Kata kata, Quotes, Caption Sahabat Yang Keren Dan Menyentuh Hati

Kata Kata Sahabat?

Memiliki sahabat adalah hal yang membahagiakan dalam hidup seseorang. Sebab sahabat adalah orang yang akan mengiringi setiap langkah kita, baik di jalan yang terjal ataupun mulus.

Ia juga menjadi alarm untuk mengingatkan setiap tindakan kita yang buruk. Sayangnya memang tidak semua orang dapat menemukan sahabat atau menjadi sahabat yang sejati.

Jadi kalau di antara kita mempunyai sahabat seperti yang disebutkan di atas, sudah sepatutnya dirinya harus merasa sangat bersyukur.

Perlakukan sehabatmu dengan sebaik-baiknya. Sebaiknya sesekali bersikap lah romantis kepada sahabatmu, misalkan dengan memberikan kata-kata tentang sahabat yang menyentuh.

Kata-kata tersebut bisa kamu sampaikan langsung kepada sahabatmu atau bisa juga sampaikan melalui sosial media agar seluruh dunia tahu bahwa dirimu mempunyai sahabat yang sangat kamu sayangi.

Nah kalau kamu bingung membuat sebuah kata-kata sahabat, sebaiknya tetap simak artikel ini sampai habis ya. Karena di bawah ini mimin akan menyajikan kumpulan kata-kata tentang sahabat yang dirangkum dari berbagai sumber:

Kata-Kata Teman

Berikut terdapat beberapa kumpulan kata-kata teman yang bisa dijadikan referensi, sehingga memudahkanmu untuk membuat kata-kata mu sendiri:

“mari kita berteman dengan biasa saja, dan sampai kapan saja”

“Sahabat tuh suka rebutan pengen bayarin makan. Bukan cuma pura-pura ngeluarin dompet.”

“Kita main bareng, jalan bareng, gila bareng. Kita sahabat.”

“Kadang lebih nyenengin punya teman konyol dari pada teman pintar.”

“Berteman tidaklah harus dengan orang yang pintar, tetapi teman yang mengerti kita dan menghibur kita dengan cara bodohnya.”

“Sahabat sejati menjadi pendorong impian, sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan kebenaran.”

“Karena sebagai teman kita harus berbagi.”

“Jangan terlalu memikirkan untung rugi, karena kita berteman bukan berbisnis.”

“Berawal dari kenalan, jadi teman, pacaran eh jadi mantan”

“Sahabat itu orang yang ketawanya paling keras waktu liat kamu jatuh, tapi dia yang paling keras berusaha buat nolongin kamu.”

“Memiliki teman yang banyak belum tentu keren. Teman yang setia walaupun sedkit lebih keren. Dalam bersahabat, kebaikan dan kesetiaan lebih penting daripada jumlah.”

“Saat 2 sahabat menjadi kekasih, itu ketulusan. Saat 2 mantan kekasih menjadi sahabat, itu kedewasaan.”

“Sibuklah menjadi, bukan hanya mencari sahabat terbaik.”

“Cintai sahabatmu seperti kamu mencintai pacarmu sendiri, tapi jangan cintai pacar sahabatmu seperti kamu mencintai pacarmu sendiri.”

“Kita berdua sama-sama cantik cuman beda 50%.”

Kata-Kata Persahabatan

Kata kata, Quotes, Caption Sahabat Yang Keren Dan Menyentuh Hati

sarjanakata.com

Persahabatan merupakan ikatan atau hubungan yang cukup sakral maknanya. Pasalnya ikatan ini bisa terjadi tanpa hubungan darah.

Hubungan tersebut bisa terjalin di antara beberapa orang yang bahkan berbeda-beda baik suku, agama, ras, negara, dan kepribadiannya.

Yang membentuk adanya ikatan tersebut adalah kelapangan hati untuk memahami seseorang secara utuh sebagai manusia.

Nah kamu juga bisa loh mengungkapkan tentang hubungan persahabatanmu lewat kata-kata supaya semakin erat tali persahabatannya.

Di bawah ini terdapat kata-kata persahabatan yang bisa menjadi pilihan untuk digunakan sebagai ungkapan perasaanmu terhadap persahabatan yang dijalin:

“persahabatan kita tidak terjalin dalam satu atau dua hari saja, karenanya siapapun tidak dapat menghancurkannya dengan mudah”

“menjalin persahabatan bukan perkara cocok atau tidak cocok, itu perkara kamu kamu memahami seseorang atau tidak”

“pada umumnya di dalam persahabatan akan terjadi perseteruan, tapi aku ingin melawan apa yang menjadi telah umum itu”

“Persahabatan bukanlah sebuah hal besar – Ia adalah sebuah jutaan hal-hal kecil.”

Katakan pada sahabatmu, aku tak bisa berjanji bisa mengatasi masalahmu namun akan kujanjikan kita akan selalu menghadapi masalah itu bersama.

Sahabat merupakan seorang mahluk yang menemani saat sedih, senang, dan bahagia, terkadang menyebalkan namun sangat dirindukan jika tak ada.

Sahabat, Kedewasaan itu terkadang bukan berarti ketika kita berbicara mengenai hal-hal “besar” tapi ketika kita mengerti hal-hal “kecil.”

“Orang yang mencintai Anda bukan orang yang melihat Anda setiap hari, tetapi orang yang mencari Anda setiap hari.”

“Sahabat Semakin Anda tahu siapa Anda dan apa yang Anda inginkan, maka semakin sedikit hal-hal yang dapat mengganggu Anda.”

Karena ada satu ikatan yang tak mungkin putus, “persahabatan”.

“Persahabatan tidak butuh sahabat yang bisa mendampingi dari awal, tapi sahabat yang bisa mendampingi kita sampai akhir.”

“Penangkal 50 musuh cukuplah satu teman saja.”

Jangan berharap sahabat yang sempurna, namun bantulah sahabatmu menjadi orang yang lebih sempurna, karena itulah arti persahabatan sesungguhnya.

“Kita mungkin hanya seseorang di dunia, tapi kau mungkin juga menjadi dunia bagi seseorang.”

“Momen spesial yaitu momen dimana kamu dan sahabatmu saling bertatapan dan tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas.”

Seorang teman : Mengetahui semua cerita terbaik sepanjang hidupmu.
Seorang sahabat : menjalani berbagai cerita terbaik itu sepanjang hidupmu.

“Bersama orang lain aku mungkin malu-malu, tapi kalau sudah bersama sahabat, aku berubah menjadi sangat gila!”

“Percayalah, bukan penghianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir ayat.”

Good nite sahabat. semoga esok mentari bersinar cerah, secerah persahabatan kita.

Meski bersahabat, kalian tak harus selalu bersama. Miliki waktumu sendiri. Tapi jangan lupakan sahabat ketika kalian telah menemukan cinta.

“Setangkai bunga mawar bisa menjadi tamanku dan seorang sahabat bisa menjadi duniaku.”

“Apa yang kita alami demi teman terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.”

Kata-Kata Untuk Sahabat

Pernah gak sih merasa malu untuk memberikan kata-kata romantis untuk sahabat yang telah berjasa banyak di hidupmu?.

Setiap orang menjalin persahabatan dengan cara yang berbeda-beda. Barangkali bagi sebagian orang ejekan yang membangun bisa menjadi perekat persahabatanmu.

Atau bagi sebagian yang lain ada yang bersahabat dengan cara saling menjaga ucapan dan perbuatan. Nah biasanya karena seseorang telah menganggap sahabat adalah orang yang paling dekat, sehingga kata-kata romantis sudah tidak dibutuhkan lagi.

Meskipun begitu mimin pikir setiap orang bahkan itu sahabat akan merasa terharu jika ada yang mengungkapkan perasaan lewat kata-kata dengan tulus. Jadi coba deh sesekali kamu berikan sebuah kata-kata untuk sahabat seperti conta kata di bawah ini:

“mari kita saling mendukung tanpa banyak kata-kata sanjung”

“teruntuk sahabatku, terimakasih telah menjadi teman diskusi tentang segala hal, entah itu tentang hidup yang perlu ditertawakan atau juga masa dpan yang penuh dengan ketidakpastian. Tetaplah menjadi sahabatku yang terus membuatku berani menantang nasib”

“Terimakasih sahabat telah mengajarkanku untuk senantiasa berbuat baik meskipun pada akhirnya sia-sia”

“aku tahu seindah apapun kata-kata yang kita buat tidak ada yang bisa menggambarkan bagaimana kebaikanmu dengan tepat”

“saat ini kamu memang belum bisa mengubah dunia sahabat, tetapi ketahuilah kamu telah berhasil mengubahku menjadi manusia yang lebih baik”

“aku tahu kalau dunia ini penuh dengan kejutan, dan salah satu kejutan yang paling aku syukuri adalah hadirnya kamu dalam hidupku sahabat”

“Cinta dan persahabatan bukanlah sebuah pilihan. Kamu bisa memiliki atau bahkan kehilangan keduanya secara bersamaan.”

“Ketika yang lain diam melihat kita salah, tapi sahabat sejati selalu menunjukan yang benar untuk kebaikan.”

“Sahabat apapun akan lebih mudah disampaikan, jika disertai dengan senyuman, dibanding dengan ucapan kasar.”

“Gue kangen masa lalu, dimana belum banyak manusia munafik seperti sekarang dan persahabatan masih lah nyata.”

“Banyak yang salah jalan tetapi merasa senang, karena banyak teman yang sama-sama salah. Beranilah untuk menjadi benar meskipun sendirian”.

“Sahabat adalah seorang yang mengetahui lagu yang ada di hatimu dan dapat menyanyikan kembali ketika kamu lupa syairnya.”

“Pengen ketemu teman lama, pengen ngumpul bareng lagi, pengen ketawa dan berbagi cerita lagi. Pengen banget.”

Aku tidak membutuhkan seorang teman yang berubah ketika aku berubah dan mengangguk ketika aku mengangguk, bayanganku bisa melakukan hal tersebut dengan lebih baik.

“Persahabatan adalah satu pikiran dalam dua tubuh.”

“Karena tak ada sesuatu yang sangat pantas dimiliki seperti teman, maka jangan pernah kehilangan kesempatan untuk membuatnya.”

“Menjadi kaya raya adalah hal yang baik, begitu pula dengan menjadi kuat, tetapi hal yang lebih baik adalah dicintai banyak teman.”

“Seorang teman bisa berkata padamu hal-hal yang tidak ingin kamu katakan pada dirimu sendiri.”

“Waktu terbaik untuk berteman adalah sebelum kamu membutuhkannya.”

Burung, sebuah sarang; laba-laba, sebuah jaring; manusia, persahabatan.

“Keheningan menciptakan percakapan sesungguhnya di antara teman. Bukan perkataan, tetapi tanpa-harus-berkata lah yang dihitung.”

“Beberapa orang pergi ke pendeta; yang lain ke puisi; aku ke sahabatku.”

“Lebih mudah untuk memaafkan seorang musuh daripada memaafkan seorang teman.”

“Sesaat ketika aku memikirkan dirimu, sahabatku, semua kehilanganku akan pulih dan penderitaan berakhir.”

“Yang terbaik yang bisa aku lakukan untuk temanku adalah dengan menjadi temannya.”

“Jika seorang teman dalam masalah, jangan mengganggunya dengan bertanya apakah ada yang bisa kamu lakukan. Pikirkan sesuatu yang pantas menurutmu dan lakukanlah.”

Kata-Kata Tentang Sahabat

Kata kata, Quotes, Caption Sahabat Yang Keren Dan Menyentuh Hati

liputan6.com

Tentu terkadang ada keinginan untuk menuliskan sebuah kata-kata tentang sahabatmu yang selama ini telah membersamaimu.

Kata-kata tersebut sebagai ungkapan perasaanmu kepada sahabat, bahwa betapa kamu sangat bersyukur memilikinya, atau ucapan terimakasih untuk tetap ada disisimu, dan pengakuan-pengakuan lainnya.

Membuat kata-kata tentang sahabat mungkin tidak lah sulit ya karena kata tersebut berasal dari perasaan yang jujur. Tetapi bagi beberapa orang yang tidak terbiasa merangkai kata barangkali akan sedikit kesulitan.

Oleh karena itu di bawah ini mimin telah menyiapkan beberapa kumpulan kata tentang sahabat yang mungkin bisa menginspirasimu:

“sahabat bukanlah orang yang selalu membuat kita tertawa, tapi sahabat adalah orang yang bisa membuat kita menangis”

“seorang sahabat tidak akan membiarkanmu berbahagia dengan cara yang salah, ia akan membantumu menemukan kebagiaan yang benar meskipun harus mengorbankan air mata”

“sahabat adalah orang yang melapangkan hatinya untuk memahamimu secara utuh sebagai manusia”

“jika kamu menemukan seseorang yang membuatmu menyadari betapa berharganya dirimu, maka jadikanlah ia sahabat”

“pertemuan memang takdir, tetapi membuat pertemuan itu berlangsung berulang kali adalah hal yang bisa kamu tentukan”

“Ingatlah sahabat, impian adalah titik gerak langkah kita, kesungguhan dan keyakinanmu bakal menentukan titik akhirnya.”

“Kelemahanku adalah ketidakmampuanku untuk sendiri menjalani hidupku. Kelebihanku adalah aku selalu mempunyai sahabat sepertimu di sisiku.”

“Sahabat adalah hal yang tak pernah ternilai harganya. Tapi kita tak pernah memerlukan syarat maupun menjadi orang hebat untuk mendapatkannya.”

Sahabat lama memang seperti sweter butut. Meski sudah tak pantas untuk dikenakan, tapi tetap saja mereka selalu menghangatkan.””

“Sahabat sejati ialah mereka yang membangkitkan kepercayaan dirimu ditengah orang lain menjatuhkan dan meremehkanmu.”

“Aku tidak akan membiarkan malaikat yang jatuh mengambil sahabat terbaikku.”

“Jangan ubah teman-teman kita sob, akan tetapi ubah saja diri kita sampai akhirnya teman-teman kita jadi ingin ikut berubah karena KITA.”

“Sobat, sedekah berbanding lurus dengan rezeki dan berbanding terbalik dengan bencana.”

“Maafkanlah orang yang telah menipu kita sob, tapi jangan lupakan. Dengan demikian, kita tidak akan tertipu lagi.”

“Tidak ada bidadari yang cukup cantik dan baik bagi laki-laki yang memang cenderung untuk tidak setia.”

“Jangan melihat dan memperlakukan orang lain lebih rendah karena kita tak pernah tahu kedudukan seseorang di sisi-Nya.”

“Sobat, hidup ini perjuangan, perjuangan perlu kesabaran, kesabaran perlu keikhlasan, dan keikhlasan perlu Keyakinan.”

“Ketika seseorang mengucapkan ‘semoga kamu bahagia’, sebenarnya dia tidak rela kamu meninggalkannya sob.”

“Berbincang-bincang dengan kawan lama membuatmu menyadari seberapa besar hidupmu telah berubah”.

“Sahabat sejati menangis saat kau pergi, sahabat palsu pergi saat kau menangis.”

“Senangnya hati ketika bertemu kawan lama, walaupun sedikit kikuk dan bingung mau ngomong apa.”

“Sahabat dapat menguatkan kita di kala kita merasa tak sanggup menghadapi masalah yang berat”.

“Meskipun bermil-mil jarak yang memisahkan, Sahabat tidak pernah terpisah karena persahabatan tidak diukur dengan jarak melainkan dengan hati.”

Kata-Kata Sahabat Bahasa Inggris

Kumpulan kata-kata tentang sahabat di bawah ini akan menggunakan bahasa inggris. Barangkali bisa membantu teman-teman sekalian yang sedang mencari kata-kata sahabat berbahasa inggris untuk kamu sampaikan kepada sahabat tercinta.

Kata-kata tersebut juga bisa loh kamu bagikan ke media sosialmu lewat story instagram, atau story WA, dan lain-lain.

Siapa tahu dengan kamu membagikan kalimat postifi tentang sahabat juga bisa menginspirasi orang lain selalu menghargai sahabat yang dimilikinya. Yuk langsung saja kita simak bersama kumpulan kata-kata sahabat bahasa inggris:

All love that has not friendship for its base, is like a mansion built upon the sand.
(Ella Wheeler Wilcox)

Artinya: Semua cinta yang tidak memiliki persahabatan sebagai pondasinya, bagaikan sebuah rumah dibangun di atas pasir.

****

Friendship is one mind in two bodies.
(Mencius)

Artinya: Persahabatan adalah satu pikiran dalam dua tubuh.

****

Friendship is the hardest thing in the world to explain. It’s not something you learn in school. But if you haven’t learned the meaning of friendship, you really haven’t learned anything.
(Muhammad Ali)

Artinya: Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang dipelajari di sekolah. Tetapi jika belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak belajar apa pun.

****

Awards become corroded. Friends gather no dust.
(Jesse Owens)

Artinya: Penghargaan-penghargaan akan terkorosi. Kawan-kawan tak mengumpulkan debu.

****

It’s not what we have in life, but who we have in our life that matters.
(Unknown)

Artinya: Bukan apa yang kita miliki, tetapi siapa yang kita miliki dalam hiduplah hal terpenting.

****

Friendship is essentially a partnership.
(Aristotle)

Artinya: Persahabatan pada dasarnya adalah kemitraan.

****

Friendship marks a life even more deeply than love. Love risks degenerating into obsession, friendship is never anything but sharing.
(Elie Wiesel)

Artinya: Persahabatan menandai kehidupan bahkan lebih dalam daripada cinta. Resiko cinta berubah menjadi obsesi, persahabatan tidak beresiko selain berbagi.

****

Nothing makes the earth seem so spacious as to have friends at a distance; they make the latitudes and longitudes.
(Henry David Thoreau)

Artinya: Tak ada yang membuat bumi tampak begitu luas seperti memiliki teman di kejauhan; mereka membuat garis lintang dan garis bujur.

****

Anything is possible when you have the right people there to support you.
(Misty Copeland)

Terjemahannya: Segala sesuatu mungkin ketika kamu memiliki orang yang tepat untuk mendukungmu.

****

A friend is someone who understands your past, believes in your future, and accepts you today just the way you are.
(Unknown)

Artinya: Seorang sahabat adalah ia yang memahami masa lalumu, percaya akan masa depanmu, dan menerimamu hari ini apa adanya.

Quotes Tentang Sahabat Yang Menyentuh Hati

Kata kata, Quotes, Caption Sahabat Yang Keren Dan Menyentuh Hati

kepogaul.com

Nih kalau kamu sedang mencari quotes tentang sahabat yang menyentuh hati untuk kamu gunakan sebagai caption unggahanmu, atau untuk kamu sampaikan langsung kepada sahabat tercintamu.

Kamu harus menyimak kumpulan kata-kata berikut ini dengan baik. Karena di bawah ini mimin akan menyiapkan quotes yang cukup romantis untuk sahabat, check this out:

“jika kamu menganggap sahabatmu adalah orang yang sempurna maka kamu akan meninggalkannya ketika dia melakukan kesalahan”

“banyak hal yang aku sesali di dunia ini, salah satunya adalah karena telah membuatmu bersedih”

“aku menyadari satu cara sederhana untuk berbahagia, yaitu tetap disampingmu, lalu kita saling mengeluhkan dunia yang rumit ini, setelah itu menertawakan keluhan-keluhan kita tentang dunia”

“seringkali orang memikirkan cara berbahagia dengan apa yang jauh di sana, tanpa melihat orang disampingnya. Ia lupa bahwa tidak mudah menemukan orang yang dapat bertahan disamping kita”

“hal yang paling aku syukuri saat bersamamu adalah aku menyadari bahwa aku merasakan persahabatan tumbuh subur di antara kita”

“apa yang membedakanmu dari orang kebanyakan? Aku berbuat salah, mereka menghujatku tapi tidak menunjukkan cara untuk bertindak benar. Sedangkan kamu, aku berbuat salah, kamu memarahiku, lalu mendampingiku untuk kembali pada jalan yang semestinya”.

“Sahabat menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.”

“Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya.”

“Jika kau mendapat sahabat sejati yang tak luntur baik dalam keadaan suka ataupun duka. Berjanjilah dalam hatimu untuk selalu setia padanya.”

“Bukan sahabat jika hanya ada di saat bahagia”.

“Tak perlu bersusah payah untuk membalas dendam, cukup maafkan setiap kesalahan. Karen memaafkan adalah pembalasan yang terbaik”.

“Hal terindah dari persahabatan adalah memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan ingin menang sendiri”.

“Hanya karena kamu kini berada di tempat lain dan temukan teman baru, bukan berarti kamu bisa melupakan sahabat lamamu”.

“Sahabat Jangan terpuruk hanya karena sikap seseorang yang mengecewakanmu. Karena diluar sana, banyak yang sedang menanti senyum manismu.”

“Sahabat yang baik tidak akan mencelakai, tetapi sahabat yang baik akan menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.”

“Lebih baik melakukan sesuatu yang kecil daripada banyak berbicara dan tidak melakukan apa-apa, mari mulai bertindak sahabat.”

“Mentari tak pernah memilih siapa yang harus diberikan sinar. Mari kita coba teladani itu, pahamilah perbedaan&hargai siapa pun dia sahabat”.

“Untuk sahabat: Biarkan kata “saling” hadir dalam setiap hubungan, anda akan lihat betapa indahnya kebersamaan itu”

“Sahabat Tetap tinggal ketika kamu berkata ‘Tinggalkan aku sendiri’ Membuka pintu meski kamu BELUM mengetuk dan berkata, ‘Bolehkah saya masuk?”

“TEMAN SEJATI… mengerti ketika kamu berkata ‘Aku lupa..’ Menunggu selamanya ketika kamu berkata ‘Tunggu sebentar.”

“Sahabat sejati adalah orang yang selalu berpikir kau ini seperti telur yang utuh, meski ‘kenyataannya’ kau ini setengah retak”.

“Teman memang untuk melengkapi bagian yang kurang tapi bukan untuk dimanfaatkan”.

“Orang yang melanggar aturan adalah sampah tapi orang yang mengkhianati temannya sendiri itu lebih rendah dari sampah.”

“Teman adalah orang yang menyelamatkanku dari neraka yang bernama kesepian. -Naruto Uzumaki- (Naruto)”

“Sahabat itu saudara yang kau ciptakan sendiri.”

Penutup

Demikianlah kumpulan kata-kata sahabat yang bisa mimin sajikan. Semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca. Dan juga mimin berharap dengan adanya kata-kata di atas dapat menginspirasimu dalam membuat kata-kata untuk sahabat.

Bagaimanapun kata-katanya yang terpenting adalah bahwa kalimat tersebut haruslah yang berasal dari lubuk hatimu. Selamat mencoba merangkai kata untuk sahabat tercinta.

Leave a Reply