20 + Ucapan, Kata-Kata Mutiara dan Anjuran Tentang Hari Jumat

Ucapan Hari Jumat – Meskipun memang setiap hari adalah istimewa tetapi memang ada momen atau hari yang istimewa karena hal-hal tertentu.

Misal saja hari jumat untuk orang beragama islam, atau sabtu dan minggu untuk yang beragama kristen. Pokoknya ada alasan kenapa hari-hari tersebut menjadi momentum. 

Kali ini mimin akan membahas sesuatu yang berkaitan dengan hari jumat. Ya menurut sebagian keyakinan hari jumat adalah hari yang mulia.

Kalau dalam Islam ada kewajiban seorang laki-laki muslim untuk shalat bersama ketika hari jumat atau kita menyebutnya dengan shalat jumat. Jumat menjadi hari yang sakral.

Terlepas dari itu semua, terkadang kita juga cukup sering nih mengucapkan beberapa ucapan pada hari jumat, entah untuk mengingatkan amalan-amalan yang dianjurkan ketika hari jumat, atau mengingatkan shalat jumat, dan lain sebagainya. 


Ucapan Hari Jumat


Nah untuk itu mimin juga akan memberikan informasi tentang beberapa ucapan hari jumat yang dirangkum dari berbagai sumber. Siapa tahu bisa kamu jadikan sebuau ucapan untuk teman atau sahabatmu:

Ucapan Hari Jumat Bisa Untuk Status Media Sosial

20+ Ucapan, Kata-Kata Mutiara, Serta Anjuran Tentang Hari Jumat

yosefpedia.com

Di era media sosial ini tentu banyak hal yang bisa kita bagikan dengan mudah. Mulai dari kehidupan pribadi ataupun kehidupan sosial kita.

Banyak orang yang berbagi keburukan lewat media sosial, tetapi juga tidak sedikit orang yang berbagi kebaikan karenanya.

Misalnya saja membagikan informasi, motivasi, atau juga ucapan selamat hari jumat yang positif seperti contoh di bawah ini,simak ya sampai habis:

  • Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan angan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa # Jumat berkah

  • Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita, supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik.

  • Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini. Akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya.

  • Jumat berkah # Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa.

  • Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat.

  • Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain dzikir. Dan tiada ibadah selain sholat.

  • Lupakan aktifitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat sholat Jumat.

  • Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat.

  • Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rejeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin.

  • Hari Jumat ~ Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi juga ada sisi baiknya dimana semua yang terjadi.

  • Jumat Rindu. Waktunya move on. Mengalihkan rindu pada yang lebih pantas. Untuk di eindu, bukan kamu ataupun dia melainkan Allah dan rasulnya.

  • Selamat hari Jumat. Berdoa tanpa bekerja itu adalah bohong. Bekerja tanpa berdoa itu adalah sombong.

  • Apapun yang kita lihat dan apa yang tidak terlihat pautnya kita syukuri agar ditambah keberkahan hari ini. Yang kita lihat entah itu keindahan, kebahagiaan, patutnya kita syukuri dan apapun yang tidak terlihat seperti halnya umur, dan nikmat yang tidak bisa kita mengetahuinya. Semoga di hari Jumat ini bertambah keberkahan.

  • Sekilas info: Perusahaan pomade hari ini gulung tikar secara serentak, karena para laki-laki terlihat ganteng bahkan tanpa mandi.

  • Dear cowok, salat jumat nggak bikin kamu ganteng, tapi bikin kamu jadi calon imam yang baik.

  • Ingat! Salat jumat itu untuk mencari amal, bukan ke Masjid terus nukerin sandal!

  • Kamu salat jumat biar ganteng? Duh, kasian. Untung saya udah ganteng dari lahir.

  • Orang alay zaman sekarang apa-apa diupdate, ‘salat jumat dulu, ah, biar ganteng.’ Apa gak sekalian, ‘salat jenazah dulu, ah, biar cepat nyusul.’

Kata-Kata Mutiara Tentang Hari Jumat

Banyak sekali kata-kata mutiara tentang hari jumat yang bisa kita kutip untuk mengingatkan diri sendiri dan orang lain.

Barangkali dengan kata-kata mutiara itulah hati kita jadi terenyuh untuk melakukan kebaikan. Berikut ini mimin sudah menyiapkan beberapa kata-kata mutiara tentang hari jumat, yuk langsung saja kita lihat:

  • Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke Surga. Jadilah hamba, dan Dia akan memberikanmu segalanya.– Jalaluddin Rumi

  • Orang yang kuat bukanlah dia yang jago gulat, melainkan orang yang bisa mengendalikan dirinya ketika marah.– Al-Hadits

  • Sebaik-baik manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jumat Mubarak.

Ucapan Hari Jumat Yang Memotivasi

20+ Ucapan, Kata-Kata Mutiara, Serta Anjuran Tentang Hari Jumat

satriabajahitam.com

Meskipun ada yang bilang bahwa motivasi terbesar itu ada di dalam diri kita sendiri. Tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa diri kita sangat dipengaruhi oleh hal-hal di sekitar kita, seperti orang yang kita temui, apa yang kita dengar, dan juga apa yang kita baca.

Nah untuk itu sebaiknya kita membagikan sesuatu yang baik-baik sehingga sekeliling kita pun akan begitu. Atau kita juga bisa membagikan ucapan hari jumat yang bisa memotivasi orang di sekeliling kita seperti contoh di bawah ini:

  • JUMAT = Jangan Lupa Untuk Semakin Hebat

  • Jadilah orang yang  dermawan. Tapi jangan jadi seorang pemboros. Jadilah orang yang hidup sederhana, tapi jangan menjadi seorang yang kikir.

  • Selamat hari Jumat berkah. Jangan lupa untuk selalu memperbaiki diri dengan ibadah. Semoga semua doa-doamu segera Allah ijabah.

  • Jika kamu merasa tinggi. Periksalah batinmu. Mungkin dia sedang melayang kehilangan pijakan. Jika engkau merasa wangi, periksalah ikhlasmu, mungkin itu asap dari amal shalihmu yang hangus terbakar riya.

  • Jumat berkah. Perbaiki ibadahmu, maka Allah akan memperbaiki rezekimu.

  • Andai insan tahu, tatkala cobaan menerpa adalah proses Alah menjawab seluruh atau sebagian doa. Bisa jadi, bukan gerutu namun sujud syukur menikmatinya. Hingga sebutan pun berubah.

  • Sosok yang sempurna adalah akhlak seseorang. Dimana ia melakukan terbaik dari yang terbaik, tidak mendatangkan sifat pendendam. Melainkan ia tidak akan pernah melakukan ifat mempermalukan dirinya sendiri. Maka berbanggalah tetapi tetaplah menjadi padi yang semakin banyak berisi semakin menunduk.

  • Sesungguhnya hari yang paling utama adalah hari Jumat. Maka perbanyaklah membaca shalawat untukku pada hari itu. Karena bacaan shalawatmu pasti disampaikan kepadaku.

  • Teruslah berbuat baik meskipun melelahkan. Karena lelahnya akan hilang namun pahalanya akan terus mengalir. Salam Jumat barokah.

  • Jumat berkah. Banyak yang bilang hari Jumat adalah hari yang penuh berkah karena pahala berlipat bagi yang beribadah. Apalagi dibarengi dengan dzikir dan sedekah. Semoga kita semua menjadi umat muslim yang istiqomah. Selamat hari Jumat bagi saudaraku sekalian.

  • Selamat hari Jumat. Mari tingkatkan terus manfaat umur kita untuk bisa membantu orang lain. Minimal tidak memberatkan pekerjaan orang lain. InsyaAllah dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang tidak terduga. Senyum itu ibadah, marah itu mudah. Sabar itu lebih indah.

  • Jumat- Hari yang penuh nikmat. Semoga hari ini selalu dipenuhi dengan rahmat.

  • Hai mentari…kita bertemu lagi…hai cerah…kita berteman lagi. Aku tau ketika Tuhan membuatmu indah. Pada hari Jumat yang penuh dengan berkah.

Kata-Kata Islami Tentang Hari Jumat

Bagaimana ya kata-kata islami tentang hari jumat? Kamu penasaran? Yuk langsung saja kita lihat contoh ucapan hari jumat berikut ini:

  • Ya Allah, dengan namaMu kami memasuki waktu pagi, mohon anugerahkan pula kepada kami keberkahan sampai akhir hari.

  • Ya Allah, jadikanlah hari ini permulaannya adalah kebaikan, pertengahannya adalah kebahagiaan, dan penghujungnya adalah kemenangan.

  • Ya Allah, bersamai setiap langkah kaki kami hari ini. Hindarkan kaki kami dari melangkah pada tempat-tempat yang tidak Engkau ridhai.

  • Ya Allah, lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoax, dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kami dari kejujuran dan tabayyun.

  • Ya Allah, di hari jumat yang berkah ini, berkahilah negeri kami Indonesia. Jauhkan dari masalah-masalah perpecahan yang membuatMu tak suka

Anjuran Amalan Pada Hari Jumat

Di dalam Islam sendiri terdapat beberapa hal yang dianjurkan untuk dilakukan ketika hari jumat tiba atau malam jumat. Kita bisa menyebutnya semacam amalan-amalan gitu.

Misalkan membaca yasin, dan lain sebagainya. Penasaran hal apa saja yang dianjurkan untuk dilakukan ketika hari jumat, yuk deh simak penjelasan berikut ini. Siapa tahu hal ini juga bisa membuat kita termotivasi untuk melakukannya juga:

“Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum’at, Maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. Apabila telah ditunaikan shalat, Maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. AlJumu’ah: 9-10)

Membaca Surat Al-Kahfi

“Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka Allah akan menyinarinya dengan cahaya di antara dua Jum’at.”(HR Hakim dalam Al-Mustadrok)

Memperbanyak Dzikir

“Wahai orang-orang yang beriman, jika kalian diseru untuk shalat pada hari jum’at, maka bersegeralah mengingat Allah…” (QS. Al Jumu’ah: 9)

Memperbanyak shalawat

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya hari yang paling utama bagi kalian adalah hari Jum’at, maka perbanyaklah shalawat kepadaku di dalamnya, karena shalawat kalian akan disampaikan kepadaku”. Para sahabat berkata, “Bagaimana ditunjukkan kepadamu sedangkan engkau telah menjadi tanah?” Nabi bersabda,“Sesungguhnya Allah mengharamkan bumi untuk memakan jasad para Nabi” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, An Nasa-i.


Sekian dulu ya artikel tentang ucapan hari jumat yang bisa mimin sajikan. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Atau paling tidak bisa jadi tambahan kata-kata ucapan selamat hari jumat. Kalau ingin dijadikan caption instagram, wa, facebook juga tidak apa-apa.

Dan jangan lupa untuk shalat jumat bagi yang menunaikannya. Mari kita mengingatkan dalam kebaikan hehe. Selamat hari jumat gaesss. Selamat mendekati hari libur!

Keyword: Ucapan Hari Jumat

Leave a Reply