak yang sholih dan sholihah dimana mereka nanti dapat membahagiakan kedua orang tua dan menuntun kamu dan istri ke surga, Amin.”

“Halo kak? Bagaimana kabar kakak saat ini?, Apakah segala persiapan pernikahan di sana sudah terpenuhi dengan baik?. Maafkan adikmu yang nakal ini kak karena tidak bisa dapat membantu semua persiapan pernikahanmu di sana.”

“Kesibukanku di karenakan menuntut ilmu di sini mengakibatkan adikmu ini tidak bisa datang ke pernikahan mu. Aku berjanji jika  aku akan datang pada saat acara resepsi pernikahanmu. Semoga kakak dan istri bisa di berikan kehidupan pernikahan yang barokah yang damai, Amin.”

“Hai kakak, selamat atas pernikahanmu ini. Mulai saat ini kamu telah di beri sebuah tanggung jawab yang besar, kini bahumu menjadi sandaran untuk istri dan anak- anakmu kelak. Jadilah imam  yang selalu memberikan contoh yang baik sehingga keluargamu menjadi keluarga  yang selalu cinta dengan tuhan, Amin.”

“Bahagia selalu ya saudaraku, semoga tuhan selalu memberikan keberkahan di dalam hidup rumah tanggamu. Semoga segera di berikan momongan yang lucu- lucu agar bisa meramaikan rumah mu, Amin.”

Ucapan pernikahan untuk sahabat

Adakah yang tidak mengucapkan selamat menikah kepada sahabatnya? Tentu tidak dong ya. Meskipun jenis persahabat setiap orang berbeda-beda.

Tetapi memberikan ucapan selamat kepada sahabat yang menikah adalah sesuatu kado terindah, jadi hukumnya boleh dibilang sangat dianjurkan hehe.

Tapi ternyata memberi ucapan selamat menikah kepada sahabat tidak mudah ya, karena kita tidak mungkin asal saja membuatnya. Di bawah ini terdapat salah satu contoh ucapan pernikahan untuk sahabat yang boleh dijadikan referensi:

“Mengingat masa- masa kita dulu yang kemana- kemana selalu bersama namun saat ada di atas pelaminan tidak bersama. Akan tetapi, kebahagiaanmu juga kebahagiaanku. Semoga pernikahanmu ini bisa menjadi ladang ibadah untukmu dan istri. Selamat menempuh hidup baru sahabatku.”

“Kini kau telah menjadi seorang istri,  jangan lupa untuk selalu berbakti kepada suamimu. Jadilah ibu yang baik untuk anak- anakmu nanti. Semoga kehidupan pernikahanmu selalu di berikan keberkahan dan kebahagiaan hingga ajal menjemput, Amin.”

“Pada akhirnya takdir menjadikan kalian sebagai pasangan sehidup semati. Semoga dengan pernikahanmu ini menjadikan kebersamaan yang bisa menggapai taqwa. Pernikahan ialah sebuah jalinan yang suci sehingga menjadikan hidupmu jauh lebih tentram dan damai. Jadikan perjalanan rumah tangga kalian penuh dengan cinta dan kasih sayang. Semoga kalian berdua hidup dengan bahagia, Amin.”

“Pernikahan bukanlah akhir dari perjalanan cinta kalian, bahkan pernikahan merupakan awal dari perjalanan hidup kalian berdua. Sebuah awal yang baik dan membahagiakan dalam kehidupan berumah tangga, semoga pernikahan kalian selalu di lingkupi dengan kebahagiaan dan keberkahan, Amin.”

“Cinta memang sangatlah indah dan keindahan dari cinta itu terbukti dengan adanya sebuah pernikahan. Selamat menikah sahabatku!, semoga kehidupan pernikahanmu di lingkupi dengan kebahagiaan dan di berikan anak- anak yang berbakti kepada orang tuanya, Amin.”

“Hanya harapan dan do’a yang baik yang bisa aku berikan kepadamu sahabatku. Semoga dengan adanya jalinan pernikahan ini menjadikan cinta di antara kalian berdua semakin kuat untuk bertahan dari terpaan suka dan duka dalam hidup rumah tangga kalian, Amin

Ucapan pernikahan untuk mantan

Dalam dunia persilatan eh percintaan maksudnya memang tidak semuanya indah. Adakalanya kita harus mengakhiri suatu hubungan yang sudah dibangun. Tetapi meskipun begitu lif must go on. Hidup masih tetap harus berjalan dong ya.

Anggap saja itu sebagai pembelajaran untuk menemukan yang terbaik. Jadi tidak harus bermusuhan loh dengan mantan, karena harus diakui kita pernah bahagia karena dia.

Dan jangan lupa beri ucapan pernikahan ketika sang mantan mengikat janji pernikahan dengan orang selain dirimu. Beri ucapan dengan sabar dan gagah berani walaupun hatinya berdarah-darah.

Nah berikut ini ada salah satu contoh semacam ucapan selamat menikah untuk mantan. Cocok untuk kamu yang tidak ingin ribet menyusun kata-kata, jadi bisa langsung copas contoh di bawah ini:

“Hatiku juga merasakan kebahagiaan melihat kamu bahagia bersanding dengan orang yang kamu cintai di pelaminan. Selamat menikah dan selamat menempuh hidup baru ya kawan. Semoga selalu di berikan keberkahan di dalam rumah tanggamu, Amin.”

“Mungkin aku ialah orang yang sangat bahagia dengan pernikahanmu, dari sekian lama kamu menanti maka hari ini adalah awal kebahagiaanmu bersama pasanganmu. Semoga kalian selalu di limpahi dengan kebahagiaan, Amin.”

“Akhirnya kamu telah menemukan orang yang tepat dan kamu cintai untuk bersanding di sampingmu. Semoga rumah tanggamu selalu kuat menghadapi suka dan duka kehidupan. Selamat menempuh hidup baru.”

“Pernikahan ialah gerbang awal dalam memasuki tahap kehidupan yang selanjutnya, dan kamu saat ini baru saja memasuki gerbang tersebut. Penuh dengan keikhlasan kudo’akan semoga kehidupan rumah tanggamu berjalan dengan bahagia dan menjadi keluarga yang sakinah,mawadah,warahmah, Amin.”

“Janur kuning sudah melengkung, dan itu pertanda kamu telah menemukan pendamping terbaik di dalam hidupmu. Semoga kelak keluargamu menjadi keluarga yang sakinah, mawadah,warahmah. Semoga segera di berikan momongan yang dapat membanggakan orang tua, Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru yang temanku, semoga keluargamu selalu di limpahi dengan kebahagian dan cinta. Semoga pernikahanmu menjadi pernikahan yang sakinah,mawadah,warahmah sebagaimana pernikahan dari Ali bin Abi Thalin dan Fatimah Az-zahra, Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru untuk temanku, kamu telah memasuki kehidupan mahligai rumah tangga dimana kamu akan mendapatkan tanggung jawab yang besar. Semoga pada hari- harimu akan selalu di warnai dengan kebahagiaan dan setiap langkah kalian berdua selalu di ridhoi oleh Allah.”

“Sungguh aku pun turut merasakan kebahagiaan atas pernikahanmu. Lupakan masa lalu dan jadikan masa lalu sebagai pelajaran di dalam hidupmu untuk dapat memupuk sebuah masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang karena kehidupan rumah tangga tidak semudah saat kamu masih sendiri. Semoga pernikahanmu selalu di berikan keberkahan dan kebahagiaan oleh cinta, Amin.”

“Sahabatku, selamat menempuh hidup baru semoga kehidupan pernikahanmu ini bisa selalu di berkahi oleh kebahagiaan dan juga cinta. Semoga di berikan anak- anak yang sholih dan sholihah, Amin.”

“Akhirnya impian pernikahan yang kamu impikan sudah terwujud, semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang barokah yang juga di ridhoi oleh Allah. Semoga kehidupan pernikahanmu nanti di lingkupi dengan kebahagian dan cinta yang melimpah, Amin.”

“Tidak ada yang jauh lebih indah dari pada membangun sebuah keluarga yang penuh dengan cinta dan kasih sayang apalagi dengan orang yang di cintai. Selamat menikah dan selamat menempuh kehidupan baru!.”

Ucapan pernikahan bahasa arab

Kalau kamu ingin membuat ucapan pernikahan dalam bahasa arab coba deh simak salah satu contoh berikut ini, barangkali bisa menambah perbendaharaan kata sehingga kata-kata yang kamu susun semakin banyak:

“Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Alf Mabrouk Ala Alzeefaf Alsa’eed!” (Semoga Allah selalu melimpahkan berkatnya. Selamat atas pernikahan kalian)

“Barakallahu lakuma Wa jama’a baina kuma fii khair (Semoga berkat Allah senantiasa dilimpahkan kepadamu dan menghimpun engkau berdua dalam keadaan baik (bahagia).”

“Barakallahu laka wa baroka alaika wa jama’a Bainakumaa fii khoirin (Semoga Allah memberkahi engkau dalam segala hal (yang baik) dan mempersatukan kamu berdua dalam kebaikan.”

Ucapan pernikahan untuk guru

Seorang guru biasanya memberikan kesan yang mendalam bagi setiap peserta didiknya. Banyak peserta didik yang merasa harus berterimakasih kepada guru atas ilmu yang diberikannya.

Nah salah satu bentuk terimakasih tersebut bisa loh dengan mengucapkan selamat kepada guru yang menikah. Ini menandakan bahwa kamu turut berbahagia dan mendoakan atas pernikahannya.

Biasanya nih kalau ada guru yang menikah ucapan pernikahan tersebut bisa diselipkan pada kado, atau juga bisa disampaikan lewat media sosial.

Kalau kamu bingung membuat ucapan pernikahan untuk guru yang menikah, coba deh simak contoh berikut ini semoga bisa menginspirasimu atau setidaknya pandangan terkait kata kata yang ingin disampaikan:

“Selamat ya pak atas pernikahannya, semoga saja Allah selalu memberikan dan melimpahkan keberkahan dalam kehidupan rumah tangga bapak, Amin.”

“Selamat atas pernikahan kalian yang bu, kami dari kelas IPA akan selalu berdo’a agar pernikahannya dapat berkah yang melimpah. Semoga saja kalian berdua akan selalu di persatukan dengan kebaikan, Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru guru kami tersayang, semoga kelak kehidupan pernikahan Anda bisa sakinah, mawadah, wa rahmah. Semoga saja kelak mendapatkan momongan yang sholih dan juga sholihah dimana Anda bisa mendapatkan banyak berkah dari anak- anak kelak, Amin.”

“Tidak sangka ternyata guru kesayangan kami sudah mendapatkan pasangan sejati yang selalu di impikan. Semoga selalu di berikan keberkahan agar kelak kehidupan rumah tangganya harmonis dan damai. Semoga di berikan rejeki yang lancar untuk memberikan nafkah istri dan anak- anak kelak. Selamat menempuh hidup baru!.”

“Untuk guru favorit kami, selamat menempuh hidup baru semoga kehidupan pernikahan yang di jalani dapat selalu di berkahi dengan adanya kebahagiaan dan juga cinta oleh Allah. Semoga di berikan anak- anak yang sholih dan sholihah, Amin.”

“Sungguh kami murid bapak semua turut merasakan kebahagiaan atas pernikahan bapak. Bapak dapat menjadikan masa lalu sebagai sebuah pelajaran hidup agar dapat mendapatkan sebuah masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang. Semoga pernikahanmu selalu di berikan keberkahan dan kebahagiaan oleh cinta, Amin.”

“Selamat menempuh hidup baru yang ibu guru, ibu guru telah mendapatkan sandaran dan imam yang selama ini di nanti. Semoga pada hari- harimu akan selalu di warnai dengan kebahagiaan dan setiap langkah kalian berdua selalu di ridhoi oleh Allah.”

“Takdir telah mempertemukan ibu guru dengan suami, semoga kebersamaan kalian dapat menggapai taqwa karena adanya jalinan cinta yang kuat. Semoga pernikahan ibu guru dan suami selalu di penuhi dengan cinta dan kasih sayang yang akan selalu bertambah setiap harinya.”

“Guru yang kami sayangi, selamat atas pernikahannya!. Semoga kelak kehidupan pernikahan yang di jalani menjadi ladang ibadah kepada Allah dan selalu di berikan kebahagian walaupun dalam keadaan yang susah, Amin.”

Ucapan selamat pernikahan islami

Yuk simak contoh ucapan selamat pernikahan islami berikut ini:

Ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw.

“Doa Rasulullah saw. kala pernikahan Ali Bin Ali Thalib dan Fatimah, “Semoga Allah Swt. menghimpun yang terserak berasal dari keduanya, memberkati mereka berdua, kiranya Allah meningkatkan kualitas keturunan mereka. Menjadikan sebagai pembuka pintu rahmat, sumber ilmu, sumber hikmah, serta pemberi manfaat bagi umat.”

“Ucapkanlah, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw,”(Hadis sahih riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain)”

Ucapan pernikahan singkat dan penuh makna

Bosan dengan ucapan pernikahan yang panjang kali lebar kali tinggi? Barangkali kamu bisa menyusun sebuah ucapan pernikahan yang lebih pendek, singkat tetapi masih sarat akan makna.

Karena memang ucapan yang penuh makna tidak melulu diungkapkan dengan kata-kata yang panjang. Tapi memang tidak mudah membuat ucapan yang singkat tapi penuh makna. Barangkali salah satu ucapan berikut ini bisa dijadikan referensi:

Selamat atas pernikahan Anda! Berbahagialah, karena kebahagiaan dalam pernikahan tidak akan habis meskipun digali terus setiap hari.

Nikmati kesempurnaan hidup, pernikahan telah menghadirkan jodoh Anda, menjadikan diri Anda, sosok manusia sempurna.

Saya berharap kebahagiaan Anda akan selamanya, semoga kisah kebersamaan Anda menjadi abadi. Semoga kalian tetap bersama sampai kematian datang.

Hari baru menunggu Anda, tantangan baru menunggu Anda. Apapun yang terjadi, Anda akan selalu berhasil menemukan kebahagiaan di dalamnya.

Kebahagiaan hari ini adalah pintu gerbang utama ke dunia yang penuh kebahagiaan. Selamat menikah! Semoga Tuhan memberkati Anda.

Selamat hari pernikahan. Hari ini adalah hari yang telah Anda tunggu dalam waktu yang lama. Hari ini adalah hari terindah untuk Anda. Selamat atas pernikahan Anda!

Sekarang Anda telah memiliki keluarga kecil ini. Kami berharap keluarga kecil Anda akan tumbuh menjadi keluarga yang Anda impikan.

Selamat memiliki perjalanan hidup baru. Semoga kebahagiaan selalu menyertai hari baru Anda. Selamat menikah!

Mudah-mudahan cinta Anda akan selalu tumbuh sampai langit yang tinggi. Memiliki kehidupan yang indah!

Selamat memiliki kehidupan baru yang hebat. Ingat setiap kejadian dan setiap kebahagiaan yang datang ke hidup Anda. Dengan demikian, Anda memiliki kenangan indah atas keindahan-keindahan di masa depan nanti.

Kami ucapan pernikahan selamat kepada Anda! Semoga ucapan selamat pernikahan ini menyatukan hati Anda selamanya, jadi tidak ada yang bisa memisahkan pernikahan suci ini.

Ini adalah awal dari hari Anda, awal masa depan Anda, awalan dari membangun keluarga besar, awal segala sesuatu, dan hari yang diberkati serta hari bahagia untuk kehidupan baru Anda. Selamat menikah!

Selamat berbahagia. Selamat memiliki kehidupan baru. Saya berharap dengan ucapan pernikahan ini, anda bisa menjadi keluarga saqinah, mawaddah, warrohmah, mendapatkan anak yang sholeh dan sholeha, dan selalu dalam perlindungan serta kasih sayang Allah.

Semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan Anda, dan membuat pernikahan Anda sebagai ibadah kepada-Nya. Selamat berbahagia!

Takdir mempertemukan kalian berdua, kebersamaan untuk mencapai jalan Allah adalah cinta yang paling benar. Selamat memiliki kehidupan baru yang besar hebat. Selamat atas pernikahan Anda!

Pernikahan adalah awal yang baru dalam hidup. Ini adalah awal dari kebahagiaan dan kebersamaan. Selamat memiliki perjalanan hidup baru, sahabatku. Selamat menikah!

Ini adalah awal untuk kalian berdua, semoga ucapan pernikahan ini membawa berkah tak terhingga sampai akhir hidup Anda dan Anda selalu bahagia dalam pernikahan Anda. Selamat atas pernikahan Anda!

Sekarang kebahagiaan Anda lengkap. Anda telah menemukan jodoh Anda. Saya senang melihat Anda bahagia. Selamat menikah! Semoga pernikahan Anda selalu penuh dengan cinta.

Semoga pernikahan Anda menjadi kekal sampai kematian datang. Selamat memiliki tahap baru dalam kehidupan. Selamat berbahagia dalam pernikahan, sahabatku!

Semoga Anda menjadi suami dan istri yang selalu jatuh cinta satu sama lain. Selamat untuk kehidupan baru Anda. Doa saya untuk Anda. adalah saya berharap pernikahan Anda akan berlangsung sampai Tuhan memanggil.

Allah telah membuat harapan Anda menjadi kenyataan. Menjaga cinta Anda dan jangan biarkan ketidakjujuran merusak pernikahan dan memisahkan Anda berdua. Saya berharap bahwa pernikahan Anda menjadi jalan untuk mendapatkan surga. Semoga keluarga Anda selalu bahagia dan penuh kebaikan. Selamat menikah!

Ucapan selamat menikah untuk sahabat pria

Kamu punya sahabat pria yang menikah? Lalu kamu bingung bagaimana kata-kata yang pantas untuk dirangkai sebagai sebuah ucapan pernikahan? Nah di bawah ini ada salah satu ucapan pernikahan untuk sahabat pria, coba deh dibaca semoga bisa membantumu:

“akhirnya kamu menemukan wanita yang bisa memahamimu dengan purna, selamat kawan atas pernikahanmu, semoga selalu bersama dunia akhirat”

Ucapan selamat menikah untuk sahabat wanita

Dan sebaliknya kamu seorang pria yang mempunyai sahabat wanita? Tetapi bingung menyusun ucapan selamat menikah untuk sahabat wanitamu.

Karena kamu khawatir jika nantinya terdapat kata-kata yang bisa disalah artikan oleh mempelai pria. Berikut ini terdapat contoh ucapan pernikahan untuk sahabat wanita yang semoga tidak menyinggung pihak manapun:

“Sahabatku yang baik, aku sudah mengenalmu sejak lama. Dan menurutku suamimu itu merupakan sosok yang cocok untuk kamu. Semoga apa yang aku pikirkan ini adalah benar adanya. Selamat berbahagia sahabatku”

Doa pernikahan dan artinya

Apa kado terindah dari setiap orang untuk seseorang yang menikah. Ya Do’a. Doa bisa dianggap sebagai kado paling sakral dalam apapun. Di dalamnya terdapat pengharapan-pengharapan yang dipanjatkan dengan khusyuk.

Meskipun doa pernikahan bisa beragam bentuknya, baik yang diucapkan dengan bahasa indoensia atau arab. Ternyata ada doa yang biasanya dipanjatkan ketika terdapat seseorang yang menikah. Bagaimana doanya? Simak doa pernikahan serta artinya berikut ini:

“Barakallahu laka wa Baraka ‘alaikuma wa jama’a bainakumaa fii khoir”.

Artinya: mudah- mudahan Allah akan memberikan berkah kepadamu, baik itu pada masa senang dan masa susah dan akan selalu mengumpulkan kamu dan pasangan dalam keadaan apapun. Do’a pernikahan ini memang ada dalam sebuah hadist riwayat Abu Dawud dan telah shahih.”

“Allahumma maghfirlahum wa arkhamhum wa baarika lahum fiimaa razaqtahum”.

Artinya: Ya Allah, berikanlah ampun pada mereka, sayangi mereka dan berikan keberkahan pada mereka dari apapun yang engkau berikan kepada mereka.”

“Allahumma adz’im man adz’amanii, wawqi man saqaani”.

Artinya: Ya Allah, berikanlah makanan kepada orang yang telah memberikanku makan dan berikanlah minuman kepada orang- orang yang memberikanku minuman.

“Allahuma inni as-aluka khairaha wa khaira maa jabaltahaa ‘alaihi wa a’uudzu bika min syarrihaa wa min syarri maa jabaltahaa ‘alihi”.

Artinya: Ya Allah sesungguhnya aku meminta kebaikannya serta kebaikan apa yang telah engkau ciptakan pada dirinya. Dan aku meminta perlindunganmu dari apa saja keburukannya yang telah engkau ciptakan kepadanya. (Doa ini dianjurkan untuk pengantin pria kepada pengantin wanita)

Kata-kata mutiara pernikahan

Sebenarnya ini sebagai tambahan saja, jikalau pembaca sekalian sedang mencari kata-kata mutiara untuk pernikahan. Karena kata mutiara ini bisa loh diselipkan dalam ucapan pernikahan, dan bisa menambah ucapan pernikahanmu jadi lebih hidup. Yuk simak kata-kata mutiara pernikahan tersebut:

“Cinta dari kedua insan ialah merupakan hal yang terbaik, sebab cinta inilah yang menjadikan iman dari seseorang menjadi bangkit.”

“Hakikatnya Anda tidak menyukai cincin yang diberikannya, karena aku sangat menyukainya jika dia karena dia dapat membimbingku ke surganya Allah SWT.”

“Aku cinta kamu di karenakan Allah, ketika aku memberikan nafkah kepadamu itu adalah darinya. Maka sebaiknya kita mengucapkan banyak syukur atas pernikahan kita berdua.”

“Sangat di anjurkan untuk menikah dengan orang yang takut kepada Allah, karena kelak pastinya pasanganmu akan memperlakukanmu dengan sangat baik. Sebab ia sadar jika Allah lah yang menyatukan kamu dengan pasanganmu.”

“Pernikahan yang bahagia dan sukses ialah bukan di karenakan kamu hidup bersama pasangan yang kamu cintai, namun dikarenakan kamu tidak akan bisa damai dan bahagia karena tidak bersama dengan dia.”

“Suami yang miskin akan harta akan serasa menjadi seorang raja jika memiliki istri yang sholihah.”

“Imam yang baik pastinya tidak akan pernah menjauhkan kamu dari tuhan, tetapi ia akan mengajakmu untuk selalu bersujud bersama di kehidupan rumah tanggamu.”

“Cinta antara kamu dan pasangan tidak akan pernah padam walaupun itu terpisahkan oleh maut sekalipun. Karena nantinya atas kehendak Allah cinta di antara kalian akan di satukan di surga.”

“Cinta yang terlarang pastinya akan segera berakhir dengan adanya sebuah pernikahan, namun pernikahan inilah awal mula dari kisah cinta sejati yang mana pada akhirnya akan menuntun kedua pasangan memasuki surga bersama.”

“Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, setiap para wanita yang meninggal namun terdapat suami yang bahagia saat bersama dengan dirinya maka wanita tersebut akan mendapatkan surga. H.R Tirmidzi. Maka dari itulah, jadilah istri yang menyenangkan bagi suami mu agar kamu dapat mendapatkan surganya kelak.”

“Pasangan suami istri yang menjalankan sholat bersama atau berjama’ah maka niscaya Allah akan selalu menjaga mereka untuk tetap bersama dalam keadaan suka maupun duka.”

“Dalam sebuah pernikahan ada empat syarat yang menjadikan kehidupan rumah tangga akan selalu bahagia. Syarat yang pertama adalah iman dan untuk yang ke dua sampai ke empat adalah kepercayaan.”

“Dalam kehidupan pernikahan tidak hanya ada pelukan saja namun juga terdapat perdebatan antara suami istri. Untuk itulah dalam menghadapi masalah dengan kepala dingin akan menambah erat jalinan cinta suami istri.”

“bila cinta tiada maaf, tidak ada cinta yang abadi”

Sampailah di penghujung tulisan. Di atas sudah disajikan beberapa ucapan pernikahan dengan beragam gaya. Semoga apa yang telah disampaikan di atas dapat membantu teman-teman sekalian dalam membuat ucapan pernikahan.

Walaupun sebenarnya tips paling mudah dalam membuat ucapan pernikahan adalah ikuti saja perasaanmu dan gunakan bahasa atau kata-kata yang kamu pahami dalam menggambarkan perasaan tersebut, meski itu sederhana.

 

Leave a Reply