15+ Ucapan Ramadhan Untuk Menyambut Bulan Ramadhan

Yuk simak ucapan ramadhan pada artikel berikut ini, stay tuned yaaa…

Ramadhan adalah bulan suci umat islam yang dirayakan dengan puasa satu bulan penuh. Setiap umat muslim menyambut sang ramadhan dnegan suka cita.

Sebab tamu yang hadir stiap satu tahun sekali tersebut membawa keistimewaan-keistimewaan. Banyak pelajaran yang bisa dijadikan hikmah baik dalam kehidupan pribadi atau kehidupan sosial. Baik dalam hubungan kepada Allah (vertikal) atau hubungan kepada sesama manusia (horizontal).

Ketika ramadhan datang suka cita tersebut disambut dengan cara yang berbeda-beda oleh setiap orang. Salah satu yang umumnya dilakukan adalah memberi ucapan selamat ramadhan bagi setiap muslim.

Selain sebagai tanda suka cita, ucapan tersebut juga menjadi pengingat bahwa ramadhan telah tiba dan kewajiban berpuasa juga harus dilaksanakan.

Banyak pihak baik yang secara individu atau kelompok seperti institusi, perusahaan, organisasi, dan lain-lain pasti juga memberikan ucapan ramadhan kepada semua orang yang melaksanakan ibadah tersebut.

Untuk itu mimin juga ingin berbagi ucapan ramadhan nih yang dirangkum dari berbagai sumber. Siapa tahu bisa jadi referensi teman-teman sekalian:

Ucapan atau kata-kata Ramadhan berupa kata mutiara

15+ Ucapan Ramadhan Untuk Menyambut Bulan Ramdhan

medium.com

Kata-kata mutiara memang sering digunakan dalam sebuah ucapan. ?Mulai dari ucapan permintaan maaf, terimakasih, ungkapan perasaan, juga ucapan ramdhan.

Karena memang kata mutiara merupakan susunan kata yang indah dan memiliki makna dalam. Hal itu bisa membuat sebuah ucapan tentang suatu hal termasuk juga ucapan ramadhan menjadi sesuatu yang berharga.

Berikut adalah ucapan ramadhan berupa kata-kata mutiara yang bisa kamu jadikan referensi dalam mengucapkan selamat ramadhan kepada siapapun yang merayakan ramadhan:

“Kedzoliman itu bukan untuk dimaafkan tapi ditumbangkan. Dan ramadhan adalah puncak “perang” melawan kedzoliman.”

“Seutama-utamanya kunjungan adalah masjidil haram dan seutama-utamanya Tempat Kembali syurga semoga Ramadhan mengantarkan keduanya.”

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim.”

“Selamat mendekati bulan ramadhan, semoga menjadi insane yang penuh dengan harapan iman, takwa dan ihsan.”

“Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia. Bulan yang menjadi bukti cinta seorang hamba akan senangnya melakukan amal ibadah dalam waktu tersebut.”

“Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan ( syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.”

“Mereka mengharapkan sepanjang tahun adalah bulan Ramadhan. Kerana keberkatan, kerahmatan, fadhilat, kelebihan yg ada didalam bulan Ramadhan.”

“Sebelum nafas berakhir, Sebelum Rembulan Redup, Sebelum Matahari padam, sebelum pintu taubat menutup, dan sebelum ramadhan menghampiri, saya mohon maaf atas segala khilafku.”

“Semoga Allah SWT membimbing kita menjadi makhluk yang beriman sejak awal ramadhan sampai berakhir ramadhan sebagai bekal dalam bulan-bulan selanjutnya.”

“Mendekati bulan suci Ramadhan, selalu ada suasana yg berubah dalam hati.. Ini bukan kebiasaan atau tradisi, ini adalah kewajiban.”

“Permulaan Ramadhan itu adalah rahmat, pertengahannya adalah keampunan (maghrifah) dan penghujungnya adalah kebebasan dari api neraka.”

“Bulan Ramadhan adalah sekolah kehidupan yg melahirkan peningkatan kualitas imam, ibadah, dan akhlak.”

“Tak ada kata seindah zikir Tak ada bulan seindah Ramadhan Ijinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yg tak terjaga janji yg terabaikan, hati yang slalu berprasangka & sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Slamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang suci. Seperti embun pagi yang membasahi dedaunan di kala pagi. Embun sejuk yang akan membasuh dan membersihkan jiwa kita dari segala dosa. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 2017.”

Ucapan Ramadhan Lucu

Biasanya terdapat tradisi-tradisi yang dilakukan sebelum ramadhan tiba. Salah satunya yaitu mengucapkan selamat ramadhan kepada sesama yang menunaikan puasa ramadhan atau juga dari yang tidak menunaikan.

Pokoknya tradisi membuat ucapan ramadhan ini seperti hal yang wajib. Kalau kamu menyukai sesuatu hal yang humor bahkan ketika membuat sebuah ucapan ramadhan, coba dek simak beberapa contoh ucapan ramadhan yang lucu di bawah ini:

  • Selamat Datang Di Pesawat Ramadhan Air Dengan Nomor Penerbangan 1438 H Dengan Tujuan Idul Fitri. Sesuai Dengan Peraturan Al-Quran, Kami Menyampaikan Informasi Penting Untuk Seluruh penumpang. Kita Akan Terbang Dalam Waktu 30 Hari Diatas Permukaan Haus Dan Lapar, Kenakan Sabuk Puasa, Tegakan Sandaran Sholat, Tutup Meja Dosa Didepan Anda Dan Buka Jendela Amal.

  • Putus Cinta Bikin Galau, Status Lucu Bikin Ketawa, Walau Puasa Di Musim Kemarau, Tetap Semangat Dan Tak Putus Asa!.

  • Makan Bubur Semangkuk Berdua, Pagi Sahur Sorenya Buka, Lauk Telur Enak Rasanya, Niatnya Luhur Jalankan Puasa.

  • Marhaban Ya Ramadhan, Semoga Bulan Ini Penuh BBM (Bulan Barokah Dan Maghfirah), Mari Kita PREMIUM (Pre Makan Dan Minum), Serta SOLAR (Sholat Lebih Rajin ) dan, MINYAK TANAH (Meningkatkan Iman Dan Banyak Tahan Nafsu Amarah), Serta PERTAMAX (Perangi Tabiat Maksiat). Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

  • Ada Raksasa Beli Pulsa, Gak Kerasa Udah Mau Puasa … Burung Kakak Tua Nemplok Di Jendela, Jangan Lupa Perbanyak Pahala … Ada Pepaya Dimakan Jerapah, Maafin Aku Ya Kalau Punya Salah

  • Semoga Di Bulan Ramadhan Ini Kita Bisa Beningkan Hati Seperti XL, Dapat Berpikir Luas Seperti SIMPATI, Memberi Maaf Secara Cuma2 Seperti AS, Memberi Banyak Kesempatan Seperti IM3, Murah Senyum Seperti JEMPOL, Dan Yang Paling Penting Kita Dapat Berpikir Cerah Seperti MENTARI.

Kata-Kata Menyambut Bulan Ramadhan

Banyak sekali kata-kata untuk menyambut bulan ramadhan. Kata-kata tersebut bisa berisi permohonan maaf, ajakan untuk berpuasa sebulan penuh, ajakan untuk berbuat kebaikan, ajakan untuk menambah ibadah di bulan ramadahan, dan lain-lain.

Kamu juga boleh loh membuat sebuah ucapan ramadhan untuk mengajak teman-temanmu menyambut bulan ramadhan dengan suka cita.

Berikut terdapat beberapa contoh kata-kata menyambut bulan ramadhan yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah ucapan ramadhan:

Jika ada langkah membekas lara
Jika ada merangkai dusta
Jika ada tingkah menoreh luka
Maka pada momen ini, saya memohon maaf lahir dan batin
Selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

***

Tidak ada kata yang lebih indah dari dzikir kepada Allah
Tiada bulan yang lebih indah dari ramadhan
Izinkan diri ini bersimpuh memohon maaf dari lisan yang tidak terjaga, dari janji yang terabaikan, dari sikap yang sering menyakiti, dan dari hati yang senantiasa berperasangka.
Mohon maaf lahir dan batin, selamat menunaikan ibadah puasa.

***

Dengan kerendahan hati serta ketinggian budi
Pada kemiskinan harta ada kekayaan jiwa
Hidup akan tentram damai kalau ada maaf.
Taqabbalallahu minna wa mingkum.

***

Angin bertasbih, matahari berdzikir, serta pepohonan memuji keagunan Engkau ya Allah
Semua menyambut datanya bulan yang lebih baik daripada seribu bulan.
Selamat datang ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.
Mohon maaf lahir dan batin.

***

Kamu memang sahabatku yang terbaik
Hingga terkadang tidak sadar seenaknya
Aku sering mengata-ngatain kamu dan mengejekmu seenaknya
Aku benar-benar minta maaf, aku samasekali tidak bermaksud merendahkan
Justru karena kamu adalah seperti bagian dari saya
Selamat berpuasa ya!!

***

Tak ada kata seindah zikir, tak ada bulan seindah Ramadan.

***

Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berperasangka dan sikap yang pernah menyakitkan.

