20+ Ucapan Kelulusan Atau Wisuda Menarik Dan Lengkap

20+ Ucapan Kelulusan Atau Wisuda Menarik Dan Lengkap

Ucapan Kelulusan?

Momen kelulusan adalah momen yang membahagiakan bagi para pelajar maupun mahasiswa. Karena memang tidak bisa dipungkiri untuk mencapai kelulusan tersebut seseorang harus melalui proses yang panjang.

ya bayangkan saja, untuk tingkat sekolah dasar seseorang membutuhkan waktu 6 tahun. Sedangkan untuk menengah pertama dan menengah atas dibutuhkan waktu 6 tahun juga.

Belum lagi kalau di tingkat perguruan tinggi, waktu tercepat yang dibutuhkan untuk bisa lulus adalah 3 tahun sekian bulan.

Tetapi memang begitulah proses menuntut ilmu. Bahkan sejatinya menuntut ilmu adalah proses seumur hidup. Ya menuntut ilmu adalah kewajiban dari kita masih dalam buaian hingga sampai di liang lahat.

Artinya bukan kemudian kita menganggap kelulusan sebagai hal yang sepele atau juga seperti pencapaian terbesar kita. Tidak, tetapi kita harus memaknai sebuah kelulusan dengan lebih bijaksana.

Kelulusan adalah suatu tanda penghargaan atas proses belajar yang kita lalui sekaligus tanda atau alarm untuk selalu belajar. Yang jelas kita harus memahami benar bahwa kelulusan bukanlah pencapaian terbesar kita.

Tetapi paput lah juga jika kita merayakan sebuah kelulusan. Kita juga patut berbahagian atas kelulusan diri sendiri atau juga orang lain.

Untuk itu di bawah ini mimin telah menyiapkan beberapa contoh ucapan kelulusan sebagai ungkapan kebahagiaan kita atas sebuah kelulusan. Yuk langsung saja kita lihat ucapan kelulusan di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber:

Ucapan Selamat Kelulusan SMA

20+ Ucapan Kelulusan Atau Wisuda Menarik Dan Lengkap
bilikata.com

Perjalanan untuk lulus SMP atau SMA juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga patutlah para siswa/siswi berbahagia atas kelulusannya.

Dan orang-orang di sekitarnya hendaknya juga turut berbahagia atas kelulusan tersebut dengan memberikan sebuah ucapan selamat kelulusan seperti ucapan berikut ini:

  • Dalam panggung sandiwara. Akhir dari cerita, adalah akhir dari pertunjukan. Namun dalam panggung kehidupan, akhir dari cerita, adalah awal dari cerita berikutnya. Kamu baru menyelesaikan sebuah cerita. Tapi awal cerita baru telah dimulai. Selamat… Tetap semangat yaa…

  • Banyak kegagalan dalam hidup ini disebakan orang tidak tahu betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah…Selamat kamu telah buktikan bahwa kamu pantang menyerah…Selamat atas kelulusanmu…

  • Anda lebih dekat dengan impian anda, kerja bagus! Anda bekerja keras dan sekarang anda mendapatkan apa yang anda investasikan. Anda adalah anak yang cerdas, anda akan melakukan hal-hal hebat di masa depan. Aku percaya padamu. Selamat!

  • Tunggu… Tahan…Aku tidak mengharap balasan. Aku juga tidak akan menagih janji. Aku cuma mau memberi penghargaan dan mengucapkan. Selamat atas keberhasilan dan kelulusanmu…

  • Harapan tidak pernah datang sendiri. Harapan hanya mau jadi bagian hidupmu, jika kamu memperjuangkannya menjadi sebuah kenyataan…Salut atas perjuanganmu…Dan selamat atas kelulusanmu…

  • Selamat hari kelulusan. Terus menjadi besar. Terus tambahkan kebaikan dan keindahan di dunia ini. Terus kembangkan impian dan talenta unik itu yang membuatmu menjadi dirimu!

  • “Akhirnya tiba juga detik-detik penantian yang selama ini ditunggu. Sebelumnya, perjuangan demi perjuangan, kerja keras dan kerja sama, keresahan dan kegalauan yang mendera, serta harapan yang melambung tinggi telah kalian lakukan dan rasakan. Sekarang semuanya menjadi satu, yakni kebahagiaan yang memuncak”

  • Selamat atas kelulusannya. Semoga kesuksesan selalu mengiringi setiap langkahmu

  • Selamat sudah lulus. Selamat datang dunia nyata. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat

  • Laptop diforsir terus sampai ngadat. Fisik digeber sampai penat. Pikiran sering tersumbat dikala bingung dikejar tenggat. Bagaimanapun, lulus cepat dengan pembelajaran yang mantap dan hebat adalah amanat. Dengan tekad kuat dan ikhtiar, maka kesuksesan akan di dapat

Ucapan Kelulusan Bahasa Inggris

Adapun kalau kamu ingin memberikan sebuah ucapan kelulusan berbahasa inggris tetapi bingung bagaimana menyusun kata-katanya, boleh deh simak contoh ucapan di bawah ini:

  • “Hope you’ll always find yourself as happy and full of big, crazy dreams as you are today! Happy graduation day!” (Semoga kau akan selalu bahagia dan penuh dengan impian besar yang gila seperti hari ini! Selamat hari kelulusan!)

