Kata Kata Inspirasi Pilihan Terbaik Dan Terbaru Yang Menginspirasi

Kata kata inspirasi?

Tentu hidup tidak selalu dalam keadaan yang baik, on fire, penuh semangat dan gairah, kreatif, dan inspiratif. Adakalanya seseorang akan merasa di titik rendah seperti merasa hidup gini-gini aja, sia-sia, tidak bisa berkembang dan perasaan rendah diri da sedih lainnya.

seperti kata orang bijak roda dunia terus berputar, tidak bisa selamanya kita merasa bahagia dan juga sedih. Semuanya pasti ada masanya.

Kita hanya mengusahakan agar perputaran roda tersebut bisa melambat atau dipercepat. Ya terus berusaha dan berdoa adalah cara terbaik yang bisa dilakukan seseorang ketika berada pada titik rendah.

Salah satu usaha atau langkah kecil yang bisa dilakukan adalah dengan membaca kata kata yang positif dan inspiratif.

Sehingga bisa menyulut semangat yang ada di dalam diri kita. oleh karena itu pada artikel kali ini mimin akan memberikan kumpulan kata kata positif dan inspiratif yang semoga memang bisa menginspirasi.

Yuk langsung saja kita simak kata kata inspirasi di bawah ini yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, selamat membaca dan semoga bermanfaat:

Kata Kata Inspirasi Dari Tokoh Terkenal Dunia

Belajar dari seseorang yang banyak pengalaman tentu bisa menjadi pilihan ketika kamu mencari seseorang yang bisa menginspirasimu.

Misalkan dari tokoh terkenal dunia, mereka dikenal dunia karena memang pengalaman, tindakan, dan pemikirannya yang dianggap hebat oleh banyak orang.

Jadi tak usah diragukan lagi kata kata yang dilontarkannya bisa menjadi inspirasi banyak orang. Nah karenanya dengan mengenal tokoh tersebut dan membaca kata kata inspirasi nya barangkali bisa membantumu untuk menjalani hidup dengan selalu berpikir positif.

Melalui mereka yang telah diakui kehebatannya, kita akan termotivasi untuk melakukan hal hebat dan bermanfaat untuk orang lain meskipun bisa jadi hal tersebut diremehkan banyak orang.

Yang membuat menghantarkan mereka kepada kemasyhuran tersebut tidak lain adalah sikapnya yang teguh dan konsisten dalam meyakini dan memperjuangkan apa yang dianggapnya baik. Mari sekali lagi kita merenungkan kata kata inspirasi dari tokoh terkenal dunia tersebut:

“Anda tidak akan pernah bahagia jika Anda masih mencari apa komposisi kebahagiaan. Anda tidak akan pernah hidup jika Anda masih mencari arti hidup -Albert Camus”

“Jika Anda berpikir Anda terlalu kecil untuk membuat sebuah perubahan, cobalah tidur di ruangan dengan seekor nyamuk -Dalai Lama”

“Kesehatan adalah hadiah terbesar, kebahagiaan adalah kekayaan terbesar, dan kesetiaan adalah hubungan terbaik –Buddha”

“Apa yang Anda dapatkan adalah penghidupan, apa yang Anda beri adalah kehidupan -Lillian Gish”

“Beri nilai dari usahanya jangan dari hasilnya. Baru kita bisa menilai kehidupan -Albert Einstein”

“hanya dengan membangkitkan perasaan mendalam bahwa suatu hari orang pasti mati, maka dia dapat menghargai betapa senangnya dia bisa hidup –Jostein Gaarden”

“semua orang akan mati, yang terpenting adalah bagaimana untuk hidup sampai mati –nawal el sadawi”

“masalalu tak perlu jadi beban, bila tak sudi jadi pembantu –Pramoedya Ananta Toer”

“setiap permulaan memang sulit, tapi dengan memulai setengah pekerjaan sudai selesai –Pramoedya Ananta Toer”

“setiap kejayaan akan juga ada akhirnya –Pram”

Kata Kata Inspirasi Tentang Cinta

Perihal cinta, kita tidak akan pernah habis-habisnya atau merasa bosan untuk membicarakannya. Cinta seperti kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap hari.

Kata orang dengan cinta kita bisa melakukan apa saja, dan dengan cinta kita bisa merasa kehilangan segalanya. Dalam konteks ini cinta dimaknai sebagai sesuatu yang terhubung dengan orang lain.

Dan hal itu memang sering terjadi dan dialami banyak orang. Ketika manusia memiliki seseorang yang dicintai entah itu orangtua, pacar, suami atau istri, ia begitu optimis bisa melakukan hal sesulit apapun demi orang yang dicintainya tersebut.

