30+ Ucapan Belasungkawa Turut Berduka Cita Atas Kematian Seseorang

Bagaimana membuat ucapan belasungkawa?

Setiap yang bernyawa pasti akan mati. Begitu juga manusia, Ia tidak abadi. Ada batas waktu tertentu yang akan dilalui manusia. Kita menyebutnya dengan meninggal.

Perpisahan memang meninggalkan kesedihan mendalam, termasuk perpisahan karena meninggal. Tetapi tak ada yang bisa dilakukan untuk membuatnya hidup kembali.

Sudah sepatutnya kita menerima kematian dengan lapang dada. Adapun etika yang biasa dilakukan adalah memberi sebuah ucapan belasungkawa atas meninggalnya seseorang.

Ucapan tersebut merupakan ungkapan yang menunjukkan bahwa seseorang atau kelompok juga merasa kehilangan atas meninggalnya orang yang bersangkutan tersebut.

Atau lebih sederhananya menunjukkan simpati kepada keluarga yang bersangkutan. Tentu hal ini bisa menguatkan keluarga yang ditinggalkan, dan dapat memberikan kesan yang baik terhadap si mayit.

Nah jika kamu bingung dalam membuat ucapan belasungkawa, barangkali contoh ucapan berikut ini bisa dijadikan referensi, stay tuned ya and check this out:

Ucapan belasungkawa untuk sahabat

Sahabat adalah salah satu orang yang sangat dekat dengan kita. Maka sudah tentu jika sahabat meninggalkan dunia ini kita akan mendoakan agar yang bersangkutan diberikan tempat terbaik, dan diampuni segala dosa-dosanya.

Selain itu kita juga dapat menghhibur keluarga yang ditinggalkan dengan cara mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Ucapan ini bisa memberikan gambaran kebaikan sahabat yang meninggal tersebut.

Jika kamu bingung dalam mengungkapkan ucapan turut berduka cita, coba deh ucapan berikut ini siapa tahu ada yang dapat menggambarkan perasaan hatimu:

  • Selamat jalan sahabat baikku, semoga Allah SWT menerima semua amal baikmu dan menempatkanmu di surganya yang terindah. Amin Ya Rabbal Alamin.

  • Tak terasa air mataku menetes di hari kepergianmu, sungguh aku sangat kehilanganmu, kamu adalah sahabat terbaikku di dunia. Selamat jalan sahabat semoga amal baikmu menjadi penerang di alam kuburmu.

  • Kuhamparkan sajadah di hari ini untuk mendoakanmu sahabatku, semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah dan semoga Allah menempatkanmu di surgaNya yang indah.

  • Selamat jalan sahabat kupersembahkan doa ini untukmu, Ya Allah ampunilah dosa-dosaku dan juga dosa-dosa sahabatku. Ya Allah sayangilah aku dan juga sayangi sahabatku, ya Allah terangi dan luaskan alam kuburnya, dan tempatkan ia di tempatMu yang terindah wahai Maha Berbelas Kasihan.

  • Dalam khusyuku, aku selalu berdoa semoga engkau selalu diterima disisiNya wahai sahabatku.

  • Begitu cepat kau meninggalkanku sahabat, inilah senandung doaku untukmu. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahmu, selamat jalan sahabat semoga seikat doa yang kusenandungkan ini bisa menjadi penerang kuburmu.

  • Menjadikanmu sahabatku adalah kekuasaan Tuhan, rencanaNya begitu hebat sebab telah mempertemukanmu denganku. Terimakasih sudah menjadikanku manusia hebat. Selamat jalan sahabat. Semoga kelak kita bertemu lagi dalam keadaan kekal dan bahagia di surga. Aamiin.

  • Turut Berduka, telah meninggal dunia, Aba, sahabatku tercinta. Semoga amalnya diterima dan dosa-dosa pun diampuni Allah . Sesungguhnya yang bernyawa akan mati, maka tunggu aku sahabatku.  Semoga kita bisa berjumpa lagi di surga milik Ilahi.

  • Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, sahabat ku Fulan kini sudah bertemu dengan sang pencipta. Semoga dosamu diampuni dan keluarga senantiasa diberi ketabahan serta keikhlasan. Sebab Allah akan selalu berada disamping hambanya yang bersabar dan ikhlas menerima cobaan.

Ucapan belasungkawa islami

Dalam agama Islam kematian adalah sesuatu yang sering disinggung dalam Al-quran dan hadits. Kematian merupakan salah satu takdir yang tidak mungkin kita ubah dan hindari.

Kematian adalah sesuatu yang pasti, tetapi sayangnya kita tidak pernah tahu waktu penjemputan malaikat maut tersebut. Di dalam Islam sendiri telah diajarkan adab-adab dalam menghormati seseorang yang meninggal dan juga keluarga yang berduka.

Mulai dari membersihkan, mengkafani, menyolatkan hingga menguburkan, menghibur keluarga yang berduka, sampai juga ucapan belasungkawa. Bagaimana ucapan-ucapan tersebut yuk simak contoh berikut ini:

  • Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun….Tak terasa air mataku menetes bersama kepergianmu… (sungguh) aku sangat kehilanganmu.. kamu adalah sahabat terbaikku.. selamat jalan sahabat semoga amal-kebaikanmu menjadi penerang kuburmu …. Amiiin

  • Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun…Dalam khusu’ ku berdoa semoga engkau diterima disisi-Nya…. amiin..

  • Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun…Begitu cepat kau meninggalkanku sahabat…. senandung doaku untukmu : ” semoga allah SWT menerima semua amal ibadahmu…amiiiin… selamat jalan sahabat.. aku berharap,  semoga seikat doa ini menjadi penerang kuburmu….

  • Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun… Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan kepada Allah kita akan dikembalikan. Semoga Allah SWT mengampuni dosa almarhum dan menerima segala amal ibadahnya semasa hidup. Semoga kepergiannya tidak menyisakan hutang atau keburukan, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga mendapat ketabahan dan dapat mengambil tauladan dari perbuatan Almarhum yg baik semasa hidupnya, dan menyimpan segala perbuatan Almarhum yg buruk semasa hidupnya. Amin.

  • Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun…Semoga almarhum diterima disisi Allah SWT, diterima semua amal baiknya/amal sholehnya dan diampuni segala dosanya amien yaa Robbal ‘Aalamien. Kami sekeluarga turut berduka Cita sedalam-dalamnya.

Ucapan turut berduka cita untuk guru

Seorang guru yang wafat meninggalkan kebaikan yang turun temurun tidak pernah putus. Karena guru memberikan ilmu kepada peserta didik, kemudian peserta didik mengamalkan ilmu yang didapatkan tersebut.

Begitulah terus ilmunya mengalir tiada akhir. Maka tidak heran meninggalnya seorang guru memberikan duka yang dalam tidak hanya bagi keluarganya tetapi juga para murid yang didiknya.

Untuk itu sudah selayaknya jika seorang murid memberikan sebuah ucapan belasungkawa untuk guru yang sudah menuju ke alam baka:

  • Dirimu takkan pernah terganti sampai kapanpun, pengabdianmu sebagai seorang guru sangat berarti. Nasihatmu selalu mengiringi langkah kami dan kemanapun aku melangkahkan kaki. Engkau sudah selayaknya cahaya yang selalu menerangi langkah kami di dalam kegelapan.

  • Kau memberkan ilmu yang sangat berguna, yang bisa kujadikan bekal ketika dewasa nanti. Tapi sayang kini kau telah tiada dan kepergianmu meninggalkan luka yang mendalam bagi kita semua. Tetesan air mata kami mengiringi kepergianmu, aku hanya bisa berdoa agar Tuhan membukakan jalanmu ke surga.

  • Telah sekian lama rasanya kita menghabiskan waktu bersama, ikatan guru dan murid seperti ikatan keluarga. Kenangan indah semasa kau mendidik kami tak akan pernah aku lupakan seumur hidupku. Jasamu juga akan selalu aku kenang dalam bayangku, selamat jalan guruku tersayang semoga Tuhan selalu menjamu di alam sana.

  • Tiada banyak kata yang dapat kami ucapkan kepadamu selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada engkau guruku. Terima kasih atas segala ilmu yang telah kalian berikan kepada kami selama ini. Kini kami ucapkan selamat jalan dan selamat tinggal, semoga amal kebaikanmu diterima oleh Allah SWT.

  • Tidak ada pemberian yang paling berjasa dalam hidup kami selain ilmu pengetahuan yang kau berikan untuk kami. Selamat jalan guruku, semoga engkau selalu tenang dan bahagia di alam sana dan semoga Tuhan mengampuni semua dosamu.

  • Engkau adalah seorang guru yang sangat berjasa, engkau sebagai penunjuk arah yang tepat dalam hidup kami, engkau juga seorang pemimpin yang berarti di hidup kami. Seribu ucapan terima kasih kami padamu rasanya tak pernah cukup. Selamat tinggal guruku, semoga Allah senantiasa menerimamu di sisiNya dan semoga Allah selalu menjagamu di sana.

  • Jika tak ada guru maka semua orang di dunia ini hanyalah orang bodoh dan primitive, jasamu sunggu berguna di hidup kami. Selamat jalan guru, hanya kenanganlah yang akan menghubungkan kami dengan engkau di alam yang berbeda.

  • Terima kasih atas seluruh ilmu yang telah kau limpahkan kepada kami, kuharap engkau selalu mengingat semua kenangan manis yang perna kita lalui bersama. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, kami menangis di hari kepergianmu. Hanya doa yang bisa kami panjatkan untukmu.

  • Engkau sudah seperti lilin yang selalu menerangi jalan kami yang gelap, kami selalu berdoa padamu semoga seluruh usaha bijakmu selama ini selalu menjadi iman yang berguna bagi bangsa dan negara. Selamat tinggal guru tersayang, semoga Allah menerima semua amal ibadahmu dan semoga Allah menjagamu selalu di sisiNya.

  • Seseorang yang mengajar bukan berarti dia telah berhenti belajar, selamat jalan guruku. Di hari kepergianmu ini kami senandungkan doa yang paling indah untukmu.

  • Dari hatiku yang paling dalam kuucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, atas meninggalnya guru kami tercinta. Terima kasih atas segala ilmu yang kau berikan pada kami dengan tulus dan ikhlas. Semoga Allah senantiasa menerima semua amal dan kebaikanmu di dunia.

  • Kini tiba saatnya kami yang mengucapkan terima kasih padamu guruku, engkau telah pergi meninggalkan kami selama-lamanya. Rasanya pilu dan sedih ini tak cukup untuk mengenang kepergianmu. Semoga Allah menerimamu di sisiNya. Amin

Ucapan turut berduka cita untuk tetangga

Tetangga adalah orang yang sering membantu kita dalam banyak hal. Keluarga barangkali bisa saja berada di seberang nun jauh di sana. Tetapi tetangga? Mereka berada tepat di dekat kita.

Jika ada kesulitan apapun maka tetangga lah yang pertama kali bisa menolong kita. Maka pada ajaran agama manapun terdapat adab terhadap tetangga agar dapat terjalin hubungan yang harmonis.

Begitu pula jika terdapat tetangga yang meninggal maka adab yang harus dilakukan adalah membantu meringankan beban keluarga duka atau juga memberikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkannya. Berikut adalah contoh dari thegorbalsa terkait ucapan turut berduka cita untuk tetangga yang meninggal:

  • Segala sesuatu yang bernyawa akan Allah tetapkan batas waktunya, maka bersabarlah atas segala kejadian yang kini menimpamu. Percayalah pasti Allah telah menyelipkan hikmak dibalik rasa sedih dan duka.

  • Turut berduka cita atas meninggalnnya (sebutkan namanya), semoga keluarga yang telah ditinggalkan diberi ketabahan.

  • Saya turut berduka cita atas kepergian (sebutkan namanya), semoga ia diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Semoga engkau dan keluarga yang kini telah ditinggalkan diberi kesabaran dalam menerima musibah ini. innallaha ma’ashobirin, percayalah sesungguhnya Allah selalu bersama dengan orang-orang yang sabar.

  • Kami atas nama keluarga besar turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya (sebutkan namanya). Kami harap anda selalu bersabar dan selalu tabah dalam menghadapi kepergiannya. Ingatlah selalu ayat alquran yang berbunyi, kullu nafsin dzaiqotul maut. Semoga dengan mengingat ayat itu anda selalu merelakan kepergiannya.

  • Kehilangan seseorang memang membuat hati sangat terpukul, tapi tidak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. Jika kita mengikhlaskannya maka ia akan lebih tenang di alam sana. Sesungguhnya kita semua hanyalah milik Allah dan hanya kepadaNya lah kita akan kembali berpulang.

  • Sabar selalu saudaraku, aku tahu ini menjadi hal yang sangat berat bagimu dan seluruh keluargamu. Tapi janganlah berlarut-larutm, ingatlah apa yang selalu diucapkan Rasulullah yang isi pesannya yaitu sesungguhnya mayat itu disiksa karena tangisan dari keluarganya. Yang tidak bisa mengikhlaskan kepergiannya, maka ikhlaskanlah ia yang telah pergi.

  • Saya turut bersedih atas kepergian (sebutkan namanya), bersedih karena kepergiannya boleh saja asalkan tidak berlebihan apalagi sampai meratapinya. Sesungguhnya Rasulullah SAW pernah bersabda, ada 4 sifat jahiliyah yang belum ditinggalkan diantaranya yaitu meratapi orang yang telah tiada.

  • Tetesan air mata dari hati tidak akan pernah mampu mengembalikan seseorang yang telah pergi selama-lamanya. Tetaplah tegar sahabatku, anggaplah kepergian dia sebagai pengingat bahwa kita hanya manusia biasa yang juga akan menghadapi kematian. Jadi jalani hidup dengan keberanian dan ingatlah bahwa kita pun akan mengalami kematian.

  • Kematian bukanlah akhir dari kehidupan, tapi kematian adalah awal dari hidup yang abadi. Mari kita usap air mata kita dari sekarang lalu kita halau semua sedih yang berlebihan.

  • Ucapan belasungkawa islami, ucapan belasungkawa untuk guru, ucapan belasungkawa untuk teman, ucapan belasungkawa untuk sahabat, tetangga, yang bisa menenangkan, memotivasi, memberi semangat, menyentuh hati, sopan, bijak, dll.

Ucapan belasungkawa singkat

Memang sebuah ucapan tidak harus disusun dengan kata-kata yang panjang sekali termasuk ucapan belasungkawa. Bahkan memang biasanya ucapan belasungkawa disusun dengan kalimat yang singkat, padat, dan jelas.

Tetapi yang pasti kata-kata tersebut dapat menjelaskan maksud dan tujuan dari si pemberi ucapan. Bagaimana ucapan turut berduka cita yang singkat tetapi sarat makna? yuk simak contoh berikut ini:

  • Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun…ku hamparkan sejadah dihari ini hanya untuk mendoakanmu sahabat…. “semoga amal ibadahmu diterima disisi-Nya dan menempatkanmu kedalam surga-Nya…. amiin…

  • Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun…Selamat jalan sahabat….doa ini kupersembahkan untukmu : “Ya allah ampunilah dosa2 ku dan dosa-Nya… ya Allah sayangi aku dan sayangilah dia .. ya allah, terangi dan luaskan kubur-Nya…. wahai yang maha belas-kasihan …. amiin

  • Saya turut berduka cita atas meninggalnya Ayahmu, semoga kamu dan keluarga mendapatkan ketabahan dari kejadian ini.

  • Saya turut berduka cita atas kehilangan yang telah menimpamu hari ini.

  • Saya turut berduka cita, sungguh tak ada yang bisa saya katakan lagi.

  • Saya sangat berduka cita, kamu akan sangat saya rindukan.

  • Kami selalu mendoakanmu di alam sana.

  • Yang lalu biarlah berlalu, yang bisa kita lakukan sekarang adalah mendoakan dia yang telah pergi meninggalkan kita selama-lamanya. Semua ini adalah rencana baik Tuhan, dan kita harus menerima kepergiannya dengan ketabahan dan hati lapang.

Ucapan belasungkawa untuk rekan bisnis

Rekan bisnis tidak selalu digambarkan dengan persaingan-persaingan saja. Tetapi di dalamnya juga bisa tumbuh ikatan lebih dari itu. Meskipun bagaimana hubungan rekan bisnis tersebut, baik yang memang hanya berhubungan ketika ada kepentingan bisnis semata, atau juga memang yang sudah memiliki hubungan seperti seorang keluarga.

Sudah sepantasnya tutur berduka cita dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarga rekan bisnis tersebut. banyak sekali ucapan belasungkawa yang bisa diberikan seperti contoh-contoh berikut ini:

  • Kami segenap direksi PT. Buana Utama mengucapkan turut berduka cita, atas meninggalnya Ibu dari Bapak Minto pada hari Minggu, 21 April 2019.

  • Semoga Bapak dan keluarga diberi keikhlasan dan kesabaran untuk menerima rencana Tuhan ini.

  • Kami segenap karyawan dari Alfamart Petamburan ingin mengucapkan turut berbelasungkawa sedalamnya, kepada Bapak, atas meninggalnya sang putra yang masih dalam kandungan. Semoga Bapak dan Ibu serta keluarga tabah dan yakin bahwa Tuhan menyiapkannya sebagai jalan ke surga bagi orangtuanya.

  • Turut berbelasungkawa atas meninggalnya Bapak Bagus suami dari Ibu Sur. Semoga amal baiknya berpahala dan diterima di sisi Tuhan. Semoga keluarga senantiasa ikhlas dan sabar menerima kehendakNya.

Ucapan turut berduka cita di karangan bunga

Penghormatan kepada seseorang yang meninggal memang banyak macamnya. Seperti misalnya memberikan karangan bunga yang berisi ucapan bela sungkawa.

Walaupun sebenarnya yang terpenting bukanlah karangan bunganya, tetapi isi atau pesan yang tertulis pada karangan bunga tersebut. Adapun beberapa ucapan turut berduka cita yang biasa tertulis dalam karangan bunga dapat kita lihat pada contoh berikut ini:

Contoh 1

Kami segenap karyawan PT. NUSINDO PERSADA Mengucapkan turut berbelasungkawa, atas meninggalnya Bapak dari Toni, S.H.

 

Contoh 2

Semoga diberi ketabahan dan kesabaran

Pimpinan PT. NUSINDO PERSADA

Bapak Makbul Utomo.

 

Contoh 3

Turut Berduka Cita

Atas Meninggalnya sahabat kami, Atin

Tunggu kami disana Tin.

Ucapan belasungkawa dalam bahasa inggris

Mengucapkan turut berduka cita memang bisa bermacam-macam bentuknya. Bisa saja ucapan tersebut berupa puisi, semacam esai, ucapan singkat dalam karangan bunga, dan lain-lain.

Kata-kata yang disusunpun tidak harus selalu berbahasa Indonesia. Misalnya saja seseorang yang meninggal tersebut adalah orang luar negeri atau kamu dan yang bersangkutan memang terbiasa menggunakan bahasa inggris. berikut adalah beberapa ucapan turut berduka cita dalam bahasa inggris yang bisa dijadikan referensi:

contoh 1

I am sorry to hear that, please be sure that God always is with you and you will not alone because here we are.

Artinya, saya turut sedih mendengarnya. Percayalah bahwa Tuhan selalu bersamamu dan kamu tidak sendiri, karena kami ada disini.

 

Contoh 2

I am also sorry for the death of Mr. Fulan. May he get forgiveness from God, and be in the best place beside Him

Artinya, saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya Mr. Fulan. Semoga dosanya diampuni oleh Tuhan dan berada di tempat terbaik di sisiNya.

 

Contoh 3

I am sorry for your loss, but God always made the best way for His people. You will be stronger than before, and Your dad would be so happy to see from above.

Artinya, aku turut berduka atas kehilanganmu, namun Tuhan selalu membuat jalan terbaik untuk umatNya. Kamu akan jadi lebih kuat dari sebelumnya dan Ayahmu akan bahagia melihatnya dari surga.

 

Contoh 4

I feel sorry about the news I heard. I wish you can be strong and understand that your sister will not feel sick anymore. She will have a happy life besides God.

Artinya, saya turut menyesal mendengar berita yang kudengar sebelumnya. Saya berharap kamu bisa lebih kuat dan memahami bahwa saudarimu tidak merasakan sakit lagi. Dia akan mendapat kehidupan yang bahagia bersama Tuhan.

Ucapan belasungkawa dalam bahasa jawa

Selain bahasa inggris, ucapan belasungkawa juga bisa berupa bahasa sunda, kalimantan, bali, bugis, aceh, dan juga bahasa jawa. Tergantung pada bahasa yang biasa digunakan sehari-hari.

Bagi beberapa orang yang bersuku jawa mungkin mengucapkan belasungkawa berbahasa jawa halus masih kurang dimengerti, terutama bagi pemuda-pemuda yang memang tidak terbiasa menggunakan bahasa jawa halus.

Untuk itu pada kesempatan kali ini mimin ingin memberikan informasi berupa contoh ucapan belasungkawa berbahasa jawa yang barangkali bisa membantumu ketika kamu membutuhkan. Bagaimana ucapan tersebut? langsung saja kita lihat di bawah ini:

Contoh 1

Nderek belasungkawa, mugi panjenengan dipun paringi sabar dening Gusti Allah. Mugi almarhum pikantuk papan ingkang sae wonten ing ngarsanipun Gusti Allah.

Artinya, turut berbelasungkawa. Semoga anda diberikan kesabaran oleh Allah. Semoga ia berada dalam tempat terbaik di samping Allah.

 

Contoh 2

Melu belasungkowo karo koe, (nama teman). Muga-muga almarhum Bapakmu diampuni dosane, ibu, koe, sak keluarga diparingi sabar lan kuat. Aku ndonga supaya koe ora suwe suwe sedih, amarga urip iki kudu terus mlaku.

Artinya, saya turut sedih. Semoga bapak diampuni dosanya, ibu, kamu, dan keluarga diberikan kesabaran dan kekuatan. Aku berdoa agar kamu tidak bersedih dalam waktu lama, sebab hidup harus terus berjalan.

 

Contoh 3

Nderek belasungkawa, mugi panjenengan dipunparingi sabar lan kuwat.

Artinya, turut berbelasungkawa. Semoga Anda selalu merasa sabar dan kuat menjalani takdir ini.

Ucapan belasungkawa untuk murid

Apakah hubungan guru dan murid hanya terbatas pada murid menghormati guru? Barangkali tidak. Hubungan guru dan murid seharusnya dua arah.

Tidak hanya dalam pengajaran yang mengharuskan hubungan guru dan murid memiliki dua arah, dalam kehidupan sehari-hari pun juga begitu. Murid menghormati guru, guru pun sebaliknya. murid menyayangi guru, guru pun sebaliknya.

Maka dari itu seyogyanya jika terdapat seorang murid yang meninggalkan dunia fana ini, seorang guru merasa kehilangan dan turut berduka cita.

Duka cita tersebut bisa diungkapkan lewat ucapan belasungkawa yang barangkali bisa menguatkan keluarga yang ditinggalkan. Adapaun beberapa ucapan belasungkawa untuk murid tersebut bisa disimak berikut ini:

  • Turut berduka cita atas meninggalnya Ananda Bayu Sarwo Husodo, siswa kami yanh cerdas, rajin dan sholeh pada bencana banjir di rumahnya.Semoga orangtua diberikan ketabahan dan kemudahan dalam mengarungi hidup selanjutnya. Siswa tersebut telah mengharumkan nama sekolah dalam beberapa lomba akademis maupun non akademis. Semoga, prestasi almarhum mampu memberikan kebahagiaan kepada orang tua yang ditinggalkan.. Aamiin.

  • Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia anak kami Siska kelas 9 A setelah berjuang melawan kanker usus stadium akhir. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya. Serta semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa ikhlas dalam menerima ketentuan Allah. Aamiin aaamin yarabbal ‘alamiin.

  • Turut berbelasungkawa. Hani, siswa kelas 7 B sudah meninggal dunia pukul 17.00 di kediamannya. Semoga hidupnya telah diberkahi Tuhan, dan segala amal menjadi pahala.Almarhum telah menjadi siswa yang cerdas, aktif dan memiliki banyak teman selama hidupnya. Semoga keluarga, dan teman-teman bisa bersabar dan ikhlas dengan takdir ini. Aamiin.

Demikian beberapa ucapan belangsungkawa yang bisa disajikan di atas. Semoga hal ini bisa bermanfaat dalam membantumu membuat ucapan belasungkawa.

Perlu diingatkan sekali lagi ya bahawa ucapan belasungkawa ini cukup memberi dampak yang baik untuk keluarga yang berduka loh. Ucapan belasungkawa bisa menjadi penghiburan sederhana pada momen pahit seseorang, jadi libatkanlah rasa tulus dalam membuat ucapan turut berduka cita. Dan hal tersebut tentu bisa meringankan kesedihan yang dialami.

 

 

Leave a Reply