30 Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat Yang Menarik

Ucapan ulang tahun untuk sahabat?

Setiap orang membutuhkan orang lain untuk bisa bertahan hidup di dunia ini. Dari ribuan manusia yang kita butuhkan tersebut, hadirlah satu atau beberapa orang yang selalu menemani kesedihan dan kebahagiaan kita.

Menerima kekurangan kita dan mendukung potensi yang ada di dalam diri kita. Kita menyebutnya dengan sahabat. Meskipun tidak terikat hubungan darah, sahabat bisa menjadi seseorang yang kita sebut keluarga.

Mempunyai sahabat adalah kebahagiaan yang tidak terkira. Nah karenanya sudah sewajarnya jika pada momen spesial kita memberikan kebahagiaan kecil kepada sahabat.

Salah satu momen spesial itu adalah hari kelahirannya. Pertama kali yang bisa dilakukan ketika sahabat kita sedang berulang tahun adalah memberi sebuah ucapan ulang tahun yang menyentuh hati, dan tidak lupa doa dan harapan juga menyertainya.

Tapi gimana sih membuat ucapan ulang tahun untuk sahabat yang menarik gitu?. Nah di bawah ini akan disajikan beberapa contoh ucapan ulang tahun untuk sahabat dengan berbagai gaya. Siapa tahu contoh-contoh tersebut bisa dijadikan referensi yaa. Yuk langsung saja kita lihat bagaimana ucapan-ucapan tersebut:

Ucapan ulang tahun untuk sahabat berupa tulisan panjang

Hey Jude (Rose)

Dont make it bad

Take a sad song and make it better

Remember to let her (him) into your heart

Then you can start to make it better

Saya tidak bermaksud kurang ajar menggubah karya grup musik legendaris asal inggris itu. Tapi bolehlah saya meminjam potongan lirik lagu hey jude untuk didedikasikan kepada sahabat saya yang hari ini usianya bertambah dan berkurang dalam satu waktu, yang kebetulan juga begitu menyukai lagu itu. Hey Jude! Lagu yang ditulis oleh salah satu Beatles, Paul McCartney tidak hanya menghibur seorang bocah yaang patah hati akibat perceraian orang tuanya – seperti inspirasi lagunya. Tetapi kekuatan lagunya juga mampu menjadi penawar kesemburataan hati sahabat saya pada waktu itu. Tak heran jika kemudian lagu yang dirilis pada 26 Agustus 1968 begitu membekas dalam ingatan juga hatinya.

Dont make it bad! Ada yang bilang surga adalah milik masa kanak-kanak selebihnya kita boleh percaya atau tidak. Barangkali bertambahnya usia memang membuat kita semakin mengerti banyak hal. Dan tentu saja semakin banyak mengenal ketakutan, kesedihan, kegalauan, dan segala ketidaksenangan lainnya. Tapi toh kesemuanya itu bukanlah kemustahilan untuk bisa kita hadapi. Kita tidak boleh mengalah tanpa perlawanan – melawan segala ketidakbaikan, termasuk diri sendiri- karena dengan melawan setidaknya kita membuatnya menjadi tidak lebih buruk. Dan saya percaya dia, Rosyidatul Mufidah adalah petarung yang tangguh.

Tak a sad song and make it better! Sesekali bolehlah kita merayakan kepedihan dengan mendendangkan dan mendengarkan lagu sedih untuk kemudian membuat kita melupakan kesedihan itu. Seperti Hey Jude nya The Beatles ini misalnya, single terpanjang yang pernah menduduki puncak tangga lagu Britania Raya. Mungkin juga lagu be yourself milik Audioslave, kelompok musik asal Amerika, yang lagunya baru saya tahu tadi malam dengan potongan lirik favorit saya to be yourself is all that you can do. Atau bisa mencoba mendengarkan Stairway to Heaven yang dipopulerkan oleh Led Zeppelin. Terlepas dari makna liriknya yang susah dimengerti dan banyak duga sangka, baik musik maupun lagunya mampu membuai kita dalam ketenangan. Coldplay juga pernah merilis lagu fix you, yang menurut saya liriknya cukup membangkitkan semangat baik. beberapa musik indie juga tak kalah hebat dalam memberikan ruh pada karyanya. Seperti lagu- lagu Sisir Tanah yang sangat kontemplatif, dan tentu cocok diperdengarkan untuk siapapun yang ingin berbenah. Begitulah musik, kita bisa membayangkan dunia ini tanpa musik.

Remember to let her into your heart, then you can start to make it better! Barangkali isi tulisan ini sudah sangat dia pahami di luar kepala, dan saya hanya berlagak bijak, tapi sepertinya dia tidak keberatan. Ini kan ulang tahunnya 😃.  Rasanya juga tidak afdhal jika pada hari kelahiran seseorang yang kita sayangi tidak memanjatkan sebuah pengharapan. Seperti halnya doa Isa putra Maryam untuk dirinya sendiri, saya juga ingin memohon doa tersebut untukmu, “Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadamu, pada hari kelahiranmu, pada hari wafatmu, dan pada hari engkau dibangkitkan hidup kembali”.

Saya yakin dia selalu bisa mengatasi apa yang diresahkannya dan membuatnya menjadi lebih baik, seperti skripsinya yang sedang progress, juga kelahiran karyanya kembali setelah kemarin disibukkan dengan kesedihannya, dan hal yang lebih baik lainnya. Yeah you can start to make it better!, sayang. Pada akhirya saya harus megakhiri tulisan ini dengan ucapan yang cukup klise SELAMAT BERULANG TAHUN bukan ROSE nya Blackpink!.

Lampung, 13 Juli 2017 (diketik sambil mendengarkan lagu hey jude)

Ucapan ulang tahun untuk sahabat yang romantis dan singkat

30 UCAPAN ULANG TAHUN UNTUK SAHABAT YANG MENARIK DAN ASIK

thegorbalsla.com

Memberi ucapan selamat ulang tahun memang tidak harus melulu panjang kali lebar kali tinggi. Kamu tetap bisa loh membuat ucapan yang pendek saja tetapi tetap romantis.

Iya dong harus romantis karena sikap romantis tidak selalu untuk pacar saja loh ya. Karena sikap romantis terhadap sahabat juga bisa mempererat ikatan yang lebih harmonis. Yuk langsung saja lihat bagaimana ucapan tersebut:

“Selamat ulang tahun, teman masa kecilku. Terima kasih karena selalu mambantuku, menjagaku hingga memperbaiki kekurangan-kekurangan pada diriku. Terima kasih telah menjadi sosok yang sangat berharga dan sosok yang tak ternilai harganya untukku. Aku menyayangimu.”

“Aku jatuh, kau yang membantuku bangkit. Aku menangis kau yang menghapus air mataku. Aku terluka, kau yang menyembuhkan lukaku. Aku dan kamu selalu dalam satu genggaman. Selamat bertambah usia sahabat terbaikku. Doaku menyertai setiap langkahmu.”

“Mungkin aku tidak bisa memberikan kado istimewa, namun sebuah ucapan yang dibarengi dengan hati ini akan membuat kita tetap menjadi sahabat untuk hari ini dan selamanya, Selamat ulang tahun sahabatku.”

“Selamat berulang tahun sahabat. Kau adalah orang yang menakjubkan. Semoga di hari yang spesial ini kamu mendapatkan tahun yang baik kedepannya.”

“Sahabat sejati adalah mereka yang selalu ada saat teman mengalami kesusahan. Seperti kau yang selalu ada saat aku susah. Terima kasih sudah menjadi teman terbaikku, happy birthday sahabat.”

Ucapan ulang tahun sahabat bahasa inggris

Mengucapkan selamat ulang tahun untuk sahabat dalam bahasa inggris? kenapa tidak. Jika kamu suka dengan ucapan-ucapan yang menggunakan bahasa inggris. Barangkali ucapan ulang tahun berikut ini juga bisa kamu berikan kepada sahabatmu yang sedang berulang tahun:

“Happy birthday to my best friend, may God always gives health and gets to you, and may you be my best friend forever.” (Selamat ulang tahun sahabatku. Semoga Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kebahagiaan kepadamu dan semoga kamu jadi sahabat terbaikku selamanya.)

“A friend is one who knows the past and still love. You are a friend who knows my vices and remained well be my friend. Happy birthday to my best friend!” (Seorang teman adalah orang yang tahu masa lalu dan masih menyayangi. Kamu adalah teman yang mengetahui keburukanku dan tetap baik menjadi temanku. Selamat ulang tahun sahabatku!)

“Happy birthday to you, as increasing your age I hope you are be a wise. Given by the God what your aspire and can be succesful in the future.

” (Selamat ulang tahun untukmu, bersamaan bertambahnya umurmu, aku harap kamu jadi orang yang dewasa, dikabulkan harapanmu serta dapat menjadi orang yang sukses di masa depan.)

“You are a great friend, and I’m so glad that I can call you my best friend. I hope you have the happiest birthday ever.” (Kamu adalah teman yang hebat, dan aku sangat bahagia bahwa aku dapat memanggilmu sahabatku. Aku harap kamu mendapatkan hari ulang tahun yang paling membahagiakan dari yang pernah ada.)

Happy birthday to the most special person in my life. May your dreams come true.” (Selamat ulang tahun untukk orang yang paling spesial dalam hidupku. Semoga semua cita-citamu dapat terkabul.)

Ucapan ulang tahun sahabat yang unik dan lucu

Kalau seleramu adalah sesuatu yang penuh dengan humor, ucapan ulang tahun yang lucu berikut ini cocok untuk kamu. Gaya persahabatan setiap orang memang berbeda-beda.

Ada yang total romantis, ada juga yang humoris dan receh. Karena sahabatmu juga orang yang selalu bercanda tentu kamu bisa membuat sebuah ucapan ulang tahun yang juga lucu dan gokil seperti contoh di bawah ini:

“Beli buah di pasar minat, beli sofa di gorondalu. Met ultah ya shobat, tetap sehat dan sukses selalu.”

“Pagi-pagi beli kue manggis Gara-gara belum mandi jadi sedikit malu,Sahabatku yang imut dan manis…” (nyindir dia yang lagi ultah)

“Met panjang umur dan semoga sehat selalu Kemarin nenekmu ulang tahun, sekarang kamu, besok ayam loo, gak sanggup aku nyediain kado buat loo… ”

“Hbd ya sob…., kamu emang temen gua yang paling baek, keren , cakep, dan cool banget dech!! Moga-moga di hari ulang tahun mu yang sekarang ni, lu tambah baek ma gue… hihihihi… sukses pokoknya dech buat mu ..”

“Dihari ulang tahunmu ini, aku ingin mengakui sesuatu.Kamu memang sahabatku yang paling manis,Kamu juga yang paling baik Jadi aku ingin meminta maaf sob, karena aku sudah bohong hanya untuk membuatmu bahagia.. ##gubrak.”

Ucapan ulang tahun untuk sahabat perempuan

Seorang sahabat adalah harta yang paling berharga selain keluarga. Sahabat bisa saja berbeda gender dengan kita tetapi juga banyak yang memang berjenis sama.

Terlebih jika sahabat kita adalah seorang perempuan tentu banyak hal-hal yang bisa dilakukan untuk menyentuh hatinya. Salah satu yang bisa menyentuh hati adalah melalui ucapan ulang tahun.

Bagaimana membuat ucapan ulang tahun untuk sahabat perempuan yang menyentuh hati? Simak contoh berikut ini:

“Untuk sahabat perempuan terbaikku, selamat ulang tahun. Suka duka telah kita lalui bersama, dan semoga kelak kita juga akan tetap bersama menjadi sahabat yang selalu mendukung. Berbahagialah selalu sahabatku.. Semoga tuhan selalu memberi rahmat disetiap langkahmu.. amiin”

“Selamat ulang tahun sahabat wanita terbaikku. Dihari ulang tahun mu ini aku berharap yang terbaik untuk mu. Semoga persahabatan kita ini kekal untuk selama-lamanya. Sekali lagi selamat ulang tahun untuk sahabat terbaikku…”

“Selamat ulang tahun sahabatku tercinta, semoga kedewasaan membuatmu semakin bijak, semakin sukses dan semakin berbahagia. Jangan lupakan sahabatmu yang satu ini ya…” I love you …

“Selamat ulang tahun, sahabatku yang paling bawell, seiring doaku semoga hidupmu selalu penuh kebahagiaan. Dan semoga harapan dan cita-citamu dapat tercapai ya …” amiinn

“Selamat ulang tahun sahabatku yang paling cantik… Semoga nafas yang kau hirup pagi ini adalah anugrah untuk hidup yang penuh dengan berkah. Dan bersyukurlah untuk setiap hari yang diberikan tuhan pada kita supaya ke depan menjadi pribadi yang lebih baik dan baik lagi….”

Ucapan ulang tahun sahabat singkat

30 UCAPAN ULANG TAHUN UNTUK SAHABAT YANG MENARIK DAN ASIK

ilhamteguh.com

Selain contoh-contoh di atas, di bawah ini masih ada ucapan ulang tahun yang cukup singkat dan tidak kalah menarik juga :

“Di hari istimewamu ini tidak kado terindah yang bisa kuberikan selain untaian doa – doa. Satu demi satu pintaku kupanjatkan untukmu, semoga panjang umur dan selalu sehat serta mendapat rizky yang melimpah.”

 

“Sahabatku, kini usiamu telah bertambah, berarti ketaqwaanmu juga harus semakin ditingkatkan, semoga kita bisa menjadi sahabat hingga nanti dan saling mengingatkan dalam kebaikan.”

“Selamat ulang tahun shobat. Aku akan selalu berdoa semoga hari-harimu di masa yang akan datang selalu membawa harapan baru untukmu. Meski banyak rintangan menghadang di depan, ingatlah aku akan selalu ada untuk mu. Selamat ulang tahun sahabatku ….”

“Bertambahnya usiamu sama halnya berkurang juga usiamu. tapi jangan jadikan itu sebagai kelemahanmu, kau harus semakin kuat dalam menjalani hidup untuk menuju tangga kesuksesanmu. Semoga allah selalu melimpahkanmu karunia serta umur panjang padamu sahabatku… amiinn.”

“Untuk kawan terbaikku, selamat ulang tahun untukmu. Suka duka telah kita lalui bersama, dan semoga kelak kita juga akan tetap bersama menjadi kawan yang selalu mendukung. Berbahagialah selalu kawanku… Semoga tuhan selalu memberkati setiap langkahmu…”

“Tak ada nikmat terindah yang kau terima, tiada anugrah terbesar yang kau dapatkan kecuali nikmat akan kesehatan dan umur panjang yang telah tuhan berikan untukmu. Selamat ulang tahun temanku.. Semoga diusiamu yang sekarang semakin berkah dan segala keinginanmu dapat segera tercapai.”

Demikian ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat yang bisa diberikan kepada sahabat-sahabatmu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply