37 Pilihan Kata Kata Untuk Orangtua Yang Hangat Dan Romantis

Kata kata untuk orangtua?

Orangtua adalah orang yang sangat berharga di dalam hidup kita. Ia pendidik pertama dan utama. Orangtua adalah tempat berlindung seorang anak. Ia rumah tempat kembali. Ia adalah segala-galanya.

Meskipun setiap anak tak bisa memilih orangtuanya, tetapi dengan tugas yang sama seharusnya orangtua manapun sama saja.

Sayangnya realita memang tidak berkata demikian. Setiap orang tumbuh di lingkungan yang berbeda dan kondisi lain yang berbeda pula, sehingga membuat cara orangtua memperlakukan anak berbeda-beda.

Karena itu kemudian terjalinlah sebuah hubungan yang beraneka ragam. Ada yang hubungannya begitu harmonis, mudah mengungkapkan perasaan cinta kasihnya.

Ada pula yang harmonis tetapi sedikit cuek, bahkan ada yang tidak harmonis, dan lain sebagainya. Bagaimanapun itu seorang anak tetap harus menjalin hubungan yang baik kepada orangtua.

Nah salah satu cara agar hal tersebut terwujud adalah dengan memberikan kata-kata untuk orangtua yang bisa meluluhkan hatinya.

Berikut terdapat beberapa contoh kata kata yang dilansir dari berbagai sumber. Semoga bisa menjadi inspirasi teman-teman sekalian:

Quotes Tentang Orangtua

Tersebab setiap anak memiliki kesan tersendiri kepada orangtua maka ungkapan perasaan tersebut sangat beragam. Dan ungkapan tersebut bisa dilihat pada quotes tentang orangtua berikut ini:

“orangtua adalah tempat bernanung seorang anak, jika ia gagal menjadi tempat maka ia akan berpindah”

“seorang anak tak bisa memilih orangtuanya, tetapi ia bisa menentukan bagaimana harus menjadi orangtua kelak”

“setiap orang adalah anak sekaligus orangtua”

“seorang anak memang sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, tetapi orangtua adalah orang yang bisa membentuk sikap seorang anak dalam memilih pengaruh tersebut”

“hal terberat menjadi orangtua adalah merelakan hatinya untuk melihat anak menjadi seorang yang diinginkannya”

“Menjadi panutan bukan tugas anak sulung-kepada adaik-adiknya, tapi tugas orang tua kepada semua anak” ― Adhitya Mulya, Sabtu Bersama Bapak

“Orang tua kita, bukankah mereka semesta kita, ketika kita belum memiliki dunia sendiri?” ― Dian Purnomo, Ketika Ibu Melupakanku

“Ada banyak momen yang kukira mustahil kulalui dalam hidup, yang membuatku tertegun dan berpikir, “Jika aku bisa, pasti karena doa ibu dan ayahku.”― Lucia Priandarini, Posesif

“Orang sukses adalah orang yang menghadapi ketakutan terbesarnya walau belum tahu apakah dia mampu menghadapinya atau tidak. Yang penting maju saja dan tidak berhenti berusaha. – Bapak, 2011” ― Dini Nuzulia Rahmah, Surat untuk Ayah & Ibu

“Peran orang tua sangat diperlukan dalam mengarahkan impian, tapi tidak baik jika terus memaksakan hal yang tidak diinginkan anak.” ― Lea Yunkicha, BTS X ARMY In the Love Maze

“impian yang menjadi nyata itu ada disetiap senyuman dan binar yang kau tinggalkan di bola mata mereka. bukan pada masa depan,yang dirimu sendiripun masih butuh tangan takdir untuk meraihnya. lukislah pelangi itu sebelum kanvas usia mereka habis dilukis senja.”― firman nofeki

“Tungkek bana nan mambao rabah. Tongkat malah yang membawa jatuh rebah, panutanlah yang membawa musibah. Orangtualah yang mengalah kepada anak yang salah. Urang awak sekarang krisis moral.”

“sebesar apapun amalan yang kau amalkan, masih jauh lebih besar doa orang tua kepadamu.”― rendygunturr

“Berbaktilah pada orang tua selagi mereka ada. Karena saat mereka tiada, sungguh, hanya sesal yang ada. ((Mudah-mudahan) Bukan Ramadhan Terakhir, Rima RL)” ― Dian Nafi, Once More Ramadhan

“Orangtua itu ibarat tonggak negeri. Kalau orang tua itu sendiri yang lemah dan goyah, apa yang mau diharapkan?” ― Ahmad Fuadi, Anak Rantau

“Seorang bapak tidak pernah menagih, hanya menanti dengan sangat kecewa.” ― Pak Tri

“Meski tentu saja di bawah kesadaran, semua pilihanku tak lepas dari pengaruh dan pendidikan orang tuaku.” ― Dian Nafi, Matahari Mata Hati

Kata Mutiara Untuk Ayah

37 Pilihan Kata Kata Untuk Orangtua Yang Hangat Dan Romantis

pertamakali.com

Biasanya hubungan seorang anak dan ayah akan sedikit kaku ya meskipun ini biasanya dan tidak semua. Hal ini mungkin karena seorang ayah lebih memendam perasaannya sendiri, dan jarang mengungkapkan kasih sayang melalui kata kata atau tindakan.

Sehingga ayah terkesan seorang yang dingin, yang dihormati, dan ditakuti. Nah kalau ada di antara teman-teman memiliki ayah yang demikian, coba deh sesekali kamu berikan kata kata yang romantis untuk mencairkan hubungan seorang anak dan ayah.

Kalau kamu bingung membuatnya karena tidak terbiasa di bawah ini mimin sudah menyiapkan kata mutiara untuk ayah yang bisa dijadikan referensi:

“ayah tak pernah menangis ketika aku sakit, tetapi aku tahu hatinya pasti berdarah-darah”

“Ayah, yang tak banyak bicara terkesan tidak perduli. Tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya hanyalah kita.”

“Tapi sekarang, aku tidak tahu lagi, berapa banyak air mata yang pernah disebabkan oleh Bapak dalam kehidupannya.”― Tere Liye, Pergi

“Aku tahu kehidupan Bapak rumit. Ambisinya. Kisah cintanya. Dia bukan orang yang sempurna, hidupnya dipenuhi kekecewaan. Aku tahu, lebih banyak luka di hati bapakku dibanding di tubuhnya. Juga Mamakku, lebih banyak tangis di hati Mamakku dibanding di matanya.”

“Untuk membentuk sebuah pasukan yang kuat aku membutuhkan 1000 bala tentara. Tetapi untuk mmbentuk jiwa yang hebat aku hanya butuh satu ayah”

“jika superman bisa membawaku terbang ke angkasa, maka superhero ayahku bisa mengantarku menggapai cita-cita setinggi angkasa”

“Ayah aku sadar di setiap laranganmu, engkau sedang mencoba melindungiku”

“Ayah adalah sosok yang tak adil, ia tak pernah berbagi duka, hanya mau berbagi kebahagiaan”

“Guratan-guratan dikening ayah adalah prasasti tak berhuruf tentang cerita kesuksesan yang kini aku raih. Terimakasih ayah.”

“Ayah adalah semesta rayaku”

Kata Kata Untuk Ibu

Kalau sebelumnya adalah kata kata untuk ayah, kali ini mimin akan membagikan kata kata yang cocok untuk diberikan kepada ibu.

Perasaan ibu kepada sang anak biasanya sudah nampak dalam keseharian ya. Lalu bagaimana perasaanmu kepada ibumu, apakah hal itu tercermin dalam kata kata dan tidakanmu?.

Apakah masih ada yang merasa malu untuk mengungkapkan betapa sayangnya kamu kepada ibumu? Kalau demikian ketika terdapat momen tertentu kamu bisa loh mengungkapkan rasa terima kasih dan cintamu kepada ibu melalui kata kata seperti contoh di bawah ini:

“Keinginanku sederhana, ingin slalu melihat ibu tersenyum, dan kbahagian akupun terasa sempurna bila alasan dibalik senyuman ibu adalah aku.”

“bu maafkan aku yg terkadang salah mengartikan kemarahanmu hingga aku selalu tanpa sengaja membentakmu. aku tau ibu marah karna ibu sayang aku”

“Ibu, maafkan kata yang terucap dari bibirku, yang tak sengaja menyakiti perasaanmu. sungguh aku tak kuasa melihat ibu bersedih karna aku.”

“Cinta yang tulus itu hanya dari ibu, cinta yang tak pernah menyakiti itu hanya dari ibu, cinta yang tiada akhir itu hanya dari ibu.”

“Ibu, mungkin saat ini aku belum bisa membahagiakan mu. tapi ketahuilah, aku sangat ingin melakukan hal tersebut.

“ibu, tetaplah disini denganku, aku takkan mampu menghdapi dunia tanpa doa dan kehadiranmu.”

“Jika mamaknya mendidik ilmu agamanya hingga dewasa, boleh jadi dia menjadi imam masjid masyhur di Arab sana, alih-alih seorang tukang pukul.”― Tere Liye, Pergi

Kata Kata Untuk Orangtua Tersayang

37 Pilihan Kata Kata Untuk Orangtua Yang Hangat Dan Romantis

brilio.net

Berikut terdapat kumpulan kata kata yang cocok untuk diberikan kepada orangtua tersayang, yuk ungkapkan perasaanmu kepada orangtua melalui kata kata berikut ini:

“Ya Tuhan, mohon beri ayah dan ibu umur yg panjang, agar mereka bisa melihat aku berhasil di masa depan. Amin.”

“Tuhan, sehatkanlah Ibu dan Ayahku, sukseskanlah dan jadikanlah aku anak yang membahagiakan mereka.”

“Disetiap doa ku, tak lupa pula aku memberikan doa terhadap kedua orang tua ku.”

“Sederhana saja keinginanku, melihat kedua orang tuaku sehat selalu.”

“Ibu, Ayah, mungkin aku berjalan dengan sangat lambat, tapi yakinlah itu adalah perjuanganku untuk bisa membahagiakan kalian.”

“Terkadang dalam bersedih, ayah lebih memilih untuk berdiam. Karena dia memang tak mampu untuk menangis.”

“Orang tua menunda merasakan nikmat hari ini untuk melihat anaknya merasakan nikmat dimasa depan.”

“Kebaikan seorang ayah lebih tinggi daripada gunung dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari pada laut.”

“Aku berjuang hanya untuk dua hal. Orang tua yang harus bahagia dimasa tua, dan cinta yang akan mendampingiku selamanya.”

“Walapun kamu dapat memberikan bulan dan bintang , dunia dan seluruh isinya , namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu”

“Orang tua mencintai anak-anak mereka tanpa memerlukan sedikitpun  alasan. Sedangkan anak memerlukan sejumlah  alasan untuk mencintai orang tua mereka.”

“Ya Allah Ya Tuhan ku. Ampunilah dosa kedua ibu bapa ku. Kau sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku semasa kecil dahulu.”

“Dibalik kesuksesan seorang anak, tentulah orangtua yang berperan penting didalamnya. Karena mereka selalu mendukung, tak hanya dari segi materi, tapi juga utaian doa yang selalu dipanjatkannya. Terimakasih.”

Penutup

Demikianlah kumpulan kata kata untuk orangtua yang bisa disajikan. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Selamat menjalin keharmonisan dengan orangtua dan keluarga. Karena harta yang paling berharga adalah keluarga hehe.

Leave a Reply