20+ Rekomendasi Ucapan Wisuda Untuk Teman Yang Diwisuda Unik

20+ Rekomendasi Ucapan Wisuda Untuk Teman Yang Diwisuda Unik

Ucapan wisuda untuk teman?

Apa yang kamu lakukan kalau temanmu wisuda? Berdiam diri di kamar sambil merenungi nasib diri sendiri yang masih berkutik dengan revisi.

Atau mending minum es di bawah pohon yang rindang dari pada harus panas-panas an menemui teman tersebut. Atau juga memilih untuk menonton televisi karena terlalu malu untuk hadir di wisuda temanmu tanpa membawa hadiah apapun.

Pokoknya banyak sekali alasan yang bisa kita buat untuk menghindari sesuatu. Termasuk menghindari undangan dari wisuda seorang teman.

Tetapi menurut mimin sebaiknya kita harus memaksakan semua rasa malas, rasa malu, atau lain-lain untuk bisa hadir dalam perayaan hari bahagia teman kita.

Karena menurut pengalaman beberapa orang, ketika tidak ada teman yang datang saat dirinya diwisuda bisa membuat hati seseorang tersebut sedikit kecewa.

Ya dirinya akan merasa tidak punya seorang teman. Maka sebaiknya sebagai seorang teman, harus mengusahakan semaksimal mungkin agar bisa menghadiri hari wisuda teman kita.

Kalaupun toh memang misalnya ada kepentingan mendesak setidaknya berikan teman tersebut sebuah ucapan wisuda agar dirinya tau bahwa kamu juga bahagia atas kelulusannya.

Oleh karena itu di bawah ini mimin sudah menyiapkan beberapa ucapan wisuda untuk teman yang dirangkum dari berbagai sumber. Semoga bisa membantu teman-teman sekalian:

Ucapan Wisuda Untuk Teman Berupa Puisi

20+ Rekomendasi Ucapan Wisuda Untuk Teman Yang Diwisuda Unik
juraganesia.net

Membuat sebuah puisi yang didedikasikan untuk teman yang wisuda barangkali akan menjadi sesuatu yang berkesan terutama untuk temanmu tersebut.

Karena lewat puisi kata-kata yang menggambarkan perasaan kebahagiaanmu lebih terkesan romantis dan indah sehingga yang membacapun mempunyai kesan yang dalam.

Tetapi memang membuat sebuah puisi bukanlah hal yang mudah dilakukan oleh semua orang, apalagi bagi orang yang tidak terbiasa.

Oleh karena itu di bawah ini mimin sudah menyiapkan salah satu puisi untuk teman yang wisuda, semoga bisa jadi inspirasimu:

Mentari Dan Rembulan

MEREKA……

Bagai “Mentari” dan  “Rembulan….!

Yang terkadang, tampak seperti  burung  Camar kecil, yang  lincah berterbangan  ke sana kemari,

Bergerombol datang  ke Kampus  ini dari berbagai penjuru kota dan pelosok daerah di Jawa Barat,

 

Di Gedung Pendopo  Agung kampus yang berusia 37 tahun ini,

Mereka mengucap janji,  untuk mengukir masa depan……

Tampak tak nyaman di awal: GALAU, dan bahkan bimbang, BISAKAH..?

Mau  kemana masa depan ini diarahkan,

Di antara puluhan pilihan dan rintangan…?

Hari ini,

Dalam usia mereka yang masih REMAJA itu,

Mereka di WISUDA….

Mengenakkan baju TOGA dengan ijazah yang tergenggam erat  ….

 

Hari ini,

Di Gedung Pendopo yang sama itu,

Mereka lalu ber-metamorfosa: from  ”NOBODY”.. to  “SOMEBODY”..!

Mengenggam gelar AMD atau SST (Sarjana Sains Terapan) dan beberapa Serifikasi Profesi,

Sebagai  simbolisasi keberhasilan dalam mengukir sejarah masing-masing….

Mungkin tak pernah terbayang,  Dunia  yang seringkali tak semulus yang diangan-angankan…

Mungkin, mereka mengacuhkannya…dan tidak peduli juga…!

Kadang dunia kerja itu, memang tampak lebih keras dari dunia kampus, yang seringkali melankoli dan romantik….

Kekuasan (UANG) dan intrik, sering kali lebih  menentukan masa depan kerja..

Daripada sekedar sekumpulan NILAI Ujian, dan Nilai IPK yang tinggi..

Ya…!
“SELAMAT WISUDA : Mahasiswa dan Mahasiswi Ter-BAIKKU..!”
Biarkan mentari dan rembulan (jika masih ada), menggeliat-liat di  dalam pikiran romantisme kalian….

Yang mewarnai suatu PERJALANAN transisi….

Dan  biarkan juga,  HUJAN dan PANAS.. (jika nanti menghampiri..)

Yang membuat kalian menjadi “Manusia DEWASA” yang sesungguhnya……!

Biarkan juga, jika ada  bagian kosong di selembar kertas yang  bernama IJAZAH itu,

Karena kelak,  mungkin nanti berguna untuk menulis   “catatan” tentang PERJALANAN ini.. ..

———————-

(Cuplikan Puisi Yang Ditulis Oleh Rendra Trisyanto Surya)

Ucapan Wisuda Untuk Teman Bahasa Inggris

20+ Rekomendasi Ucapan Wisuda Untuk Teman Yang Diwisuda Unik
youtube.com

Sedangkan untuk teman-teman sekalian yang ingin memberi ucapan wisuda untuk teman dalam bahasa inggris, barangkali kamu bisa menyimak beberapa ucapan yang akan mimin sajikan berikut ini:

Formal

  • With love and pride today and always -Dengan cinta dan kebanggaan hari ini dan selamanya,

  • Warmest congratulations on your graduation -Ucapan selamat terhangat atas kelulusan Anda.

  • Congratulations on your well-deserved success -Selamat atas kesuksesan selayaknya Anda dapatkan.

  • Prayers and blessings on your graduation and for your future -Doa dan berkah atas kelulusan Anda dan masa depan Anda.

  • Congratulations on your graduation and best wishes for your next adventure! -Selamat atas kelulusan dan harapan terbaik Anda untuk petualangan Anda berikutnya!

  • So happy to share in the excitement of your graduation day, and so proud of you, too! -Sangat senang berbagi kegembiraan hari kelulusanmu, dan juga bangga padamu!

Casual

  • You did it! Congrats! -Kamu berhasil! Selamat!

  • Happy Graduation Day! -Selamat Hari Wisuda!

  • Congratulations and BRAVO! -Selamat dan BRAVO!

  • What an impressive achievement! -Betapa pencapaian yang mengesankan!

  • Caps off to you, Graduate! Well done! -Angkat topi untuk Anda, Lulusan! Sudah selesai dilakukan dengan baik!

  • This calls for celebrating! Congratulations! -Panggilan ini untuk merayakan! Selamat!

  • What a proud day! We just couldn’t be happier than you! -Hari yang membanggakan! Kami tidak bisa lebih bahagia dari Anda!

  • Good looks, brains, heart and now a diploma too? You’ve really got it! Congrats! -Penampilan bagus, otak, hati dan sekarang diploma juga? Anda benar-benar meraihnya! Selamat!

Ucapan Wisuda Untuk Teman Berupa Tulisan Panjang

Nah kamu juga bisa membuat semacam tulisan suka-suka tentang temanmu yang diwisuda. Tulisan ini bisa dijadikan sebagai persembahan atau ungkapan kebahagiaanmu atas wisuda temanmu tersebut.

Kamu juga bisa loh membagikan tulisan tersebut di blogmu. Untuk kamu yang masih bingung dalam membuat semacam tulisan tentang teman yang diwisuda, yuk simak salah satu contoh tulisan di bawah ini:

Ukhtiku… yang baik hatinya, tidak terasa waktu cepat sekali berlalu. Meninggalkan kita dalam kenangan yang terindah. Rasanya baru kemarin kita melalui hari-hari nan indah, suka dan duka selama kita belajar di Unpak ini. Sungguh, waktu berjalan begitu cepat dan usia terus saja mengambil jatahnya.

Ukhtiku… di hari bahagiamu ini, ingin sekali aku memberikan sesuatu yang terindah, sesuatu yang berharga, sesuatu yang takkan pernah kau lupakan seumur hidupmu, sesuatu yang bermanfaat dunia akhirat. Tapi, aku bingung, apakah itu? Karena aku hanya manusia biasa, lemah, terbatas, dan tak berdaya.

Maafkan aku karena tak bisa memberimu sesuatu yang berharga itu. Aku juga tak bisa memberimu hadiah cokelat yang bisa merusak gigi :D. Aku pun tak bisa memberimu sekuntum apalagi seikat bunga yang kesegarannya hanya sebentar kau rasakan, lalu layu terkulai :D. Seperti yang kau lihat, aku hanya bisa memberi apa yang bisa kuberi. Walau kecil dan aneh, benda ini memiliki arti lebih di mataku. Semoga kau dapat menerima hadiah kecil dariku ini dengan gembira, lapang dada, dan sukacita karena hanya ini yang bisa kuberi.

With Love

Norma Dj

Kata-Kata Ucapan Wisuda Untuk Teman

20+ Rekomendasi Ucapan Wisuda Untuk Teman Yang Diwisuda Unik
popmama.com

Nah selain contoh di atas mimin juga sudah menyiapkan beberapa kata-kata ucapan wisuda untuk teman yang cukup singkat dan tidak bertele-tele. Kamu penasaran bagaimana ucapan tersebut? yuk simak selengkapnya pada kumpulan kata-kata yang bisa dijadikan sebagai ucapan untuk temanmu yang wisuda:

  •  “Selamat wisuda teman. Selamat datang di dunia nyata. Semoga ilmu pengetahuan yang sudah di dapat di bangku perkuliahan teraktualisasi dan bermanfaat bagi orang banyak”.

  • “Selamat wisuda teman. Perjuangan kamu belum cukup sampai disini saja, masih banyak perjuangan yang akan dilalui demi menggapai cita-citamu”.

  •  “Setiap langkah yang kamu ambil akan jadi penentu jalan hidupmu demi meraih kesuksesan di masa depan. Mantapkan langkah kakimu jangan ada keraguan terselip dalam langkah kakimu. Selamat wisuda teman!”.

  • “Sekarang kamu sudah mewujudkan gelar sarjana melalui perjuangan yang nggak mudah tanpa kenal lelah. Selamat atas keberhasilanmu teman”.

  • “Selamat wisuda teman. Semoga ilmu yang kamu dapat memiliki manfaat dan menjadi kebanggaan bagi kedua orang tuamu”.

  •  “Selamat! Aku bangga, bahagia dan salut atas keberhasilanmu. Semoga membawa berkah pada masa depanmu”.

  • “Selamat wisuda! Akhirnya kerja kerasmu sampai lupa makan terbayar sudah. Doakan aku segera menyusul kesuksesanmu”.

  • “Jangan berhenti semangat sahabatku. Kesuksesanmu sudah jauh lebih dekat, jangan lewatkan ibadah agar semuanya jadi lebih bermanfaat. Selamat atas keberhasilanmu sahabatku”.

  • “Selamat sudah jadi kebanggan orang tua. Jangan lupa yang lain siap ditulari keberhasilanmu. Happy Graduation, My friend!

  • “Selamat wisuda teman. Jangan pernah merasa puas. Mantapkan langkahmu meraih cita-cita yang kamu gantungkan dengan doa, usaha, dan ketulusan maka kamu akan mendapatkan yang lebih dari kamu harapkan

PENUTUP

Sekian dulu ya artikel tentang ucapan wisuda untuk teman yang bisa mimin sajikan. Jangan lupa berikan ucapan untuk temanmu yang sedang wisuda yaa, meski hatimu berdarah-darah memikirkan nasibmu sendiri yang tak kunjung wisuda juga.

Tetapi yakinlah pada waktu yang tepat kamu pasti bisa wisuda, ya asal tidak malas. Karena memang biasanya yang membuat skripsi tidak juga usai selain karena permasalahan dospem pasti 50 persennya diisi dengan kemalasan.

Hampir porsi kemalasan adalah hal utama yang berkontribusi dalam menunda kelulusan. Jadi mari sama-sama melawan kemalasan!

Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *