10+ Ucapan Buat Orang Sakit Yang Bisa Memotivasi

20+ Ucapan Cepat Sembuh Serta Doa Untuk Orang Yang Sakit

Ucapan Cepat Sembuh?

Sakit adalah sebuah musibah yang bisa menimpa siapa saja dan kapan saja. Ia adalah sebuah cobaan yang menguji seberapa lama kita bisa bersabar.

Oleh karenanya tak heran jika katanya sakit akan diganjar dengan pengguguran dosa. Bagaimanapu itu, sakit adalah hal yang paling ingin dihindari oleh setiap orang.

Karena memang benar sakit berdampak pada fisik dan psikis kita. Membuat kita merasa menderita, bahkan ada yang sampai putus asa.

Karenanya, sangat dibutuhkan orang-orang disekitarnya untuk menjenguknya, menemani, dan memberikan dukungan.

Bahkan dalam agama manapun menjenguk orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan. Sesibuk apapun kamu sempatkanlah waktu untuk menjenguk keluarga, tetangga, kerabat, sahabat, dan teman yang sedang sakit. Atau paling tidak berilah sebuah ucapan cepat sembuh sebagai bentuk dukunganmu kepada orang yang sakit.

Berikut mimin berikan contoh deh ucapan-ucapan semoga cepat sembuh yang dirangkum dari berbagai sumber. Semoga bisa kamu bisa brikan ucapan tersebut kepada orang yang sedang sakit:

Ucapan Cepat Sembuh Dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

20+ Ucapan Cepat Sembuh Serta Doa Untuk Orang Yang Sakit

123greetings.com

Membuat sebuah ucapan cepat sembuh memang bisa bermacam-macam bahasa. Boleh bahasa indonesia, bahasa arab, juga berbahasa inggris.

Yang terpenting ucapan tersebut berisi sebuah kebaikan. Nah kalau kamu ingin membuat sebuah ucapan cepat sembuh dalam bahasa inggris, simak beberapa contoh di bawah ini.

Siapa tahu bisa kamu jadikan referensi untuk menulis sebuah ucapan cepat sembuh dalam bahasa inggris:

Ucapan Kepada Teman

  • “I hope you find fast healing with each and every day my sweet friend.” (Kuharap kau semakin cepat sembuh setiap harinya, kawanku terkasih.)

  • “Sending sunshine to brighten your day. Get well soon my dearest friend.” (Aku kirimkan cemerlang matahari untuk menerangkan harimu. Semoga cepat sembuh, kawanku.)

  • “May the prayers and blessings of good health I am sending with these flowers make your strong and healthy soon. Get well mate.” (Semoga doa dan berkah kesehatan yang kukirimkan beserta bunga ini membuatmu kuat dan sehat secepatnya. Semoga cepat sembuh, kawan.)

  • “It is with warmest wishes that I hope you feel good soon my friend.” (Dengan ucapan terhangat kuharap kau merasa lebih baik secepatnya, kawan.)

  • “I wish I was a magician so I could make you fit and healthy with the wave of a wand, friend!” (Kuharap aku seorang pesulap agar bisa membuatmu sehat dan bugar dalam sekejap, kawan!)

  • “We miss your laughter and your vibrancy. Wishing you a fast recovery. From your dear friends.” (Kami merindukan tawa dan semangatmu. Berharap kau cepat sembuh. Dari kawan-kawanmu.)

  • “All the best and get better soon friend!” (Semua yang terbaik dan semoga cepat sembuh, kawan!)

Ucapan Untuk Umum

  • “Thinking of you lots and hoping for your speedy recovery.” (Kau ada dalam pikiranku dan berharap kau cepat sembuh.)

  • “I heard you were feeling unwell. Here is to wishing you a speedy recovery.” (Kudengar kau merasa tidak sehat. Semoga kau cepat sembuh.)

  • “These flowers represent hugs and kisses to tell you how I wish you were here, and not on that sick bed. Get well soon.” (Bunga-bunga ini merepresentasikan peluk dan cium untuk mengatakan kuharap kau berada di sini, dan tidak sakit di sana. Semoga cepat sembuh.)

  • “I hate to see you feeling blue so here is my get well wish to you.” (Aku benci melihatmu merasa sedih jadi ini doa semoga kau cepat sembuh.)

  • “Praying that you get better soon and experience the joys of being healthy again.” (Berharap kau akan cepat sembuh dan merasakan bahagianya menjadi sehat kembali.)

  • “You are in my thoughts and prayers during your time of recovery.” (Kau berada dalam pikiran dan doaku selama waktu penyembuhanmu.)

  • “With good wishes and prayers that you get well soon.” (Dengan harapan yang baik dan doa agar kau cepat sembuh.)

  • “It has not been easy for me since I heard you were not feeling fine; Wishing you fast return to health.” (Sulit bagiku untuk mendengar kau tidak sehat. Kuharap kau cepat sehat kembali.)

  • “I was saddened when I heard you were ill; I send you this message to let you know I’m thinking of you and hope you will get better soon. Feel better soon.” (Aku sedih ketika mendengar kau sakit. Aku mengirimkan pesan ini untuk memberitahumu aku memikirkanmu dan berharap kau akan cepat sembuh. Semoga cepat merasa baikan.)

Ucapan Cepat Sembuh Syafakallah

20+ Ucapan Cepat Sembuh Serta Doa Untuk Orang Yang Sakit

fenham.id

Kata syafakillah memang belakangan ini sering digunakan seseorang kepada orang yang sakit. Meskipun kata yang memiliki arti semoga allah menyembuhkanmu tersebut bukanlah sebuah hadits tetapi kata syafakillah cukup populer dan boleh boleh saja digunakan untuk mendoakan orang yang sakit seperti contoh ucapan berikut ini:

  • شفاك الله,لا بأس, طهور إن شاء الله Syafakallah / syafakillah, la ba’sa, thahuurun insya Allah.Artinya: “Semoga Allah segera menyembuhkanmu, tak mengapa, suci dari dosa insya Allah.”

  • Syafakillah ya ukhti, Semoga Segala Kebaikan, Kesehatan Segera Menyertaimu.

  • Syafakallah ya akhi. Semoga engkau diberi kesabaran untuk melawan penyakit yang kamu derita. Semoga Allah segera memberi kesembuhan kepadamu.

Ucapan Cepat Sembuh Berupa Doa

20+ Ucapan Cepat Sembuh Serta Doa Untuk Orang Yang Sakit

goodminds.id

Berikut adalah doa yang dianjurkan untuk kesembuhan orang sakit yang diambil dari sumber website islam.nu.or.id:

Doa kesembuhan yang dibaca Rasulullah SAW untuk keluarganya

sebagaimana diriwayatkan dalam Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا
Allāhumma rabban nāsi, adzhibil ba’sa. Isyfi. Antas syāfi. Lā syāfiya illā anta syifā’an lā yughādiru saqaman.
Artinya, “Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Kau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Kau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan  rasa nyeri,” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 113).

Rasulullah SAW membaca doa ini ketika meruqyah salah seorang sahabat.

امْسَحِ الْبَأْسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِك الشِّفَاءُ لَا كَاشِفَ لَهُ إلَّا أَنْتَ
Imsahil ba’sa rabban nāsi. Bi yadikas syifā’u. Lā kāsyifa lahū illā anta.
Artinya, “Tuhan manusia, sapulah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Kau,” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 113).

Doa Lainnya

Abu Dawud dan At-Tirmidzi meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW menganjurkan baca doa berikut ini sebanyak 7 kali di hadapan orang yang sakit. Dengan doa ini, Allah diharapkan mengangkat penyakit yang diderita orang tersebut.
أَسْأَلُ اللهَ العَظِيْمَ رَبَ العَرْشِ العَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ
As’alullāhal azhīma rabbal ‘arsyil ‘azhīmi an yassfiyaka.
Artinya, “Aku memohon kepada Allah yang agung, Tuhan arasy yang megah agar menyembuhkanmu,” (Lihat Imam An-Nawawi, Al-Adzkar, [Damaskus: Darul Mallah, 1971 M/1391 H], halaman 114).

Ucapan Cepat Sembuh Berupa Tulisan Panjang

Sebuah ucapan cepat sembuh barangkali bisa menghibur seseorang yang sakit. Apalagi jika ucapan tersebut disusun dari hati terdalam seseorang. Berikut mimin sajikan salah satu contoh ucapan cepat sembuh yang meskipun panjang tetapi menyentuh hati:

Hei kau gadis sunda paling lugu, apa kabar? Rindu kamu, iya kamu, pemilik dagu yg manis. masih ingat perjanjian kita? kala pagi d kota kembang beberapa pekan lalu itu? Itu loh di ruangan mungil dekat jendela. ruangan yang hanya bisa ditemukan di gedung tingkat 4, juga setelah kau berhasil menyusuri koridor sepanjang rel kereta api.

Kau tahu, Berbagai macam aroma obat menyeruak disepanjang lobi menuju ruangan mungil itu. Betapa leganya begitu kami menemukan pintu berlabel mawar. Eh sepertinya itu bukan label,anggaplah seperti itu. Itu pintu ruang tidurmu kan?

Itu ruangan tidur yg mati-matian kau jauhi sekaligus kau nikmati? Atau terpaksa kau nikmati, aku juga tak tahu. Yang jelas saat itu kau tak punya alasan untuk tidak menikmatinya.

Kau memang harus menikmatinya kawan setidaknya untuk beberapa pekan lagi, sampai kau memang tak pantas lagi berada disitu. Sulit ya? Tak apa, sulit bukan berarti tidak bisa kan. Terus berpura pura menikmatinya saja sampai kau lupa kalau kau sedang berpura-pura. kami yakin kau gadis tangguh sayang.

Hei jangan menangis, kau tahu tangisanmu itu sayatan bagi kami. Percayalah, hanya bertahan sebentar lagi, lalu kau akan hengkang dari ruangan memuakkan itu, dan kau bisa melambaikan tangan padanya sebagai salam perpisahan terakhir. Eits jangan lupa kau harus menepati janji kita, kembali bersua d kota istimewa yogyakarta ini. Tenang kau dan beban deritamu adalah hal yg selalu kami semogakan untuk terpisah.

Salam rindu dari kami, Semoga Lekas Sembuh.

Ucapan Cepat Sembuh Singkat

Kalau di atas sudah disajikan contoh ucapan cepat sembuh yang panjang. Kali ini mimin ingin berbagi ucapan cepat sembuh yang singkat seperti contoh berikut ini:

Semoga cepat sembuh ya, semoga Allah segera mengangkat penyakit yang ada pada tubuhmu

Yang kuat dan sabar. Penyakit ini insyaallah bisa kamu hadapi. Semoga cepat sembuh

Doaku hanya satu untukmu saat ini, semoga kamu lekas pulih kembali

PENUTUP

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa sakit tidak hanya melemahkan fisik manusia tetapi juga psikisnya. Jadi mari kita sebagai sesama manusia membantu menguatkan seseorang yang sakit dengan hal yang paling mungkin kita lakukan. Salah satunya adalah memberikan ucapan cepat sembuh. Semoga ucapan di atas bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian ya. Semoga siapapun yang sakit cepat diangkat penyakitnya. Tetap semangat!

Leave a Reply