Cerita Motivasi Kerja Yang Bisa Membangkitkan Semangat Kerjamu

Cerita Motivasi Kerja- kerja, kerja dan kerja. Kata yang bagi sebagian orang sangat memuakkan untuk didengar. Aktivitas yang tidak bisa lepas dari kehidupan dan dilakukan secara berulang-ulang. Tak heran jika banyak yang bosen akan aktivitas pekerjaan.

Kerja memang merupakan kebutuhan yang diperlukan seseorang untuk menyambung hidup. Kita akan mendapatkan upah atau gaji sebagai hasil dari kita bekerja. Dengan bekerja kita akan merasa hidup.

Akan tetapi dunia kerja tak seindah yang dibayangkan, tentunya banyak kesulitan-kesulitan atau masalah yang akan anda hadapi ketika kerja. Seperti tidak cocok dengan teman kerja, tidak nyaman dengan aturan-aturan yang semakin menekan atau tidak suka dengan sikap atasan dan lain sebagainya.

Sehingga masalah-masalah tersebut memungkinkan anda untuk tidak semangat dalam menjalani pekerjaan yang anda lakukan. Hal tersebut memang wajar adanya, setiap orang pernah merasakan hal-hal yang tidak menyenangkan ketika bekerja.

Tak sedikit juga ada yang betah atau nyaman dengan tuntutan pekerjaan yang membuat semakin tertekan. Dan memilih untuk mengundurkan diri atau resign dengan harapan bisa menemukan pekerjaan yang lebih nyaman, manusiawi dan bisa mencintai pekerjannya.

Merasa penat, jenuh dan tidak memiliki semangat dalam bekerja bisa mempengaruhi kinerja kerja yang tidak optimal atau maksimal. Oleh sebab itu anda perlu menemukan kembali semangat dan motivasi dalam bekerja, bisa dengan membaca cerita motivasi kerja di bawah ini:

Cerita Motivasi Kerja

Cerita Motivasi Kerja Yang Bisa Membangkitkan Semangat Kerjamu

esqtraining.com

Cerita motivasi kerja “Sukses dengan Cuci Piring di AS”

Pada tahun 2005, ada seorang pria bernama Rudi Suparto seorang pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur. Ia merupakan mantan sales manager yang merantau ke Amerika Serikat demi mencari uang lebih.

Namun, ternyata ia tidak mendapatkan pekerjaan yang diinginkan dan yang lebih bagus. Ia hanya menjadi tukang cuci piring di sebuah kafe.

Bisa dibilang kehidupannya di Amerika Serikat tak mudah bagi  seorang perantau, ditambah lagi ia tidak dapat berbahasa inggris sehingga kesulitan dalam berkomunikasi. Pekerjaan di Restoran memang pekerjaan yang berat , apalagi sebagai cuci piring yang membutuhkan tenaga lebih.

Akan tetapi, hanya pekerjaan cuci piringlah yang dapat dijadikan nafkah penghidupannya pada tahun-tahun pertama di negeri Paman Sam ini. Bagi seorang Rudi, situasi sulit dan menyedihkan ini tak membuatnya pantang menyerah dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan.

Keadaannya yang kesulitan itu justru ia jadikan sebagai bahan pelajaran. Alhasil dia belajar dan mengenal cara memasak dan seluk beluk kafe.

Ia terus menekuni apa yang ia kerjakan selama beberapa tahun sampai akhirnya ia menghasilkan sebuah kafe kencang saji miliknya sendiri. Kafe tersebut  diberikan nama Wok Express yang berlokasi di jalan utama kompleks Kasino, Las Vegas, Amerika Serikat.

Tak hanya sampai di situ, Ibarat kacang yang tak lupa akan kulitnya, Rudi ikut serta menolong sesama imigran asal Indonesia yang kesulitan. Dengan memperkejakannya di kafe miliknya, sehingga Sebagian besar karyawannya ialah orang Indonesia.

Meskipun sudah memiliki kehidupan yang layiak di negeri orang itu, namun  Rudi tak lupa dengan kampung halamannya yang tercinta. Ia berencana untuk menghabiskan masa tuanya di Indonesia.

Dapat dilihat dari kisah pencapaian Rudi Suparto ini menandakan bahwa tiap-tiap keringat kerja keras di bidang apapun itu, jika sekiranya ditekuni dengan gigih dan niat yang bagus akan membuahkan hasil atau kesuksesan yang manis. Jadi, tetaplah semangat dan berjuang untuk mencapai apa yang anda inginkan.

Leave a Reply