Kata Kata Perpisahan Menyentuh hati Untuk Mantan, Sahabat, Dan Pacar

Kata kata perpisahan?

Semesta raya ini mempunyai hukum alam yang mau tidak mau harus dipatuhi oleh semua manusia. Salah satu hukum alam tersebut adalah adanya kontradiksi.

Ia adalah keniscayaan yang pasti terjadi meskipun hal tersebut seperti dua sisi mata uang yang berbeda dan tak bisa terpisahkan.

Misal saja adanya siang dan malam, terang dan gelap, baik dan buruk, kebahagiaan dan kesedihan, kemudahan dan kesulitan, juga pertemuan dan perpisahan. Semua hal itu adalah hukum alam yang tidak bisa dihindari.

Menyoal pertemuan dan perpisahan banyak orang yang sangat mengerti dan memahami keniscayaan keduanya. Tapi anehnya kita tetap tidak pernah siap dengan adanya perpisahan.

Hampir setiap orang akan menangisi sebuah perpisahan. Hal ini tentu sangat manusiawi. Setangguh-tangguhnya manusia pada suatu waktu ia akan bersedih juga.

Jadi jangan melarang orang untuk bersedih karena berpisah ya, yang harus dilakukan adalah menguatkan seseorang agar ia tidak bersedih terlalu lama.

Nah untuk kamu yang ingin menghibur seseorang yang bersedih karena perpisahan, atau kamu yang memang sedang bersedih karena hal tersbut. Barangkali kumpulan kata-kata perpisahan di bawah ini yang sudah mimin rangkum dari berbagai sumber bisa menguatkan teman-teman sekalian:

Kata kata Perpisahan Dari Novel

Setiap buku termasuk novel pasti terdapat kata-kata yang disusun dengan indah dan memiliki makna yang sangat dalam.

Tentu kita sering mengutip kata-kata dari novel karena dianggap hal tersebut sangat menggambarkan apa yang sedang dirasakan. Atau juga karena kata tersebut begitu bijak dan cocok untuk direnungkan.

Biasanya kata-kata perpisahan seringkali ditemui di berbagai genre novel baik roman, tragedi, atau bahkan komedi. Karena novel biasanya membicarakan tentang kehidupan, dan perpisahan adalah keniscayaan dalam hidup.

Jadi wajar-wajar saja kalau kita bisa menemukan banyak kata-kata perpisahan di dalam novel. Berikut mimin sudah menyiapkan kumpulan kata-kata tersebut, yuk simak sampai habis:

“Tak akan ada persahabatan yang sempurna, yang ada hanyalah orang yang berusaha untuk tetap mempertahankannya” – Refrain, Winna Efendi

“Andai saja memori itu seperti kaset yang bisa diputar berulang-ulang kembali” – Unforgettable, Winna Efendi

“Persahabatan itu tidak memilih. Persahabatan tidak didasari oleh umur, motif, gender atau apapun itu. Persahabatan yang tulus tidak harus memiliki alasan” – Refrain, Winna Efendi

“Bahkan ketika dunia berputar, kenangan yang ada dan tercetak di dalam lembaran foto itu tidak akan pernah berubah. Photograph last for a lifetime”- Refrain, Winna Efendi

“Meskipun tidak ada hal lain lagi di dunia ini yang bisa kamu percayai, tetap percayalah bahwa aku mencintaimu dengan sepenuh hatiku” – Sunshine Becomes You, Ilana Tan

“Pelangi yang tiba setalah hujan merupakan janji alam bahwa masa buruk telah berlalu dan masa depan juga akan baik-baik saja” Walking After You – Windry Ramadhina

“Aku ingin sekali sibuk sesibuk-sibuknya hingga bisa sukses sesukses-suksesnya. Agar kamu percaya bahwa penyesalan akan datang bersama dengan adanya perpisahan” – Destilasi Alkena, Wira Negara

“Memang benar bahwa mencintai makhluk itu sangat berpeluang untuk bisa mengalami kehilangan. Kebersamaan dengan makhluk juga bisa berpeluang untuk mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah SWT yang tidak” – Ketika Cinta Bertasbih, Habiburrahman El Shirazy