  • “Congraduation! Hope you’re able to take a well-earned rest, vacation—whatever kind of break sounds like fun. You’ve earned it!” (Selamat atas kelulusanmu! Semoga kau bisa mendapatkan istirahat atau liburan yang kau butuhkan. Kau pantas mendapatkannya!)

  • “You’re going to be a star! Congratulations!” (Kau akan menjadi orang hebat! Selamat!)

  • “You deserve to see your dreams come true…congrats!” (Kau berhak untuk melihat impianmu tercapai… Selamat!)

  • “This definitely won’t be the last time I get to brag about you. Congratulations!” (Ini tentu bukan terakhir kalinya aku bisa menyombongkan dirimu. Selamat!)

  • “Happy graduation day! What a proud day! We just couldn’t be happier for you!” (Selamat hari kelulusan! Hari yang begitu membanggakan! Kami sangat bangga kepadamu!)

  • “What an impressive achievement! Congratulation on your graduation!” (Prestasi yang luar biasa! Selamat atas kelulusanmu!)

  • “Happy graduation! Take pictures. Take your time celebrating. Take it easy for a while. Then get ready to take on the world!” (Selamat kelulusan! Ambil foto. Rayakan tanpa terburu-buru. Bersantai untuk sejenak. Lalu bersiap untuk menguasai dunia!))

Ucapan Selamat Wisuda Untuk Sahabat

20+ Ucapan Kelulusan Atau Wisuda Menarik Dan Lengkap
youtube.com

Kamu harus mengungkapkan kebahagiaanmu atas kelulusan sahabatmu lewat berbagai cara. Salah satunya yaitu memberikan sebuah ucapan kelulusan seperti contoh ucapan berikut ini:

  • “Selamat wisuda, kawan! Aku turut bahagia atas keberhasilan dan pencapaianmu sampai ke titik ini. Semoga kelak ilmu yang telah kamu dapatkan dapat berguna dan bermanfaat bagi siapa saja.”

  • “Selamat untuk temanku yang melaksanakan wisuda hari ini. Semoga ilmu yang telah didapatkan menjadi berkah dan manfaat bagi orang lain.”

  • “Selamat berbahagia di hari wisudamu kawan. Tetaplah semangat karena ini bukanlah akhir dari perjuanganmu, melainkan titik awal untuk meraih kesuksesan.”

  • “Selamat wisuda sahabat, semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu.”

  • “Semoga engkau sukses selalu kawan. Dengan kelulusan ini, kuharap engkau tetap rendah hati dengan gelar yang telah kau dapatkan ini. Selamat berjuang kembali untuk meraih apa yang sudah kau impikan.”

  • “Selamat datang menuju jalan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia.”

  • “Mengucap syukur saat melihatmu menjalani wisuda adalah mengucap syukur. Semoga ilmu yang telah didapatkan dan juga momen di hari ini bisa menjadi yang terbaik untuk kedepannya. Selamat mengamalkan ilmu yang telah kamu dapatkan di masyarakat. Semoga selalu sukses dan jaya sahabatku.”

  • “Gelar sarjana yang telah kamu dapatkan hari ini adalah berkat perjuangkan yang tidak mudah. Selain itu segenap kemampuan tanpa kenal lelah telah kamu curahkan. Hari ini aku mengucapkan selamat untuk keberhasilanmu.”

  • “Langkah yang kamu pijakkan akan menentukan jalan hidupmu kelak. Demi mendapatkan kesuksesan dimasa mendatang, mantapkan kakimu dalam melangkah dan selamat wisuda untukmu.”

  • “Kerja keras adalah upaya dan bukti dari ketekunan yang telah kamu lakukan demi meraih keberhasilanmu saat ini. Terus semangat untuk mempertahankan prestasimu dan berjuang untuk hidupmu selanjutnya. Aku akan selalu berdoa dan memberi dukungan untukmu, sobat.”

Ucapan Wisuda Untuk Teman Berupa Tulisan

Saya membayangkan, hari itu ia sibuk sekali. Menata pakaian, menyiapkan atribut yang digunaan, juga merespon sekian pesan masuk dari gawai sebelum baterainya habis. Namun, sepenggal ingatan kecil tiba-tiba muncul,

“Rasanya belum lama masa seragam putih abu-abu lewat, sekarang sudah selesai saja masa kuliahnya.”

Tepat hari itu. Salah satu orang baik di bumi ini, Puput maulidah fatmala:  Wisuda.

Puput, orang baik di bumi, partner saya di masa sekolah tersebut telah wisuda mendahului saya. Padahal boleh dibilang, masuk kuliahnya terlambat. Ia memang anak yang rajin sih, selain itu sangat peduli dengan kawan-kawannya, pun juga sepertinya pinter usaha buat cari duit.

Pokoknya selamat berproses lagi, Partner. Entah lewat pintu keberangkatan apapun. Singkatnya, hati-hati di jalan dan lihat benar pemandangan sekeliling. Temukan kebahagiaan-kebahagiaan kecil itu. Sesuatu yang sederhana dan bisa sekali membuat kita merasa hidup ini begitu berharga.

Terakhir, mengingat ungkapan William Blake, penyair barat tahun 70an itu, “Burung punya sangkar, laba laba punya jaring, manusia punya persahabatan.” Mari kita jaga itu bersama. Termasuk sangkar dan jaring-jaringnya.

PENUTUP

Pada akhirnya mimin harus menutup tulisan ini dengan sebuah pengharapan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua yang memang sedang membutuhkan informasi di atas.

Juga mimin ingin mengucapkan selamat atas kelulusan teman-teman sekalian. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *