5 Pilihan Panggilan Sayang Bahasa Jepang Terbaik

di-jepang-lokasi-pembantaian-malah-jadi-spot-untuk-nyatakan-cinta-rev-1

Dalam kesempatan yang luar biasa asyik ini, penulis akan menyusun Pilihan Panggilan Sayang terbaik dalam bahasa jepang terbaik.

Sebagaiman kita tahu, ucapan panggilan sayang selalu mempunyai penyebutannya sendiri di manapun berada. Tak terkecuali di berbagai negara.

Berbicara jepang, budaya di negeri matahari terbit tersebut memiliki karakteristik yang unik dan cukup terkenal.

Kita bisa mudah menyaksikannya di produk budaya jepang dalam bentuk komik, film, anime, dan lain sebagainya. terkhusus drama kisah romansanya.

Dalam produk budaya tersebut  bisa kita lihat pilihan panggilan sayang yang muncul dan penggunannya.

Adapun jepang sendiri dikenal dengan negeri yang masih memegang akar budaya yang kuat sekaligus juga mengikuti tren kemajuan.

Kemajuan yang dimaksud adalah kemajuan dalam aspek skala global. Hal tersebut nampak sekali dalam perkembangan budayanya yang salah satunya adalah karya fiksi atau sastra.

Dalam hal ini, penulis akan susun beberapa pilihan panggilan sayang dalam bahasa jepang yang terbaik menurut versi penulis.

Namun sebelumnya kita akan membahas terlebih dahulu panggilan sayang dalam tradisi jepang. secara ringkas tentu saja.

Aishiteru
viewviewvii.blogspot.com

Sekilas Panggilan Sayang Dalam Tradisi jepang


Ketika kita berbicara panggilan sayang dalam bahasa jepang, kita pasti sudah akrab dengan ucapan Aishiteru. Artinya adalah aku cinta kamu.

Bahkan tidak sedikit yang juga berkembang di beberapa negeri lain ucapan tersebut. sebagaimana di Indonesia, kita tahu salah satu band Indonesia yang bernama Zhivilia pernah membuat judul lagu tersebut sampai tiga kali.

Lalu ada juga jkt 48 dan juga J-rocks yang sering menggunakan panggilan sayang dalam bahasa jepang di lagu-lagunya. Kalau kita mencermati anime-anime jepang yang terjadi juga demikian.

Ada banyak sekali ucapan-ucapan sayang tersebut yang dimasukkan ke dalam alur ceritanya. Mengenai penjelasan-penjelasan tersebut, penulis menarik beberapa poin penting. Diantaranya yaitu:

Panggilan Sayang dalam bahasa Jepang adalah Kebudayaan

Artinya panggilan sayang tersebut seringkali hadir dalam tradisi dan budaya-budaya jepang dalam produk-produknya.

Jepang memasukkan nilai cinta kasih dan saynag dalam kebudayaannya, baik yang untuk negeri tersebut sendiri atau juga untuk negeri lain. keudayaan jepang berkembang dan menjunjung tinggi nilai-nilai tersebut

Panggilan Sayang dalam bahasa jepang adalah identitas

Artinya jepang mengedepankan nilai-nilai identitasnya dalam panggilan-panggilan atau ucapan sayang tersebut.

hal ini bisa kita lihat bahwa jepang memiliki pilihan-pilihan kalimat tersebut untuk menunjukkan identitasnya sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai cinta kasih dan sayang antar sesama manusia.

v4-728px-Say-I-Love-You-in-Japanese-Step-2
id.wikihow.com

Panggilan Sayang dalam bahasa jepang adalah tradisi

Artinya ia terus menerus ada dan diwariskan. Jepang merupakan salah satu negeri yang menjaga sekali nilai-nilai karakter bangsanya tersebut.

hal ini sangat mereka jaga mengingat negeri ini juga memiliki sejarah panjang pewarisan nilai intelektual dan karakter untuk memberi pelajaran pada generasi mudanya.


Pilihan Panggilan Sayang dalam bahasa Jepang terbaik


Berikut ini penulis susun pilihan panggilan sayang terbaik menurut versi penulis dalam beberapa kategori. Contoh-contohnya adalah sebagai berikut:

1. Panggilan sayang untuk orang tua dalam bahasa jepang

Chichi to haha ni. Aishiteruyo anata ga watashi ni ataeta subete no ai to ai ni kansha shimasu. Kono aijō no komotta yobikake o hikitsudzuki hyōmei shite ikitai to omoimasu. Ima, watashi wa tsuneni kenkō to yoi nyūsu ga watashitachi no kazoku ni sonzai suru koto o nozonde, tōku hanareta basho ni imasu. Shiawasena kazoku.

父と母に。愛してるよあなたが私に与えたすべての愛と愛に感謝します。この愛情のこもった呼びかけを引き続き表明していきたいと思います。今、私は常に健康と良いニュースが私たちの家族に存在することを望んで、遠く離れた場所にいます。幸せな家族。

Kepada ayahku dan ibuku. Aku mencintai kalian. Terimakasih atas semua kasih cinta dan sayang kalian yang telah diberikan kepadaku. Aku berharap bisa terus mengungkapkan panggilan sayang ini kepada kalian. Kini aku di tempat yang jauh selalu berharap semoga kesehatan dan kabar baik selalu hadir pada keluarga kita. Keluarga yang bahagia.

5-layanan-sewa-cinta-paling-aneh-di-jepang
merdeka.com

2. Panggilan sayang untuk kekasih dalam bahasa jepang

Watashi wa anata o totemo aishiteimasu hontōni kono ai wa anata ni totemo subarashīdesu. Anata no sonzai nashi ni kono jinsei o sōzō suru koto wa dekimasen. Anata wa miraidesu. Anata ga inakereba, sono mirai wa sora ni narimasu. Watashi wa shinu made, anata ga mainichi riyō dekiru jikan ni anata o aishiteimasu. Shiki, tenkō, supēsu ga daisukidesu. Anata e no watashi no ai wa, achikochi de fuku kūki o akiraka ni shimashita. Anata ni mukatta. Dengen o irete sakura ga mō sakanai yō ni anata o aishiteimasu.

私はあなたをとても愛しています本当にこの愛はあなたにとても素晴らしいです。あなたの存在なしにこの人生を想像することはできません。あなたは未来です。あなたがいなければ、その未来は空になります。私は死ぬまで、あなたが毎日利用できる時間にあなたを愛しています。四季、天候、スペースが大好きです。あなたへの私の愛は、あちこちで吹く空気を明らかにしました。あなたに向かった。電源を入れて桜がもう咲かないようにあなたを愛しています。

Aku sangat mencintaimu, kekasihku. Sungguh cinta ini begitu besarnya kepadamu. Tak bisa kubayangkan hidup ini tanpa adanya kehadiranmu. Kamu adalah masa depan. Tanpamu, masa depan itu akan kosong. Aku mencintaimu dalam setiap hari dan waktu yang ada, bahkan hingga tiada. Aku mencintaimu di segala musim, cuaca, dan ruang yang ada. cintaku kepadamu telah menjelma udara yang berhembus kesana-kemari. Menuju padamu. Menghidupkanku. Aku mencintaimu bahkan hingga sakura tak bermekaran lagi.

3. Panggilan Sayang Untuk Sahabat dalam bahasa jepang

Shin’ainaru watashi no yūjin, watashi wa anata o aishiteimasu. Itsumo watashi ni motto yūki to seijuku o motarasu tame ni watashi ni kureta yoi adobaisu o itsumo arigatō. Watashi wa kono sekai no subete no jikan de anata o aishiteimasu. Hontō no tomodachi to shite otagai o omoidasa se, tsuyomemashou.

親愛なる私の友人、私はあなたを愛しています。いつも私にもっと勇気と成熟をもたらすために私にくれた良いアドバイスをいつもありがとう。私はこの世界のすべての時間であなたを愛しています。本当の友達としてお互いを思い出させ、強めましょう。

Kepada sahabatku, aku sayang padamu. Terimakasih atas semua waktu dan nasihat baik yang kau berikan untuk membuatku semakin berani dan dewasa. Aku menyayangimu dengan segala waktuku di dunia ini. mari kita saling mengingatkan dan menguatkan sebagai sahabat sejati.

4. Panggilan Sayang Untuk Guru dalam bahasa jepang

Watashi no sensei ni totte, watashi wa anata o aishi, anata o emyurēto shimasu. Anata wa chishiki to gengo o shitte iru watashi no hīrōdesu. Anata wa arayuru yoi bunka to shūkyō-teki kachi ni tsuite oshiete kuremashita. Watashi no sensei, watashi wa itsumo anata o eien ni sonkei shimasu.

私の先生にとって、私はあなたを愛し、あなたをエミュレートします。あなたは知識と言語を知っている私のヒーローです。あなたはあらゆる良い文化と宗教的価値について教えてくれました。私の先生、私はいつもあなたを永遠に尊敬します。

Kepada guruku, aku mencintaimu dan meneladanimu. Engkau adalah pahlawanku dalam mengenal ilmu dan bahasa. Engkau mengajariku untuk setiap budaya baik dan nilai-nilai agama. Aku akan selalu menghormatimu sampai kapanpun, guruku.

5. Panggilan Sayang untuk negeri dalam bahasa jepang

Watashi no kuni, anata o aishiteimasu. Anata wa watashi ga funda tochideari, watashi no saigo no basho ni narimasu. Watashi wa anata ga sodateru subete no shokubutsu de anata o aishiteimasu. Anata ga nagareru subete no kawa de anata o aishiteimasu. Anata wa jinsei o daiji ni shimasu. Watashi wa anata o aishi, anata o mamori, anata no sewa o shimasu.

私の国、あなたを愛しています。あなたは私が踏んだ土地であり、私の最後の場所になります。私はあなたが育てるすべての植物であなたを愛しています。あなたが流れるすべての川であなたを愛しています。あなたは人生を大事にします。私はあなたを愛し、あなたを守り、あなたの世話をします。

Aku mencintaimu, negeriku. Engkau tanah yang kupijak dan akan jadi tempat terakhirku. Aku mencintaimu dengan segala tanaman yang engkau tumbuhkan. Aku mencintaimu dengan segala sungai yang engkau alirkan. Engkau menjaga kehidupan. Aku mencintaimu dan aku akan melindungimu serta menjagamu.

Sekian artikel mengenai pilihan panggilan sayang terbaik menurut versi penulis dalam bahasa jepang. Semoga bermanfaat. Salam.

Keyword: Panggilan Sayang Bahasa Jepang

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *