25+ Ucapan Perpisahan Kerja Untuk Rekan Kerja Dan Atasan Lengkap

25+ Ucapan Perpisahan Kerja Untuk Rekan Kerja Dan Atasan Lengkap

Ucapan perpisahan kerja?

Perpisahan bisa terjadi kepada siapa saja, kapan saja, dan dimana saja, tak terkecuali di tempat kerja. Ya terlebih di tempat kerja, tempat yang selalu beradaptasi dengan wajah-wajah baru.

Karena memang sangat jarang orang yang selamanya bisa bekerja di satu tempat saja. Hal ini karena banyak hal, yang paling jelas adalah biasanya tempat kerja memberikan sebuah batasan waktu untuk bekerja atau yang kita sebut dengan kontrak kerja.

Selain itu juga bisa berasal dari diri sendiri, misal karena kita tidak cocok dengan pekerjaan atau temapat kerjanya.

Jika kemudian kamu atau rekan kerja yang sudah mengenal satu sama lain harus berpindah kerja atau berhenti kerja di tempat yang sama, maka berilah sebuah ucapan perpisahan untuk menghargai kebersamaan yang telah dilalui di waktu yang telah lewat.

Berikut telah dirangkum dari berbagai sumber beberapa ucapan perpisahan kerja yang bisa dijadikan referensi:

Ucapan Perpisahan Untuk Rekan Kerja Yang Pindah

Terkadang karena suatu hal seseorang harus melakukan pindah kerja, entah karena keinginannya sendiri atau tuntunan yang lainnya.

Sebagai teman kerja yang baik, tentu kita harus memberikan suatu perpisahan yang berkesan untuknya, misal mengadakan pesta perpisahan atau yang lain-lain.

Ada hal yang paling tidak harus dilakukan oleh seseorang sebagai rekan kerja kepada pekerja lain yang akan segera pindah kerja yaitu memberikan sebuah ucapan perpisahan. kalau kamu masih bingung membuat ucapan perpisahan tersebut, yuk simak contoh di bawah ini:

  • Kamu memang bukan lagi rekan kerjaku, tapi kamu masih jadi teman yang berarti untukku. Semoga sukses dengan karier barumu!

  • Kepergianmu adalah sebuah kehilangan akan canda tawa di meja kerja. Perjumpaan dan perpisahan adalah dua kata yang pasti terjadi dalam setiap roda kehidupan. Sampai jumpa, Kawan!

  • Kamu akan benar-benar dirindukan di sini. Semoga sukses dengan pekerjaan barumu.

  • Perubahan terus terjadi seiring perjalanan waktu, dan engkau telah berhasil melangkah bersama deru waktu serta perubahan itu. Tetaplah menderu bersama waktu agar prestasimu tak meredup di tempat yang baru

  • Semoga kenangan selama berada di kantor ini menjadi bekal bagimu dalam memulai lembar pekerjaan yang baru.

Ucapan Perpisahan Kerja Untuk Atasan

25+ Ucapan Perpisahan Kerja Untuk Rekan Kerja Dan Atasan Lengkap

kepogaul.com

Meskipun seorang atasan terkadang menjengkelkan, tetapi atasan juga cukup berjasa dong dalam dunia karir kita. Oleh karena itu kalau ada seorang atasan yang berhenti bekerja dari perusahaan atau tempat kerja dimana kamu bekerja.

Berikanlah sebuah ucapan perpisahan untuk menghormati jasa-jasa yang pernah diberikannya kepada kita. Berikut terdapat beberapa contoh ucapan perpisahan yang bisa kamu berikan kepada seorang atasan:

  • Hari ini adalah hari terakhir saya bekerja di perusahaan ini. Untuk itu, saya bermaksud menyampaikan betapa saya menikmati saat-saat bekerja di sini.

  • Saya merasa menjadi karyawan yang lebih baik dari sebelumnya karena bimbingan dari Anda selama ini. Terima kasih dan selamat jalan, Kapten.

  • Kami bangga memiliki atasan yang tidak sekadar memerintah, tapi juga menunjukkan cara menggapai kesuksesan. Terima kasih atas pelajaran-pelajaran yang berharga selama ini.

  • Perpisahan adalah konsekuensi dari sebuah perjumpaan. Saya berharap semangat dan kreativitas Anda tetap menjadi inspirasi dan motivasi kerja kami.

  • Meski nakhoda pergi untuk menggapai cita-citanya di lain tempat, bahtera ini tidak akan tenggelam. Itu semua dikarenakan kami telah banyak belajar dan menyerap ilmu yang nakhoda berikan. Terima kasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Kata-Kata Perpisahan Kerja Karena Mengundurkan Diri

25+ Ucapan Perpisahan Kerja Untuk Rekan Kerja Dan Atasan Lengkap

tribunnews.com

Adakalanya kita merasa harus berhenti dari sebuah pekerjaan dengan berbagai alasan meski kita sudah lama bekerja di tempat itu.

dengan lamanya waktu kita bekerja pasti kita juga membangun hubungan sosial di tempat kerja tersebut. kita membangun persaudaraan, keakraban, persaingan, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau ketika kita mengundurkan diri dari pekerjaan kita membuat sebuah kata-kata pamitan untuk rekan kerja yang menamani selama bertahun-tahun.

Mimin juga sudah menyiapkan contoh kata-kata untuk pamit kepada teman sekantor. Yuk langsung simak di bawah ini:

  • Terima kasih atas segala hal yang tercipta selama di kantor ini. Kebaikan, kerjasama, pertemanan, dan segala hal yang dikerjakan bersama-sama akan saya kenang di dalam hati. Mohon maaf atas kesalahan yang pernah saya lakukan selama di sini.

  • Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menjadikan kalian sebagai teman di kantor. Saya beruntung pernah bekerja bersama kalian. Semoga ikatan yang telah kita bangun ini tetap lestari.

  • Meski waktu kita bekerja bersama akan segera berakhir, saya tetap ingin berhubungan baik dengan kalian. Jadi, jangan putus kontak, ya

  • Dengan mengundurkan diri, usai sudah tanggung jawab pekerjaan saya di sini. Namun, kenangan manis bekerja di kantor ini akan selalu melekat di dalam hati.

  • Meski saya bersemangat untuk menghadapi tantangan baru, sebagian dari diri saya merasa sedih karena harus berpisah dengan partner kerja yang baik seperti dirimu

Kata-Kata Perpisahan Untuk Teman Kerja Yang Berkesan

Kehilangan salah satu hubungan profesional

Buatlah ucapan yang berasal dari hati. Jika kamu ingin memujinya, pujilah. Jika kmau merasa kehilangan, ungkapkanlah. Seperti contoh kata perpisahan berikut ini:

“Prinsip kerja kita selalu memandang “bisnis adalah bisnis” dan “profesional adalah mutlak”. Namun di balik semua itu, kepribadian bersahaja dan kekeluargaan menjadi dasar hubungan profesional kita.”

Di manapun perubahan pasti terjadi

Barangkali kita bisa membuat sebuah ucapan perpisahan yang berisi nasihat atau saran untuk kebaikan si doi ke depannya.

Bahwa kita bisa mengingatkan kalau dimanapun kita berada perubahan pasti terjadi, karena memang tidak ada yang tidak berubah selain perubahan itu sendiri. Oleh karenanya kita harus cepat terbiasa dengan perubahan tersebut.

“Perubahan terus terjadi sering perjalanan waktu, dan engkau telah sukses melangkah bersama deru waktu dan perubahan itu. Tetaplah menderu bersama waktu dan prestasimu tak meredup di tempat yang baru.”

Kehilangan canda tawa

Kamu juga bisa ungkapkan loh bahwa dengan teman kerja mu berhenti bekerja, kamu akan kehilangan canda tawa yang sering didengarkannya setiap pagi.

“Perjumpaan dan perpisahan adalah dua kata yang pasti terjadi dalam setiap roda kehidupan. Kepergianmu bagiku adalah sebuah pukulan telak. Kepergianmu memang membuat beban kerjaku bertambah, tapi tak seberat dengan beban hatiku yang kehilangan canda tawamu di meja kerja. Selamat jalan sobat.”

Cerdas dan rendah hati

Jika memang rekan kerja mu adalah orang yang kompeten, cerdas, dan bahkan mempunyai attitude yang baik, kamu bisa mengungkapkannya pada ucapan perpisahan yang kamu buat. Barangkali hal ini bisa membuatnya merasa bermakna.

“Kehebatan dan prestasi kerjamu membuat engkau mampu melompat sepuluh kali dariku. Aku tak iri dengan itu, aku tak iri dengan posisi yang kau raih saat ini. Aku hanya iri dengan mereka, rekan-rekan kerjamu yang baru, yang akan mendapatkan sosok baik, rendah hati dan cerdas seperti dirimu. Selamat bekerja di tempat yang baru, Sobat”

Leave a Reply