15+ Ucapan Perpisahan Untuk Sahabat, Mantan, Yang Menyentuh

Kamu Bingung Membuat Sebuah Ucapan Perpisahan?

Kontradiksi adalah hukum alam yang ada di dunia ini. Setiap ada cinta pasti ada benci, setiap terang ada gelap, setiap baik ada jahat, setiap bertemu pasti ada perpisahan.

Semua berjalan berdampingan seperti dua sisi mata uang. Ya setiap pertemuan pasti ada perpisahan. itu adalah kemutlakan.

Meskipun kita tahu benar bahwa keduanya selalu membersamai, tetapi kita tetap tidak bisa mempersiapkan hati untuk menghadapi sebuah perpisahan.

Kita tetap merasa kehilangan. Kita tetap merasakan kesedihan meracuni seluruh tubuh kita. Ya begitulah, ada hal-hal di luar kendali kita yang secara naluriah muncul meskipun kita siaga untuk tidak membuatnya ada. Terlebih jika itu berhubungan dengan sebuah kesedihan.

Seperti pertemuan, barangkali perpisahan juga harus kita rayakan. Paling tidak mari kita rayakan dengan sebuah ucapan perpisahan yang melukiskan perasaan kita.

Barangkali dengan ucapan inilah kesedihan bisa kita antarkan dengan selamat sampai tujuan. Ya juga dengan ucapan perpisahan itulah, kita bisa menikmati kesedihan itu.

Oleh karena itu di bawah ini mimin sudah menyediakan contoh ucapan perpisahan yang dirangkum dari berbagai sumber, semoga kamu bisa menemukan ucapan yang menggambarkan perasaanmu:

Kata-Kata Bijak Untuk Sebuah Perpisahan

15+ Ucapan Perpisahan Untuk Sahabat, Mantan, Yang Menyentuh

udfauzi.com

Tentang sebuah perpisahan, banyak orang yang memaknai ulang, bahwa perpisahan bukan hanya suatu hal yang harus kita ratapi terus menerus.

Bahwa ada pelajaran yang bisa kita ambil dari sebuah perpisahan. Oleh karena itu kemudian banyak kata-kata bijak yang ditulis oleh seseorang untuk mengingatkan dan mengambil pelajaran dari perpisahan:

“Setiap perjalanan akan ada perpisahan dan itu adalah bagian terberatnya. Bersedia meninggalkan masa lalu yang tidak ada di masa depan. Karena itu, belajar dari segala yang telah terjadi dan berusaha mengerti bahwa jawaban tidak akan terus bertahan tetapi melepaskan apa yang ada dalam gengaman demi sebuah kesempatan yang baru di masa depan”

“Dua orang tahanan di mana selnya saling bersebelahan namun masih berkomunikasi dengan mengetuk dinding antara yang satu dengan yang lain. Dinding itu bisa memisahkan mereka, tetapi  juga bisa menjadi alat komunikasi. Sama halnya seperti kita dan Tuhan Setiap perpisahan merupakan sebuah hubungan”

“Mungkin kalian mengira ada cinta di dalam sebuah mempertahankan tetapi juga ada cinta yang tak kalah besar dari sebuah melepaskan”

“Semuanya akan tetap baik-baik saja bahkan mungkin akan lebih baik. Mungkin tidak dengan hari ini, tetapi suatu saat nanti”

“Setiap duka bukanlah sebuah gangguan penyakit, gangguan jiwa atau juga tanda-tanda kelemahan. Rasa itu merupakan kebutuhan fisik, emosional, dan spiritual; harga yang perlu di bayar untuk sebuah cinta. Dan satu-satunya obat yang bisa menyembuhkannya ialah dengan merasakannya”

“Cinta memang tidak akan bisa mencegah sebuah kematian yang datang. Tetapi tidak peduli seberapa hebat kematian mencoba untuk memisahkan orang-orang dari sebuah cinta, ia tidak akan bisa melakukannya. Kematian juga tidak bisa mencuri kenangan dari orang-orang yang dicintai. Hingga pada akhirnya cinta akan lebih kuat daripada kematian itu sendiri”

“Perpisahan karena sesuatu yang buruk akan menuntun pada pertemuan yang akan lebih baik”

“Mereka yang pernah terluka karena perpisahan akan mengerti bagaimana pentingnya dalam menjaga suatu hubungan”

“Sesungguhnya perpisahan adalah cara yang digunakan untuk mengajarkan kita menghargai setiap detik kebersamaan”

“Melepaskan seseorang yang sangat kita cintai dan berarti dalam kehidupan kita memang sungguh menyakitkan , tetapi tidak semua yang kita cintai harus dimiliki”

“Perpisahan memang sangat tidak mudah karena memang sifat dara manusia bukanlah ingin melepaskan, tetapi ingin memiliki”

“Di setiap pertemuan yang indah pasti akan diakhiri dengan sebuah perpisahan, tetapi yang perlu kita ketahui bahwa dalam kehidupan ini tidak ada yang abadi. Perpisahan ini menyakitkan tetapi aku sangat yakin hal itu akan membuat kita merasakan bahagia di kemudian hari”

“Meskipun aku memiliki seribu alasan untuk melepaskan kepegianmu, tetapi percayalah bahwa aku tetap mencari 1 alasan untuk bisa bertahan denganmu”

“Segala kenangan yang ada kini telah menjadi lautan kisah yang berlayar dalam samudra kehidupan ku, tidak akan pernah aku lupakan sentuhan lembumu yang tetap membekas di jari-jariku”

“Jika seseorang telah belajar untuk mencintai perempuan, maka dia juga harus menerima risiko untuk menerima perpisahan”

“Seperti sebuah gunung yang keindahannya akan nampak dari kejauhan. Jangan risau secara berlebihan bahkan ketika ia sama sekali tidak menghiraukanmu. Jangan pernah merasakan sia-sia bahkan ketika ia menjauh dan menyingkirkanmu. Pengorbanan dan ketulusanmu akan terlihat bahkan ketika kamu berada di tempat jauh sekalipun

“Pertemuan merupakan awal dari seseorang untuk mendapatkan sesuatu yang dianggap bisa memberikan kebahagiaan, Tetapi akan ada masanya di mana manusia juga harus siap menerima jika suatu hari nanti akan ada perpisahan. Perpisahan itu mungkin tidak kita harapkan tetapi yakinlah bahwa itu adalah hadiah dari Tuhan”

Ucapan Perpisahan Untuk Mantan

Mantan adalah orang yang sempat membuatmu bahagia. Meskipun ia juga pernah menyakitimu. Tetapi kita tidak bisa menafikan bahwa kita pernah melalui banyak hal dengannya.

Untuk itu sebaiknya kalau misal kamu pernah merasa bersalah kepada mantanmu karena telah membuatnya sakit hati bolehlah kamu beri sebuah ucapan perpisahan yang baik-baik.

Atau misal kamu masih suka sama mantanmu tapi ada suatu hal yang mengharuskan perpisahan di antara kalian, coba deh buat ucapan perpisahan seperti contoh di bawah ini:

Ucapan Perpisahan Untuk Sahabat

15+ Ucapan Perpisahan Untuk Sahabat, Mantan, Yang Menyentuh

idntimes.com

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Kamu pasti juga pernah dong mengalami sebuah perpisahan dengan sahabat yang sudah sangat dekat dengan kamu.

Mulai dari kecil kita telah mengenal perpisahan. Sekolah juga mengajarkan kita sebuah perpisahan. Ketika lulus SD kita terkadang harus berpisah dengan teman terdekat untuk menempuh pendidikan SMP, dan seterusnya.

Sampai waktu yang tidak ditentukan kita pasti menghadapi sebuah perpisahan. Tetapi meskipun kita bersedih atas sebuah perpisahan dengan sahabat, setidaknya tetap buatlah ucapan perpisahan seperti contoh berikut ini:

“Beberapa orang datang lalu kemudian memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan kamu sehingga beberapa waktu kamu bahkan tidak bisa mengingat lagi seperti apa hidupmu tanpa adanya mereka”

“Persahabatan sejati itu terjadi saat kamu harus melihat  sahabat kamu pergi dan mengetahui bahwa kamu tidak akan pernah melihatnya lagi. Tetapi kamu tahu bahwa ia akan selalu berada d dalam sanubari hati pun ada di dalam pikiran kamu untuk selamanya”

“Perpisahan dan kelulusan itu layaknya hari pembalasan dan pemanenna. Kamu akan dinilai dan dilihat berdasarkan apa yang telah kamu tanam”

“Jangan pernah merasa sedih dan kecewa dengan adanya perkataan selamat tinggal. Karena perpisahan itu akan bermakna sebelum kamu bisa bertemu kembali. Pertemuan kembali akan menjadi sebuah kepastian dan keniscayaan dalam sebuah pertemanan”

“Perpisahan mungkin akan berasa seperti akan berpisah selamanya, tetapi tetap yakinlah bahwa itu bukanlah akhir. Terutama dari kenangan dalam hati masing-masing, bahkan ketika sahabat kita berada jauh di sana”

“Perpisahan yang memang disengaja sebagai momentum untuk bertemu kembali akan terasa sangat bermakna dan indah sekali”

“Kalau kamu memiliki keberanian untuk bisa mengucapkan ‘selamat tinggal’, mungkin hidup akan memberikanmu sebuah hadiah dengan sapaan yang baru” – Paulo Coelho

“Sesungguhnya perpisahan dengan sahabat akan menjadikan momentum pertemuan menjadi sangat indah”

“Kamu memiliki sebuah otak yang ada di dalam kepalamu. Kamu juga memiliki kaki yang tersembunyi di balik sepatumu. Kalau sudah demikian, kamu juga akan bisa mengendalikan diri sendiri ke arah mana pun yang menjadi tujuanmu”

“Karena kamu telah menjadi sahabatku dan hal itu menjadi luar biasa untukku”

“Berbahagia dan bersenang-senang di sini tentu tidak akan mudah tanpa adanya orang seperti dirimu. Tempat ini juga pasti akan merindukan orang hebat, gila, tapi serius seperti kamu”

“Aku merasa ini bukanlah sebuah perpisahan, tidak akan ada perpisahan yang sesungguhnya di antara kita. Di mana pun kamu sedang berada, kamu akan selalu mendapatkan tempat di dalam hatiku”

Kata-Kata Perpisahan Bahasa Inggris

15+ Ucapan Perpisahan Untuk Sahabat, Mantan, Yang Menyentuh

hipwee.com

Kalau kamu penasaran dengan sebuah ucapan perpisahan dalam bahasa inggris, yuk deh coba simak beberapa contoh berikut ini. Siapa tahu ada yang menarik hatimu dan kamu gunakan sebagai sebuah ucapan perpisahan:

“Nor be sad my friends. Maybe you not here anymore. But in there You will find new atmosphere. Maybe we do not together, but our heart is always together”

“We must continue our step, possible in another  place”

“Time will run. Now, you have step forward and stand with your foot. Reach your existing mass in fornt of you. Remove all about doubts and strengthen faith”

“When you do not seek or need approal. You are at your powerfull”

“The quickest way to acquire sel-confidense is to do excatly what you are afraid too. Reach your dream, maybe not here. But in another place”

Kata-Kata Perpisahan Dari Novel Yang Menyentuh Hati

Kali ini mimin juga menyiapkan beberapa contoh ucapan perpisahan yang diambil dari novel. Karena banyak novel yang juga mengambil tema perpisahan di dalamnya. Berikut langsung kita lihat bagaimana ucapan tersebut:

“Tak akan ada persahabatan yang sempurna, yang ada hanyalah orang yang berusaha untuk tetap mempertahankannya” – Refrain, Winna Efendi

“Andai saja memori itu seperti kaset yang bisa diputar berulang-ulang kembali” – Unforgettable, Winna Efendi

“Persahabatan itu tidak memilih. Persahabatan tidak didasari oleh umur, motif, gender atau apapun itu. Persahabatan yang tulus tidak harus memiliki alasan” – Refrain, Winna Efendi

“Bahkan ketika dunia berputar, kenangan yang ada dan tercetak di dalam lembaran foto itu tidak akan pernah berubah. Photograph last for a lifetime”- Refrain, Winna Efendi

“Meskipun tidak ada hal lain lagi di dunia ini yang bisa kamu percayai, tetap percayalah bahwa aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku” – Sunshine Becomes You, Ilana Tan

“Pelangi yang tiba setalah hujan merupakan janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan juga akan baik-baik saja” Walking After You – Windry Ramadhina

“Aku ingin sekali sibuk sesibuk-sibuknya hingga bisa sukses sesukses-suksesnya. Agar kamu percaya bahwa penyesalan akan datang bersama dengan adanya perpisahan” – Destilasi Alkena, Wira Negara

“Memang benar bahwa mencintai makhluk itu sangat berpeluang untuk bisa mengalami kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga bisa berpeluang untuk mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah SWT yang tidak” – Ketika Cinta Bertasbih, Habiburrahman El Shirazy

“Hidup merupakan sebuah kumpulan episode, rangkaian cerita dari perjalanan kita yang penuh dengan suka dan cita. Kadang sedih hingga menangis. Tentu itu untuk membuatmu menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Lihat bahwa hari telah berlalu. Lambaikan tangan dan katakan salam perpisahan” – Malam-malam Terang, Tasniem Fauzia Rais

“Setelah adanya perpisahan, menunggu mu itu tak ubah seperti putaran nasib. Mungkin, tidak, mungkin ,tidak. Tetapi biarlah saja, karena setidaknya aku masih bisa menunggu” – Dear You, Moammar Emka

“Cinta akan selalu menjadi sajian yang penuh makna dalam setiap pertemuan dan juga perpisahan” – Lelaki: Kutunggu Lelakumu, Dian Nafi

PENUTUP

Seperti halnya kontradiksi di atas. Karena artikel ini telah mimin mulai, maka saatnya mimin mengakhiri artikel tentang ucapan perpisahan tersebut.

Semoga teman-teman semua bisa mengambil pelajaran dari tulisan ini hehe. Ya maksudnya semoga saja teman-teman jadi menemukan ide untuk membuat sebuah ucapan perpisahan.

Mari kita rayakan perpisahan dengan kesedihan!! Mari bersedih untuk sejenak, lalu berbahagia untuk selamanya!

Leave a Reply