15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar

Bingung milih kado ulang tahun untuk pacar, sahabat, kerabat, atau teman?

Hari kelahiran biasanya selalu dirayakan dengan suka cita. Banyak orang yang menunggu sebuah kelahiran seorang manusia. Kelak hari kelahiran tersebut diperingati dan dirayakan sebagai hari yang spesial bagi setiap orang.

Benar hari itu setiap orang akan memberi doa-doa dan ucapan selamat ulang tahun. Pada umumnya sih seperti itu. kalau kamu begitu juga kah? Merayakan, memberi doa dan ucapan kepada orang-orang tersayang yang sedang berulang tahun?

Nah ada satu kebisaan yang juga sampai saat ini masih populer, yaitu memberikan sebuah hadiad atau kado kepada orang yang berulang tahun. Kado ini sebagai ungkapan rasa sayang, atau rasa syukur kepada Allah karena telah menciptakan seseorang tersebut.

Kalau sebelumnya mimin pernah sharing tentang ucapan-ucapan ulang tahun untuk sahabat, pasangan, ayah, ibu, dan lain sebagainya. Kali ini mimin akan membagikan rekomendasi-rekomendasi kado ulang tahun.

Karena memang terkadang memilih kado itu cukup membingungkan gak sih. Apalagi kalau orang yang berulang tahun tersebut adalah orang yang sangat dekat dengan kita.

Meskipun seharusnya karena kita dekat kita semakin tahu apa yang sedang ingin diinginkannya. Tetapi ternyata hal itu tak cukup untuk tidak mmebuat kita bingung.

ya mungkin bisa saja terkadang apa yang diinginkannya tidak sesuai dengan budget yang kita punya. Sehingga kita harus memutar otak untuk tetap memberikan kado yang bisa membuatnya senang. Maka dari itu yuk langsung saja kita lihat beberapa rekomendasi ulang tahun berikut ini.

Tips Memilih Kado Ulang Tahun

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar
sayaajarkan.com

Sebelum mimin memberikan rekomendasi-rekomendasi tersebut, mimin akan menyajikan beberapa tips untuk teman-teman semua bagaimana cara memilih kado. Karena memang terkadang memilih kado itu cukup membingungkan dan pasti banyak pertimbangan.

Menyesuaikan budget

Kadang ya kita ini ingin memberi kado yang muluk-muluk, yang mewah, dan harganya mahal. Tetapi sekali lagi yaa bermaknanya kado itu tidak selalu dilihat dari harga kado tersebut.

Jadi kita tetap harus mempertimbangkan budget yang kita miliki. Jangan sampai kita berhutang sana-sini  demi sebuah kado, karena sekali lagi kado yang berharga tidak terletak pada nominalnya.

Pilih kado yang unik

Nah kado yang unik juga tidak harus mahal kan, kamu harus memikirkan kira-kira apa nih sesuatu yang anti mainstream, misalkan sebuah tulisan romantis, atau prakarya buatan sendiri, dan hal-hal sederhana tapi unik lainnya.

Cari kado yang sesuai dengan hobi

Selain dua tips di atas sebaiknya kalau kita bingung mencari kado untuk seseorang, barang yang berkaitan dengan hobi seseorang tersebut bisa juga kita jadikan ide sebuah hadiah. Misal pacarmu suka main musik, boleh lah cari gitar, atau kaset band kesukaannya, piringan hitam, dan lain sebagainya.

Pilih barang yang dibutuhkannya

Tips ini juga bisa kamu lakukan nih. Jadi kamu harus cari tahu dulu apa yang sedang dibutuhkan orang yang ingin kamu beri kado. Nah biasanya barang yang sesuai dengan kebutuhannya malah akan sangat berguna bagi orang tersebut loh. Tetapi tetap ya liat-liat dulu juga budget barang itu hehe.

Rekomendasi Kado Ulang Tahun Untuk Pria

Kamu suka bingung ketika mencari sebuah kado ulang tahun untuk seorang pria, baik itu temanmu, sahabatmu, pacarmu, adikmu, atau yang lain-lain? Berikut ini mimin akan sajikan beberapa hal yang bisa menjadi ide kado untuk para pria yang kamu sayangi:

1. Topi

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar
lazada.co.id

Topi bisa jadi list pilihan kado yang recomended, terutama kalau si doi adalah orang yang gemar memakai topi. Dan jenis-jenis topinya pun beragam, bisa topi ala-ala hip hop, atau topi yang ala-ala anak gunung, juga bisa topi ala-ala anak indie gitu. Sesuaikan dengan selara orang yang akan diberi kado.

kado ulang tahun
fatherhopes.com

2. Kaos Band Kesayangan si doi

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar
elevenia.co.id

Siapa sih cowok yang gak suka dikasih kaos band dengan gambar band kecintaannya. Dijamin deh si doi bakal excited. Apalagi kalau si doi adalah fans yang cukup fanatik.

3. Jam tangan

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar
idntimes.com

Ada yang bilang kalau pria pakai jam tangan ketampanannya bisa bertambah berlipat ganda hehe. Walaupun memang jam tangan pria biasanya harganya cukup mahal. Tetapi ada kok jam tangan pria yang bagus dan harganya terjangkau.

4. Sepatu

Sepatu juga bisa jadi pilihan kado yang diberikan kepada seorang pria. Terlebih kalau si doi memang membutuhkannya.

5. Album atau tiket konser

kado ulang tahun
bca.co.id

Waw tiket konser gratis? Pasti senang bukan kepalang dikasih yang begituan. Jangankan tiket konser kamu kasih album band kesayangannya, doi pasti udah senyum-senyum sendiri sepanjang zaman.

6. Alat musik

Kalau yang ini cocok buat si doi yang suka dan bisa main musik. Walaupun ya harga alat musik memang biasanya cukup mahal. Tapi toh mahal atau murah relatif. Kalau memang orang itu sangat spesial tidak apalah nabung dulu buat beli alat musik, yekan.

7. Earphone

Kado Ulang Tahun Untuk Wanita

Meskipun biasanya mencari kado untuk seorang wanita cenderung lebih mudah dibanding kado untuk pria. Tetapi tidak ada salahnya juga kalau mimin tetap memberikan rekomendasi kado yang cocok buat teman, sahabat, atau keluarga wanitamu. Siapa tahu kamu jadi menemukan kado yang tepat, yuk langsung simak aja:

1. Kosmetik Sebagai Kado Ulang Tahun

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar
idntimes.com

Sejak dunia perkosmetikan menyerang para wanita hampir di seluruh bagian dunia ini, banyak sekali produk-produk kosmetik dengan merek baru bermunculan.

Dari yang lokal sampai internasional, dari yang untuk menutupi kulit berjerawat atau untuk yang membuat kulit jadi kinclong dan bening seperti tanpa kaca haha.

Atau juga untuk membuat bibir dan pipi merah merona. Jadi memberikan kosmetik sebagai kado ulang tahun untuk wanita merupakan salah satu rekomendasi yang cukup bagus sih. Tentu dengan catatan kamu harus tahu produk kosmetik apa yang biasa dipakai si doi.

2. Sketsa Wajah Sebagai Kado Ulang Tahun

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar
id.carousell.com

Baru-baru ini juga sedang booming hadiah berupa sketsa wajah. Jadi tidak ada salahnya kalau kamu juga mencoba hadiah tersebut sebagai kado ulang tahun si doi.

3. Dompet Unik Untuk Kado Ulang Tahun

kado ulang tahun
id.aliexpress.com

Wanita memang sangat suka dengan sesuatu atau barang yang unik yang berbeda dengan yang lainnya. Coba deh kamu kasih dompet yang lucu dan unik, misalkan yang ada ukiran namanya pasti hatinya riang dan gembira tiada habisnya.

4. Kaktus hias

15 Inspirasi Kado Ulang Tahun Untuk Wanita, Pria, Sahabat atau Pacar
bibitbunga.com

5. Jam tangan unik

kado ulang tahun
jakartanotebook.com

Selain dompet unik, kamu juga bisa berikan kado ulang tahun untuk wanita berupa jam tangan unik. Misal jam tersebut terbuat dari kayu.

6. Hiasan dinding unik

klikbanjar.com

7. Tiket konser/tiket liburan

kado ulang tahun
kumparan.com

Seperti halnya pria, wanita juga suka dengan tiket konser atau tiket liburan gratis.

Rekomendasi Kado Ulang Tahun Lainnya

1. Makanan Favorit

2. Scarf

3. Tas unik

4. Prakarya

5. Buku Harian dengan Ukiran Nama

6. Novel

7. Sandal Gunung

8. Tulisan yang Romantis

10. Boneka Lucu

11. Bibit Tanaman

PENUTUP

Demikianlah pembahasan tentang rekomendasi kado ulang tahun yang bisa mimin sajikan. Gimana warga net apakah rekomendasi di atas membantumu menemukan ide brilian dalam membuat atau membeli kado untuk seseorang yang spesial bagimu.

Ya semoga saja begitu ya, mimin sangat berharap apa yang telah ditulis di atas bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan berikanlah kado yang dibungkus dengan ketulusan, agar pesan dari kado tersebut juga bisa diterima dengan senang hati. Selamat berkado-kado ria. Dan dilimpahkan panjang umur untuk kita semua.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *