30+ Pilihan Kata Kata Anak Rantau Yang Kangen Rumah, Orangtua

30+ Pilihan Kata Kata Anak Rantau Yang Kangen Rumah, Orangtua

Kata kata anak rantau?

Pada kesempatan yang berbahagia dan selalu bersyukur atas waktu dan usia ini, penlis akan mengulas topik mengenai pilihan kata-kata anak rantau terbaik menurut versi penulis.

Sebagaimana kita tahu anak rantau merupakan seseorang yang terpisah dari rumah, pulau, atau kampung halamannya.

Anak rantau ini memilih untuk berada di tempat lain baik kota yang jauh atau pulau yang di antah berantah untuk menjalani hidup, menjalani pendidikan, atau menekuini pekerjaan tertentu.

Anak rantau ini sering diliputi kesedihan bila suatu saat perasaan rindu rumah hadirtiba-tiba dlam permenungannya.

Anak rantau memilih untuk menjadi tangguh di kota orang sebelum ia kembali pulang dimana tempat ia berasal. Maka perasaan rindu sering mengisi hari-hari perantau yang sudah lama sekali tidak pulang ke kampung halamannya.

Kalau sudah merasa rindu begini, yuk ungkapkan perasaanmu melalui kata kata seperti kata-kata anak rantau di bawah ini:

Kata Kata Anak Rantau Yang Merindukan Keluarga

30+ Pilihan Kata Kata Anak Rantau Yang Kangen Rumah, Orangtua

facebook.com

Keluarga boleh dibilang adalah hal yang membuat anak rantau begitu ingin pulang, karena ia dibesarkan oleh keluarga di kampung halamannya dan mendapat kasih sayang penuh dari keluarganya.

Bahkan tak jarang kerinduan anak rantau pada keluarganya ini yang bisa membuat perasaan yang begitu sedih dan berlinangan air mata.

Terlebih ketika hari-hari besar atau penting, keadaan belum mengizinkan untuk kembali ke keluarga juga. Adapun contoh kata kata anak rantau tersebut adalah sebagai berikut:

“oh ayah, oh ibu, kupandangi fotomu, kurasakan kalian begitu dekat tapi juga jauh hingga tak terasa air mata berhamburan jatuh”

“sambal terasi, sayur lodeh, dan ikan asin yang dibuat oleh ibu, masih jauh lebih nikmat dari seluruh masakan atau makanan yang mahal sekalipun di kota ini”

“tiba-tiba saja terbayang wajah adik di rumah yang masih begitu kecil ketika kulihat seorang ibu di pasar itu sedang menggendong anaknya.  Wahai adik sehat-sehat ya”

“suara takbir ini begitu sedih dan menggetarkan hati ketika kulihat sekelilingku hanyalah sepi, sedangkan biasanya di kampung halaman terutama di rumah kita sedang ramai-ramainya”

“aku rindu angin lautmu, terik panas mataharimu, wahai kampung halamanku, dan rumahku yang selalu aku nyaman di dalamnya”

“aku ingin pulang, kota ini begitu kejam, padat, menyesakkan, dan seperti tak berbelas kasih sama sekali, tapi aku harus tetap berjuang”

“rasa lelahku di sini, padat jam kerjaku di kota ini semoga kelak akan menjadi sesuatu yang indah ketika aku pulang di kampung halamanku sana”

“kulihat anak-anak berlarian di halaman sekolah itu, mengingatkanku pada rasa gembira dan keceriaan di sekolahku dulu, dimana ayah dan ibu selalu menyertaiku agar aku berprestasi di sana”

“ketika malam tiba, tiba-tiba saja aku rindu suara batuk bapakku yang sering begadang ketika di rumah, di kampung halaman sana”

“keluargaku di kampung halaman adalah semangat terbesar untuk aku menjadi tangguh di kota ini dan menghadapi setiap masalah”

Kata Kata Motivasi Untuk Anak Rantau

30+ Pilihan Kata Kata Anak Rantau Yang Kangen Rumah, Orangtua

gambarunik.id

Kemampuan bertahan untuk anak rantau di tempat yang ia tempati seringkali membutuhkan semangat dan motivasi yang begitu besar.

Semua itu yang akan menjadi pengingat dan prinsip agar anak rantau tak mudah menerah pada nasib. Dan setiap lika-liku yang terjadi di perantauannya.

Motivasi tersebut bisa berupa sederhana atau kata-kata penyemangat yang membuat anak rantau terus berjuang dan bertahan dalam setiap kondisinya. Adapun contoh kata kata motivasi untuk anak rantau yang bisa kamu jadikan referensi dapat dilihat di bawah ini:

“terus semangat, jangan menyerah. Bukankah engkau menanti senyum yang indah dari rumahmu di kampung halaman sana”

“aku akan terus berjuang di kota ini sampai kebahagiaan orangtua ku di kampung halaman sana bukanlah mimpi belaka”

“aku tidak akan berhenti hanya gara-gara masalah kecil yang silih berganti, kebahagiaan keluargaku selalu kujunjung tinggi di atas segalanya”

“aku akan sukses, kaya raya, dan tidak akan menjadi malin kundang ketika aku pulang nantinya. Ingatlah ketika aku akan menjadi sia-sia di sini, aku telah mengorbankan harapan yang begitu besar dari sana”

“aku di negeri orang, merantau untuk mencari uang. Aku di seberang lautan mencari apa saja untuk kebahagiaan nantinya di kampung halaman”

“waktu yang terus berlalu hanyalah kekuatan-kekuatan yang akan membuatmu semakin besar. Dan meyakini bahwa cita-citamu akan menjadi nyata”

“jangan mudah mengeluh. Orangtua di rumah selalu bekerja agar kau bisa berada di posisimu saat ini”

“berdoa lah jika kau merasa usahamu seperti tidak mencapai hasil, bisa jadi doa yang begitu terus menerus ditujukan untukmu dari orangtua mu akan menyatu dengan doamu dan sebentar lagi menjadi nyata”

Kata Kata Anak Rantau Untuk Kekasih Yang Jauh

Perasaan anak rantau kepada kekasihnya yang berada di kampung halaman ini boleh dibilang perasaan yang begitu menyiksa.

Karena tak sabar untuk segera berjumpa. Perasaan anak rantau ini bisa diliputi kekhawatiran, rindu yang meluap-luap, dan perasaan yang menggebu-gebu untuk segera bertemu. Contoh kata kata tersebut adalah sebagai berikut:

“cintaku padamu adinda menyeberangi lautan, melewati samudera, tunggu abang pulang ya”

“aku memandangi foto mu yang bersanding dengan fotoku, yang tak lama lagi akan disandingkan dengan sah di kampung halaman sana”

“aku yakin engkau sabar menanti dan engkau yakin aku pasti pulang juga. Kita berdua menjadi kuat karenanya”

“telah kukirimkan sepotong surat cinta paling manis untukmu”

“aku bernyanyi di malam yang sunyi ini dengan sepenuh hati dan sepenuh jiwa. Aku yakin mimpi indahmu akan segera mendengarnya”

“kita hanyalah dipisah jarak untuk membuat kita semakin kuat”

“cinta kita diuji waktu, kita akan melewatinya”

“aku menangis membayangkan kamu yang begitu tabah menanti di sana dan tidak menerima siapapun untuk masuk ke jiwamu, adinda”

“aku akan pulang, sayang. Siapkanlah kerinduanmu yang telah kau simpan begitu dalam”

“aku di sini, engkau di sana, kita memandang langit yang sama dengan penuh cinta dan keyakinan  akan terus bersama”

Kata Kata Anak Rantau Yang Tidak Bisa Kembali Ke Kampung Halamannya

Ini adalah perasaan yang begitu menyedihkan dan tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Tapi ada beberapa anak rantau yang mengalami ini.

jika diumpamakan kerinduan akan kampung halaman itu sudah seperti langit yang tak bisa digapai, atau seperti rembulan yang hanya mampu dipandanginya.

Atau seperti salah satu judul lagu dari band Padi yaitu kasih tak sampai. Di bawah ini terdapat contoh kata kata anak rantau:

“keinduanku meledak-ledak di sini. Dan apapun yang terjadi suatu hari keajaiban akan membawa aku pulang ke sana”

“mengapa ini terjadi perasaan ditinggalkan, perjuangan yang seperti berhenti, dan aku tak bisa berbuat apa-apa karenanya”

“aku berada di negeri yang jauh, teramat jauh untuk bisa aku pulang kembali. Wahai pengembara bawalah nanti mayatku pulang ke sana”

“andai aku malaikat akau akan terbang ketika malam datang, tapi aku manusia yang dihajar takdir untuk tak bisa pulang ke kampung halamanku yang beribu-ribu mil jauhnya”

“mencintai tanahmu, tanah airku, Indonesia yang dimana aku bukan lagi menjadi warga negaranya”

Leave a Reply