50+ Kumpulan Kata Kata Kecewa, Sedih Untuk Pacar Dan Sahabat

Kata-kata kecewa?

Mustahil bagi seorang manusia untuk tidak pernah mengalami perasaan kecewa dalam hidupnya. Paling tidak kekecewaan akan dialaminya sekali seumur hidup, itu pun rasanya masih tidak mungkin.

Dunia ini memang bukan milik manusia, sehingga manusia tidak bisa sepenuhnya mengatur pergerakan hidup di dunia ini sesuai dengan keinginannya.

Ya tersebab itu manusia merasakan kekecewaan. Perasaan yang muncul akibat kondisi yang dinginkan tidak terpenuhi. Apakah itu wajar? Wajar jika masih dalam batas kewajaran. Tetapi kalau hidupnya dipenuhi dengan kekecewaan barangkali seseorang harus mengkoreksi diri, terlepas dari faktor di luar dirinya.

Pada intinya kecewa adalah hal bakal dialami oleh manusia. Dan kekecewaan ini juga menimbulkan rasa sakit di dalam hati.

Oleh karena itu hal yang paling mungkin dilakukan agar ke depannya dirinya tidak kecewa lagi adalah mengungkapkan kekecewaannya tersebut melalui kata-kata. Dengan ini orang lain yang membuat kecewa bisa memperbaiki dirinya.

Atau paling tidak dengan mengungkapkan kekecewaanmu kamu jadi tidak memendam sesuatu yang menyakitkan sendiri.

Karena rasa sakit yang dipendam dan tak terungkap suatu saat bisa menjadi bom waktu yang akan meledak. Dan dampak dari ledakannya barangkali bisa merugikan diri sendiri dan banyak orang.

Tersebab itu mari ungkapkan segala kekecewaan melalui kata-kata seperti kumpulan kata-kata kecewa di bawah ini. Kata-kata tersebut sudah mimin rangkum dari berbagai sumber, semoga bermanfaat:

Kata-Kata Bijak Kecewa

50+ Kumpulan Kata Kata Kecewa, Sedih Untuk Pacar Dan Sahabat

posbagus.com

Meskipun kecewa menimbulkan rasa sakit di dalam hati, tetapi bukan berarti kekecewaan tidak memberikan banyak pelajaran dan hikmah.

Dalam segala peristiwa mimin yakin pasti ada maksud tertentu yang harus kita renungkan bersama demi hidup yang lebih baik. Begitu juga dengan perasaan kecewa.

Oleh karena itu beberapa orang menyikapi kekecewaan dengan cara yang bijak dan menuangkannya dalam sebuah kata-kata yang bisa menjadi renungan.

Harapannya dengan adanya kata-kata bijak tentang sebuah kekecewaan setiap orang tidak akan terpuruk terlalu dalam dalam ketika dirinya sedang kecewa. Berikut adalah kata-kata bijak kecewa yang sudah mimin siapkan, semoga bisa menginspirasi:

“bahwa kekecewaan adalah keniscayaan, maka kita tak perlu menistakannya. Yang harus kita lakukan adalah menyelami kekecewaan dan mengubahnya menjadi kekuatan untuk menghadapi rintangan selanjutnya”

“kekecewaan mengajarkan kita untuk tetap rendah hati, bahwa tidak semua hal tidak bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan. Manusia hanya berencana, dan Tuhan tetap kuasa”

“jika kita kecewa dan patah, maka kita sudah kehilangan kesempatan dua kali untuk menang”

“jangan takut kecewa, berjuanglah, kecewa pasti berlalu”

“Dapatkah dirimu menungguku sejenak, paling tidak hingga hatiku sembuh dari luka yang tengah menganga ini.”

“Yang kuingin bukanlah rangkaian kata – kata yang indah tanpa makna, karena yang kuingin hanya kata sederhana namun penuh makna.”

“Kiranya aku belum sempat menjelaskan apa keinginanku, malah kau sudahi kisah ini semaumu.”

“Jika saja kala itu, diriku tak sengaja memetik kuncummu lalu membiarkanmu hingga layu, akan ku tanam dirimu di dalam hatiku agar bermekaran benih asmaraku.”

“Jika batu yang keras saja, bisa dibuat hancur oleh setitik air. Maka begitupun hatiku, akan remuk melihat air matamu.”

“Aku menunggumu tanpa kau tau, kau membiarkanku dalam penantian yang amat panjang.”

“Kakiku mungkin bisa melangkah dengan mudah menjauhimu, namun pandanganmu lah yang membuatku mengurungkan hal itu.”

“Pada saat rasa ini tengah bermekaran, tak tau mengapa hadirmu semakin menghilang. Mungkin diriku yang terlalu menggebu menaruh harap padamu.”

“Kemarin canda tawa kita lalui berdua, namun semenjak ada kehadirannya mengubah yang awalnya menjadi kita kini hanya tinggal perca.”

“Pekat malam menjadi saksi atas ucapan janji kita, namun setelah itu menangis karena akan ketidakmampuan kita untuk menepatinya.”

“Kadangkala mata ini merasa sangat iri dengan hati, karena kamu yang selalu ada di hati tak pernah terlihat di mata.”

“Kesinilah, ku beritahu akan kesaksian kopi ini yang akan menjadi saksi atas pahitnya penantianku atasmu.”

“Dulu dirimu pernah membuatku terbang bahkan hingga naik ke bintang – bintang, namun kini diriku kau hempaskan jauh ke dalam jurang yang curam. Ragaku memang terlihat masih tetap seperti dulu, tapi tidak dengan hatiku.”

“Aku memutuskan untuk tetap tinggal bersamamu, karena ada sebagian mimpi yang ingin aku wujudkan bersamamu.”

“Jika engkau berniat untuk mengajakku terbang tinggi, seharusnya dirimu tidak menjatuhkan diriku sebelum sampai di tempat yang di tuju.”

“Untuk menjadi yang terbaik, engkau harus memiliki mimpi yang besar dan semangat untuk mewujudkannya”

“Seringkali kita menyepelekan hal hal yang kecil, padahal dari sanalah lahir suatu yang besar”

“harapan dan keinginan ini semestinya sejalan, yah sejalan dengan seberapa besar usaha ia dalam mewujudkannya”

“Seberapa jauh seseorang berkelana, maka ia akan menemui sejauh apa yang ia lakukan”

“Seorang juara pasti akan percaya pada dirinya sendiri, walaupun tidak ada orang yang mau mempercayainya lagi”

“Ketakutan harus dikerdilkan, karena ketakutan adalah musuh besar impian yang akan diwujudkan”

“Kerja keras orang tua itu karena ingin anak – anaknya menjadi pribadi yang bukan hanya biasa tapi luar biasa”

“orang yang tersesat adalah orang yang terus mengikuti arus keramaian”

“Jangan pernah mengorbankan apa yang sangat Anda harapkan dengan apa yang Anda ingin sekarang”

Kata-Kata Kecewa Untuk Pacar

Kita bisa saja kecewa pada orang yang kita cintai. Justru biasanya kepada orang yang dicintai kita akan mengharapkan banyak darinya.

Dan semua orang tahu dimana ada harapan di belakangnya akan ada kekecewaan. Semakin banyak kamu berharap pada sesuatu semakin banyak pula kekecewaan yang kamu raih.

Anehnya harapan itu juga lah yang membuat seorang manusia bisa bertahan hidup. Oleh karena itu teruslah berharap meski kekecewaan akan membayangimu.

Tetapi memang adakalanya dari semua banyak kekecewaan terdapat satu yang membuat kita benar-benar kecewa. Nah kalau kamu sedang merasakannya juga kepada sang pacar, kamu bisa mengungkapkan rasa kekecewaan itu melalui kata-kata yang barangkali akan membantu pacarmu sadar dan menjadi lebih baik lagi.

Berikut terdapat kata-kata kecewa untuk pacar:

“tidak ada orang yang suka dibohongi, apalagi oleh orang yang sangat dicintai”

“aku berusaha mencintaimu dengan cara membebaskan. Aku tidak mengharapkan kamu mencintaiku dengan cara yang sesuai dengan keinginanku. Mengapa aku demikian? Supaya tidak ada kekecewaan di antara kita. Tetapi ternyata aku salah, meskipun aku tidak berharap banyak aku tetap kecewa”

“aku tidak pernah kecewa pada banyak hal sayangku, kecuali perselingkuhan dan kekerasan”

“aku terlalu banyak menaruh harapan padamu, dan aku tahu aku akan kecewa”

“berhenti mengatakan ingin menikahiku kalau tak nampak usaha apapun darimu”

“Kamu adalah sebuah makna dari sebuah karya, karena takkan pernah ada ingatan yang mampu seabadi kenangan”

“Aku adalah seorang pujangga tanpa cinta, berusaha merengkuh dalam penantian sang dewi agar lekas berada dalam pelukan dan lekas dipertemukan”

“Aku ingin menjadi sekuat ranting yang mampu merindu walau tak lagi ada sehelaipun daun dan hingga ia tak lagi memiliki kehidupan lagi”

“Apa yang aku tulis adalah tentangmu, yang sangat kutakutkan adalah namaku bukanlah ia yang tertulis dalam relung hatimu”

“Mata ini tak pernah payah mencarimu, sekalipun yang ada hanyalah bayangan semu dan kabut putih”

“Bagaimana aku harus membuang kenangan, lantas dirimu terus berada dalam bayang ingatan”

“Aku mampu menapaki hutan bahkan gunung, namun hanya satu yang belum pernah sampai kutapaki yakni hatimu, karena hatimu tergantung membentang dan sangat tinggi”

“Aku tahu caranya bagaimana harus berlari sejauh mungkin, tapi yang tersulit adalah berpikir untuk meninggalkanmu”

“Ada cahaya dalam senyapku, ada beribu rindu tak terbalas, ada rasa getir dalam rintihku, melihatmu lantas hilang”

“Jika yang kau harapkan adalah seseorang yang selalu mengantar bunga untuk dirimu, maaf jika aku hanya mengajakmu merajut bunga mimpi”

“Aku lebih baik tidur dan tak terbangun lagi karena terlalu pedih jika harus membuka mata tanpa hadirmu disisiku”

Kata-Kata Kecewa Untuk Mantan

50+ Kumpulan Kata Kata Kecewa, Sedih Untuk Pacar Dan Sahabat

berbagaigadget.com

Kebanyakan seseorang menjadi mantan karena suatu hubungan sudah tidak baik-baik saja. Oleh karena itu wajar saja satu sama lainnya akan merasa kecewa, baik yang putus karena persetujuan kedua belah pihak atau sepihak.

Kalau kamu kecewa pada mantanmu, coba deh sesekali kamu ungkapkan kekecewaan tersebut siapa tahu bisa memperbaiki hubunganmu paling tidak hubungan pertemanan.

Masih merasa bingung bagaimana cara mengungkapkan kekecewaan tersebut, di bawah ini mimin sudah menyiapkan kata-kata kecewa yang cocok untuk mantan:

“aku sedikit kecewa, karena ternyata kamu benar-benar bahagia meninggalkanku”

“satu yang ingin aku sampaikan kepadamu, kalau nanti kamu sudah menemukan penggantiku jangan membuka peluang untuk mengecewakannya seperti yang kamu lakukan padaku”

“aku berharap suatu saat nanti kamu dapat memperbaiki pandanganmu, juga tindakanmu terhadap perempuan”

“hal yang paling aku sesali di dunia ini adalah aku pernah mencintai orang yang menganggap perempuan begitu lemah dan tidak berdaya”

“semoga suatu saat nanti kamu bisa meninggalkan pesan sebelum akhirnya benar-benar pergi”

Kata-Kata Motivasi Buat Hati Yang Kecewa

Siapa yang butuh motivasi untuk bangkit lagi setelah dikecewakan?. Banyak hal yang bisa dilakukan seseorang dalam mengobati atau mengurangi perasaan kecewa, salah satunya adalah membaca, melihat, atau mendengar sesuatu yang positif misalnya membaca kata-kata motivasi.

Karena biasanya tanpa duga sangka sebuah kata-kata yang postif bisa memengaruhi alam bawah sadar kita untuk berpikir dan bertindak positif. Kalau tidak percaya coba deh baca kata-kata motivasi berikut ini:

“di balik rasa kecewa ada kegembiraan yang menanti di depan”

“jika kamu tidak berani kecewa jangan pernah berani berharap. Dan jika kamu tidak berani berharap maka hidupmu sia-sia”

“Setiap kehidupan pasti akan berakhir bahagia, apabila sekarang dirimu mengalami kekecewaan berarti ini bukan akhir, tapi awal menuju selangkah menjadi bahagia.”

“Jangan pernah memandang seseorang hanya karena rupanya, karena ketulusan hati tidak terdapat pada parasnya”.

“Janganlah lupa ketika sahabat yang Anda miliki ketika ia susah, sesungguhnya disitulah kesetiaan Anda teruji.”

“Ketika Anda merasa sangat terluka atas sikap orang lain, maka berdoalah kepada Allah agar Anda tidak berbuat seperti apa yang telah dilakukannya”.

“Kesuksesan di peroleh melalui sebuah proses yang panjang.”

“Sukses adalah sebuah kegagalan yang berakhir indah”.

“Jangan biarkan orang lain membicarakanmu mengenai hal – hal yang tak kau lakukan.”

“Jadilah contoh yang baik, contoh penjadi seorang pemimpin yang baik”.

“Ketika ada yang membicarakanmu di belakangmu, itu tandanya dirimu telah berada di depan mereka.”

“Semakin tinggi pohon maka akan semakin kencang angin menerpa”.

“Kualitas seseorang itu ditentukan oleh orangnya sendiri.”

“Kunci dari keberhasilan tergantung dari jadwal kegiatan harianmu”.

“Wujudkan impianmu jangan takut gagal, karena jika gagal itu artinya lebih baik kamu telah berusaha mengusahakannya daripada tidak sama sekali.”

“Tujuan itu adalah dasar kehidupan yang sangat penting”.

“Sukses datang ketika persiapan dan peluang dapat dimanfaatkan dengan tepat.”

“Ketika menyikapi sesuatu gunakanlah selalu hatimu”.

“Banyak orang melihat dengan pandangan yang biasa, namun orang hebat memandang segala sesuatu dengan sangat luar biasa.”

“Orang yang hebat selalu bertanya asal mula dari sesuatu itu terjadi, berbeda dengan orang malas”.

“Ketika dirimu ingin mendapatkan prestasi yang gemilang, maka belajarlah dengan tekun dan seksama.”

“Jangan pernah ragu terhadap dirimu sendiri kamu bisa dan pasti akan bisa.”

“Jika ada salah satu hal dapat menjatuhkanmu, itu adalah dirimu sendiri.”

“Apabila kamu ingin mendapatkan banyak pengetahuan jelajahilah ilmu dengan membaca”.

“Membaca akan membuat dunia berada dalam genggaman.”

“Buatlah strategi yang matang agar tidak selalu mengulang kegagalan – kegagalan yang telah lalu.”

“Terkadang suatu hal yang kamu impikan gagal, disitu adalah sebuah keuntungan yang belum dapat kamu lihat saat itu juga.”

“Belajar, belajar dan belajar teruslah belajar hingga akhir hayatmu”.

“Teruslah membaca sampai akhirnya engkau mengerti betapa luasnya dunia.”

“Sebaik – baik teman ketika sepi adalah dengan berdua bersama buku”.

“Buku adalah jendela seluruh dunia.”

“Jagan malas membaca buku, atau kamu akan berada sangat jauh tertinggal”.

“Apabila kamu tidak suka menulis, maka kamu akan hilang dari peradaban.”

“Teruslah melangkah maju, karena ada banyak orang yang menantimu ingin berbagi ilmu denganmu”.

“Kelak nanti, jadilah orang yang selalu mengamalka ilmumu.”

Kata-Kata Sakit Hati Kecewa

Berikut ini mimin akan menyajikan beberapa kata sakit hati karena kecewa terhadap sesuatu. Semoga dengan mengungkapkan segala kekecewaan hati jadi lebih damai ya. Yuk simak contoh kata-kata di bawah ini:

“Kamu datang seperti pencuri, menyelinap setiap kali pikiranku kalut. Dan saat aku sadar, ternyata engkau hanya fantasi”

“Aku kira jarak dan waktu lebih kejam membuatku terpaku dalam rindu, nyatanya aku salah kau tak pernah mengizinkanku untuk bersama walau sedetikpun”.

“Tahukah kamu, rasaku amat mendalam, sekalipun ia terlah hancur, irisan hatiku masih namamu”

“Jantungku terasa mati, bibirkupun kelu, tembok besar membentang atas janji sore yang kau ucapkan tadi”

“Derasnya hujan kerap membuatku merindu, membuat karam tersuasai semesta”

“Pada cahaya lampu aku bertanya bagaimana tentang hasrat merindu, apa ia mendengar bintangku mengadu”

“Jika engkau debu aku udara, aku senang karena dengan begitu kita akan bersama walau harus terjebak dalam paru”

“Saat samudera mencumbui langit, aku merajut doa dengan tetesan air mata, doa yang tak berbeda dengan orang yang tak berbeda”.

“Tukarlah posisimu dengan diriku, aku ingin tahu bagaimana rasanya dicintai begitu teramat besar tanpa tahu rasanya jadi aku.”

“Bahkan rasa ini tetap akan kuat, walau ia terkikis, tersayat dan hilang. Ia akan tetap ada”

“Aku ingin berada disampingmu, berbalut gaun merekah dengan satu ciuman di keningku”

“Berikan aku izin untuk memberikan lantunan sendu dalam kepergianmu , kepergianmu tanpa kata dan tanpa alasan untukku”

“Jangan pernah mengorbankan apa yang sangat Anda harapkan dengan apa yang Anda ingin sekarang”

“saat orang lain disekitarmu berkata bahwa dirimu telah berubah, sebenarnya hanyalah engkau mulai berhenti untuk tidak melakukan hal – hal yang seperti biasanya mereka ingin Anda melakukannya”.

“ketika Anda masih banyak menanggung banyak masalah, berarti itu tanda Allah sayang karena Allah percaya bahwa Anda mampu menghadapinya. Jangan sia – siakan kepercayaan tersebut”

“Agar langkah sukses Ada 10 kali lebih cepat, maka Anda perlu mempunyai keberanian untuk mengambil keputusan”.

“Kenyataan hidup Anda, adalah gambaran dari pikiran dan jiwa Anda”

“Kesuksesan akan sangat jauh, apabila Anda bayak melakukan hal – hal yang sia – sia”.

“Sebuah keputusan yang paling baik ialah dengan berpedoman pengalaman hidup. Dan pengalaman hidup diperoleh dari keputusan yang pernah salah”

“Setiap hari sangatlah berharga, janganlah menunggu waktu yang tepat untuk mulai melangkah”.

“Sebuah keberuntungan akan datang ketika Anda dapat mengambil peluang dan kesempatan dengan persiapan yang matang”

“Jangan menyesal atas masa lalu kelam yang pernah kamu alami, yang pasti dengan masa lalu mu itu, tak peduli seburuk apapun itu ia yang bisa menjadikanmu hingga seperti sekarang ini”.

“Ketika kamu berada pada titik yang sangat rapuh, maka mintalah kekuatan haya pada Nya.”

“Apapun yang terjadi dalam hidup ini, semuanya adalah suatu proses pembelajaran dan pendewasaan yang tuhan ajarkan pada manusia.”

“Jangan pernah menyia – nyiakan orang lain yang tengah baik dalam hidupmu lantas membuatmu menyesal di kemudian hari.”

Kata-Kata Mutiara Kecewa

Kamu butuh kata-kata mutiara tentang kecewa? Barangkali kamu bisa menyimak contoh kata-kata di bawah ini, check this out:

“Aku merajut dalam keheningan, kubanting dengan kuat gaunmu dan akan selalu begitu”

“Aku haya seperti figuran, yang menemanimu namun tertutupi oleh pemeran utama yang menghampirimu”

“Aku hanyalah lilin, namun aku adalah pemberani karena tak pernah takut padam akibat sikapmu yang dingin, aku yakin bahwa aku dan kamu akan bersama”

“Malam tengah membuatku mulai terhenti, namun lelahku tiada arti saat dirimu ada disampingku, karena senyummulah obat segala gundah dihati”

“Kau adalah sebuah raga yang tak tergapai dan hanya mampu kupandang dalam kejauhan”

“Kamu adalah kata demi kata yang bernada namun tak pernah menjadi satu yang utuh”

“Dalam kesunyian yang membasahi jiwa, aku adalah pujangga yang tak memiliki daya dalam menunggu cinta”

“Aku belum membersihkan dirimu dalam ingatanku dan aku masih terus melihatmu di tempat awal kita bertemu”

“Saat aku terbang, janganlah dicari biarlah dirimu diam bersama rinduku yang akan semakin mengembang”

“Jangan membuatku menjadi lilin, ketika aku ada hanya pada saat engkau berada dalam kegelapan dan membutuhkan”

“Saat sayapmu telah patah, aku akan menggantinya dengan sayapku agar dirimu bisa terbang walau aku harus tersakiti”

“Malam selalu tertawa saat melihatku menanti yang selalu berujung luka”

“Aku bisa merayu seribu wanita, tapi di hadapanmu lidahku kelu terbata tak bisa berkata”

“Kita sama – sama berlari dan kelelahan, bedanya aku berlari mengejarmu dank au berlari menjauhiku”.

“Kamu adalah sebuah cerita tanpa bisa tergambarkan, adalah jejak yang tak pernah hilang dan alunan kata yang selalu aku nyanyikan”

“Entah bagaimana caranya untuk berpaling, karena kemanapun aku mengarah selalu wajahmu yang kudapati”

“Dan pada akhirnya dirimu akan tersadar, siapakah yang benar – benar teman dikala kamu senang dan kamu sedih.”

“Kalau jadi orang tuh jangan nanggung – nanggung, jangan pura – pura baik karena kepura – puraan pasti akan ketahuan juga”.

“Cukup tau kalau kamu bermuka dua.”

“Pas lagi butuh, baiknya gak ketulungan. Giliran udah gak butuh ketemu aja pura – pura lupa”.

“Jangan nyari temen yang mulutnya kayak beo, baru dibilangin rahasia dikit aja udah ember.”

“Mencari teman yang benar – benar setia itu sulit. karena lebih banyak mereka yang mau berteman hanya karena ingin mencari keuntungan dan saling memanfaatkan satu sama lainnya”.

“Kadang suka bingung milah – milih temen, karena rata – rata di depa baik dibelakang busuk.”

“Tak pernah sedikitpun aku berpikir buruk tentangmu sahabatku”.

“Kamu gak malu ya uda gede, kelakuannya kayak anak kecil.”

“Jangan suka nutup – nutupin kebohongan, nanti pasti ujung – ujungnya ketahuan deh”.

“Kalau pingin banyak temen jangan jadi orang yang munafik.”

Aku tidak butuh teman, yang aku butuhkan adalah sahabat

“Kekurangan yang ada pada diriku adalah kelebihan dari sahabatku. Dan kelebihan yang kupunya adalah bagian dari keluar biasaan sahabatku.”

Kata-Kata kecewa bahasa Inggris

Di bawah ini terdapat beberapa kata-kata kecewa bahasa inggris yang bisa kamu pelajari, yuk simak selengkapnya:

“We must accept finite disappointment, but never lose infinite hope.” — Martin Luther King, Jr.

(Kita harus menerima kekecewaan yang terbatas, namun tidak pernah kehilangan harapan yang tak terbatas.)

*****

“It is easier to forgive an enemy than to forgive a friend.” — William Blake

(Lebih mudah memaafkan seorang musuh daripada memaafkan seorang teman.)

*****

“We must all suffer one of two things: the pain of discipline or the pain of regret or disappointment.” — Jim Rohn

(Kita semua harus menderita salah satu dari dua hal: rasa sakit karena kedisiplinan atau rasa sakit karena penyesalan atau kekecewaan.)

*****

“Disappointment is nothing but an eye-opening learning process for your future endeavors.” — Edmond Mbiaka

(Kekecewaan tidak lain hanyalah proses belajar membuka mata untuk usaha masa depanmu.)

*****

“Use disappointments as material for patience.” — Unknown

(Gunakan kekecewaan sebagai bahan untuk bersabar.)

*****

“When you have expectations, you are setting yourself up for disappointment.” — Ryan Reynolds

(Ketika kamu memiliki ekspektasi, kamu mempersiapkan dirimu untuk kecewa.)

*****

“Disappointments are a result of failed expectations. To have less disappointments, either expect less from other people or demand more from yourself.” — Kevin Ngo

(Kekecewaan adalah akibat dari harapan yang gagal. Untuk memiliki sedikit kekecewaan, berharap lebih sedikit dari orang lain atau menuntut lebih dari dirimu sendiri.)

*****

“Disappointment is really just a term for our refusal to look on the bright side.” — Richelle E. Goodrich

(Kekecewaan benar-benar hanyalah sebuah istilah untuk penolakan kita untuk melihat sisi baiknya.)

*****

“One’s best success comes after their greatest disappointments.” — Henry Ward Beecher

(Kesuksesan terbaik seseorang datang setelah kekecewaan terbesar mereka.)

*****

“Don’t let today’s disappointments cast a shadow on tomorrow’s dreams.” — Unknown

(Jangan biarkan kekecewaan hari ini membayangi mimpi masa depan.)

*****

“When things are a disappointment, try not to be so discouraged.” — Carol Burnett

(Bila ada kekecewaan, cobalah untuk tidak berkecil hati.)

*****

“What do you do when disappointment comes? When it weighs on you like a rock, you can either let it press you down until you become discouraged, even devastated, or you can use it as a stepping-stone to better things.” — Joyce Meyer

(Apa yang kamu lakukan saat kekecewaan datang? Bila beratnya menimpamu seperti batu, kamu bisa membiarkannya menekanmu sampai kamu merasa kecil hati, bahkan hancur, atau kamu dapat menggunakannya sebagai batu loncatan untuk hal-hal yang lebih baik.)

*****

“There can be no deep disappointment where there is not deep love.” — Martin Luther King Jr.

(Tidak ada kekecewaan yang mendalam ketika tidak ada cinta yang mendalam.)

*****

“When we focus on our gratitude, the tide of disappointment goes out and the tide of love rushes in.” — Kristin Armstrong

(Ketika kita memusatkan perhatian pada rasa syukur, gelombang kekecewaan padam dan gelombang cinta mengalir masuk.)

Penutup

Bagaimana kata-kata di atas, apa cukup mewakili perasaan kecewa yang sedang kamu alami? Semoga paling tidak terdapat salah satu atau dua yang sesuai dengan apa yang kamu alami ya sehingga kamu bisa mengungkapkannya dengan lebih mudah.

Jadi cukup sekian dulu artikel tentang kata-kata kecewa yang bisa mimin sajikan semoga ada hikmah atau pelajaran yang bisa diambil dari artikel ini.

Karena dari perasaan kecewa sendiri kita bisa belajar banyak darinya. Bahwa kecewa mengajarkan kita bahwa hidup ini perjuangan.

Juga hidup ini bukan milik manusia sepenuhnya yang bisa diatur sesuai dengan keinginan dan keserakahan manusia sendiri.

Terakhir mimin ingin mengucapkan, jangan takut kecewa, berjuanglah, kecewa pasti berlalu hehe.

Leave a Reply