20 Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Istri, Suami, Sahabat, Dll.

Ucapan Ulang Tahun Islami – Bagaimana membuat ucapan ulang tahun yang islami? Apakah harus berbahasa arab? Seperti ucapan ulang tahun yang sudah-sudah dan pernah di bahas pada artikel sebelumnya. Ucapan ulang tahun islami sebenarnya juga hampir sama dengan ucapan ulang tahun pada umumnya.

Hanya saja memang dalam ucapan ulang tahun islami kata-kata yang disusun lebih memiliki unsur islam, seperti adanya doa-doa berbahasa arab yang dipanjatkan ketika ulang tahun, atau juga permohonan dengan bahasa indonesia namun yang ditujukan kepada Allah.


Ucapan Ulang Tahun Islami


Bagi yang masih bingung dalam membuat ucapan ulang tahun yang islami tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan disajikan beberapa contoh ucapan tersebut.

Jadi simak sampai akhir ya dan perhatikan contoh ucapannya satu persatu, supaya kamu tahu ucapan mana yang paling cocok digunakan. Stay tuned and sheck this out:

Ucapan selamat ulang tahun islami untuk anak

Memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada anak adalah hal yang hampir dilakukan semua orangtua sebagai bentuk perhatiannya kepada sang anak.

Tidak hanya itu orangtua bahkan biasanya akan menyelenggarakan sebuah perayaan atas ulang tahun tersebut. Tetapi jika memang tidak terbiasa merayakan ulang tahun, setidaknya sebagai orangtua memberikan ucapan untuk anaknya yang berulang tahun. Nah barangkali ucapan ulang tahun islami untuk anak berikut ini bisa menjadi pilihanmu:

  • “Ya Allah Ya Karim, Di hari ulang tahun anak hamba ini berikanlah dia selalu kesehatan dan keselamatan. Jadikanlah dia menjadi seorang anak yang sholeh dan sholehah , anak – anak yang berbakti pada orang tua, mencintai Rosul-Mu serta selalu taat kepada-Mu ya allah… aminn..”
  • “Ya Allah Yang Maha Pelindung… Berikanlah lindungan-Mu selalu untuk anak – anak kami,  jauhkan lah meraka dari segala macam penyakit dan musibah, ya, allah karuniailah mereka perlindungan dalam ketaan kepadamu… aminn”

Ucapan ulang tahun islami untuk kekasih, suami tercinta

Apa yang akan dilakukan jika suami tercinta berulang tahun?. Ya selain hadiah-hadiah kejutan, hal yang tak kalah penting adalah mengucapkan selamat ulang tahun. Barangkali ucapan ulang tahun yang islami berikut ini bisa menjadi pilihan untuk diberikan kepada suami tercinta:

  • Barakallah fii umrik kekasih halalku, istriku tercinta. Pada hari kelahiranmu ini aku memohon kepada Allah yang telah mempersatukan kita. Semoga kita tetap dipersatukan hingga di akhirat kelak. Aammiin.
  • Istriku tersayang selamat ulang tahun, semoga Allah memberkahi umurmu. Maafkan aku tidak bisa memberi hadiah yang mewah dan mahal sayang. Hadiahku hanyalah doa yang tak henti-hentinya kupanjatkan siang dan malam. Sekali lagi selamat menua sayang.
  • Teruntuk istriku yang sholehah. Selamat ulang tahun sayang. Terimakasih telah mendampingiku sebagaiamana mestinya. Terimakasih atas doa-do yang engkau panjatkan setiap hari untukku. Semoga dengan bertambahnya umur ini engkau diberkahi segala sesuatunya.
  • “Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama”Artinya: Ya Rabb kami, anugerahkan kepada kami, istri-istri kami dan anak cucu kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikan kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa.
  • Seiring dengan bertambahnya usiamu, semoga semakin disayang allah swt, pahala terus bertambah, segala urusan dipermudah… Selamat ulang tahun suamiku… ”
  • “Barakallahu fii umrik suamiku, dan Semoga dengan bertambahnya usia juga menjadikan kamu insan yang mulia disisi-Nya, semakin disayang Allah dan menyayangi Allah, aminn…”

Ucapan ulang tahun islami untuk kekasih, istri tercinta

Hampir semua istri tentu merasa sangat bahagia dengan barang-barang yang dibelikan suami tercinta untuk dirinya. Namun istri juga tidak kalah bahagia kok jika menerima sebuah ucapan yang romantis dan menyentuh hati.

Apalagi jika ucapan tersebut diberikan ketika ada momen tertentu seperti hari ulang tahunnya. Jika kamu ingin membuat sebuah ucapan ulang tahun yang islami tetapi tetap romantis dan menyentuh coba deh simak beberapa contoh berikut ini. Siapa tahu ucapan-ucapan tersebut dapat menginspirasimu:

  • Tidak ada yang bisa aku ucapkan lagi selain rasa syukur kepada Allah karena telah memberikan kesempatan kepadaku untuk mengucapkan ulang tahun yang ke 35 kepada suamiku tercinta. Semoga engkau selalu diberi kesehatan oleh Allah, diberi umur panjang, dan setia menemaniku sampai maut memisahkan kita.
  • Suami terkasih, hari ini adalah hari kelahiranmu. Barakallah fii umriik suamiku. Semoga engkau diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi aku hehe. Juga semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat kepada keluarga kecil kita. Aammiin.
  • Barakallah fii umriik suamiku tercinta. Semoga dengan bertambahnya usia ini Allah semakin mencintaimu dan memberikan rahmatnya juga agar engkau selalu mencintaiku. Maaf karena tidak menyiapkan hadiah untukmu sayang.

Ucapan ulang tahun islami untuk pernikahan

Apakah ulang tahun pernikahan begitu spesial?. Bagi sebagian atau hampir semua orang yang telah menikah jawabannya pasti ya. Hari itu bisa mengingatkan pasangan suami istri akan perjuangan mengarungi bahtera rumah tangga bersama.

Pahit, manis, asam, asin, semua rasa sudah dicicipi. Untuk tak heran banyak pasangan yang merayakannya. Atau paling tidak pasangan tersebut saling memberi sebuah ucapan ulang tahun untuk pernikahannya. Di bawah ini terdapat ucapan ulang tahun islami untuk pernikahan loh yuk mari disimak:

  • “Ya Rabb, Andai Kau berkenan, limpahkanlah rasa sykur atas cintamu kepada kami. Agar kami senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera kehidupan dunia ini. Ya Allah, Andai semua itu tak layak bagi kami, maka cukupkanlah permohonan kami dengan ridlo-Mu, Aminnn …”
  • “Ya Rabb… Berkatilah umur kami, hati kami, pendengaran kami, suami/isteri kami, keturunan kami dan ampunilah kami. Jadikanlah kami termasuk golongan orang-orang bersyukur. Aminn ya rabbal ‘alamin..”
  • “Ya allah.. Jadikanlah kami Suami dan Istri yang saling menyayangi di kala dekat, Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan. Jadikanlah kami salah satu pasangan yang akan engkau temukan di akhirat kelak. aminn..”

Ucapan selamat ulang tahun islami untuk sahabat

Kalau kamu menjalin hubungan persahabatan yang cukup religius, barangkali contoh ucapan ulang tahun islami untuk sahabat berikut ini bisa menjadi pilihanmu ketika kamu memberikan ucapan kepada sahabatmu yang sedang berulang tahun:

  • Sahabat dunia akhiratku, barakallah fii umriik yaa, semoga engkau selalu dilimpahkan kesehatan, keberkahan, dan rezeki yang halal serta baik. Juga semoga kita akan menjadi sahabat dunia akhirat yang sebenarnya. Aammiin
  • Hal yang paling aku syukuri adalah bertemu denganmu, wahai sahabatku. Dan hari ini adalah hari kelahiranmu juga hari kelahiranku. Mari kita sama-sama berdoa untuk kebaikan kita semua. Semoga Allah meridhoi setiap langkah yang kita ambil yaa. Aammiin.

Ucapan ulang tahun islami singkat

Sebuah ucapan yang singkat bukan berarti menandakan sang pemberi adalah seorang pemalas. NO. Barangkali memang ucapan yang singkat, padat, dan jelas akan lebih menyentuh dari pada ucapan panjang yang membosankan.

Oleh karenanya di bawah ini terdapat sebuah ucapan ulang tahun yang juga singkat, padat, dan jelas yang bisa dijadikan ide untuk diberikan kepada seseorang yang berulang tahun:

  • Happy yaumul milad! Barakallah fii umriik ya. Semoga diberikan umur panjang , sehat selalu, dan kehidupan yang berkah.
  • Selamat hari kelahiran, sahabatku seiman. Semoga Allah tetap memberikan ketetapan hati atas keimananmu ya.
  • Selamat ulang tahun sayang. Semoga Allah meridhoi usiamu.

Doa ulang tahun Dalam Islam

Seperti yang juga pernah disinggung pada pembahasan sebelumnya, memberikan doa yang baik adalah ucapan ulang tahun yang paling baik.

Nah ternyata di dalam Islam sendiri telah diajarkan beberapa doa yang bisa dipanjatkan ketika seseorang berulang tahun. Sebenarnya tidak hanya di hari ulang tahun sih, tetapi doa tersebut sangat cocok memang jika dipanjatkan ketika mengingat hari kelahiran seseorang. Bagaiman doa tersebut simak berikut ini:

Doa memohon umur panjang

Sebenarnya kamu bisa memohon doa umur panjang dengan bahasa indonesia, tetapi jika kamu memilih menggunakan bahasa arab, di bawah ini terdapat doa memohon umur panjang yang biasa digunakan:

20 Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Istri, Suami, Sahabat, Dll.

widiutami.com

Doa memohon keselamatan dan kesejahteraan

20 Ucapan Ulang Tahun Islami Untuk Istri, Suami, Sahabat, Dll.

alazhar29-16bsb.id


Pembahasan tentang ucapan selamat ulang tahun islami akhirnya telah sampai pada sebuah penutup. Bagaimana sudahkan kamu menemukan ucapan yang menarik dan tepat untuk memberikan ucapan ulang tahun kepada orang yang kamu kasihi.

Mimin berharap sih sudah, supaya apa yang ditulis di atas dapat bermanfaat. Tetapi jika belum pun tidak apa, semoga kamu segera menemukan ide untuk membuat ucapan yang lebih menarik dari contoh di atas. Barakallah fii yaumi miladuka. Selamat ulang tahun untuk kamu, semoga Allah melimpahkan keberkahan di hari kelahiranmu.

Keyword: Ucapan Ulang Tahun Islami

Leave a Reply