12 Ucapan Pensiun Untuk Sahabat, Orangtua dan Guru

Ucapan pensiun?

Tidak ada yang abadi di dunia ini. Ya manusia selalu punya batasan waktu dalam segala hal. Salah satu nya adalah dalam hal pekerjaan.

Hal yang membuat seseorang bisa bertahan hidup dengan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu setiap orang ingin bekerja, dari yang muda, hingga tua.

Semuanya ingin bekerja karena tuntutan ekonomi dan sosial. Sayangnya memang tidak semua berjalan sesuai keinginan manusia.

Karena beberapa hal tidak semua orang bisa mendapatkan sebuah pekerjaan. Pun ketika seseorang telah bekerja bertahun-tahun suatu saat dirinya juga harus berhenti karena pensiun. Ya seperti yang mimin bilang tadi pekerjaan punya batasan waktu atau dalam hal ini, usia.

Entah itu keinginannya atau bukan, jika seseorang telah mencapai batas usia yang ditentukan untuk pensiun maka ya dirinya harus berhenti.

Meskipun kinerja kerjanya bagus, sudah mengabdi begitu lama, atau juga telah berjasa banyak untuk pekerjaan tersebut.

Pada akhirnya dirinya harus menerima dengan lapang dada bahwa usia tidak bisa dilawan. Barangkali bagi sebagian orang pensiun adalah hal yang sangat menyedihkan.

Oleh karena itu seseorang harus menghiburnya dengan sebuah ucapan pensiun. Berikut mimin telah menyiapkan ucapan pensiun yang dirangkum dari berbagai sumber:


Ucapan Pensiun Untuk Guru


12 Pilihan Ucapan Pensiun Untuk Sahabat, Orangtua, Guru Yang Pensiun

pinterest.com

Seperti profesi pada umumnya, profesi guru juga pasti memiliki batas waktu. Atau kita menyebutnya dengan pensiun atau masa purna bhakti.

Seorang guru tentu akan memasuki masa purna bhakti jika memang usianya telah mencapai ketentuan tersebut. Tentu seorang murid atau juga rekan guru lainnya akan merasa sedih jika ada yang memasuki masa tersebut, terlebih jika guru itu adalah pribadi yang sangat menyenangkan.

Pasti dirinya akan memberikan kesan yang dalam. Oleh karena itu setidaknya berikanlah sebuah ucapan pensiun sebagai ucapan peprisahan di tempat kerja:

“(HUMAS MAN 10) Senin,10 Oktober 2016. Dua minggu berlalu sudah saat kami melepas guru senior ( ibu Hajjah Tuti Halawiyah, M.Ag), yang telah mengabdikan diri selama 34 tahun di Kementerian Agama Republik Indonesia. Pelaksanaan pelepasan dilakukan cukup sederhana di ruang kepala sekolah pada hari Jum’at, 23 September 2016 minggu lalu, sekitar pukul 13.30.

Kepala Madrasah beserta jajarannya yaitu para wakil kepala, kepala Tata Usaha (bapak Sukirman, M.PdI) termasuk guru senior ( bapak Drs. Khairul Yazid) melepas dengan penuh kenang menyampaikan kesan dan pesan yang membuat kami sedikit terharu menyaksikannya. Kepala Madrasah ( bapak A. Sarpandadi, M.Pd) menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas loyalitas ibu Tuti selama mengabdi di MAN 10.

Tersampaikan pula pesan  agar ibu tetap menjaga hubungan baik dan menjaga agar tetap sehat dalam menjalankan masa pensiun. Sebagai pegawai memang memiliki masa abdi dan tugas, namun sebagai manusia perannya di lingkungan tetap lah sangat diharapkan keberadaan dan kiprahnya sebagai manusia sosial”.

“Tak ada yang bisa kami berikan kecuali ungkapan terima kasih yang tak terhingga atas jasa beliau . Semoga Allah membalas semua kebaikan ibu yang telah ibu jadikan sebagai ibadah. Ibu Sutarti, M.Ag adalah sosok yang bisa di contoh , bahwa siapapun akan mengalami masa dan kondisi yang sama kelak. Menjadi sosok yang tetap semangat diakhir masa kerja adalah sebuah pilihan. Pilihan untuk terus berkarya dimanapun dan  kapanpun kita bisa melakukannya. Selamat menjalani masa pensiun ibu , karena ibu telah mengukir kebaikan dan doa untuk kemajuan MAN 1”.

Ungkapan Pensiun Formal

Biasanya ucapan pensiun yang formal diberikan oleh instansi tempat seseorang seseorang yang memasuki masa purna bhakti tersebut bekerja.

Nah kalau kamu penasaran bagaimana ucapan tersebut, yuk simak beberapa contoh ucapan masa purna bhakti yang formal di bawah ini:

  • “selamat memasuki masa purna bhakti. Semoga semua karya dan karsa menjadi ibadah dan mendapat ganjaran yang berlipat kali dari Allah SWT. Keluarga Besar Dinakertrans Kabupaten Temanggung.”

  • “selamat memasuki purna bhakti. Semoga senantiasa diberi kesehatan, keselamatan, dan barokah dari Allah SWT.”

  • “Selamat memasuki masa purna bhakti. Keluarga Besar Dharmawanita Persatuan. Dari Dinakertrans Kabupaten Temanggung”

Ucapan Pensiun Untuk Orangtua

Jika orang tuamu telah memasuki masa purna bhakti, sebagai anak hendaklah menghibur hati mereka. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghibur mereka, misal buatlah sebuah pesta sederhana, atau paling tidak berilah ucapan yang mendukung mereka.

Berikut mimin sudah menyiapkan beberapa ucapan pensiun yang bisa diberikan kepada orangtuamu:

  • “semoga ayah akan tetap berbahagia meskipun sudah tidak bekerja lagi. Ini adalah saatnya ayah beristirahat. Sehat selalu ayah”

  • “selamat memasuki masa purna bhakti ibu. Jangan sedih yaa.. besok kita akan berlibur bersama supaya ibu tidak bosan di rumah, atau kita juga bisa berbelanja sayuran setiap pagi, kita juga akan membuat kue yang enak”

  • “barangkali ini cukup egois, tapi aku senang jika ayah dan ibu akhirnya pensiun hehe.. selamat beristirahat ayah juga ibuk. Nikmati waktu istirahat kalian yaa”

Kata-Kata Ucapan Saat Pensiun Puitis

12 Pilihan Ucapan Pensiun Untuk Sahabat, Orangtua, Guru Yang Pensiun

kumparan.com

Membuat ucapan atau kata-kata yang puitis bisa menjadi pilihan yang menarik loh untuk diberikan kepada rekan kerja yang akan pensiun.

Anggaplah kata-kata tersebut sebagai ucapan perpisahan kerja yang akan memberikan kesan dalam bagi seorang yang pensiun tersebut. Berikut mimin akan menyajikan kata-kata yang puitis untuk rekanmu yang pensiun:

  • “tak ada yang abadi di dunia ini. sebab itu kita tak perlu memperjuangkan mati-matian apa yang hanya sementara. Termasuk juga sebuah pekerjaan. Jadi selamat memasuki masa purna bhakti sahabat.”

  • “semoga perpisahan ini hanya sementara. Perpisahan tidak pernah meninggalkan bekas yang manis. Hanya saja, ia berubah menjadi indah ketika kita memutuskan untuk bertemu lagi..”

  • “semoga jalan yang anda lewati selalu cerah. Semoga kesuksesan mengikuti kemana anda melangkah. Jangan berhenti mengabdi, engkau hanya pensiun dari pekerjaan, bukan dari pengabdian.

Ucapan Pensiun Dari Rekan Kerja Singkat

Sedangkan kalau kamu mencari ucapan pensiun yang singkat, bolehlah simak beberapa ucapan di bawah ini. Siapa tahu bisa jadi inspirasimu dalam membuat ucapan pensiun untuk rekan kerjamu:

  • “Masa pensiun adalah lembaran baru yang akan dilalui sebagian dari kita. Masa dimana kita mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan dan tanam. Masa menjalani dan mengelola hidup lebih sehat dan bahagia. Masa untuk lebih menguatkan dan membesarkan kehidupan diri bersama-NYA. Semoga pak Herman dan sekeluarga senantiasa sehat, sukses dunia dan sukses akhirat”

  • “Bukannya hati ini tak sakit dan bukannya hati ini tak hancur, bukan pula hati ini tak perih, namun hanya kepasrahan yang mengiringi”

  • “Waktu trus berjalan, tahun cepat berlalu, Saat ini kau harus langkahkan kakimu, Menuju massa yang ada didepanmu, Jangan goyah, akan hari depanmu, Hapus keraguan dan kuatkan iman.”

PENUTUP

Demikianlah artikel ini juga telah mencapai batasan waktu. Dan barangkali hanya itu ucapan pensiun yang bisa mimin sajikan. Semoga dapat membantu teman-teman yang memang membutuhkan ya. Selamat menghibur seseorang yang pensiun.

Keyword: Ucapan Pensiun

Leave a Reply