“Hidup merupakan sebuah kumpulan episode, rangkaian cerita dari perjalanan kita yang penuh dengan suka dan cita. Kadang sedih hingga menangis. Tentu itu untuk membuatmu menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Lihat bahwa hari telah berlalu. Lambaikan tangan dan katakan salam perpisahan” – Malam-malam Terang, Tasniem Fauzia Rais

“Setelah adanya perpisahan, menunggu mu itu tak ubah seperti putaran nasib. Mungkin, tidak, mungkin ,tidak. Tetapi biarlah saja, karena setidaknya aku masih bisa menunggu” – Dear You, Moammar Emka

“Cinta akan selalu menjadi sajian yang penuh makna dalam setiap pertemuan dan juga perpisahan” – Lelaki: Kutunggu Lelakumu, Dian Nafi

Kata Kata Perpisahan Bahasa Inggris

Kalau kamu ingin mengungkapkan kata-kata perpisahan dengan menggunakan bahasa inggris, barangkali rekomendasi kata-kata di bawah ini bisa membantumu dalam menyusun kata-kata tersebut deh.

Coba yuk dilihat bersama bagaimana kumpulan kata-kata tersebut, siapa tahu memang benar bisa menjadi ispirasimu:

“Nor be sad my friens. Maybe you not here anymore. But in there You will find new atmosphere. Maybe we do not together, but our heart is always together”

“We must continue our step, possible in another  place”

“Time will run. Now, you have step forward and stand with your foot. Reach your existing mass in fornt of you. Remove all about doubts and strengthen faith”

“When you do not seek or need approal. You are at your powerfull”

“The quickest way to acquire sel-confidense is to do excatly what you are afraid too. Reach your dream, maybe not here. But in another place”

Kata Kata Perpisahan Untuk Pacar

Kata Kata Perpisahan Menyentuh hati Untuk Mantan, Sahabat, Dan Pacar

juproni.com

Berpisah dengan orang yang kita sayangi seperti pacar sungguh membuat hati hancur berkeping-keping bukan. Meskipun perpisahan tersebut hanyalah untuk sementara, misal karena harus pergi ke luar kota untuk sekolah atau yang lainnya.

Tentu hal ini tetap membuatmu bersedih, apalagi kalau perpisahan yang terjadi adalah karena kematian, maka kesedihan itu akan berlipat ganda.

Obat dari kesedihan yang paling mujarab adalah waktu, dan juga orang-orang di sekelilingnya. Selain itu supaya kesedihanmu tidak dibarengi dengan penyesalan paling tidak kamu harus memberikan sebuah ucapan perpisahan yang terungkap dari hati paling dalam seperti kumpulan kata-kata perpisahan di bawah ini:

“tiada hal yang bisa menggambarkan betapa sedihnya hatiku karena perpisahan ini selain air mata”

“sayang, selamat jalan, baik-baik di sana ya. Memang benar kita sudah tidak bisa berjumpa lagi di dunia yang fana ini. Tapi aku selalu yakin yang fana hanyalah waktu, kita abadi”

“aku hanya bisa meminta maaf berulang kali karena belum menjadi orang yang selalu membuatmu bahagia. Semoga di alam sana kamu senantiasa berbahagia sayang”

“Sebuah perpisahan hanya terjadi bagi mereka yang mengaku cinta hanya melalui mata. Bagi siapa pun yang cinta dengan hati dan juga jiwanya, tidak akan pernah merasakan sebuah perpisahan”

“Sekarang, setiap melihatmu aku selalu tersenyum. Hati kecil ku selalu berkata ‘ini dia seseorang yang dahulu selalu aku perjuangan dengan segenap jiwaku tetapi kini waktu telah berlalu dan jauh meninggalkan kita. Kamu bukan lagi milikku dan bahkan telah berada di tempat yang jauh lebih baik pula’”

“Jadikanlah setiap detik, setiap waktu yang kau punya untuk berbuat baik kepadanya. Hari ini, adalah hari yang mungkin akan kamu rindukan di masa depan nantinya. Tentu agar kamu bisa tersenyum dengan mengingat hari ini di suatu saat nanti. Walau, kita tidak pernah tahu bagaimana akhirnya nanti”

“Akan aku bunga semua cerita dan sisi sedih serta menyakitkan dari kisah kita. Akan aku sisakan bagian yang indah saja. Supaya suatu saat nanti aku akan tetap tersenyum dengan mengingat kisah kita ini”

“Kini hanyalah waktu yang akan mengerti bahwa perpisahan ini sangatlah berat. Tapi aku berharap semoga cerita cinta kita akan selalu menjadi kenangan indah dan tersimpan di memori aku dan juga kamu”

“Selamat tinggal sayang ku, selamat tinggal kekasihku. Kamu adalah kekasih paling baik yang pernah ada dalam hidupku”

“Selamat tinggal kasihku. Inilah takdir kita. Kita harus meyakini bahwa memang benar cinta tidak selamanya bisa memiliki. Keyakinan kitaakan tetap berbeda meski Tuhan tetap satu”

“Lupakanlah aku, kekasihku. Mungkin itu akan menyiksak u. Tapi tidak mengapa, karena aku ingin kamu bahagia”

“Semakin diri ini mencoba untuk melupakanmu, semakin jauh dan dalam pula rasa rinduku untukmu. Mungkin aku akan menumpahkan ari mata yang lebih dari hari ini. Namun takdir memilihku untuk tidak bisa memilikimu. Meski air mata ini mengalir dengan deras, aku berharap kamu bisa tersenyum dan bahagia di sana”

“Sampai berjumpa lagi. Aku pergi tidak akan pernah lama. Hanya sebentar saja, aku kan kembali asal kamu sabar mananti”

“Maafkan jika aku harus pergi. Aku tidak suka dengan ini. Aku tidak bodoh selyakanya kekasih kamu yang lain. Terima kasih, mohon maaf, dan selamat tinggal”

“Mungkin perpisahan ini akan begitu menyakitkan. Tetapi akan menjadi lebih menyakitkan jika kita terus bersama, bila sudah tidak bisa saling mencintai maka percayalah perpisahan ini akan menyiksa kita untuk selamanya”

“Padahal aku masih ingin dan selalu mengawasimu serta memastikan bahwa kamu tengah berbahagia. Tetapi keberadaanku selama ini nyatanya justru membuatmu semakin tidak bahagia. Maka kepergianku adalah cara yang paling tepat untuk bisa membahagiakanmu”

Kata Kata Perpisahan Untuk Sahabat

Kata Kata Perpisahan Menyentuh hati Untuk Mantan, Sahabat, Dan Pacar

popbagus.com

Tentu setiap orang berharap untuk selalu bisa bersama dengan seorang yang berharga dalam hidup seperti sahabat. Siapapun ingin pada setiap kesedihannya, selalu hadir sosok sahabat di sampingnya yang bersdia menampung dan mengobati kesedihannya.

Juga siapapun ingin pada setiap bahagianya, terdapat seseorang yang turut berbahagia bersamanya. Tetapi sekali lagi karena suatu hal tertentu perpisahan bisa terjadi di antara kamu dan sahabatmu yang akan membuat hati keduanya bersedih.

Untuk itu paling tidak ketika hari perpisahan tiba, berikanlah kata-kata perpisahan yang bisa dikenang dalam ingatan dan laku.

Di bawah ini mimin akan menyajikan kumpulan kata-kata perpisahan untuk sahabat bagi kamu yang masih bingung dalam membuatnya:

“aku tahu benar bahwa perpisahan adalah keniscayaan, tetapi aku masih tidak percaya bahwa hal itu akan terjadi pada kita sahabat”

“meskipun kita hanya mengalami perpisahan raga tetapi sakitnya tetap membuat sesak di dada”

“berjumpa denganmu adalah hal paling membahagiakan sahabat, dan berpisah denganmu adalah hal paling menyakitkan”

“ada satu hal yang tidak pernah aku ungkapkan kepadamu, bahwa aku sangat berterima kasih karena telah lahir ke dunia ini sahabat”

“Beberapa orang datang lalu kemudian memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan kamu sehingga beberapa waktu kamu bahkan tidak bisa mengingat lagi seperti apa hidupmu tanpa adanya mereka”

“Persahabatan sejati itu terjadi saat kamu harus melihat  sahabat kamu pergi dan mengetahui bahwa kamu tidak akan pernah melihatnya lagi. Tetapi kamu tahu bahwa ia akan selalu berada d dalam sanubari hati pun ada di dalam pikiran kamu untuk selamanya”

“Perpisahan dan kelulusan itu layaknya hari pembalasan dan pemanenna. Kamu akan dinilai dan dilihat berdasarkan apa yang telah kamu tanam”

“Jangan pernah merasa sedih dan kecewa dengan adanya perkataan selamat tinggal. Karena perpisahan itu akan bermakna sebelum kamu bisa bertemu kembali. Pertemuan kembali akan menjadi sebuah kepastian dan keniscayaan dalam sebuah pertemanan”

“Perpisahan mungkin akan berasa seperti akan berpisah selamanya, tetapi tetap yakinlah bahwa itu bukanlah akhir. Terutama dari kenangan dalam hati masing-masing, bahkan ketika sahabat kita berada jauh di sana”

“Perpisahan yang memang disengaja sebagai momentum untuk bertemu kembali akan terasa sangat bermakna dan indah sekali”

“Kalau kamu memiliki keberanian untuk bisa mengucapkan ‘selamat tinggal’, mungkin hidup akan memberikanmu sebuah hadiah dengan sapaan yang baru” – Paulo Coelho

“Sesungguhnya perpisahan dengan sahabat akan menjadikan momentum pertemuan menjadi sangat indah”

“Kamu memiliki sebuah otak yang ada di dalam kepalamu. Kamu juga memiliki kaki yang tersembunyi di balik sepatumu. Kalau sudah demikian, kamu juga akan bisa mengendalikan diri sendiri ke arah mana pun yang menjadi tujuanmu”

“Karena kamu telah menjadi sahabatku dan hal itu menjadi luar biasa untukku”

“Berbahagia dan bersenang-senang di sini tentu tidak akan mudah tanpa adanya orang seperti dirimu. Tempat ini juga pasti akan merindukan orang hebat, gila, tapi serius seperti kamu”

“Aku merasa ini bukanlah sebuah perpisahan, tidak akan ada perpisahan yang sesungguhnya di antara kita. Di mana pun kamu sedang berada, kamu akan selalu mendapatkan tempat di dalam hatiku”

Kata Kata Perpisahan Bijak

Bagaimanapun pedihnya sebuah perpisahan, pasti terdapat sebuah hikmah yang diambil. Ya orang-orang bijak selalu meyakini hal tersebut.

Sangat sedikit seseorang yang menyikapi sebuah perpisahan dengan bijak. Nah untuk itu barangkali kita yang masih belum bisa bijak ini bisa belajar dari hal kecil, yang bisa dilakukan seperti membaca kata-kata bijak perpisahan di bawah ini.

Barangkali dengan  membaca kalimat yang bijak hal ini bisa sedikit mempengaruhi pikiran dan tindakan kita, siapa tahu loh ya:

“yang perlu kita kasihani bukanlah orang yang telah mati, tetapi mereka yang masih hidup, jadi jangan sia-siakan waktu untuk meratapi kematian seseorang sepanjang hidupmu”

“kita memang tidak bisa mencegah kesedihan, tetapi kita bisa menyikapinya agar tidak merenggut seluruh tawamu”

“dunia tetap akan menuntutmu untuk berjalan sebagaimana adanya meskipun orang yang kita kasihi telah tiada”

“Setiap perjalanan akan ada perpisahan dan itu adalah bagian terberatnya. Bersedia meninggalkan masa lalu yang tidak ada di masa depan. Karena itu, belajar dari segala yang telah terjadi dan berusaha mengerti bahwa jawaban tidak akan terus bertahan tetapi melepaskan apa yang ada dalam gengaman demi sebuah kesempatan yang baru di masa depan”

“Dua orang tahanan di mana selnya saling bersebelahan namun masih berkomunikasi dengan mengetuk dinding antara yang satu dengan yang lain. Dinding itu bisa memisahkan mereka, tetapi  juga bisa menjadi alat komunikasi. Sama halnya seperti kita dan Tuhan Setiap perpisahan merupakan sebuah hubungan”

“Mungkin kalian mengira ada cinta di dalam sebuah mempertahankan tetapi juga ada cinta yang tak kalah besar dari sebuah melepaskan”

“Semuanya akan tetap baik-baik saja bahkan mungkin akan lebih baik. Mungkin tidak dengan hari ini, tetapi suatu saat nanti”

“Setiap duka bukanlah sebuah gangguan penyakit, gangguan jiwa atau juga tanda-tanda kelemahan. Rasa itu merupakan kebutuhan fisik, emosional, dan spiritual; harga yang perlu di bayar untuk sebuah cinta. Dan satu-satunya obat yang bisa menyembuhkannya ialah dengan merasakannya”

“Cinta memang tidak akan bisa mencegah sebuah kematian yang datang. Tetapi tidak peduli seberapa hebat kematian mencoba untuk memisahkan orang-orang dari sebuah cinta, ia tidak akan bisa melakukannya. Kematian juga tidak bisa mencuri kenangan dari orang-orang yang dicintai. Hingga pada akhirnya cinta akan lebih kuat daripada kematian itu sendiri”

“Perpisahan karena sesuatu yang buruk akan menuntun pada pertemuan yang akan lebih baik”

“Mereka yang pernah terluka karena perpisahan akan mengerti bagaimana pentingnya dalam menjaga suatu hubungan”

“Sesungguhnya perpisahan adalah cara yang digunakan untuk mengajarkan kita menghargai setiap detik kebersamaan”

“Melepaskan seseorang yang sangat kita cintai dan berarti dalam kehidupan kita memang sungguh menyakitkan , tetapi tidak semua yang kita cintai harus dimiliki”

“Perpisahan memang sangat tidak mudah karena memang sifat dara manusia bukanlah ingin melepaskan, tetapi ingin memiliki”

“Di setiap pertemuan yang indah pasti akan diakhiri dengan sebuah perpisahan, tetapi yang perlu kita ketahui bahwa dalam kehidupan ini tidak ada yang abadi. Perpisahan ini menyakitkan tetapi aku sangat yakin hal itu akan membuat kita merasakan bahagia di kemudian hari”

“Meskipun aku memiliki seribu alasan untuk melepaskan kepegianmu, tetapi percayalah bahwa aku tetap mencari 1 alasan untuk bisa bertahan denganmu”

“Segala kenangan yang ada kini telah menjadi lautan kisah yang berlayar dalam samudra kehidupan ku, tidak akan pernah aku lupakan sentuhan lembumu yang tetap membekas di jari-jariku”

“Jika seseorang telah belajar untuk mencintai perempuan, maka dia juga harus menerima risiko untuk menerima perpisahan”

“Seperti sebuah gunung yang keindahannya akan nampak dari kejauhan. Jangan risau secara berlebihan bahkan ketika ia sama sekali tidak menghiraukanmu. Jangan pernah merasakan sia-sia bahkan ketika ia menjauh dan menyingkirkanmu. Pengorbanan dan ketulusanmu akan terlihat bahkan ketika kamu berada di tempat jauh sekalipun

“Pertemuan merupakan awal dari seseorang untuk mendapatkan sesuatu yang dianggap bisa memberikan kebahagiaan, Tetapi akan ada masanya di mana manusia juga harus siap menerima jika suatu hari nanti akan ada perpisahan. Perpisahan itu mungkin tidak kita harapkan tetapi yakinlah bahwa itu adalah hadiah dari Tuhan”

Kata Kata Perpisahan Sedih

Kata Kata Perpisahan Menyentuh hati Untuk Mantan, Sahabat, Dan Pacar

thegorbalsla.com

Barangkali membuat kata-kata perpisahan yang berisi kesedihan sangat mudah karena kita hanya menuliskan apa yang kita rasa.

Tetapi ternyata menyoal kata-kata tidak semudah itu. Bagi seseorang yang tidak terbiasa berkata-kata bisa menemui sedikit kesulitan.

Untuk itu mimin sudah menyiapkan beberapa kata yang bisa diucapkan ketika kamu sedang bersedih karena perpisahan:

“Yang menyedihkan dan menakutkan dari sebuah perpisahan ialah kekalutan dan ketakutan akan kenyamanan yang mungkin sulit untuk didapatkan dari orang lain. Menemukan rumah baru sedangkan rumah lama masih menyisakan begitu banyak kenangan yang mengharukan dan sulit untuk dilupakan”

“Bahkan saat ketulusanmu sudah tidak bisa dihargai lagi maka balaslah ia dengan keikhlasan. Setelahnya pergi sejauh mungkin tanpa pernah lagi melihat ke belakang. Tanpa pernah lagi mengingat. Membuang bagian yang kelam. Melupakan dan terus melangkah untuk masa depan merupakan pilihan yang tepat”

“Mungkin kamu tidak mengetahui dan juga tidak sadar bahwa diriku memiliki hak untuk ketawa atas perlakuan dan juga perkataanmu. Aku bukanlah seseorang yang bisa kamu perlakukan dengan senaknya. Kalau kamu sudah tidak bisa lagi menghargai keberadaanku, maka menjauhlah dari kehidupan ku dan tolong jangan pernah kembali lagi”

“Kamu menghujaniku dengan butiran air mata yang jatuh dari kelopak matamu, tetapi kamu juga pernah tertawa di dalam pelukanku. Kamu pernah menjadi cahaya dalam gelapku, saat ku tersesat. Tetapi kamu juga pernah ikut andil perihal sakit hatiku”

“Akan ada masanya di mana seseorang pergi meninggalkan. Bahkan meskipun ia orang sabar yang bisa menjadi muak. Orang peduli yang bisa menjadi masa bodo. Orang setia yang bisa angkat kaki karena kesabaran, kepedulian, dan kesetiaannya sudah tidak lagi dihargai”

“Terlalu lelah tubuh ini untuk terus berjalan menelusuri ribuan waktu yang terhampar. Telalu enggan kaki ini untuk melangkah tuk meraih dan menggapai. Sayatan yang ada di kulit terasa begitu menyakitkan dan luka di dalam dada juga semakin menganga melihatmu bersamanya”

“Aku lelah, jiwaku semakin meradang. Aku tak kuasa lagi untuk bertahan. Kesedihan juga sudah menyelimuti seluruh badan, penyesalan pun terasa menyesakkan. Aku tak ingin, tiada lagi yang bisa aku harapkan. Aku lelah dan telah mencapai batasku. Aku akan mengakhiri semua perjuanganku bersamamu”

“Ketika nama mu sudah tidak adalagi di dalam setiap doaku, di saat harapanku bukan lagi tertimpa untukmu. Engkau yang terlupakan, bukanlah sebuah akhir”

“Alunan detak jantungku pun tidak pernah bisa melawan waktu. Semua keindahan dan cinta seolah memudar dan hilang. Jiwa yang lama sudah pergi dan bersiap untuk pengganti. Aku mohon biarkanlah aku bernapas sejenak”

Kata Kata Perpisahan Sekolah

Di masa-masa sekolah, teman, guru, dan segala yang terlibat di dalamnya akan memberikan bekas kenangan yang sangat dalam.

Karena memang hampir setiap hari, hal itu lah yang mengisi hari-hari kita. Jadi ketika hari perpisahan sekolah tiba tentu hal ini juga bisa menimbulkan hal yang tidak biasa.

Kita akan bersedih karena tidak setiap hari kita bisa memandang seseorang dari kejauhan. Kita juga bersedih karena barangkali selain di sekolah dirinya tidak bisa bertemu dengan sahabat, teman, dan guru.

Pokoknya banyak hal yang bisa membuat kita bersedih. Meskipun hati diliputi kesedihan jangan lupa untuk membuat kata-kata perpisahan kepada teman juga gurumu di sekolah seperti di bawah ini:

“Perpisahan memang diperuntukkan untuk membuat pertemuan terasa indah dan penuh memori. Semoga kalian merasakan hal yang sama,  kawan-kawanku”

“Meskipun pertemuan dan perpisahan terjadi dengan begitu cepat. Tapi, kenangan dan perasaan yang tertinggal akan menyisakan waktu yang begitu lama”

“Teman sejati selalu akan mencarimu bahkan ketika yang lain mencaci mu. Mereka akan merangkum bahkan ketika yang lain mencoba memukulmu”

“Kawan-kawanku, kalian adalah harta berharga yang pernah aku miliki”

“Kemesraan bersama dengan kalian, di tempat ini, di sekolah ini aku harap tidak akan cepat berlalu. Aku akan mengenangnya selalu”

“Terima kasih pula saya ucapkan kepada guru-guru ku yang tidak pernah lelah untuk mengajariku. Terima kasih yang tak terhingga kepada teman-teman yang tidak pernah letih dan berhenti untuk menghibur ku”

“Guru sudah seperti sebuah pelita yang selalu menerangi di kala gelap gulita. Jasanya pun tiada tara”

“Guru ku tersayang dan tercinta. Namamu akan selalu aku abadikan. Tanpa adanya guru, aku tidak akan menjadi apa-apa”

“Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru. Namamu akan selalu hidup dalam sanubari ku. Terima kasihku akan kuucap di dalam hati ku” – Sartono

“Setiap hari aku dibimbingnya. Agar bakatku terus tumbuh. Nasihat guruku akan selalu kuingat. Dan terima kasih akan selalu kuucapkan”

“Semua cerita di sekolah ini memang telah berakhir. Semua canda, senyum, kebahagiaan, cinta dan semua momen akan berakhir dengan perpisahan. Tetapi, aku tidak pernah meneysali pertemuan karena aku bisa memiliki waktu untuk bisa megenal dan bisa bertemu dengan kalian teman-temanku, guru guruku dan keluargaku. Terima kasih akan selalu terucap karena tekah membawaku menjadi manusia yang sebenarnya”

Kata Kata Perpisahan Untuk Ibu

Berikut ini terdapat kata-kata perpisahan untuk ibu yang barangkali bisa menjadi inspirasimu ketika menyusun ucapan perpisahan:

“Selama aku masih mengembuskan napas, selama aku masih mampu berjalan. Aku akan selalu menujamu meski aku tidak pernah tahu engkau kini berada di mana. Dengarkan aku bahwa aku merindukanmu”

“Dulu sekali akupernah melawan apa yang ibu katakan. Lalu beliau berkata ‘Nanti kamu akan menyesal bila ibu telah tiada’ dan aku mempercayai itu sekarang”

“Terima kasih ibu untuk setiap air susumu yang telah mengalir dalam darahku. Tanpa ibu, aku tidak akan pernah lagi mampu untuk menghirup udara dalam kehidupan ini, mampu berteman dengan alam, dan mengarungi napas dunia ini. Aku akan selalu menyayangi ibu”

“Di saat aku merasakan sakit, aku merasakan kasih sayang ibu jauh lebih besar dan kuat dari siapa pun yang ada di dunia ini. Ibu selalu meneteskan ari mata demi kesembuhan buah hatinya. Kini aku sedang sakit, siapa yang akan menangisiku”

“Meskipun seorang anak berada jauh dari hadapan ibunya. Tetapi yakinlah bahwa hati ibu akan terisi oleh nama dari anak-anaknya. Kasih ibu yang sepanjang masa itu memang benar adanya”

“Memang benar apa yang engkau katakan bu ‘belajar yang rajin agar bisa menjadi anak yang cerdas’ ‘Bekerja yang cerdas bukan hanya bekerja keras’. Kini aku sudah dewasa bu, kehidupan rumah tangga memang berat. Aku menyesal ketika aku tidak mematuhimu. Aku bahkan mencarimu ketika kau sudah tiada. Dan aku rindu setengah mati kepadamu bu”

