30+ Ucapan Hari Jadian Untuk Pacar, Suami, Dan Istri Yang Romantis

Ucapan hari jadian?

Kita menganal hari jadian dengan sebutan annivrsary. Tentu hari jadi atau anniversary ini merupakan momen penting bagi seseorang.

Karena pada hari itulah dirinya menciptakan sebuah hubungan baru. Hari itu dimulainya hubungan dengan kenangan-kenangan baru yang membahagiakan. Bahkan ada yang menganggap bahwa hari itu adalah hari dimana ia meraih sebuah tujuan yang dinginkannya.

Oleh karenanya patutlah bagi setiap orang untuk mengenang sebuah momen spesial itu dengan merayakan hari jadian atau anniversarynya.

Kalau kamu masih pacaran , berarti merayakan hari jadian pacaran. Kalau kamu sudah berumah tangga, berarti merayakan hari jadian pernikahan, kalau kamu anggota dari sebuah komunitas, berarti merayakan anniversary sebuah komunitas, dan lain sebagainya.

Seseorang bisa saja membuat hari jadi tentang suatu hal yang bisa dikenangnya di setiap tanggal, bulan, atau tahunnya.

Pokoknya kalau kamu sedang merayakan hari jadianmu, jangan lupa berilah sebuah ucapan hari jadian kepada pasangan, atau komunitas, atau juga kantormu.

Berikut mimin sudah menyiapkan beberapa contoh ucapan hari jadian yang dirangkum dari berbagai sumber:

Ucapan Hari Jadian Untuk Pacar

30+ Ucapan Hari Jadian Untuk Pacar, Suami, Dan Istri Yang Romantis
kepogaul.com

Meskipun masih pacaran tentu ada saja lika-likunya, pasti ada saja berantem-berantemnya, pasti ada aja marahan-marahannya, pasti ada aja yang gak mau kalah.

Ya begitulah tidak hanya pasangan suami istri yang memiliki dinamika hubungan. Oleh karena itu ada kalanya kita harus menyeimbangkan dinamika tersebut supaya hubungan itu tidak dipenuhi dengan marah-marahan, atau sebel-sebelan saja.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk menyeimbangkannya adalah memberikan sebuah kejutan-kejutan kecil pada momen-momen spesial, misalkan hari jadian pacaran.

Kejutan tersebut bisa berupa apa saja termasuk sebuah ucapan yang bisa membuat hati pacarmu meleleh. Berikut adalah ebberapa contoh ucapan hari jadian tersebut:

  • “Selamat hari jadi sayang, harapanku di momen yang spesial ini semoga kita tetap bisa bersama dan mampu membawa hubungan ini ke masa depan yang lebih baik.”

  • “Entah apa jadinya diri ini tanpa kehadiranmu sayang. Terima kasih telah membuat hidupku lebih berwarna, dan bersamamu aku selalu merasa tenang. Happy anniversary untuk hari ini dan seterusnya.”

  • “Happy anniversary, sayang. Di hari jadi ini aku berjanji akan selalu mencintai, melindungi, dan memberikan seluruh perhatianku hanya untukmu. Dan terima kasih karena engkau telah menyelamatkan segenap jiwa ini untuk bisa bersamamu.”

  • “Karena cintamu yang telah mengubahku menjadi pribadi yang lebih baik, maka izinkan aku untuk mengucapkan I love you and happy anniversary sayangku.”

  • “Meski kadang menjengkelkan, namun tak ada yang lebih baik kecuali dirimu yang bisa membuatku lebih bahagia. Terima kasih karena sudah mencintaiku apa adanya dan mengerti diriku sepenuhnya. Selamat anniversary untuk selamanya.”

  • “Selamat hari jadi sayang. Semoga ke depannya cinta ini tak akan pudar dimakan waktu, dan senantiasa menjaga satu sama lain untuk hubungan yang lebih baik. I love you.”

  • “Tak ada kata yang mampu menggambarkan seberapa dalam cinta ini untukmu. Sejak awal kita bertemu, hati ini mulai membisu dan yakin bahwa kau adalah takdirku. Happy anniversary sayangku, cintaku, dan belahan jiwaku.”

  • “Setiap hari jadi kita telah tiba, maka aku akan selalu menengok ke 12 bulan yang lalu, dan menyadari bahwa aku telah melewati 12 bulan terbaik bersamamu. Happy anniversary sayangku”

Ucapan Hari Jadian Pernikahan

Dalam sebuah hubungan tentu ada kalanya kita merasa bosan dan jenuh, meski hubungan tersebut adalah hubungan suami istri.

Lantas apakah itu bisa menjadi alasan untuk berselingkuh? Tentu saja tidak, karena itu bukan solusi yang tepat untuk mengatasi kebosanan.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi atau mengatasi, atau kita sebut dnegan menjaga keharmonisan hubungan tersebut.

Salah satunya adalah merayakan momen-momen tertentu seperti anniversary pernikahan. Momen ini bisa mengingatkan kenangan-kenangan indah yang telah dibangun bersama. Adapun contoh ucapan hari jadian pernikahan ttersebut bisa dilihat di bawah ini:

  • Mungkin bagi orang lain, tanggal ini adalah hari biasa dan tak bermakna. Namun bagiku, hari ini adalah tanggal paling keramat dan teristimewa, karena tepat pada tanggal dan bulan ini di tahun lalu, aku menjadi insan yang istimewa bersamamu. Engkau menjadi penerang hidupku. Happy anniversary my lovest..

  • Happy Wedding Anniversary, Sayangku… Semoga kalimat ini senantiasa menjadi tradisi sakral yang menjaga romantisme cinta kita. Tradisi sakral yang selalu memberi warna indah untuk kita.

  • Happy anniversary…, Ulang tahun pernikahan kita bukanlah hanya sebagai peringatan belaka, karena pernikahan kita tak lekang dan tak terbatas oleh waktu.

  • Bersamamu dalam satu biduk rumah tangga yang indah adalah sebuah takdir menakjubkan yang Tuhan berikan padaku. Happy Anniversary, Sayang. Semoga ucapan mesra ini akan selalu terucap hingga cucu dan cicit kita ikut merayakannya.

  • Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama. Happy Anniversary ya sayang, berbahagialah… Aku cinta kamu!

  • Biarlah berlian dan emas menjadi tidak ada artinya, dibandingkan keberadaanmu di hidupku. Hanya ucapan terima kasih yang paling mendalam untukmu, karena sudah menjadi seseorang yang berharga dalam hidupku.

  • Bagiku, hari tanpa sinar matahari adalah hari ketika engkau tak di sampingku. Happy anniversary sayang… Terimakasih telah membuat hari-hariku selalu cerah meskipun di saat langit berselimut awan gelap.

  • Cinta itu tak pernah sendiri, cinta selalu mendua. Karena cinta disini adalah tentang aku dan kamu.

Ucapan Hari Jadian Singkat

Kalau kamu membutuhkan ucapan atau kata-kata hari jadian yang singkat saja, mimin akan mencoba memenuhi kebutuhan tersebut.

Karena mimin pikir ucapan yang singkat pun akan tetap bermakna kok seperti contoh kata-kata hari jadian yang singkat berikut ini:

  • “Beruntungnya diriku memilikimu, dan di hari terbaik dalam hidupku ini ingin ku ucapkan happy anniversary sayangku.”

  • “Selamat hari jadi pernikahan kita sayangku! Happy Anniversary.”

  • “Happy Anniversary my hubby!”

  • “Menyayangi dan mencintaimu, masih tetap seperti itu, dan selalu begitu selamanya. Selamat ulang tahun pernikahan, sayang!”

  • “Dan akhirnya seluruh impian yang dahulu aku inginkan telah terwujud dan bertahan hingga sekarang. Terima kasih sayang and happy anniversary!”

  • “Happy anniversary sayang. Entah kenapa aku merasa terjebak dengan keindahan senyum dan tutur katamu yang lembut hingga sekarang. Dan aku tetap menyukainya J.”

  • “Meskipun kita telah bersama sedari lama, namun aku ingin engkau tahu bahwa cinta ini masih sama seperti saat kita berjumpa. Happy Anniversary adinda.”

  • “Izinkan aku untuk tetap di sampingmu selamanya, merayakan setiap hari ulang tahun pernikahan dengan bercerita hal-hal yang indah. Happy Anniversary untuk wanita tercinta.”

  • “Engkau adalah satu-satunya jawaban di setiap pertanyaan sulit tentang hidupku. Happy Anniversary sayang.”

  • “Setiap detik, menit, jam, dan hari, aku akan selalu mencintaimu. Happy Anniversary J”

  • “Teruntuk suami, kekasih, sahabat, sekaligus tempat berlindung terbaikku. Happy Anniversary!”

  • “Aku akan menyayangimu selalu, bahkan jika tulang ini mulai rapuh dan rambut ini mulai kelabu. Happy anniversary sayangku.”

  • “Di setiap cerita pasti ada jalan yang indah, begitu juga dengan cerita cinta kita. Selamat ulang tahun pernikahan wahai adinda.”

Kata-Kata Anniversary Bahasa Inggris

30+ Ucapan Hari Jadian Untuk Pacar, Suami, Dan Istri Yang Romantis
tokopedia.com

Barangkali bahasa inggris bisa menjadi pilihan bahasa yang baik juga untuk menyampaikan sebuah kata-kata anniversary yang romantis.

Terlebih kalau kamu dan pasangan memang sudah terbiasa menggunakan bahasa inggris dalam kesehariannya. Pun kalau memang tidak terbiasa, ucapan dengan bahasa inggris pun memberikan kesan tersendiri.

Berikut adalah beberapa pilihan kata-kata anniversary dalam bahasa inggris yang bisa dijadikan referensi:

  • “This special day is a day that is very different from the usual days. do you know dear? if the first time when the date and the same day like today, I kept saying that I love you. Happy anniversary dear, I hope our relationship could be better than last year.”

  • “On this day, I really felt my life more beautiful and happy because you have been willing to be a part of this soul mates. I thank you who have shone on my days with the rainbow colors of your love. Happy anniversary, my love.”

  • “Happy anniversay, honey. I hope in this day, you are always be mine dear. You are the end of my love story and you are the answer of my questions.”

  • “This special day is a day that is very different from a typical day. You knowit’s a shame? If the first date and time when the same day like today, I alwayssay that I love you. Happy Anniversary sweetie, I hope our relationship can be better than a yesterday.”

  • “Happy anniversary my the best partner. I love you not only for what you are, but for what I am when I am with you. I love you not only for what you have made of yourself, but for what you are making of me. I love you for the part of me that you bring out.”

  • “You are the only answer on every difficult question about my life. Happy anniversary, darling.”

  • “Because your love has turned me into a better person, then allow me to say I love you and happy anniversary, lovely.”

Kata-Kata Anniversary Romantis

30+ Ucapan Hari Jadian Untuk Pacar, Suami, Dan Istri Yang Romantis
kutipkata.com

Sebaiknya ucapan hari jadian dibuat dengan kata-kata yang romantis. Romantis di sini sebenarnya memiliki arti yang luas dan sangat subjektif.

Kalau bagimu sesuatu yang romantis itu adalah sesuatu yang lucu, maka buatlah ucapan yang lucu. tetapi kalau bagimu kata-kata romantis berarti yang puitis maka buatlah kata-kata yang puitis. Berikut ini telah disajikan beberapa pilihan ucapan hari jadian yang romantis:

  • “Jika gemerlap bintang mampu ku petik maka akan ku hias cahayanya hanya untukmu. Dan jika bumi ini mampu ku genggam maka akan ku berikan seisi dunia menjadi milikmu. Sama seperti jiwa dan raga ini yang hanya untukmu. Happy anniversary sayangku.”

  • “Meskipun harga BBM naik namun aku tak akan risau, karena senyummu selalu murah untukku. Terima kasih telah menjalani hubungan ini dengan tetap ceria. Selamat anniversary untuk selamanya sayang.”

  • “Karena cintamu aku merasa bahagia, dan karena ketulusanmu aku mampu menjadikan hidup ini lebih bermakna. Terima kasih sayang telah ada di saat-saat sedih dan bahagia, selamat anniversary untuk kita berdua.”

  • “Selamat hari jadi sayang, mungkin tak banyak do’a yang bisa aku panjatkan, namun satu harapanku agar kita tak pernah menjadi mantan.”

  • “Selamat hari jadi sayang. Bagiku engkau adalah sayap-sayap malaikat yang mampu menghantarkan keindahan dan menemaniku menuju taman impian.”

  • “Para ahli psikologi mengatakan jika perilaku seseorang akan berubah dengan bertambahnya usia. Namun ternyata hipotesis tersebut sangat salah, karena engkau masih sama seperti saat kita berjumpa. Happy anniversary sayang.”

  • “Momen indah dan kenangan berharga yakni dua hal yang menggambarkan caraku menjalani hidup bersamamu. Happy Anniversary.”

  • “Cinta kita bukanlah sebuah puzzle yang butuh beberapa bagian untuk menjadi satu. Namun cinta kita adalah kanvas putih, yang membutuhkan beberapa coretan berwarna dalam kehidupan. Happy Anniversary.”

  • “Selamat hari jadi sayang. Mungkin saat itu aku buta dengan masalahku, namun engkau telah hadir membukakan mata hati ini untuk bisa melihat hidup yang lebih berwarna.”

  • “Jika mentari hanya datang di pagi hari maka engkau tak sebanding dengannya, karena engkau hadir di setiap saat aku membutuhkanmu. Terima kasih sayang,  happy anniversary.”

  • “Selamat pagi adindaku, selamat hari jadi pernikahan kita. Semoga cinta, kasih sayang, dan kesetiaan kita akan selalu abadi, dan selamanya tak akan pernah berhenti. Happy anniversary.”

  • “Selamat hari jadi sayang. Teruntuk janji suci yang pernah kita ucapkan, semoga kita tak akan pernah berubah dan selalu berusaha untuk membuat hubungan ini lebih bermakna.”

  • Maafkan sayang jika hadiah yang ku berikan di hari jadian ini tidak sebanding dengan yang kau berikan. Namun akan ku pastikan bahwa cintaku mampu memberikan arti hidup yang lebih indah untuk selamanya. Happy anniversary.”

Originally posted 2019-10-02 13:15:27.

Leave a Reply

Your email address will not be published.