70+ Pilihan Kata Kata Sakit Hati Terbaik Untuk Pacar, Dan Sahabat

Kata kata sakit hati?

Merasakan sakit hati adalah hal yang paling ingin dihindari oleh setiap orang. Sayangnya manusia tidak bisa mengatur segala-galanya untuk sesuai dengan keinginannya.

Setiap orang yang memiliki hati paling tidak akan pernah merasakan apa yang orang sebut dengan sakit hati, karena berbagai hal.

Sakit hati ini kerap kali terjadi kepada manusia dalam hubungannya dengan manusia lain. Sebab sekali lagi kita tidak bisa membuat orang lain berpikir, dan bertindak yang sama persis seperti kita.

Sehingga apa yang menurut orang lain tidak menyakitkan belum tentu bagi kita, dan sebaliknya. Meskipun makna menyakiti bisa relatif tetapi ada satu hal kriteria menyakiti yang absolut, yakni yang berhubungan dengan menyakiti kemanusiaan.

Nah kalau di lihat dari kepribadian seseorang, orang yang paling sensitif hatinya biasanya ia yang sering merasakan sakit hati.

Kalau sudah sakit hati biasanya kita akan meluapkannya dengan amarah yang menggebu-gebu atau diam dan menangis.

Menurut mimin kedua cara tersebut boleh-boleh saja kalau ditempatkan pada porsi yang pas. Marah dengan sewajarnya, dan menangis juga sewajarnya, ataupun diam dengan sewajarnya.

Tetapi ingat ya diam terus-menerus bisa menjadi sesuatu yang menyakitkan dan bisa berdampak buruk nantinya. Oleh karena itu kalau kamu tidak bisa marah secara langsung kepada orang yang menyakiti. Paling tidak kamu bisa mengungkapkannya melalui kata-kata sakit hati seperti kumpulan kata pada artikel ini.

Di bawah ini miimn sudah menyiapkan beberapa contoh kata-kata yang cocok diungkapkan ketika kamu sakit hati. Kumpulan kata ini miimn rangkum dari berbagai sumber:

Kata-Kata Sakit Hati Untuk Sahabat

Hubungan persahabatan memang tidak hanya diisi dengan kekompakan, dan keharmonisan satu sama lainnya saja. Tetapi terkadang juga ada pertengkaran dan perseteruan meskipun hanya bersifat sementara.

Sementara yang dimaksud dalam hal ini juga sangat relatif, bisa dalam jangka waktu satu atau dua jam, satu atau dua hari, atau bahkan bertahun-tahun.

karena kita tidak pernah tahu badai apa yang akan menghantam ikatan persahabatan tersebut. Nah pertengkaran tersebut akan memicu terjadinya sakit hati di antara lingkaran persahabatan.

Kalau kamu sedang mengalami hal yang dimaksud, kamu boleh loh mengungkapkan perasaan sakit hati tersebut seperti contoh kata-kata sakit hati berikut ini:

“aku tidak pernah menduga hal pahit ini akan terjadi di antara kita. Tapi aku berharap suatu saat kita akan bisa berbagi kesedihan dan canda tawa lagi seperti dulu lagi”

“kita pernah melalui kesakitan hidup bersama-sama. Tapi yang paling menyakitkan adalah merasakan sakit itu karenamu”

“semoga pada suatu hari nanti kekecewaan yang ada pada masing-masing kita bisa lenyap selama-lamanya”

“kekecewaan terberat yang pernah aku rasakan adalah dikecewakan oleh sahabat sendiri”

“seorang kanibal memakan sesamanya, tapi seorang teman apakah pantas memakan teman”

“Sebelum menjadi pengkhianat dulu dia bernama sahabat.”

“Entah itu persahabatan atau percintaan, kenyataannya adalah ketika semua berakhir, itu akan membuatmu sakit hati.”

“Aku bukan rencana cadangan, dan pastinya bukan pilihan kedua.

“Kepercayaan itu seperti kaca. Saat rusak, kau bisa memperbaikinya. Tapi kau masih bisa melihat retakkannya.” -Lady Gaga

“Memaafkan sahabat rasanya lebih sulit dibandingkan memaakan musuh.”

“Tahukah kamu apakah hal yang paling mengerikan dalam penghianatan? Yaitu sebuah penghianatan yang datang dari temanmu bukan dari musuhmu.”

“Mungkin dikhianati orang lain tidak akan sesakit ini, karena dikhianati teman ibarat benalu yang hidup di batang anggrek. Sakit untuk kebahagiaan orang lain.”

“Benar pepatah bijak mengatakan, lebih baik banyak musuh dan nyata, daripada punya satu teman yang selama ini kita percaya ternyata musuh dalam selimut.”

“Jika kau meninggalkan seseorang demi orang lain, jangan kaget jika orang itu meninggalkanmu demi orang lain.”

“Terima kasih karena yang kau buat sudah membuatku kecewa, ini hikmah berteman sama kamu.”

Kata-Kata Sakit Hati Untuk Pacar

70+ Pilihan Kata Kata Sakit Hati Terbaik Untuk Pacar, Dan Sahabat

popbela.com

Meskipun pacar adalah orang yang sangat dicintai, tidak menutup kemungkinan kita merasakan sakit hati karenanya.

Semua orang tahu bahwa ketika kita berani jatuh cinta, maka kita juga harus bersiap mengalami sakit hati sewaktu-waktu.

Barangkali ketika hubungan tersebut masih baru saja terjalin masalah yang dihadapi oleh sepasang kekasih itu tidaklah terlalu berat dan bisa diselesaikan tanpa meninggalkan sakit yang mendalam.

Tetapi seiring berjalannya waktu terpaan masalah yang hadir bisa saja akan lebih berat. Seperti kata pepatah semakin tinggi pohon semakin kencang juga angin yang akan mengguncangnya.

Ada sepasang kekasih yang berhasil melalui terpaan tersebut dengan baik. Tetapi ada pula yang tumbang karenanya, dan hasilnya menancapkan kesakitan yang dalam di hati seseorang tersebut. berikut adalah beberapa contoh kata-kata sakit hati yang disebabkan oleh pacar:

“hal paling menyakitkan ketika bersamamu adalah mengetahui bahwa kamu telah membohongiku berkali-kali”

“kebodohanku adalah mempercayaimu bahwa kamu mencintaiku dengan sebenar-benarnya”

“aku akan berhenti di sini. Aku tidak akan berjalan ke arahmu lagi. Aku ingin menempa perjalan yang tidak sia-sia yakni dengan berjalan meninggalkanmu”

“terimakasih telah menunjukkan diri bahwa kamu bukan yang terbaik untuk diriku”

“bagiku disakiti oleh orang yaang kita cintai adalah hal paling menyakitkan”

“Kamu seperti bab yang rusak dari cerita favoritku.”

“Jangan buat aku terlalu berharap jika kamu tidak menginginkanku.”

“Tahukah kau rasanya saat hatimu begitu sakit sampai kau bisa merasakan darah yang menetes?”

“Ada cahaya dalam senyapku, ada beribu rindu tak terbalas, ada rasa getir dalam rintihku, melihatmu lantas hilang.”

“Aku memberikan hati dengan sepenuhnya, namun yang kudapat hanyalah goresan luka yang membuatku enggan merasakan cinta lagi.”

“Terkadang aku berharap jika diriku ini akan tenggelam dalam kapal. Dan berharap terhanyut dalam kelam agar kisah piluku hilang.”

“Kamu datang seperti pencuri, menyelinap setiap kali pikiranku kalut. Dan saat aku sadar, ternyata engkau hanya fantasi.”

“Tahukah kamu, rasaku amat mendalam, sekalipun ia telah hancur, irisan hatiku masih namamu.”

“Hanya satu hal yang bisa dilakukan dengan baik oleh seorang kekasih, yaitu meremukkan hati.”

“Percuma menyirami tanaman yang sudah mati, ihklaskan, perasaannya kepadamu sudah mati.”

“Yang pernah bilang cinta mati, ternyata juga ninggalin pergi.”

“Tangisan adalah cara mata berbicara ketika mulut terbungkam, tak sanggup menjelaskan seberapa hancurnya hati ini.”

“Jangan bertanya kenapa aku dingin terhadapmu. Bukan begitu, aku hanya berhenti berusaha dan berharap. Aku lelah berharap tinggi-tinggi lalu dikecewakan.”

“Mencintai diam-diam, berjuang sendirian, menyakitkan.”

“Kita pernah berjanji untuk saling setia, lalu kenapa hanya aku yang tepati janji”

Kata-Kata Sakit Hati Untuk Diri sendiri

70+ Pilihan Kata Kata Sakit Hati Terbaik Untuk Pacar, Dan Sahabat

patinews.com

Terkadang kita merasa kecewa dan sakit hati pada diri sendiri, karena kebodohan atau kesalahan yang kita lakukan. Ya karena ternyata kesalahan tersebut membuat hati sendiri sakit berkeping-keping.