Sehingga ketika datang masanya ia kehilangan, ia akan merasa galau dan segalanya menjadi tiada berarti. Nah ketika galau barangkali kamu bisa menyempatkan dirimu untuk membaca kata kata inspirasi tentang cinta berikut ini:

“cinta yang baik memberikan manfaat tidak hanya untuk dirinya tetapi juga orang lain”

“cinta seperti iman, fluktuatif, kadang naik kadang turun. Karenanya kita perlu usaha untuk merawatnya dengan baik”

“jika kamu merasa memiliki orang yang kamu cintai, maka kamu harus brsiap diri untuk kehilangan dirinya”

“cinta itu sesuatu yang sudah ada di dalam diri kita, jadi ketika kamu tidak menemukannya pada orang lain, berceminlah. Sudahkah kamu mencintai dirimu sendiri?”

“cinta seperti harapan, yakni salah satu hal yang membuat manusia bisa bertahan hidup sampai hari ini”

“perihal cinta kita semua pemula”

“Ketika kamu mencintai seseorang, kamu akan mencintai segalanya tentang dirinya, tidak hanya sisi baiknya, tetapi sisi buruknya juga -Valentine’s Day”

“Aku lebih memilih membagi seluruh hidupku bersamamu daripada menghadapi sepanjang zaman di dunia ini seorang diri -Lord of the Rings”

“Kau ajarkan aku kesetiaan, sehingga aku setia. Kau ajarkan aku arti cinta, sehingga aku mampu mencintaimu seperti ini -Habibie & Ainun”

“Anda tidak mencintai seseorang karena mereka sempurna, Anda mencintai mereka terlepas dari fakta bahwa mereka tidak sempurna -My Sister’s Keeper”

“Mencintai bukan perkara gampang. Kalau tak sabar, besok engkau menyerah -Dear Zarry’s”

Kata Kata Inspirasi Tentang Kehidupan

Kata Kata Inspirasi Pilihan Terbaik Dan Terbaru Yang Menginspirasi
kepogaul.com

Banyak orang yang bertanya-tanya seperti apa makna dari kehidupan ini. Mengapa aku harus hidup? Apa tujuan aku hidup? Dan pertanyaan filosofis lainnya.

Dan sayangnya pertanyaan itu tidak kunjung terjawab dalam waktu singkat. Dan bahkan sampai seseorang mati pun belum tentu mendapat jawaban dari pertanyaan tersebut.

Karena kemudian ada yang mempercayai bahwa hidup tidak perlu dimaknai. Kalau mimin sih yang terpenting bahwa memaknai hidup adalah sesuatu yang bisa berlangsung terus menerus, jadi ya sudah pertanyaan tersebut tidak perlu direnungkan terus menerus sampai membuang waktu kita.

Prinsipnya hidup dengan tidak melukai kemanuisaan hehe. Di bawah ini terdapat kata kata inspirasi tentang kehidupan yang barangkali bisa memberikan sedikit pencerahan tentang bagaimana kamu memandang dan menjalani hidup:

“belajar tentang hidup berarti belajar seumur hidup”

“memaknai hidup adalah hal sia sia, maka jalani saja sebagaimana adanya”

“kalau kau selalu merasa harus mengikuti cara hidup orang lain, maka bersiaplah kau tak akan merasa hidup”

“menjaga kehidupan berarti menjaga dunia dan seisinya”

“kita tidak akan pernah tau kapan kita mati, karenanya berbuat baiklah selama hidup itu masih milik kita”

“hidup seperti permainan di pasar malam, kita bisa memilih permainan apa yang akan dicoba, dan kita harus siap menanggung resikonya”

“hidup tanpa resiko, adalah hidup yang sia sia”

“Hidup yang tenang adalah hidup yang seimbang. Dalam kesenangan ada kesedihan. Dalam kekuatan ada kelemahan. Dan semua itu harus diolah”

“Jika hidup ini dibaratkan lingkaran, apakah kamu hanya akan berputar di zona nyamanmu?”

“Jangan hidup seperti preman. Jangan berbuat dosa. Jangan mencuri dari orang lain. Bahkan jika Anda hanya hidup untuk satu hari, jadilah orang baik. Hiduplah sebagai orang baik. Jika tidak, selama sisa hidup, Anda akan menyesalinya.”

“Kebahagiaan hidupmu bergantung pada kualitas pikiranmu – Marcus Aurelius”

“Hiduplah secara sederhana. Bermimpilah yang besar. Bersyukur. Berilah cinta. Tertawalah yang banyak -Paulo Coelho”

Kata Kata Inspirasi Bijak

Selain kata kata inspirasi di atas, mimin juga akan menyajikan kumpulan kata kata bijak yang semoga bisa menjadi inspirasimu untuk melakukan sesuatu yang baik. Bagaimana contoh kata tersebut? yuk simak selengkapnya di bawah ini:

“tak ada siasat yang lebih unggul dari pada hati – Novel Raden Mandasia Si Pencuri Daging Sapi”

“sesuatu yang sempuran tak punya hasrat lagi mencari”

“yang bersalah wajib dihukum setimpal, terutama mereka yang semena-mena merampas kemanusiaan bersama”

“maut tak perlu ditantang, bila waktunya datang ia pasti menang”

“Hati-hatilah dengan berjanji karena hal itu akan menjadi ukuran sampai di mana keluhuran budimu”

“Kalau kehormatan menjadi pakaianmu, maka ia akan tahan seumur hidup, tetapi kalu pakaianmu itu menjadi kehormatanmu maka ia akan robek dengan cepat.”

“Bersabarlah dalam segala hal, tapi yang terpenting adalah bersabar dengan emosi yang ada di dalam dirimu sendiri.”

“Meski seribu orang memilih untuk mencemooh dan meremehkan aku.maka aku jadikan cemooh mereka menjadi penyemangat”

“Aku mengerti bagaimana caranya menjadi hebat,dengan cara memfokus diri pada hal yang benar-benar aku mengerti.”

“Ini lah yang akau mau,Aku mampu,Aku mengerti,Aku hanya berjuang bersabar dan berdoa,Dan aku tidak butuh pujian untuk semua ini.”

Kata Kata Inspirasi Yang Memotivasi

Kata Kata Inspirasi Pilihan Terbaik Dan Terbaru Yang Menginspirasi
posbagus.com

Meskipun motivasi terbesar ada di dalam diri kita, tetapi kita juga tidak bisa mengingkari bahwa diri kita dipengaruhi oleh banyak hal di luar diri kita.

Seperti lingkungan, orang yang dijumpai, apa yang kita dengar, apa yang kita baca, apa yang kita tonton, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau kamu mencari motivasi dari banyak hal yang bisa dilakukan. Misal salah satunya dengan membaca kata kata inspiratif yang memotivasi.

Bisa jadi dengan hal sederhana ini hati kamu jadi terketuk. Hal ini mengingat betapa kata kata memiliki kekuatan yang cukup ampuh. Dan inilah kumpulan kata kata inspirasi yang bisa direnungkan dan dimaknai:

“hidup yang tak diperjuangkan, tidak akan pernah dimenangkan”

“berani dan nekat itu beda tipis. Berani berarti penuh dengan perhitungan, sedangkan nekat penuh dengan kesembronoan”

“memaksa orang lain untuk berhenti berkata buruk tentang kita adalah hal sia-sia”

“Jika Anda bisa memimpikannya, Anda bisa melakukannya- Walt Disney”

“Percayalah pada dirimu dan kemampuanmu. Ketahuilah bahwa ada sesuatu di dalam dirimu yang lebih besar daripada rintangan apa pun- Christian Larson”

“Orang tidak berubah dengan waktu. Orang berubah oleh pilihan- Pen For a Thought”

“Tidak penting seberapa lambat Anda bergerak selama Anda tidak berhenti –Confusius”

“Pemenang adalah mereka yang memiliki tujuan pasti dalam hidup- Denis Waitley”

Kata Kata Inspirasi Dari Alquran Dan Hadits

Di bawah ini terdapat kata kata inspirasi dari alquran dan hadits yang bisa jadi bahan renungan kita bersama:

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling mengenal -Q.S. Al-Hujurat: 13”

“Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah -Q.S. Adz-Dzariyat : 49”

“Jadikanlah sabar dan salat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk -Q.S. Al-Baqarah: 45”

“Orang yang kuat bukanlah yang pandai bergulat, sungguh orang yang kuat adalah yang mampu menguasai dirinya ketika marah -HR. Bukhari dan Muslim”

“Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan akhirat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu -HR. Tirmidzi”

Penutup

Bagaimana? Adakah di antara kumpulan kata kata di atas yang bisa menginspirasimu untuk melakukan atau berpikir sesuatu yang positif?

Kalau iya mimin bersyukur, kalau belum berarti kamu harus mencari lebih banyak lagi lewat bacaan atau orang orang yang ditemui.

Semangat menjalani hidup ya, pokoknya tidak ada yang abadi di dunia ini baik kesedihan dan kebahagiaan. Semuanya fana, kecuali kita: abadi eaaaaak.

Oiya mimin juga mohon maaf ya jika da kekurangan dalam menyampaikan kumpulan kata kata inspirasi di atas. sekali lagi semoga bermanfaat!

Originally posted 2019-12-13 18:24:41.

Leave a Reply

Your email address will not be published.