“Aku tidak ingin meratapi kepergian ibu. Tetapi bolehkah aku berduka karena teringat dengan ibu yang selalu berkata ‘Anakku, jangan pernah bersedih meski tadi ibu hanya memelukmu untuk sejenak saja, yang perlukamu tahu bahwa hati ibu akan memelukmu untuk selamanya’. Kini ibu telah pergi, tapi aku masih merasakan kehangatan pelukannya. Terima kasih bu”

“Bukan hati ini tidak sakit, juga tidak hancur. Hati ini tidak perih, namun kepasrahan pasti akan selalu mengiringimu bu. Begitu juga doa”

Kata Kata perpisahan Untuk Mantan

Berpisah dengan mantan barangkali bisa menimbulkan banyak perasaan. Ada yang merasa sedih, galau tiada tara. Pun ada yang merasa bahagia karena bebas terlepas dari genggaman si doi.

Bagaimanapun perasaannya yuk ungkapkan kata-kata perpisahanmu untuk mantan supaya dia tahu apa yang dirasakan oleh kita ketika berpisah dengannya. Berikut adalah contoh kata-kata perpisahan untuk mantan:

“Sebuah tempat kini telah menjadi takdirmu dengan segala kenikmatan dan berkah yang turun dari-Nya. Dan kini waktu yang telah menjawab pertanyaan klasik yang sering aku lontarkan. Benar, aku bukan lagi yang terbaik untukmu. Tetap lanjutkan langkah dan mimpimu dengan senyuman itu yang harus kamu pertahankan. Aku akan bahagia di sini dengan melihatmu bahagia di sana”

“Sudah terlambat jika kamu mengatakan maaf kepada ku. Sudah telanjur duka yang kamu sisakan di hatiku. Menepi sejenak dengan mengobati hati. Dan aku berjanji tidak akan berkata cinta lagi. Aku tidak mengharapakan cinta darimu lagi. Selamat tinggal”

“Selamat tinggal kini ku ucapkan. Untuk selamanya. Aku relakan kamu pergi. Jangan pernah mengharapkan cintaku lagi”

“Hatimu cepat sekali berubah. Hanya dengan sekedipan mata. Terpaksa aku akan berlalu. Selamat tinggal cintaku (dulu). Aku pun akan pergi jauh, jauh dari peradabanmu. Hanya untuk mengembara dan pergi mencari kedamaian”

“Seringkali adanya cinta dan kasih sayang tidak menyadari dasar kedalamannya hingga saat perpisahan perpisahan itu tiba”

“Lautan hanyalah memisahkan daratan, bukanlah hati. Kenapa bagi kita lautan memisahkan segalanya”

“Aku menyadari rasa cinta saat kita masih bersama, sekarang setelah berpisah. Aku merasakan itu lebih dalam lagi”

“Bagaimana mungkin kita saat ini menjadi orang asing namun terlalu mengenal antara satu sama lain”

“Beberapa pintu tertutup bukan karena arogansi, ketidakmampuan, atau pun harga diri. Tetapi karena pintu itu sudah tidak lagi bisa membawa kita pergi ke mana pun”

“Hanya karena suatu hubungan telah berakhir, bukan berarti kita telah berhenti untuk mencintai dan mengasihi satu sama lain. Namun, kita memilih berhenti untuk menyakiti satu sama lain”

“Ada masanya ketikaaku meragukan segala hal. Kini aku bahkan menyesali semua yang telah kamu ambil dariku, semua yang telah kamu berikan untukku, dan juga semua waktu yang telah kita habiskan bersama”

“Dahulu aku pernah mengira bahwa aku yang sendirian adalah hal terburuk yang ada di dunia ini. Ternyata aku cukup salah mengira. Hal terburuk yang ada di dunia ialah bertemu dengan  orang yang membuatmu merasa sendirian”

Penutup

Demikian kata-kata perpisahan yang bisa mimin sajikan. Bagaimana adakah kata-kata yang menyentuh hatimu? Atau kata-kata yang bisa menguatkanmu untuk bisa tabah menjalani perpisahan?

Juga kata-kata yang bisa mendorongmu untuk bangkit kembali?. Semoga saja kata-kata di atas bisa bermanfaat untuk kita semua ya.

Leave a Reply