Misalnya kita berusaha mencintai seseorang yang ternyata hanya memberikan harapan palsu kepada kita. kita tentu akan mengumpat pada diri sendiri mengapa begitu mudah percaya kepada seseorang yang dengan mudah mengumbar ucapan-ucapan cinta yang dianggapnya biasa saja. Atau juga karena sebab lain.

Pada intinya kalau kamu merasakan sakit hati terhadap diri sendiri setidaknya ungkapan kata-kata di bawah ini bisa menggambarkan apa yang sedang kamu rasa:

“aku merasa sakit karena kebodohanku sendiri, yaitu meyakini bahwa kamu mencintaiku”

“aku ingin terperosok ke dalam tanah yang dalam supaya aku tidak merasa malu menemuimu”

“Seandainya. Itu kata paling menyedihkan di dunia ini.” -Mercedes Lacke

“Lebih baik dalam kesendirian daripada dalam hubungan yang buruk.”

“Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang.”

“Menyedihkan rasanya mengetahui dirimu sudah berusaha semaksimal mungkin, namun semuanya masih belum cukup.”

“Untuk pertama kalinya aku mulai merasakan penyesalan. Perasaan di mana aku berada di antara kasihan pada diri sendiri dan membenci diriku sendiri, tentang seluruh hidupku.”

“Patah hati itu seperti menderita patah tulang. Dari luar semuanya terlihat baik baik saja, tapi untuk bernapas saja sakit.”

“Kenyataan yang menyedihkan adalah bahwa kesempatan tak datang dua kali.” -Gloria Estefan

“Aku berpikir untuk menusuk wajahku sendiri. Tidak sungguh-sungguh sih, tapi aku merasa itu bisa menggambarkan apa yang sedang kurasakan.” -Catherine Lacey, Nobody Is Ever Missing

“Aku menyia-nyiakan setidaknya satu jam per hari untuk berbaring di tempat tidur. Lalu aku menyia-nyiakan waktuku untuk mondar-mandir. Lalu untuk berpikir, serta diam dan tak mengatakan apa pun karena aku takut akan tergagap.”

“Hidup ini tak terlalu menyedihkan sampai kau berpikir betapa banyak hal telah berubah, yang mungkin tak bisa kau miliki, dan semua itu karena kesalahanmu sendiri.” -Jamila M. Allen

“Aku tidak marah.. Aku hanya kecewa.”

“Akulah penyebab semua kekecewaanku. Aku adalah musuh terbesarku sendiri.” -Chuck Palahniuk

“Dari semua kata sedih yang pernah diucapkan lidah atau tertulis dengan pena, yang paling sedih mungkin adalah, ‘Seandainya….’” – John Greenleaf Whittier

“Kamu berharga.. Kamu spesial.. Kamu pasti bisa.. Kamu pantas bahagia.. Jangan dengarkan orang lain yang menyakitimu.”

“Setiap kali aku menangis, ia selalu membuatku merasa seperti ia akan mengubah dunia agar tak menyakitiku lagi. Tapi sekarang aku menangis dan ia tak ada di sampingku.”

Kata-Kata Sakit Hati

Selain kata-kata sakit hati di atas, berikut ini mimin juga menyiapkan contoh lain yang barangkali lebih menarik. Bagaimana contoh tersebut? langsung saja kita simak selengkapnya di bawah ini:

“sungguh aku ingin membencimu separuh jiwaku”

“aku tidak pernah merasakan kesakitan yang begitu dalam, sehingga kali ini aku sangat terpuruk karenanya”

“aku harap sakit hati ini akan memberikan banyak pelajaran bagiku, juga bagimu”

“terimakasih telah memberikan rasa sakit di dalam hatiku. Dari sini aku belajar untuk menghindari orang-orang sepertimu”

“barangkali aku tidak akan bisa lagi melihatmu, dari kejauhan sekalipun”

“biarkanlah ini berakhir, dan rasa sakit menjadi saksinya”

“Aku jatuh cinta dengan seseorang yang tak bisa sepenuhnya ku miliki..”

“Karena aku tak punya hak untuk cemburu..”

“Terima kasih karena pernah ada..”

“Cuma temenan tapi ga mau kehilangan…”

“Semoga aku beruntung bisa melihat karmamu di depan mataku..”

“Sempat ingin mengakhiri tapi belum siap kehilangan..”

“Sekarang aku hanya bisa mensyukuri dan berdoa untukmu. Bahwa kelak kamu akan mengerti seberapa keras dan melelahkanya memperjuangkan seseorang”.

“Kamu seseorang yang pernah aku perjuangkan sampai akhirnya aku berfikir sekeras apapun aku berjuang itu tetaplah kosong”.

“Begitu banyak kekurangan pasanganmu samapai kamu berfikir mencari orang yang lebih baik tapi mikir ga si di luar sana banyak orang yang lebih baik dari kamu tapi dia tetap memilih kamu”.

“Walaupun dia bilang kamu satu-satuny yang dia sayang… ingat jika dia sayang dia tidak akan selingkuh dan menjadikanmu selingkuhan”.

“Selingkuh: meninggalkan yang tak sempurna untuk yang lebih tak sempurna..”

“Memilih pasangan tidak perlu banyak syarat cukup dia tidak berbohong padamu, tidak menyakitimu dan selalu ada untuk kamu..”

“Jangan membenci orang ketiga.. Karena dialah yang membuktikan bahwa pasanganmu kalah dalam ujian cinta..”

“Memperjuangkan hubungan bertahun tahun lalu hancur dalam hitungan hari..

“Tak ada yang bisa kulakukan selain mencintaimu dalam diam..”

“Kamu sudah ada di sana sejak lama memperrhatikanku.. Tapi aku baru menyadarinya sekarang karena terlalu terpaku akan 1 hal sampai tak menyadari hadirmu..”

“Aku terjebak dalam gelapnya malam lalu kau datang bagai kunang-kunang memberi cahaya yang tidak begitu terang tapi menenangkan..”

“Mungkin Tuhan mempertemukan kita hanya untuk saling belajar akan cinta.. Bukan untuk saling menua bersama..”

“Jangan membohongi perasaan di atas puisi, berpura-pura kuat bersandar pada hati yang hampir tandus. Kau manusia bukan malaikat.. jatuh cintalah. Tak apa.”

“Kamu adalah ketidakmungkinan yang selalu aku semogakan…”

Kata-Kata Cemburu

Kata orang cemburu tanda cinta. Ada pula yang bilang bahwa cemburu tanda betapa rendah dirinya seseorang. Bagaimanapun orang menafsirkan kecemburuan, tetapi yang jelas di dalam suatu hubungan cemburu adalah hal yang wajar terjadi.

Nah kira-kira bagaimana ya kata-kata yang diungkapkan oleh seseorang yang sedang cemburu, perhatikan kumpulan kata berikut ini:

“sekalipun aku tidak pernah menyesal karena telah cemburu, karena aku hanya takut ada orang lain yang mampu memikat hatimu selain aku”

“setidaknya seseorang yang telah memiliki pasangan akan menghargai perasaan pasangan tersebut”

“Emang sulit rasanya mencintai seseorang yang dicintai banyak orang..”

“Gapapa kamu seneng-seneng sama dia.. Asal klo uda bete jangan cari-cari aku..”

“Mungkin saatnya berhenti.. Cukup untuk semua kisah yang terjadi.. Saatnya kembali menata hati..”

“Aku berhenti.. Semoga ada seseorang yang mencintaimu lebih dariku dan menunggumu sesabar caraku..”

“Jika datangmu hanya sekedar mengusir bosan dan penasaran.. Maka pergilah.. Aku sedang malas berkawan dengan harapan..”

“Aku pikir kamu akan membuatku lupa bahwa hatiku pernah patah.. Tapi ternyata kamu mematahkannya lebih patah lagi.”

“Jangan terlalu bergantung pada orang lain.. Bayanganmu pun dapat meninggalkanmu di saat kau di dalam kegelapan..”

“Di dunia ini kok masih ada aja orang yang ngeselin tapi ngangenin…”

“Dia seperti angin.. Terasa dekat tapi tak bisa kugenggam..”

“Tidak perlu memaksa orang untuk stay.. Jika dia sayang maka dia akan stay tanpa kita perlu meminta dan mengemis..”

“Kukira mencintaimu seindah langit senja.. Tapi kenyataanya mencintaimu seperti menggenggam serpihan kaca..”

“Perasaan cinta itu udah ga ada buat kamu.. Tapi entah kenapa setiap kamu tiba-tiba nyariin aku ,ada rasa sakit yang ga bisa dijelasin..”

“Tak perlu datang lagi.. Luka yang kau buat masih membekas dengan sempurna..”

“Bertahan atau meninggalkan adalah pilihan yang sulit untukku..”

“Semacam tidak memiliki tapi takut kehilangan..”

“Biar saja waktu yang akan menjawab diam kita.. Supaya kita tau kelak siapa yang membuat kisah ini seakan-akan tidak penting lagi..”

“Saya selalu mempercayai seseorang sampai orang itu sendiri yang membuktikan bahwa dirinya tidak bisa dipercaya..”

“Ada yang harus dilepaskan untuk tau rasanya lega.. Dan ada yang harus menghilang untuk tau rasanya sesal..”

Kata-Kata Patah Hati

70+ Pilihan Kata Kata Sakit Hati Terbaik Untuk Pacar, Dan Sahabat

lescazia.com

Berikut terdapat contoh kata-kata patah hati yang barangkali bisa disimak untuk dinikmati bersama:

“Kita seperti ketidaksengajaan yang telah diatur baik oleh Tuhan..”

“Sempat lupa rasanya dibutuhkan.. Dinomor satukan.. Dan diperlakukan dengan lembut.. Sampai kamu hadir..”

“Seakan tak ada satu pun yang mengerti.. Mereka hanya bisa mengatakan sabar tanpa tau rasanya seperti apa..”

“Aku uda lama ga liat kamu tersenyum boleh senyum buat aku. Teruslah bahagia ke mana pun kamu melangkah. Kata itu akan selalu ada dalam ingatanku.”

“Aku adalah selamat tinggal yang tercipta saat kisah itu mulai berharga..”

“Aku tak menyangka kita bisa sedekat ini dan aku lebih tak menyangka lagi ternyata waktu begitu cepat memisahkan kita padahal aku masih ingin bersamamu.”

“Penderitaanku mungkin menjadi alasan orang lain tertawa.. Tapi tertawaku bukanlah karena penderitaan orang lain..”

“Meskipun pada akhirnya kita tak bahagia.. Tapi setidaknya kita pernah tertawa bersama..”

“Mungkin kita tak akan pernah bertemu kembali.. Tapi kenangan itu akan selalu ada..”

“Hujan punya cerita tentang kita.. Ia selalu mengingatkan aku padamu..”

“Ceritakan kepada mereka.. Aku yang pernah berjuang untukmu.. Aku yang pernah sangat mencintaimu.. Dan kau sia-siakan itu..”

“Patahnya sebuah hati bagai sebuah pohon besar yang tumbang Akan ada tunas baru yang tumbuh tuk melanjutkan hidup memberi nafas baru untuk bahagia.”

“Aku mencintaimu bukan karena kamu terlihat sempurna.. Tapi karena keberadaanmu membuatku merasa sempurna sebagai seseorang yang berarti..”

“Seberapa pun tak kenal. Seberapa pun tak ada urusan. Jika memang ia orang yang tepat.. Akan selalu ada cara untuk didekatkan..”

“Aku tidak bisa mengubah arah angin.. Tapi aku bisa menyesuaikan pelayaran untuk selalu menggapai tujuan..”

“Kamu alasan aku tersenyum dan tertawa setelah sekian lama berduka atas hidupku..”

“Jangan salahkan aku karena mulai menaruh hati denganya.. Keadaan ini yang membuat aku mulai terbiasa dengan hadirnya yang selalu mengobatiku..”

Kata-Kata Patah Hati Bahasa Inggris

Terakhir, mimin akan menyiapkan kumpulan kata-kata patah hati dengan menggunakan bahasa inggris. Barangkali untuk kamu yang sedang patah hati dan ingin mengungkapkannya dengan bahasa inggris contoh kata-kata ini bisa membantu:

“You will never be too much or not enough for the right person.. Dont settle for someone who cant love u for who u ar”.

“Maybe one day you will see what you did to me”.

“No one knows how much i cried that day”.

“Dear Heart.. Why HIM?”

“In life, you’ll realize that there is a purpose for every person you meet. Some will teach you, and some will bring out the best in you”.

“Keep going.. Everything will come to you at the perfect time..”

“I’m trying to be alone without feeling lonely”.

Penutup

Bagaimana dengan meluapkan perasaan sakit hati pada kata-kata bisa membantumu untuk menenangkan luapan amarah yang berlebihan bukan.

Mimin sih berharap paling tidak beberapa contoh kata-kata di atas bisa menghibur perasaan sakit para pembaca sekalian. Barangkali cukup sekian kata-kata yang bisa mimin sajikan.

Semoga bisa bermanfaat ya. Mari merayakan sakit hati dengan merangkai kata. Harapannya dengan adanya kata-kata tersebut membuatmu bisa berdamai dengan orang yang telah menyakitimu.

 

Leave a Reply