***

Bulan suci dan penuh keagungan, Ramadhan sudah ada di depan mata.
Bulan yang di dalamnya penuh keberkahan dan ampunan.
Kita perlu menyiapkan mental dan hati yang mantap dan jernih untuk memasukinya.

***

Ramadhan telah tiba.. Ramadhan telah tiba.. Mari kita sambut dengan hati yang bersih.
Barangkali ada prasangka yang pernah terbesit
Ada kata yang salah ucap
dan ada tingkah yang tidak berkenan.
Sekali lagi, saya memohon maaf.

***

Dear all…
Kalau hati sejernih air, maka jangan pernah biarkan dia menjadi keruh
Kalau hati seputih awan, maka jangan pernah biarkan dia mendung
jika hati seindah cahaya purnama, maka hiasilah ia dengan cahaya iman.
Selamat menyambut ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa, sobat.

***

Adzan demi adzan terdengar beseruan dari langit dan puncak rumah Tuhan
Tuntun jari-jari dosaku ke arah-Mu
Kudundukkan kepalaku yang congkak
Aku tidak layak berada di sisi-Mu
Gelimang noda dan dosa membalut tubuhku. Aku mohon ampun ya Allah.

***

Selamat menyambut Ramadhan 1440 H Tahun 2019 dan selamat berpuasa kepada yang beragama Islam. Marhaban Ya ramadhan, Setetes embun dipagi hari yang jatuh di rerumputan, Banyak Khilaf dan dosa yang diperbuat, Bulan suci ramadhon telah diambang pintu maafkan segala dosa dan khilafku.

***

Andai tangan Tak kuasa berjabat, Setidaknya kata masih dapat terucap, Setulus hati memohon maaf atas segal salah dan khilaf, Selamat menyambut Ramadhan 2019 / 1440 H.

***

Selamat menyambut Ramadhan 2019 / 1440 H, Forgiving leads us to the purity of heart… Hope ur Heart is pure enough to forgive all my words n deeds … May u have a wonderful Ramadan … Happy Ramadan Kareem

***

Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

***

Sucikan hati dan pikiran serta kuatkan diri dari segala cobaan dan godaan.

***

Selamat menuju kemenangan dan selamat menunaikan ibadah puasa.

***

Hapuskan dendam. Bersihkan hati. Luruskan niat. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Ucapan Selamat Ramadhan: Marhaban Ya Ramadhan

15+ Ucapan Ramadhan Untuk Menyambut Bulan Ramdhan

banjarmasin.tribunnews.com

Pasti kata Marhaban Ya ramadhan sudah tidak asing di telinga kita. Pasalnya kata tersebut memang seringkali digunakan seseorang ketika ramadhan.

  • Marhaban ya ramadhan merupakan kata sambutan untuk bulan ramadhan yang kurang lebih dapat diartikan seperti ini “selamat datang wahai bulan ramadhan”.

  • Maka tak heran jika kemudian banyak orang yang membuat ucapan untuk menyambut bulan ramadhan dengan menggunakan kata tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa ucapan tersebut adalah sebuah bentuk suka cita atas datangnya ramadhan.

  • Marhaban ya Ramadhan …Mohon maaf lahir dan batinMari sucikan hati, jernihkan pikiran dan menjaga lisan kitaSambut Ramdhan dengan penuh bahagia dan suka cita.

  • Marhaban ya Ramadan Bulan suci kembali tiba, saat tepat menyucikan diri dari segala dosa, tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan.

  • Mungkin hari-hari yang lewat telah menyisakan sebersit kenangan yang tak terlupa,ada salah, ada khilaf, ada dosa yang mengikuti perjalanan hari–hari itu.Agar tak ada sesal, tak ada dendam, tak ada penyesalan.Mari kita sama-sama sucikan hati,diri,dan jiwa kita.Marhaban Yaa Ramadan

  • Marhaban Ya Ramadan”Selamat Menunaikan Ibadah PuasaSemoga kita selalu diberkahi dibulan yang penuh maghfirah

  • Gersang bumi tanpa hujan..Gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman. Gersang jiwa tanpa amal..Marhaban ya Ramadan…selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

PENUTUP

Sekian beberapa ucapan ramadhan yang bisa mimin sajikan. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian ya. Mari saling mengucapkan selamat ramadhan dengan kata-kata yang baik.

Semoga kita bisa dipertemukan pada ramadhan selanjutnya. Dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik setiap tahunnya.

Karena salah satu hikmah dari ramadhan adalah menjadikan diri menjadi lebih baik tidak hanya ketika ramadhan tetapi juga setelah-setelahnya.

Keyword: Ucapan Ramadhan

Leave a Reply